Dapatkah Patung Mendekatkan Saudara kepada Allah?

Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
) tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

Shalom,

Nah karena itu telah berkali2 dimintakan kepada Bro & Rekan: “Ungkapkanlah, beberkanlah dengan jujur di sini Bro, seluruh ajaran denom Bro, tidak satu pun yg tidak diungkap”. Mengapa belum diungkap2 Bro?

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Jadi boneka (segala bentuk hewan dan manusia) juga tidak boleh ya bro?

Tentu, tanya pada ahlinya.:smiley: dan terus terang, anda lebih ahli di bidang ini dibanding saya.

Oleh karena itu, mohon adanya pencerahan.

Bagi saya, selama patung itu tidak disembah, it’s ok.

Bruce…bruce…!! anda ini ngefens banget sih aama apa yang dinamakan patung…?? hiihihi

apakah anda tidak bisa hidup tanpa patung…?? dan tidak bisa berdoa tanpa patung…???

Nihh ya aku kasih tau kamu, bahwa …" Patung tidak dapat mendekatkan KAMU kepada Allah LOH…!!! "

Tetapi : " YANG DAPAT MENDEKATKAN KAMU KEPADA ALLAH ADALAH “” D O A “”""

KARENA : JAUH DEKETNYA ALLAH HANYA SEBATAS / SEUKURAN DOA SAJA…Bukan sejauh dan sedekat "Patung " heheeSalam damai…

:afro:

Ada larangan ngga punya boneka kucing dan anjing? Kalau erdoa disamping boeka anjing itu boleh ngga?

Ada ayatnya ngga tentang "JAUH DEKETNYA ALLAH HANYA SEBATAS / SEUKURAN DOA SAJA…Bukan sejauh dan sedekat "Patung “”

Adakah dari yg bro tampilkan dengan sangat panjang adalah penyembahan kepada bunda Maria?
Kalo nggak ada…ya sekali lagi dengan sangat menyesal sy katakan hanya tuduhan tidak berdasar. :wink:

Syalom

menurut saya justru adalah penyembahan kepada Bunda Maria

berikut fenomena yang dapat menunjukan bahwa penghormatan itu sudah menjelma kepada penyembahan;

sem•bah n 1 pernyataan hormat dan khidmat (dinyatakan dng cara menangkupkan kedua belah tangan atau menyusun jari sepuluh, lalu mengangkatnya hingga ke bawah dagu atau dng menyentuhkan ibu jari ke hidung) mengangkat – , menghormat dng sembah; 2 kl kata atau perkataan yg ditujukan kpd orang yg dimuliakan: demikianlah – Hang Tuah; berdatang – , datang seraya berkata dng hormatnya;

pe•nyem•bah•an n 1 proses, cara, perbuatan menyembah; 2 pemujaan

me•mu•ja v 1 menghormati dewa-dewa dsb dng membakar dupa, membaca mantra, dsb; 2 memuja-muja; 3 menjadikan sesuatu dng mantra: ia ~ anak yg tidak tahu budi itu hingga menjadi batu;
sedang

hor•mat 1 a menghargai (takzim, khidmat, sopan): sepatutnyalah kita – kpd orang tua kita; 2 n perbuatan yg menandakan rasa khidmat atau takzim (spt menyembah, menunduk): hadirin serentak berdiri memberi – kpd tamu yg datang;

peng•hor•mat•an n proses, cara, perbuatan menghormati; pemberian hormat: ~ yg berlebih-lebihan dapat berubah sifatnya menjadi pemujaan;

sederhananya begini, penghormatan tertinggi sebenarnya bisa diwujudkan kepada orang tua kita masing2 atau orang yang kita anggap berjasa dalam hidup kita

tentu kita tidak diajarkan berdoa kepada orang tua kita bukan? Kita diajari untuk mendoakan orang tua kita
penghormatan yang menjadi berlebih-lebihan dapat menjadi pemujaan yang sama dengan penyembahan

hahahahah…ya tentu ada dong…achh …!!! coba kita tanya sama GALLELEY GALLELEO YA…??

Nahh…ini dia…jawabnya untuk kamu broo…!!

"“Yer. 23:23 Masakan Aku ini hanya Allah yang dari dekat, demikianlah firman TUHAN, dan bukan Allah yang dari
jauh juga? “””

Smoga berkenan…

Salam

Bunyinya ngga gitu tuh?

Bagaimana dengan boneka? Boleh ngga?

