Demi India, Missionaris ini Berjalan Kaki 1000 km

Keprihatinan terhadap anak-anak miskin di India sampai kepada Beverley Hughes seorang misionaris di Australia. Hudges berusaha untuk mengumpulkan uang dan kesadaran untuk anak-anak miskin di Dalit, satu daerah di India yang dihuni 250 juta orang. Untuk mewujudkan misinya itu, Hudges berjalan kaki lebih dari 1.000 km.

Sebelumnya Hudges pernah tinggal selama dua setengah tahun di India dan merasa prihatin dengan kehidupan penduduk Dalit yang sering sakit karena kurang air bersih, serta pendidikan yang kurang. Sekembalinya Hudges ke Australi, dia tergerak untuk menolong daerah tersebut. “Aku sedang berbaring di tempat tidur ketika berpikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan kehidupan saya dan membantu orang lain. Aku tidak mau menjadi puas hanya dengan rutinitas sehari-hari. ", tulisnya dalam posting blog pribadinya.
Hughes tidak akan sendirian dalam perjalanannya nanti. Ada banyak pejalan kaki yang bergabung dengannya termasuk rekannya Joni Hoel, untuk mewujudkan misi ini.

Setiap sen yang didapatkan dari hasil perjalanannya nanti, akan disumbangkan untuk pengembangan Dalit melalui Bridge of Hope, yayasan misi penginjilan Asia. Hudges dan Hoel akan memulai perjalanan yang diperkirakan memakan waktu 43 hari di Sydney Opera dan berakhir di Melbourne pada 13 November.

Bagaimana dengan kita? Bagaimana wujud kepedulian kita terhadap penderitaan orang lain? Semoga kisah Hudges ini menginspirasi kita untuk lebih peduli terhadap orang lain.

Source : christianpost/vn