di akhir zaman ini menurut Matius 24:1-44 kita udah sampai dimana skrg?

di akhir zaman ini menurut Matius 24:1-44 kita udah sampai dimana skrg?

disini ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan ke Yesus

1.bilamanakah itu akan terjadi?
katanya dari Gkri pondok daud sudah digenapi ada yg menjawab tahun 70 masehi ada jendral titus yang menghancurkan Bait Allah yang disebut Yesus,dan sekarang mesjid alaqsa itu berdiri diatas tanah yang dlunya tempat Bait Allah berada.
gimana mnrut Alkitab?

2.apakah tanda kedatanganMu ?
disini kita sudah sampai dimana?cara cara kedatangan Tuhan Yesus kedua kali?
orang murtad disini itu orang percaya atau tidak percaya menurut Alkitab?
namanya murtad kan itu orang percaya yang murtad?tapi kata gkri pondok daud murtad disini bukan orang percaya/tidak percaya.
gimana menurut Alkitab?

3.apakah kesudahan dunia?

Ya, kejatuhan Yerusalem telah digenapi pada tahun 70 Masehi.

Lihat bahasannya di: http://www.sarapanpagi.org/khotbah-yesus-kristus-di-bukit-zaitun-matius-24-1-25-46-vt2287.html

Ada yang menarik dalam pasal ini tentang kenapa berdoa supaya tidak jatuh pada hari Sabat (Matius 24:20). Waktu musim dingin orang-orang pasti susah kabur. Pada hari Sabat (according to Josephus), orang Yahudi dilarang berpergian kemana-mana (Keluaran 16:19) dan pintu gerbang kota juga ditutup (Nehemia 13:19). Walaupun orang Yahudi mau melanggar hukum Sabat dan kabur, itu tidak bisa dilakukan, sebab gerbangnya ditutup. Jadi, gimana Orang Kristen Yahudi (yang waktu itu berada di Yudea (Matius 24:16) bisa kabur kalau pintu gerbang ditutup? Maka, dalam konteks inilah dikatakan kenapa berdoa supaya tidak jatuh pada hari Sabat.

Dalam pernyataan itu, tentu Yesus tidak bermaksud kalau orang Kristen harus memelihara Sabat, Yesus bilang orang yang di Yudea sulit kabur kalau hari Sabat, karena pintu gerbangnya ditutup.

Dibagian yang ini Yesus sedang membicarakan penghancuran kota Yerusalem dan Bait Allah seperti yang dinubuatkan Daniel di Daniel 9:26. Yesus sendiri bilang di ayat 15 kalau Dia sedang menunjuk pada abomination of desolation yg dinubuatkan Daniel.

Jadi kalau dibaca secara kontekstual, Alkitab sudah menjelaskan apa yang terjadi di masa itu.
Dan kalau kita baca pandangan sejarah dari dari Josephus (sejarahwan Yahudi) mengenai perang itu. Memang sangat sadis dan Yerusalem sampai hancur habis-habisan. Yerusalem dikepung, siluar tembok kota dibangun tembok tinggi oleh orang Romawi. Pintu gerbang ditutup. Pemberontak yang didalam melarang orang untuk keluar dengan kekerasan, diluar mereka dikepung serdadu dan yang berhasil keluar dibunuh, disalib dan dipajang diantara tembok kota dan tembok kepungan. Di dalam Yerusalem kelaparan besar2an sampai terjadi kanibalisme dalam keluarga.

Orang yang sempat kabur, mereka tidak bisa balik lagi (seperti kata Yesus di ayat 15-17) Yang kebetulan udah diluar selamat yang masih didalam akan habis. Kata Josephus, sekitar 1.1 juta orang mati pada waktu itu. Suatu jumlah yang sangat banyak sekali pada jaman itu.

link Ini tidak alkitabiah berdasarkan penglihatan bishop katolik pada tahun 1100an. Namun menurut peneliti2 ini, Mungkin saja Tuhan bicara pada orang apa saja, Misal Tuhan bicara tentang nubuatan akhir jaman pada Nebukadnesar dalam jaman Daniel yang padahal raja ini bukan pengikut Tuhan.

Disini diceritakan bahwa sejak penglihatan itu sampai akhir jaman akan ada 112 pope. Lalu Tuhan datang.

Konon sampai pada pope yang sekarang ini sudah 111. Dan Pope yang terakhir yang ke 112 nanti yang sebentar lagi dipilih, menurut ramalan itu bakal mempersiapkan antikrist.

