dari roh kudus ato nafsu manusia

permisi…
pada dasarnya tiap manusia pasti ingin mencari kebenaran tentang Tuhan nya…dan mungkin ada kalanya terisi sebuah kisah antar dua anak manusia ;D
nah yang ingin saya tanyakan adalah ketika pencarian Tuhan tersebut berawal dari ketertarikan pada lawan jenis dan selanjutnya barulah mempelajari lebih dalam soal ajaran itu apakah itu benar2 dorongan dr Roh Kudus atokah dorongan nafsu manusia???bukankah dalam Yohanes 15:16 “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam namaKu, diberikan-Nya kepadamu.”
makasih^^

kenapa nich,.?

Roh Kudus bisa pakai berbagai cara :smiley:

1 korintus
7:13 Dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia menceraikan laki-laki itu.
7:14 Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus.

Sippp banget…

Roh Kudus bisa pakai berbagai cara…
setiap orang di panggil dengan cara yang berbeda…

[email protected]

HEhehhehe…jatuh cinte nih ye…??
Keliatannya…mata anda jeli liat…permpuan cantik nih…
Tapi pkiiran anda menangkapnya…?? dengan suatu alasan yang di buat
menjadi religius…??? Ga salah nih…??
Dalih mencari Tuhan…?? Roh KUdus yang meng-drive…??? dorongan nafsu…??? Kayanya sulit untuk di jawablah…Jika simanusianya sendiri
belum mengenal Tuhan maupun Roh Kudus…Apalagi mengenal dirinya sendiri…simanusia tsb ga paham…!! hehehheh…

Mnurut saya kita ukur/takar…diri kita dulu lah…jangan ujuk ujuk dalihnya mencari Tuhan…( Tuhan yang mana nih…?? )…ujuk ujuk Roh Kudus yang
punya gawe…?? ( Roh kudus yang mana nih…?? )…Uju ujuk karena nafsu
nafsu yang mana nih…?? nafsu kedagingan …atau nafsu religius anda…??

Kalau menurut Aliktab…jika mencari jodoh…maka carilah yang seiman dengan kita…Karena itu sudah merupakan perintah TYK. Jika manusia ngo
tot melanggar perintah tsb.Dimana.dengan menggunakan alasan ( menurut dirinya itu pembenaran )…Ohh…Roh Kudus bisa pakai berbagai cara berkaitan dengan niatan cari jodoh tsb…??? Wahh…itu ajaran yang
tidak benarlah…Mana ada melanggar Perintah TYK…tapi disatu sisi bahwa
bahkan ROH Kudus malah ada dipihak anda untuk mendukung rencana anda…??? Wahh…itu melanggar secara prinsipil kaidah IMAN kRISTEN.

Kalau seorang pria Kristen tertarik pada serang wanita non-kristen…dan
si prianya trus melakukan pendekatan untuk tujuan akhirnya menjadikan
siwanita tsb sebagai pendamping hidupnya.,?? Disini sipria harus punya komitmen kepada TUhannnya…untuk tetap teguh pada keyakinan iman percayanya. Tapi.menjadi masalah jika sampai terjadi pindah keyakinan si pria (murtad) mengikuti keyakinan si wanita. Namun jika sebaliknya, maka berati ada satu jiwa diselamatkan.

Artinya jika si pria dapat mempertahankan keyakinannya dengan mengajak siwanita untuk mengikutinya , Maka baru dapatlah kita katakan disitu ROH KUDUS juga bekerja. Dan perintah Tuhan tidak dilanggar oleh si prianya.

Masalah mencari Tuhan itu …bukan karena ada target yang di sediakan oleh dunia. Tapi mencari Tuhan itu adalah karena keniscayaan yang timbul dari diri sendiri untuk memulyakan dan melayani Tuhannya…Maka disitulah Kasih Karunia Dari Tuhan yang datang menyambut simanusianya.

Salam GBU

@shipiroz
hehehehhe maaf kalo jadi salah sangka gitu…awalnya saya nulis topik ini sebagai perumpamaan ato perwakilan secara umum saja,tapi sepertinya malah jadi agak sedikit kurang dimengerti dari maksud saya…okelah saya jelaskan saja supaya saya juga lebih bisa terbuka…

saya adalah seorang wanita sampai saat ini memang masih muslim dan sedang dalam perjalanan mempelajari ajaran kristen,dan sampai saat ini pula pacar saya adalah seorang muslim pula begitu pula dengan keluarga saya…saya mulai tertarik sama kristen sejak saya kenal seorang laki2 kristen yang menjadi teman saya,saya begitu tertarik dengan kepribadian nya yang memang serba teratur dan menurut saya sangat menarik dengan cara berfikirnya yang modern tapi tetep tidak pernah meninggalkan ajaran agamanya,sejak saat itu kira2 4bulan yang lalu saya mulai membeli alkitab dan membacanya,lalu membaca2 situs di internet yang berhubungan dengan kristen dan menemukan forum ini juga ^^…

