Denominasi, Bagaimana anda menyikapinya?

Yesus mengatakan Dialah Pokok Anggur ( Yoh.15:5) …apakah Yesus benar benar pohon ?

Yesus mengatakan Dialah Roti Hidup (Yoh.6:35) …apakah Yesus itu roti yang terbuat dari gandum ?

Yesus mengatakan “Akulah Pintu” (Yoh.10:7)…apakah Yesus itu pintu kayu ?

Jadi kalau tidak mampu memahami makna simbolis janganlah mengajarkan roti dan anggur bisa berubah menjadi tubuh dan darah Tuhan karena ini hanyalah ajaran berhala yang dikutuk Tuhan.

Roti dan anggur itu tetap saja tidak berubah diperut sodara.

Wahyu 22:15 Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.

Shalom

Bedanya digereja anda Injil tidak boleh ditafsirkan secara pribadi melainkan harus membeo seperti robot mati kepada tafsiran magisterium yang sudah merampok peran Roh Kudus didalam mengiluminasi manusia untuk memahami wahyu Tuhan yang ditulis berdasarkan inspirasi Roh Kudus sendiri.

1 Yoh.2:27 Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu – dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta – dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.

Berbeda juga digereja anda selain Injil juga ada tradisi bikinan manusia yang direkayasa terus walau sudah ribuan tahun berlalu sejak Injil selesai ditulis dan otoritasnya melebihi Injil karena sudah bertentangan dengan ajaran Injil dan dianggap tidak mungkin salah.

Shalom

Sampai kiamat tetap denom. Intinya mau gak mau anda dan saya (kalau mengaku Alkitabiah yg sesungguhnya) gak dapat mengelak, dan harus belajar memikul salib. Yg posisinya lebih benar (sesuai Firman) belajar lebih sabar dan menasihati yg bandel. Tetapi menurut saya, akhirnya anda akan memisahkan diri dan membuat komunitas sendiri yang sepaham, yg harapan saya sih jangan sampai membuat yg namanya denom baru lagi.
Tetapi tidak usah heran, meskipun bukan kehendak Tuhan dgn adanya denom; hal ini sdh tertulis di Alkitab memang demikianlah sifat dosa manusia. Sikap saya pasti prihatin; Paulus sendiri sering mengecam. Meskipun mengecam, apa mau dikata…inilah juga menjadi proses penyaringan iman; mana yg lulus mana yg gagal.
Yang sungguh2 Alkitbiah-lah, iman yg tahan uji. 1 Korintus 11:18-19.

TAHU darimana Bro…bisa2nya elo bilang BAGUS SEKALI ! Gue’ pengen lihat aja ALASAN2 elo dibawah ini !

Semua denominasi Kristen, memakai Kitab Suci yang sama, yaitu Injil Yesus. Apakah kita[u][b] biarkan saja, [/b][/u]masing-masing berjalan menurut tuntunan pedoman Injil Yesus, dan nanti akhirnya kita akan sampai di[b] tujuan yang sama[/b], yaitu [b]Rumah Bapa[/b].
Bukankah ITU yg diingini-Nya....sebab ... "tersedia BANYAK tempat dirumah Bapa-Ku. Kalau Tidak demikian tentu Aku akan mengatakannya !" Kalau elo gak mau biarkan, terus elo mau [u][b]MENJEGAL[/b][/u] orang2 yg mau ke [b]Rumah Bapa[/b], ya Bro ? SONTOLOYO entar elo jadinya, Bro ! Gue kEMPLANG kepala elo Bro....biar pada PITAK !
[i][u]Mat. 7 : 21 – 23 .[/u] Bukan setiap orang yang berseru kepada Ku : Tuhan, Tuhan ! akan masuk kedalam Kerajaan Sorga melainkan dia yang melakukan [b]kehendak BapaKu[/b] yang di Sorga. Pada [u][b]hari terakhir[/b][/u] banyak orang akan berseru kepada Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama Mu, dan mengusir setan demi nama Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama Mu juga ? [b]Pada waktu ( di Hari Terachir) [/b] itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata : Aku [u][b]tidak pernah mengenal[/b][/u] kamu ! Enyahlah dari pada Ku, kamu sekalian [b]pembuat kejahatan ![/b][/i]

1.Ternyata dari ayat tersebut diatas, tidak semua orang yang percaya dan memakai Injil Yesus diterima oleh Yesus.
2. Nah, dari sini kita harus mencari jawabannya, mengapa kita ditolak oleh Yesus ??


