Dewan Gereja Dunia Santuni GKI Yasmin

Dukungan terhadap GKI Yasmin juga datang dari international. Walter Altman, presiden dari Gereja Injili Pengakuan Lutheran di Brazil sekaligus moderator Komite Pusat WCC (Word Council of Churches) mengunjungi gereja yang terletak di kota hujan tersebut.

Dalam kunjungan itu Walter menyampaikan harapan agar persoalan seputar GKI Taman Yasmin segera selesai dan jemaat GKI Taman Yasmin bisa beribadah dengan normal.

Walter juga sempat menyampaikan pernyataan sikap dalam kunjungan singkat yang hanya berkisar 20 menit itu. Puluhan anggota kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor menjaga lokasi. “Kami berharap persoalan ini selesai dengan damai. Saya akan meminta gereja-gereja turut berdoa,” tutur Walter seperti dikutip dari kompas.com.

GKI Taman Yasmin disegel Pemkot Bogor karena menilai IMB-nya bermasalah. Sampai hari minggu kemarin (9/10/2011), kegiatan ibadah GKI Yasmin masih belum bisa terlaksana dengan tenang. Perwakilan GKI Yasmin melaporkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Bambang Budiyanto dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. “Karena berusaha membubarkan pertemuan ibadah,” kata Dwiyati Novita Rini, Juru Bicara GKI Yasmin seperti dikutip di tempointeraktif. Sementara itu menurut pengakuan Bambang, justru dirinya yang diserang saat menertibkan jemaat.

Kunjungan WCC mungkin tidak serta merta membuat GKI Yasmin mendapat izin guna bangunan. Tapi bentuk dukungan ini akan sangat menguatkan iman jemaat dalam menghadapi peristiwa ini. Seharusnya masyarakat sekitar juga memberi dukungan terhadap GKI Yasmin agar jemaat bisa beribadah dengan layak sambil menunggu penyelesaian izin bangunan.

Source : berbagaisumber/vn

Bawa kasusnya ke Dennhag sekalian, biar sang walikota mempertanggungjawabkan perilakunya di pengadilan kemanusiaan. Supaya menjadi pelajaran kepada manusia manusia picik itu, bahwa beribadah adalah hak asasi manusia.

maklum selama masih ada agama yang mengganggap penganut agama lain adalah kafir, pantas dibantai, bebas diperkosa… maka bumi ini tidak akan damai…

Ngak bisa menang diskusi pake dasar Firman dan Logika, makanya gunakan kekuasaan dan kekerasan.
Dasar bar-bar.

Salam.