Denominasi kristen adalah ranting dari pokok anggur yang sama ?

Psa 63:1 Mazmur Daud, ketika ia ada di padang gurun Yehuda. (63-2) Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.
Psa 63:2 (63-3) Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu.
Psa 63:3 (63-4) Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau.
Psa 63:4 (63-5) Demikianlah aku mau memuji Engkau seumur hidupku dan menaikkan tanganku demi nama-Mu.
Psa 63:5 (63-6) Seperti dengan lemak dan sumsum jiwaku dikenyangkan, dan dengan bibir yang bersorak-sorai mulutku memuji-muji.
Psa 63:6 (63-7) Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam, –
Psa 63:7 (63-8) sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai.
Psa 63:8 (63-9) Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku.

Terakhir ini salah satu pasal favorit :smiley:
Psa 91:1 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa
Psa 91:2 akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”
Psa 91:3 Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk.
Psa 91:4 Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.
Psa 91:5 Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang,
Psa 91:6 terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.
Psa 91:7 Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.
Psa 91:8 Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.
Psa 91:9 Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,
Psa 91:10 malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;
Psa 91:11 sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.
Psa 91:12 Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.
Psa 91:13 Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.
Psa 91:14 “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.
Psa 91:15 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.
Psa 91:16 Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku.”

GBU

Yang anda berikan itu adalah dari perjanjian lama, yang hanya merupakan aba-aba yang akan datang.

Apakah anda tidak bisa memberikan dari Perjanjian Baru, lebih-lebih yang diucapkan oleh Yesus sendiri.

Jangan mau menyembah & berdoa kpd yg lain selain Bapa & Yesus
Jangan mau dengar firman lain selain yg sudah di kanon kan dlm Alkitab
Jangan mau pakai tradisi2 yg disejajarkan FT

Gw jg punya ayat perjanjian Baru, tapi bahas yang PL dulu.
Faktanya Daud melekat kepada Allah, koq dibliang cuma aba-aba sich :smiley:

GBU

Kita berbicara masalah, bagaimana seorang bisa menjadi ranting dari pokok anggur, yang namanya Yesus.

Dan yang ada di perjanjian lama, semuanya telah digenapi oleh Yesus.

Masak anda tidak bisa menyebutkan ayat yang menyatakan bahwa kita sudah disatukan dengan Yesus, dengan kata lain, kita telah menjadi ranting dari pokok anggur Yesus.

Sorry, mungkin anda tidak jujur, ayat tsb. anda sembunyikan, sebab ayat tsb. tidak mendukung anda punya pendapat, dan anda memaksakan agar orang lain menerima pendapat anda.

Setiap orang yang bermaksud menolong dan memberitakan khabar baik, tidak ada yang dengan sengaja Firman Tuhan diserongkan. Setiap orang merasa yang dia beritakan itu yang benar, yang lain salah. Maka sampai sekarang bermunculan banyak denominasi baru, hingga mencapai lebih dari 30 000.
Pertanyaan:
Sudah jelas, tidak semua denom adalah ranting dari pokok anggur !
Tunjukkan denominasi mana yang adalah ranting dari pokok anggur ?
Apakah denominasi dari gereja anda, advent, Baptis, Pantekosta, katolik, anglican, Yehowa, Bethany, dsb ?

Sebab saya ingin dan merindukan untuk menjadi ranting dari pokok anggur, sehingga kalau anda bisa menunjukkan dan membuktikan denom mana adalah ranting dari pokok anggur Yesus, maka saya berniat menjadi ranting tsb.

Terima kasih atas bantuannya.</blockquote>

Pertanyaan saya: Tunjukkan denominasi mana yang adalah ranting dari pokok anggur ?

Harap dijawab, jangan berkhotbah !

semua denom, kecuali yg tdk setuju ini:

PL atau bukan PL, Daud melekat kepada Allah. :afro:

Sebelum bahas ayat lain dalam PB,
Kita pakai rasio aja mas, Yesus bilang : Akulah pokok anggur dan kamulah rantingnya. Adakah ranting anggur yang gak melekat ke pokok anggur ? Jatoh ke tanah donk, mati donk ? :smiley:

GBU

yg dimaksud pokok anggur, Tuhan Yesus ato gereja?

Sudah pasti pokok anggur = Tuhan Yesus.

Joh_15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

GBU

Yoh 6:55 Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.
Yoh 6:56 Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.

Otentik dari mulut Kristus sendiri. Gini aja koq pake muter sana muter sini, bahas PL dulu baru PB?
Alesan aja.

Ayat ini jarang sekali dibahas baik di buku-buku pertumbuhan rohani seperti buku SPK, SOM dll dari aliran kharismatik atau sumber-sumber non-katolik. Kalopun dibahas biasanya sudah dimodifikasi dulu, dan kalo bisa dihindari saja. Alasannya: memicu debat kusir.
Rada-rada ‘haram’ kayaknya.
:azn:

Di Forum ini kita membahas dan berdiskusi, mencari kebenaran Alkitab.
Kita tidak mencari pembenaran diri sendiri, sehingga kita berlaku tidak jujur, dan menyembunyikan ayat-ayat yang tidak mendukung pendapatnya.

Sorry, ternyata anda tidak jujur, anda mutar sana-mutar sini, tidak mau dan tidak berani mengemukakan ayat-ayat yang diucapkan oleh Yesus sendiri, hal ini bisa menjerumuskan banyak orang.

Memang benar, umat protestant, selalu menghindar dari ayat-ayat yang ada di Injil Yohanes 6.
Axioma yang sudah digariskan oleh Martin Luther, bahwa siapa yang percaya kepada Yesus, mereka pasti selamat.
Tidak perlu untuk disatukan dengan Yesus,
Tidak perlu untuk berusaha bertingkah laku berbuahkan kasih.

Sungguh menyedihkan dan memprihatinkan, dan terus terang saya ada rasa kekhawatiran, mereka nanti pada hari penghakiman akan ditolak oleh Yesus.
Padahal mereka percaya kepada Yesus dan sudah melayani kemana-mana dalam nama Yesus.

Berdebat dengan mereka, karena hati mereka sudah mengeras, hasilnya adalah debat kusir, sebab mereka berbelit-belit, mutar kanan-dan mutar kiri, untuk menghindar.
Sebab arti kalimat: “Hanya PERCAYA Yesus adalah Tuhan” maka engkau pasti selamat, sudah menjadi Axioma didalam hatinya.

Kita cuma bisa berdoa, semoga mereka mau dan bersedia disatukan dengan Yesus.

Gak perlu ayat, dari judul aja sudah jelas. Mana ada sih carang gak menempel sama pokoknya.
Minta ayat juga udah dikasih.

Biasalah, kalau keok langsung menuduh-nuduh tidak jujur tanpa alesan. Aya-aya wae :smiley:

Ini mau sok berdebat ‘disatukan dengan Yesus’ tapi menolak mentah-mentah melekat pada Yesus.

Ciuss… myapahhh …

GBU

Maling teriak maling juga biasa. Mau dikenakan ke siapa aja, biasa juga.

Ape sih gak jelas. Kalau mau curhat di board curhat donk :tongue:

GBU

Betul, PERJANJIAN LAMA SUDAH TUA DAN USANG , SUDAH MENDEKATI KEMUSNAHAN,oleh sebab itu diadakn perjanjian yang Baru

GBU