Ha ha ha Orang yg darahnya keracunan Ke SESAT an kok sok2an mau menggunakan ayat Firman Tuhan secara BENAR…pasti deh SONTOLOYO hasil Tafsiran Sesat elo itu Bro ! :mad0261: :coolsmiley:
Nih gue’ jelaskan apa Maksud yg BENAR ALKITABIYAH dari ayat tersebut :

  1. Bukan setiap orang yang berseru kepada (Telinga) Ku : Tuhan, Tuhan ! akan masuk kedalam Kerajaan Sorga …Asal elo tahu ya Bro, Tuhan Yesusku itu juga TAHU, bahwa sering didunia ini BANYAK ORANG menyebut TUHAN2, tetapi sayangnya SOSOK yg mereka per TUHAN kan itu bukannya Tuhan Yesus Juruselamat itu…makanya elo sering2 main ke Lingkungan ISLAM, BUDHA, HINDU …banyak sekali kata Tuhan disana yg pasti elo dapati…apakah TUHAN mereka itu adalah Tuhannya Alkitab ?...PASTI BUKAN !

  2. melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di Sorga. Elo tanya deh sama Orang2 Non Kristen itu…tahu apa enggak APA kah KEHENDAK BAPA di Sorga itu ? Elo TAHU JUGA apa kagak Bro ? Gue’ kuatir elo juga GAK TAHU makanya elo NGEBACOT Khotbah sesat menggunakan ayat tsb buat MENYESATKAN sdr/i ku se Iman !
    KEHENDAK BAPA itu adalah menerima Maha Karya Penebusan Allah agar mereka bisa masuk kerajaan Sorga !
    Didalam Maha Karya Akbar itu tercakup 3 hal :
    *) Hanya Tuhan Allah saja yg bisa menjadi Juruselamat dan Penebus Manusia…yg LAIN nya gak bisa alias SIA2 SONTOLOYO !

*) Dan Allahku itu telah datang melawat kedunia dan dikenal dalam Nama YESUS yg artinya YAH-SHUAH …YAHWEH lah yg SHUAH= PENYELAMAT manusia .

*) Hanya bagi orang2 yg TAHU bahwa Juruselamat itu adalah Allah maka mereka dimampukan dengan bantuan ROH KUDUS menyebut Yesus itu TUHAN

Apakah Orang2 Non Kristen itu bisa melakukan dan Percaya 3 Hal tsb ?
kalau ENGGAK BISA, maka AKIBATNYA adalah

  1. Pada waktu ( di Hari Terachir) itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata : Aku tidak pernah mengenal kamu !
    Elo tahu enggak APA yg dimaksud dengan Hari Terachir disitu. Itu adalah Hari Terachir kalinya mereka (manusi2 Non Kristen) merasakan Kehadiran Tuhan yaitu di Hari Pengadilan Tahta Putih setelah Hari Kiamat sebelum mereka dilemparin ke suatu tempat dimana Tidak ada Kehadiran Tuhan Allahku yg disebut NERAKA yg SARAT dengan SIKSAAN !
    Begitu Bro CARA yg BENAR dan ALITABIYAH dengan pimpinan ROH KUDUS menafsirkan suatu Firman Tuhan, bukan kek Penafsiran menggunakan Akal Budi SONTOLOYO kek yg elo lakukan !! :coolsmiley: :happy0062:

Bersambung …

Re: Denominasi, Bagaimana anda menyikapinya?
Sikapilah dengan rendah hati, jangan karena denom kamu jadi fundamen…boleh fundamen tapi dalam hal laen jangan fundamen dalam hal denom karena tidak ada tertulis di dalam Alkitab klo denom akan membawamu ke sorga yang kekal hehe…