akhir-akhir ini sepertinya keluarga saya mulai sedikit menyadari tentang perubahan dalam diri saya,saya tidak pernah melakukan sholat lagi dan kegiatan keagamaan dalam agama islam.keluarga saya mulai cerita ke pacar saya kalo saya banyak alasan ketika disuruh sholat,dan sampai beberapa hari yang lalu sebelum saya nulis topik ini adalah waktu dimana saya bener2 dalam posisi bimbang dimana pacar saya menghakimi saya dengan pertanyaan2 “mau jadi seperti apa aku kelak” atopun dia akan meninggalkan saya klo memang saya benar2 masuk kristen,tapi saya masih sedikit beruntung karna pacar saya masih merahasiakan apa yang aku lakukankepada keluarga saya.dan sampai saat ini aku hanya bisa diam…sungguh aku tak tau apa yang harus aku lakukan…aku benar2 bingung sehingga aku bertanya “apakah ROH KUDUS telah mendorongku atokah apa yang aku lakukan hanyalah nafsu ketertarikanku kepada temanku yang begitu aku kagumi kepribadian nya sehingga aku ingin melakukan apa yang dia lakukan???”

tolonngg bantu aku :frowning:

dibaptis aja dulu, selanjutkan serahkan pada yang diatas dengan tekun berdoa :slight_smile:

@st_yopi
aku takut melihat orang tuaku menangis karna ini…mungkinkah aku harus diam2???

dunia nyatanya,tidak semua orang kristen seperti teman kamu itu, yg blangsak juga banyak he he he …

jadi anda harus hati-hati dengan keputusan anda…

tetapi saya pribadi merasa iri kepada teman kamu, :slight_smile: kalo menurut saya , teman kamu itu termasuk orang kristen yg “spesial”, dilihat dari cerita kamu ,ajaran tuhan yesus kristus sudah tersirat dari cara dia berbicara,berfikir,tingkah laku, mmhmhmm top deh…

Diam juga gak apa2…Tenangkan pikiran… Mantapkan hati… biarkan semuanya berjalan dengan apa adanya… Saran saya tetap seperti semula, baptis dulu… dan lanjutkan dengan berdoa :slight_smile:

Buat Shizue. Sepertinya Shizue adalah seorang tipe pengagum perfectsionisme atau bisa juga ada sesuatu tentang teman anda yang telah beroleh tempat tertentu di hati Shizue atau Shizue secara alam bawah sadar sering mendapat siraman rohani dari prilaku dan kepribadian teman Shizue itu. Saya rasa demikian. Apa yang Shizue bayangkan tentang Yesus dan Pengajarannya sehingga Shizue lekas mengasosiasikan pribadi teman Shizue yang teratur dengan agamanya yang Kristen? Jadi supaya Shizue tahu kebenarannya bahwa tidak setiap orang Kristen seperti itu akan tetapi jika Shizue menyukai hikmat (keteraturan kepribadian) maka Shizue sudah datang ketempat yang tepat. Dengan ingin mengenal lebih jauh tentang pengajaran Yesus yaitu Takut Akan TUHAN. Jadi biarlah gejolak yang ada dihati Shizue itu terus berproses sampai maksudnya menjadi jelas, terimalah dahulu Dia (YESUS KRISTUS) di dalam diri Shizue dan mulailah berbincang-bincang dengan-NYA di dalam do’a. Shizue sepertinya sudah mengetahui tentang adanya Roh Kudus yang bekerja dan Shizue bertanya-tanya apakah Roh itu juga sedang bekerja pada diri Shizue…? Itu menurut saya hebat. Silahkan berdoa dan nikmati saja Pencerahan-NYA. Gbu

Roh Kudus menggunakan berbagai cara untuk memanggil orang yg di pilihNYa

*setuju

apapun yang menjadi alasan shizue, mungkin Roh Kudus sedang bekerja, rencana Tuhan kadang tidak terselami…

apapun yang menjadi alasan shizue, mungkin ROH KUDUS sedang bekerja, rencana Tuhan kadang tidak terselami…
[/quote]
dan tidak terduga yang tak terpikirkan oleh manusia…imposible is nothing…

Salam damai sejahtera untukmu

Roh Kudus akan membimbing setiap orang supaya mengasihi sesama seperti setiap orang mengasihi dirinya sendiri.

Caramu mengasihi sesama seperti engkau mengasihi dirimu sendiri telah membuat Roh Allah menyala atasmu.

Sehingga setiap orang yang mengasihi sesama seperti mengasihi dirinya sendiri secara benar; akan dipimpin Roh Kudus untuk mengenal bagaimana mengasihi Allah secara benar pula.

Jika kamu memang bersyukur kepada Allah, yang telah memberikan kamu kasih yang demikian, maka datanglah kepada Kristus Yesus, yang menghidupi dua kasih terutama. Supaya kasih yang ada padamu tetap terjaga diatas bumi sehingga Allah mengaruniakan padamu dia; seorang laki-laki yang mengasihi Allah, demikianlah dua kasih terutama akan dipersatukan dalam sebuah pernikahan dan memuliakan Allah.

Tentang berahi, adalah baik mengajarkan kepada setiap orang yang berusia diatas dua belas tahun sampai yang berumur duapuluh tahun supaya mereka tidak melanggar sepuluh perintah Allah menurut hukum Taurat.

Sebab demikian juga akan terjaga kekudusan pernikahan untuk mengawinkan dua kasih terutama.