Ramalan ini disimpan dan tidak untuk publication sampai tahun 1500 sekian, dan seorang peneltiti Jesuit yang adalah professor meneliti ramalan ini dan menghitung dari dibukanya ramalan ini sampai dia menulis buku tahun 1951, rata2 pope memerintah selama 11 tahun. dan kalau dihitung dari rata2 ini maka diperkirakan pope terakhir akan mulai berkuasa tahun 2012. Meleset sedikit.

Jadi kalau ramalan ini benar, sebentar lagi ada masa antikris.

Sudah hampir sampai dipenghujung jaman akhir,tetapi kalau ada manusia yang berani meramalkan kapan persisnya terjadi sudah pasti itu hanya kepalsuan sebab bertentangan dengan ajaran Alkitab.

Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri."

makasih atas keterangannya sodara sarapan pagi,berarti hal ini benar adanya sudah digenapi,masa itu berarti masa yang sukar buat orang2 kristen di kota itu,1,1jt ini jumlah yang besar sekali,apa mereka ke surga?klo menurt sejarah sampai terjadi kanibalisme berarti ini bukan orang kristen dong,di kristen mana boleh saling memangsa karena kelaparan??lalu skrg posisi kita di akhir zaman ini sudah sampai di ayat keberapa dalam matius 24:1-44??

bicara mengenapi paus terakhir,apa betul sih kata orang paus terakhir yang gantiin paus benediktus XVI ini adalah paus antikris,ciri2nya berkulit kuning?? ada yg bilang obama si antikris?? ada yg bilang antikris itu presdir amerika yang akan datang?
alu skrg posisi kita di akhir zaman ini sudah sampai di ayat keberapa dalam matius 24:1-44??

betul apa yg diperkirakan manusia itu tidak bisa mengubah kehendak Tuhan Yesus Kristus(Allah Bapa),lalu skrg posisi kita di akhir zaman ini sudah sampai di ayat keberapa dalam matius 24:1-44??penghujungnya itu sampai di ayat keberapa yang sudah digenapi di dunia yang kita tinggal ini?

Saya juga tidak tahu, tapi kalau menurut dua peneliti ini, kayaknya tidak berkulit kuning.

Peneliti ini membaca lebih dari dua puluh ribu halaman seputar ramalan dari Bishop Malachi di tahun 1100an.

Banyak komentar2 tentang ramalan itu yang konon bishop itu mendapat vision tentang pope 2 dari waktu itu sampai kedatangan Tuhan.

Memang mereka mengatakan masalah ini tidak alkitabiah, namun mereka bilang dalam alkitab, terkadang Tuhan memberi pengetahuan2 seperti itu pada orang2 bukan anak Tuhan. Contoh Firaun yang mendapat mimpi dari Tuhan, kemudian Nebukadnesar jaman daniel juga mendapat mimpi dari Tuhan tentang akhir jaman.

Saya pribadi percaya masa kesusahan besar bagi dunia itu belum terjadi dan akan terjadi segera.

Melihat tanda2 jaman seperti yang diceritakan matius.

Matius juga menyebut2 bahwa pembinasa keji akan menginjak2 Bait Allah seperti yang dinubuatkan oleh Daniel selama tujuh masa/tahun dan pada pertengahan tujuh masa itu akan lebih intensif lagi.

Peneliti ini mengatakan bahwa sejak dulu ahli2 katolik mengatakan bahwa pope terakhirlah yang mempersiapkan antikris ini dan pope terakhir menurut nubuatan Malachi ya setelah benedict ini. yaitu ke 112 setelah penglihatan itu.

Karena ini tidak tertulis dalam alkitab, maka kita hanya bisa menunggu dan mengamati saja sambil siap2 mendekatkan diri pada Tuhan.

betul kita harus bersiap2,tapi banyak orang Kristen siap2 saat Tuhan Yesus mau datang,lalu gimana klo Tuhan Yesus lama datang,apakah anak2 Tuhan masih setia,apakah berjaga2?kita harus selalu setia,kapanpun Tuhan Yesus datang lama/sebentar.

ramalan manusia tidak perlu dipercaya baik itu peneliti sekalipun,kita harus percaya apa yg Tuhan Yesus bilang saja,benarkan kawan??klo orang memperikakan sesuatu,si itu antikris,si ini antikris,dll…ternyata bukan antikris apa itu sudah menuduh/memfitnah dan menjadi dosa?

oh ya,apa bener cara Tuhan datang itu urutannya, 1. datang si antikris dlu, terus terjadi berbagai macam2 bencana,perang,kelaparan,dll seperti yang ada di ayat2 FT,lalu Injil Kerajaan Allah diberitakan diseluruh dunia,sesudah itu kesudahannya?