Sambungan …

Rm.10 : 2 – 3. Mereka (orang2 Non Kristen) sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi [b] [u]tanpa[/u] pengertian yang benar[/b]. Sebab, oleh karena mereka [u][b]tidak mengenal[/b][/u] kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan [u][b]kebenaran mereka sendiri [/b][/u]maka mereka[u][b] tidak takluk[/b][/u] kepada`[b]kebenaran Allah. [/b] Dari ayat tsb. diatas, ternyata ada [b]orang-orang [/b]yang menafsirkan Injil Yesus tsb. [u][b]tidak sesuai[/b][/u] dengan yang dimaksud oleh Yesus, jadi salah tafsir. Kalau yang salah tafsir tsb. adalah masalah yang tidak princip, yah, wajar lah, namanya juga manusia, yang mempunyai jalan pikiran yang berbeda-beda.
SATU ayat lagi yg elo mau BELOK2in , elo mah emang SONTO LOYO seorangt PENYESAT (bukan SANTO) yg kerjaannya MELULU me LOYO kan Iman sdr/i seiman yg bisa elo CIPOA in ! Elo kira Rekan2 Muslim, Budha dan Hindu itu dengan cara hidup mereka yg SALEH, gak giat mencari KEBENARAN dari Allah ? Cuma karena mereka TIDAKL MENGEN AL Allah sih , makanya yg mereka per TUHAN kan bukan Allah yg BENAR, a. l : Allah swt yg bukan Allah YHWH, Sang Budha Gautama dan sang Tuhan Trimurti.......Dikasih tahu BAIK2 malahan NGOTOT sampai men DELIK2 matanya ngajakin adu otot segala main KEROYOKAN ANARKIS kerasukan setan yg merasuki mereka.
Akan tetapi kalau yang salah tafsir tsb. adalah [b]masalah yang mendasar, atau masalah yang sudah dimeteraikan,[/b] [b]celakalah [/b]kita, sebab Allah itu [u][b]sangat konsekuen.[/b][/u]
Nah ELO yg KUDU SADAR Bro....bahwa apa yg SUDAH TERTULIS di Alkitab dan SUDAH DIMETERAIKAN (karena Roh Kudus Sang Meterai Sorgawi) yg menuliskannya.......hati2 ach Bro....kata elo.....[b]celakalah [/b]kita, sebab Allah itu [u][b]sangat konsekuen.[/b][/u] Nah sudahkah elo sadari ? Pokoknya Bro, begitu elo SESAT , PASTI deh gue' semprot pake' Antiseptik Kuat ([b]Kata2 PEDAS NYELEKIT[/b]) biarTERASA PEDIH sehingga elo jangan ber SESAT RIA terus2 an.....kan bagaimanapun juga elo sdr seiman gue' juga yg KUDU gue PERINGATI....OK ?
Yoh.5 : 39 – 40. Kamu menyelidiki kitab-kitab suci (bukannya ALKITAB) sebab kamu menyangka bahwa olehnya kamu mempunyai hidup yang kekal, walaupun Kitab-kitab suci itu (yg BUKAN Alkitab) memberi kesaksian tentang Aku (ada nulis2 tentang ke TUHAN an atau kalau di Qur'an tentang Isa Almaseh), namun kamu tidak mau datang kepada Ku untuk memperoleh hidup itu.[/b]

*) Kamu tidak mau datang kepada Ku,
*) Kamu tidak cuma percaya,( percaya adalah sikap pasip dari hati dan pikiran, tidak memerlukan tindakan.), *) akan tetapi kita harus melangkah, menyediakan diri kita untuk datang dan disatukan dengan Yesus.


Nambah lagi ke SESAT an Ria yg elo umbar2 disini, Bro !
Gue KE’PRE’T lagi JIDAT elo Bro !
Asal elo tahu saja yg disebut Kitab2 Suci diayat tsb itu, bukannya Alkitab atau INJIL !
Kitab Arab itu malahan jelas menuliskan ada sosok bernama ISA yg lahir bukan dari persetubuhan, melainkan dari Perawan ! Sedang 2 kitab lainnya ada juga banyak berbicara tentang sosok TUHAN…tetapi sayangnya itu bukan Tuhannya Alkitab !
Dan mereka2 ini PERNAH juga membaca Alkitab yg ada tulisan…“Akulah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP, …dstnya " tetapi bukankah mereka TETAP TIDAK MAU datang, percaya dan bersekutu kepada Aku ?”
Kalau orang Krsiten yg TIDAK SEPAHAM ama TAFSIRAN SESAT SONTOLOYO elo itu SUDAH kok …datang, percaya dan bersekutu kepada sosok Aku tsb !

