Dapatkah Patung Mendekatkan Saudara kepada Allah?

ok, boleh ya? harus taat?

hadirat Tuhan kuat pun setannya … bisa hadap2 an sama Tuhan koq
baca aja kisah ayub… Tuhan malah cakap2 sama iblis :smiley:

Ameen pak Breng…

Amen

Amen

Amen…

kerub & ular tembaga boleh dibikin ya pak rod??

Bersujud pada patung sah-sah saja koq…

Saya sujud pada patung YESUS, tapi doa-doa saya panjatkan pada YESUS.

Boleh Toh ???

Kalau doa-doa saya tujukan pada patung tsb,… itu baru salah.

Sudah dijelaskan berkali-kali posisi GK dalam hal patung… tapi masih saja buat topik seperti ini.

Bosen jg lama-lama.

Shalom,

Tentu tidak. Tuhan melarang membuat dan menyembah patung dengan perintah yang tegas. Bahkan larangan itu diulang-ulang. Pemahaman yang kurang akan menganggap kerup pada tabut perjanjian dan Bil 21:8 sebagai perintah untuk menganulir Kel 20:4,5.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Jelas boleh pak. Masa bikin identifikasi tidak boleh? Bayangkan saja kalau tidak boleh bikin foto dalam KTP atau SIM anda pak. Takut disembah katanya.
;D

ok pak rod, sy akan bikin patung ular & kerub sesuai perintah dlm mimpi saya. asal tdk sy sembah gitu ya?

kalo bikin boneka panda, anjing, barbie boleh apa tdk menurut orthodox?

Boleh dong pak. Masa tidak boleh? Cuman buat mainan anak-anak kecil kan pak?
;D

Padahal tidak ada pribadi yang namanya Barbie ya?
;D

Re: Dapatkah Patung Mendekatkan Saudara kepada Allah?

patung punya mata, tidak dapat melihat
patung punya kepala tidak dapat berpikir
patung punya mulut tidak dapat ngomong
patung punya mulut tidak dapat makan
patung punya kaki tidak dapat berjalan
patung punya tangan tidak dapat meraba / memegang
patung punya mulut tetapi diam membisu . . . . . . malah disembah kwek kwek :cheesy:
patung punya telinga tidak dapat mendengar . . . . . . . malah banyak yang memohon . . . kwek kwek kwek :cheesy:
patung dibuat oleh manusia . . . . dari benda benda sesuai keinginan si pembuat

apakah ada kelebihan patung dengan manusia ciptaan Allah??

???

kl menrt sy tdk boleh pak, krn Barbie menyerupai manusia, boneka anjing, panda menyerupai binatang. semua menyerupai yg ada di bumi.

spt orang yahudi, fotopun tdk boleh dekat2 dgn tempat ibadah, baik di rumah maupun di t4 umum. apalagi foto Yesus di gereja, jelas melanggar perintah Allah. Amen???

kl menurut sy patung lebih hebat. dipukuli gpp, tidak kesakitan. kl manusia dipukul kan sakit?? Amen??

he he he

coba deh anda tonjok dengan kepalan tangan anda

patung gak rasa sakit . . .
tangan anda ???

Betul pak. Termasuk patung ular yang dibikin MUsa pak. Harusnya Musa dihukum mati tuh, udah buat aturan tapi dilanggar sendiri. Ada amen sodara-sodara??

lha iya makanya patung lebih hebat dari manusia kan???

tul hebat ???

tangan anda bonyok

Patung dapat mendekatkan kita kepada allah…?
jelas bisa…
kalo patung itu disembah-sembah dan dijadikan allah bagi yang menyembahnya
kan deket tuh… tiap hari bisa liat wajah tuh patung…

cuman yang disembah allah bohong-bohongan…

bukan Allah yang benar-benar Tuhan… :angel: :angel: :angel: :angel:

gb…

buat patung di juall . . . . … pasti laku

bagi mereka yang suka menyembah :cheesy:

pembuatnya dosa gak sich ???

Bro, mau usaha buat patung ya? :cheesy: :cheesy: :cheesy: :cheesy:

boleh - boleh aje khan seni tuh… :coolsmiley: :coolsmiley: :coolsmiley:

asal jangan tujuannya buat disembah-sembah aje…

itu baru musrik namanya… :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile:

Tanya = Dapatkah Patung Mendekatkan Saudara kepada Allah?
Jawab = DAPAT.

Tanya = Bagaimana caranya?
Jawab = Orang Percaya yang KEJATUHAN patung, lalu meninggal.

:smiley: