Demonstrasi menentang Wall Street merebak di seluruh dunia!

Mulai dari minggu lalu, sekelompok anak muda menentang Kapitalisme yangh membawa Amerika pada kehancuran. Protes ini sebenarnya sia2. Sistem kapitalisme tidak mungkin dirubah di sana. Apa yang sekarang terjadi disana merupakan buah dari keserakahan yang sudah dimulai sejak jaman Reagan yg dikenal dengan “Reaganomics”.
Demonstrasi ini menular ke Portugis, ke Roma Italia, ke Frankfurt jerman, ke London Inggris, bahkan ke Tokyo. Kita masih belum tau apa reaksi kepala negara yg tergabung dalam G20 yang sekarang lagi berembuk untuk memecahkan masalah utang yang mau memecahkan kepala mereka.
Kalo mau liat beritanya liat di Yahoo news hari ini.
Apa yang terjadi saat ini persis seperti yg digambarkan di film 2012. Saya bukan mau mengagung2kan film itu. Tapi film itu kalo saya liat lebih banyak berisi nubuatan. Banyak yg mencibir film itu. Tapi banyak juga yg percaya. Saya sebagai anak Tuhan memandang film itu dr kacamata Alkitab dan science. Kita lihat saja apa yg akan terjadi setelah gelombang protes ini. Keliatannya kok tambah lama tambah kacau.

Kita lihat saja apa yg akan terjadi setelah gelombang protes ini. Keliatannya kok tambah lama tambah kacau.
memang cuma bisa wait and see. saya makin banyak baca2 berita dan ulasan2, makin pusing. firasat saya sih jelek. kebangkrutan global di depan mata.

Demonstrasi yg lebih besar lagi sedang terjadi di Yunani. Negeri para dewa(iblis?) itu akan diguncang demo 20.000 orang minta Perdana Menterinya meletakkan jabatan karena upah mereka dipotong dan beberapa tunjangan hidup yg semestinya mereka trima diwaktu2 yg lalu sekarang dihapus untuk bayar utang negara!
Bukan tidak mungkin ini akan terjadi di negara kita. Suara2 ketidakpuasan terutama dari kelas bawah yg selama pemerintahan SBY selama 7 tahun ini tidak merasakan kenaikan pendapatan sudah mulai berani bersuara.

20.000 orang minta Perdana Menterinya meletakkan jabatan karena upah mereka dipotong dan beberapa tunjangan hidup yg semestinya mereka trima diwaktu2 yg lalu sekarang dihapus untuk bayar utang negara!
saya lihat itu salah satu sumber masalah jg. langkah yg diambil Yunani itu perlu tapi tidak populer untuk warganya yg sudah terbiasa dengan kenyamanan public service negaranya.
Bukan tidak mungkin ini akan terjadi di negara kita. Suara2 ketidakpuasan terutama dari kelas bawah yg selama pemerintahan SBY selama 7 tahun ini tidak merasakan kenaikan pendapatan sudah mulai berani bersuara.
konon, rakyat kita cenderung [i]nerimo[/i] dan sanggup hidup [i]prihatin[/i]. :D lagian selama ini sepertinya kita tidak terlalu dimanjakan oleh public service pemerintah ([i]sekolah negeri tetep mbayar[/i], [i]orang miskin dilarang sakit[/i]).