Bersambung …

Yaap BETUL, aye’ SETUJU ! :afro: :happy0025:

Sambungan ..... Di 1 Yohanes dan 2 Yohanes, yang disebut antikristus itu ada dua; Pertama ; 1 Yohanes 2:22, "Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.” Kedua : 2 Yohanes 1: 7, "Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus datang sebagai daging. Itu adalah si penyesat dan antikristus.”

Setiap orang Kristen percaya dan mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan.
Akan tetapi tidak semua orang Kristen, mau percaya dan mengakui bahwa roti hidup itu adalah daging Yesus.

Dalam masalah ini, orang Kristen terpisah menjadi dua.
Pertama :Yang mengakui bahwa roti hidup itu adalah daging Yesus.
Anglican, Katolik dan Ortodoks.

Kedua : Yang tidak mengakui bahwa roti hidup itu adalah daging Yesus.
Luther, Calvin, Zwingli, Anabaptis .

Yoh. 6 : 56.
Barangsiapa makan dagingKu dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.

Penyatuan kita dengan Yesus, jelas-jelas ditulis di ayat diatas.

Jadi menyikapi masalah Denominasi, saya merasa khawatir, kalau diantara kita ada yang akan mengalami penolakan, karena masalah yang saya uraikan diatas.
Saya sekali-kali tidak bermaksud merendahkan atau menghina anda sekalian.
Jadi maafkan saya, kalau ada yang merasa tersinggung.


Ha ha ha ha , malahan GUE" yg MERASA KHAWATIR banget2 ! Elo tahu apa kagak, APA SEBABNYA ?
Karena umat Katholik itu setiap melakukan Sakramen Perjamuan Kudus Perjanjian Baru itu di Gedung Gereja/Kathedral TIDAK pernah melakukan Perintah-Nya secara PENUH, yaitu Umat Katholik TIDAK minum Simbolitas Air Anggur yg melambangkan Darah-Nya yg Kudus itu !
Dan Uraian SESAT elo itu GAK LAKU dan TIDAK BERKENAN buat dilakukan Oleh Orang2 Kristen Alkitabiyah karena SONTOLOYO Penafsirannya Bro !!

Great,sikap anda jelas yaitu prihatin dan pada dasarnya tidak setuju atas denom yg ada ya?semoga saja gada muncul denom2 baru di zaman ini… :happy0025:

nah…begininih yg gw demen…yaitu sikapi dengan rendah hati, artinya tidak ada pemaksaan kita terhadap denom2 yg ada, ntah itu tidak sesuai dengan ajaran di denom kita ataupun sesuai yg pasti bahwa semuanya hanya tertuju kepada pribadi Bapa melalui Yesus sang juruselamat… :happy0025:

ada kepentingan di balik ucapan saudara…
apakah perkataan aku mengoncangkan iman saudara ?

gereja gereja uang hanya menjadi militan militan pemimpin gereja…
stop bertambahnya denominasi, denominasi tidak mencari tuhan melaikan hanya mencari kepuasan dan uang…

menggoncangkan iman?hahaha…sekali-kali tidak.cuma anda bisa fokus ga atas pertanyaannya…anda ga fokus dan komentar anda suka ngaco…begitu juga ditreat2 yg lain. Jadi saya mau fokuskan anda dulu biar jelas.
Apa anda setuju adanya denominasi atau setidaknya anda punya pandangan sendiri mengenai denominasi yg telah ada sekarang ini?

sudah saya jawab : tidak ditambah lagi, sdh cukup !!!

gereja gereja yang semangat mencari duit adalah gereja yang sering menjual bahasa roh…
ditempat saya ada puluhan bahkan ratusan gereja bethel seperti metro mini yang bersaing mencari penumpang…

jawaban lu ngaco…ntah siapa yg ngajarin lu SD dulu…tp yg jelas jawaban lu ga jelas…jgn2 lu sakit ya?perlu kedokter ga? ;D ;D

kasar sekali yah…
mantera utk cinta kasih tidak ada ??

hahahaha…ko kasar sih…habis dikasihi lu jd ngelunjak…adakah lu mengasihi sodara lu?jgn menghakimi…bahasa lu dari treat2 yg lalu tetap “bertobatlah…” seolah2 lu yg tahu sega sesuatunya.ingat lu jg bakalan dihakimi…dan lihatlah nanti tempat lu dimana… :monkeys33:

kewajiban org kristen utk mengingatkan saudaranya yang salah jalan…
mengapa saudara kasar sekali ?