:wink:

Ok, saya garis bawahi dulu. Ini pengertianmu sendiri.
jadi saya tidak akan menganggap ini pengertian Protestan.

sem•bah n 1 pernyataan hormat dan khidmat (dinyatakan dng cara menangkupkan kedua belah tangan atau menyusun jari sepuluh, lalu mengangkatnya hingga ke bawah dagu atau dng menyentuhkan ibu jari ke hidung) mengangkat -- , menghormat dng sembah; 2 kl kata atau perkataan yg ditujukan kpd orang yg dimuliakan: demikianlah -- Hang Tuah; berdatang -- , datang seraya berkata dng hormatnya;

pe•nyem•bah•an n 1 proses, cara, perbuatan menyembah; 2 pemujaan

me•mu•ja v 1 menghormati dewa-dewa dsb dng membakar dupa, membaca mantra, dsb; 2 memuja-muja; 3 menjadikan sesuatu dng mantra: ia ~ anak yg tidak tahu budi itu hingga menjadi batu;
sedang

hor•mat 1 a menghargai (takzim, khidmat, sopan): sepatutnyalah kita – kpd orang tua kita; 2 n perbuatan yg menandakan rasa khidmat atau takzim (spt menyembah, menunduk): hadirin serentak berdiri memberi – kpd tamu yg datang;

peng•hor•mat•an n proses, cara, perbuatan menghormati; pemberian hormat: ~ yg berlebih-lebihan dapat berubah sifatnya menjadi pemujaan;

sederhananya begini, penghormatan tertinggi sebenarnya bisa diwujudkan kepada orang tua kita masing2 atau orang yang kita anggap berjasa dalam hidup kita

tentu kita tidak diajarkan berdoa kepada orang tua kita bukan? Kita diajari untuk mendoakan orang tua kita
penghormatan yang menjadi berlebih-lebihan dapat menjadi pemujaan yang sama dengan penyembahan

Penghormatan kepada Maria tidak sama dengan hormat kepada Yesus.

Namun Yesus telah memberikan Ibu-Nya kepada kita sebelum wafat di salib. Berdoa bersama Maria akan membawa kita dekat dengan YESUS.

Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: “Ibu, inilah, anakmu!” (Yoh:19:26)

Tapi tahukah bro Siapa Maria? Kenapa takut dekat dengan Ibu Tuhan, suatu anugerah dari Allah sendiri?!!

Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? (Luk 1:43)

Tentu Ibu Tuhan tidak akan membawa kita dalam kesesatan melainkan membawa kebaikan seperti dalam kisah perkawinan di Kana.

Syalom

Kalo Bunda Maria masih hidup, para Rasul masih hidup, para Bapa Gereja masih hidup, masa tidak boleh dihormati?

sayang ya, usia mereka tidak panjang he he he

betul,

tetapi apakah ibu tuhan masih ada di dunia ini ??

klo masih ada, tentunya rame rame minta berdoa kepadanya.

bukankah Yesus mengajar berdoa,

BILA BERDOA : BAPA KAMI DI SORGA, DIKUDUSKAN NAMAMU . . . . . .

GAK ADA TUH YESUS MENGAJAR BERDOA BERSAMA IBU TUHANNYA . . . . .

malah bila kamu merasa memerlukan pertolongan

Yesus berkata datanglah kepadaku engkau yang letih lesu dan berbeban berart.

langsung kepada Yesus, gak pakai perantara

Yesus bukan tipe birokrasi seperti manusia.

Padahal kata Tuhan, kita tetap hidup walaupun telah mati

:wink:

betul

yang tetap hidup dan tidak mati adalah roh.

YESUS sekarang ini ada di Sorga, dan semua roh orang kudus juga,
ngapain lagi berdoa melalui roh orang kudus untuk minta kepada YESUS

apakah ada larangan dari YESUS agar semua orang berdoa, harus melalui roh orang kudus kemudian roh orang kudus teruskan kepada YESUS ??

apakah ada birokrasi juga di sorga ?? :’(

Pernah dengar ayat yang berbunyi doa orang kudus bagaikan harum asap dupa di hadapan Tuhan?

entar ada reshuffle para orang kudus…

dan semua harus dipanggil satu2 ke ‘cikeas’-nya surga…

bro, entar ada yg ngebahas dupa dan menyan lagi di sini…

ngomong2 ini ttg org kudus yang mana ya?

bisa tunjukkan ??