dengarkan curhatku

maaf aq pos disini… aq ga tau mau curhat dimana… aq agak tertutup dan susah bgt cerita langsung karena keadaan yg ga memungkinkan

aq dulu punya pacar beda agama ma aq, kita jalan hampir setahun, dia sayang sama aq, tapi aq ga begitu, aku ga anggap rasanya itu serius sama aq, aku ini jahat, aku tetap aja jalan terus sm dia
sampai akhirnya dia minta komitmen. Sebagai seorang Kristen aq ga mau berpaling. Dia berasal dari kaum nebayot…
Alhasil aq putusin dy tanpa alasan yg jelas…

berikutnya aq pacaran lg ama orang yg 1 kota sama dia yang kuyakin mereka ga saling kenal… Dia Kristen, suer aku sayang, aq cinta dia sampe sekarang, padahal hub kami itu udahan 6 bulan yg lalu.
Jujur dari semua yg pernah dekat n pacaran sm aq, baru kali ini aq tergila2. Benar2 tergila2 sampai aq ga bisa tidur, aq mikirin dia terus, wajahnya muncul dimana2… Bahkan saat dia sakit aq hampir datangin dia di kotanya.
tentang hubungan kami, Dia mengakhiri sendiri, padahal dia yg kasih aq harapan yg besar, aq berharap bisa berakhir bersama dia, nikah, punya anak, sampai tua… tapi trnyata dia sendiri yg pergi…

sekarang aq punya pacar lg yg namanya sama dengan mantan aq yg ke 2 ini, bahkan berasal dari kota yg sama… tapi dia nebayot…
Ya Tuhan aq menyakiti orang lagi… Aku berkata cnta pada orang yg kusayang(bukan yg kucinta)… Perasaan ini cuma sayang, bukan cinta. Yang ini mirip sekali dg mantan aq yg ke2…
Aq ga pernah berpikir kalau mereka itu sama, sebab kami kenalan lewat dunia maya, lalu jadi nyata…
Pertama aq ga tau nama aslinya, setelah lama2 kami akhirnya berhubungan dekat barulah aq tau kalau namanya sama, kebiasaanya sama, berat badan mereka pun hampir sama, bahkan keahlian mereka dalam bermain gitar…

Dia mengingatkanku sama mantan aq yg k2 itu… aq berusaha cinta dg yg k3 ini, tetapi sulit banget, sulit,… bahkan dia nebayot, hal inilah yg membuatku lebih sulit lagi untuk mencintai dia… Aq jadi teringat sama yg pertama…

Aq takut yg k3 ini minta komitmen seperti mantan q yg pertama, aq mau menjalani hubungan ini karena aq ga mau kesepian, aq bener2 merindukan sosok seperti mantan aq yg k2…
Aq ga mau dia minta komitmen, tapi di 1 sisi aq mau mencari orang yg mampu berkomitmen terlebih lagi dia anak Tuhan…

Aq masih sedih karena mantan aq yg k2. di sisi lain aq ingin merasakan sedikit kebahagiaan brsama yg k 3 tanpa menyakiti dia seperti yg kulakukan pada yg pertama…

Ya Tuhan, mantan aq yg k2, kamu dimana???
Aq rindu banget sm kamu… sangat :’(
Aku mau kamu kembali :’( walau cuma malam ini untuk melepas rindu aq sm km…

Kenapa gagal dengan yang ke-2, kamu harus koreksi diri juga…
Dan seharusnya sih, kamu jangan berhubungan dulu dengan pacar ke-3, sementara kamu masih belum stabil spt ini.
Banyak2lah berdoa, cari wajah Tuhan, baca firman-Nya…

bener tuh…
Tapi kalo udah terlanjur, susahh jg ya :ashamed0004:

Nebayot apa seh?
:o

muslim, des… masa gak tau

Itu bahasa apa sih?
:o
yang kedua ga pindah jadi nebayot kan?

Wah… Mengerikan…

ladesman

yg k2 ga mungkin pindah agama. orangnya keras

Masak?
Udah dicari tau kebenarannya belom?
Bisa aja kan…
Apalagi semuanya mirip…
:o

wah susah juga nih, tapi kalau menurut ane sih sista ajak ngomong aja si k3, bahwa bro selalu kebayang sama si k2 saat berhubungan dengan si k3, lebih baik segera diomongin daripada si k3 yang tahu duluan kalo sista masih ingat si k2, kejujuran meskipun pahit jauh lebih baik daripada kebohongan yang manis
(Nb: saran ini ditulis oleh seorang jomblo sejati yang menjadi penasehat cinta dadakan :ashamed0004:)

aku cewek bro tubies_86…
ketika tiba yg ke2 datang, aku malah sudah berkomitmen sm dia, aku berani krn dia jg Kristen, tapi ternyata begitu.
aku takut menyatakan itu semua sama yg k3. terlebih lagi, aku sebenarnya sudah beberapa kali pacaran ama kaum nebayot. Hampir semua mereka ingin berhubungan lebih serius dan nasib mereka semua sama, selalu aku tinggal, krn aku ga mau berkomitmen sm orang yg berbeda agama.

sorry sista soalnya ngak ada gendernya sich… udah ku edit…
wah sista punya pesona yang kuat nih… sampai para adam dari kaum nebayot kesengsem, eeehhmm kalo gt coba di lihat aja prospek yang k3 ini tipe orangnya gimana dalam menanggapi suatu hal… jadi nanti bisa diatur gimana ngomongnya kan sista juga ngak mau kan menjalani hubungan dengan perasaan bersalah karena tidak sepenuhnya cinta dengan orang yang mencintai sista. Cinta itu baru indah kalo ada saling timbal balik antara dua insan yang sedang dimabuk cinta… :happy0025:

terlepas dari kaum kedar tersebut
sebenarnya dipertanyakan juga yang ke-3 itu

apakah karena sosok yang ke-2, maka kamu menjadikan dia pelarian sist

ok…bisa saja kemungkinannya tulus
dan satu saran saya ketika dia tidak bisa kamu ajak kepada Tuhan Yesus, sesakit apapun itu kamu harus tinggalkan dia

jadi kamu berdoa saja tentang itu

dan ketika dia memang datang kepada Tuhan Yesus, bisa jadi itu konfirmasi yang baik untuk jodohmu, tapi ketika itu tidak terjadi say good bye aja untuk berpacaran, tetapi tetep berteman loh :slight_smile:

berusaha membuka hati, itu akan membuat kamu bisa mencintai dia,
tp kalo dia non-kristen,
lebih baik jangan sis,

km perlu koreksi diri kenapa mantan yg kedua itu mutusin kamu,
setelah koreksi diri, kamu harus berusaha untuk merubah itu,

kalo bisa juga jangan kenalan lewat dunia maya dehh,
lebih baik sama seseorang yg kamu uda tau wajah dan sifat serta karakternya seperti apa,
itu lebih baik sist,

jangan mencari cowo sist,
nanti bakal datyeng sendiri kok,
believe it, :wink:

hubungan yg rumit