kasar dengan keras beda…anda ga pernah dikerasin ya? :cheesy:saya begitu keras agar sodara bisa bertobat…jgn menyuruh org bertobat…lihatlah diri anda dulu…apa perlu saya berikan cermin kepada anda? :afro: ;D

member:
kasihsukacitaku (masa si?? koq sepertinya tidak mewakili cara berposting anda ya?) :smiley:
&
bro-one

akur ya :smiley:

Shalom,

Paulus tlh ingatkan waspada akan injil yg lain (Gal 1:8,9); nasihatkan agar tetap dlm Injil (Gal 2:5). Sayangnya waktu itu pun tlh ada yg terima injil yg lain itu (Gal 1:6,7). Kitab terakhir PB, ingatkan kembali Injil yg kekal itu (Why 14:6).

Krn itu, yg terpenting: tdk ikut ajaran yg bertentangan dgn Alkitab. Energi jgn diboroskan utk mikiri denom (apalagi pemikiran absurd ttg jlh denominasi seolah itu bukti kesesatan semua denom yg banyak yg beratribut tertentu [misal atribut “P”]; sebaliknya satu denom beratribut tertentu [misal atribut “GKR”] seolah merupakan bukti denom beratribut “GKR” itu denom yg benar), gantinya hidup dlm injil kekal itu (Fil 1:27), pelayanan injil (Fil 2:22), bela injil (Fil 1:7,16).

Yg dipuji/diminta Paulus adalah persekutuan Injil (Fil 2:5), bukan persatuan denom.

Cermati yg berikut ini, agar tdk terjebak dlm pemikiran absurd tadi.

Misal ajaran gereja zaman rasul, sbb (lengkapi bg Anda):

  1. Yesus adalah Allah;
  2. Keselamatan hanya oleh kasih karunia,
  3. Sumber ajaran hanya Alkitab;
  4. Berdoa hanya dlm nama Yesus.

Misal denom 3 dg masing2 varian (puluhan, dsb). Misal denom atribut “K” tanpa varian. Misal th kemunculan denom2 tsb, atribut dan ajarannya sbb (lengkapi bg Anda):

K1 (Th 100-an): Yesus adalah Allah, keselamatan = iman+perbuatan, sumber ajaran alkitab + tradisi + putusan para magister, berdoa dlm nama Yesus dan Maria;

P1 (Th 1500-an): Yesus adalah Allah, keselamatan hanya oleh kasih karunia, sumber ajaran hanya Alkitab, berdoa hanya dlm nama Yesus;

P2 (Th 1800-an): Yesus bukan Allah, keselamatan oleh perbuatan, sumber ajaran hanya Alkitab, berdoa hanya dlm nama Yesus;

T-1: dlm misal di atas, denom mana yg pecah dr gereja zaman rasul?
J-1: denom dgn atribut K yg muncul Thn 100-an.

T-2: denom mana yg punya ajaran apostolik/rasuli?
J-2: denom P1 yg muncul thn 1500-an.

T-3: mungkinkah denom yg lebih tua sesat dan denom yg lebih muda sesuai Alkitab?
J-3: mungkin.

T-4: Banyak denom beratribut (misal “P”) bukan bukti semua denom beratribut “P” itu sesat?
J-4: Ya, banyak denom beratribut tertentu, bukan bukti semua denom dgn atribut itu sesat.

T-5: Hanya satu denom dgn atribut (misal “K”), bukan bukti denom beratribut K itu benar?
J-5: Ya, denom hanya satu bukan bukti denom itu benar atau sesat.

Suatu denom adalah suatu kombinasi unsur2 doktrin (termasuk derivasinya [nama, struktur]). Banyak denom dimungkinan krn kombinasi unsur2 doktrin bisa banyak (apalagi permutasinya, lebih banyak lagi).

Krn itu, asal sdh tahu jlh denom bukanlah bukti sesat/benar; sekedar tahu knp banyak denom, tak perlu buang2 energi analisis2 denom, apalagi memakainya scr absurd. Selain sia2, memalukan.

Tdk usah risau denom banyak, yg patut dirisaukan: jgn sampai hidup tdk dlm Injil yg kekal itu. Tdk perlu mendaftar/analisis2 denom satu demi satu, sia2, bisa gempor. Yg penting denom yg diikuti selaras dgn Alkitab.

Demikian, semoga bermanfaat,
Salam, JBU, Jericho, J.