Betul harus selalu siap. Namun masalah antikris kalau toh fitnah, bukan orang luar yang memfitnah orang dalam kalangang mereka/katolik sendiri. Jadi kita sifatnya hanya menyampaikan apa yang mereka percayai saja.

Saya sangat tertarik dengan ayat 15 tanda spesifik munculnya “pembinasaan Keji” berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disamapaikan oleh nabi Daniel, ini disebut pembinasaan keji karena menghancurkan sifat kudus dari mesbah persembahan dan Bait Allah yang ada pada waktu itu.

Apakah peristiwa serupa, akan terjadi ulang pada masa abad kedua SM, yang dicatat di dalam sejarah sebagai perbuatan Anthikhus Epifanes yang menghentikan persembahan korban dan menajiskan Bai Allah. Hal ini menggenapi nubuat Daniel yang tercatat dalam Daniel 11:31.

Catatan Matius menggambarkan peristiwa ini, sebagai tanda satu saat akan datang dimana Bait Allah dinajiskan kembali dengan cara serupa, namun pertanyaannya Israel saat ini adalah negara yang merdeka dan saat ini bangsa ini ingin kembali lagi untuk melakukan korban darah Hewan seperti dulu lagi, oleh karena itu pada saat Bait Allah yang baru dibangun kelak akan dinajiskan oleh penguasa dunia yang akan datang (Antikristus), maka hal itui akan menjadi tanda yang sangat spesifik dan semakin dekatnya kedatanagan kembali Kristus (kita dapat banding 2Tes.2:3, 4; Wahyu 13:11-15), sejak itulah dihentikan korban sehari-hari dan ditegakkan dewa-dewa kekejian yang membinasakan itu ada seribu dua ratus dan sembilan puluh hari (Dan. 12:11) kurun waktu 3 1/2 tahun itu akan menjadi Masa Kesusahan Yang Besar dan akan menjadi klimaks pada kedatangan TUhan yang kedua kalinya.

Sama seperti pengepungan Yerusalem oleh pasukan Romawi pada tahun 70 menjadi tanda bagi mereka utk melarikan diri kegunuing-gunung di Yudea, demikian kelak ketika Bait suci Yang ke 3 dinajiskan, itu menjadi tanda bagi orang-orang Yahudi…Dan Yesus juga berbicara pada masaq itu akan terjadi sikasaan yang dahsyat seperti yang belum terjadi sejak awal dunia samapai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi. (MAT.24:21)

Setahu saya semua sudah terjadi tetapi ukurannya bukan semua sudah terjadi tetapi berapa lama semua itu terjadi sampai Kristus datang kembali.

Yang bakal menginjak2 bait Suci mestinya penguasa Yerusalem.

Ternyata vaticanlah yang menguasai Yerusalem

Ini ada link youtube dengan judul second vatican state to be established in Jerusalem.

Artinya negara vatican kedua akan didirikan di Jerusalem.

Negosiasi alot sudah terjadi sejak tahun 1993. Dan waktunya bersamaan dengan Pope ke 112, yang juga diramalkan sebagai pope terakhir kok kebetulan vatican berhasil pula menguasai Yerusalem lama.

Maaf saya tidak dapat masuk link youtube diatas komputer saaya sedikit eror, apakah setelah terjadi negosiasi sejak tahun 1993 hingga sampai sekarang menurut Bro vatikan benar-benar telah menguasai Yerusalem lama, dalam artian sejarah mengulangi kembali dimana posisi bangsa Israel sudah kembali dengan cara-cara lama mempersembahkan korban darah hewan dalam Bait Allah yang ke-3 peristiwa serupa ini lah baru dimana Antikristus menghentikan persembahan korban bangsa ini apakah menurut anda antikristus dari bangsa lain menguasai lagi dengan cara-cara kekerasan mengulangi seperti Antiokhus atau tidak (dengan cara-cara bernego saja) sebab contoh apa yang digambar matius 24 maupun 2 tes 2:4 Antikristus dinubuatkan harus menyatakan dirinya di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah…apakah sejarah mengulangi lagi seperti digambarkan Lukas 21:20-24 bahwa Yerusalem dikepung oleh musuh dan akan terjadi peperangan dari bangsa lain untuk keinginan menaklukan bangsa Yahudi ini kembali dengan cara cara kekerasan lagi atau menurut anda mungkin dengan cara-cara yang halus?

www.redmoonrising.com/chamish/vaticanagenda.htm

Ini saya kasih link yang lain lagi bro. Kayaknya belum sampai benar2 secara terang2an menguasai. Israel juga belum mempersembahkan korban kan bait sucinya belum dibangun.

Tapi di link ini ada kronologi penjanjian2 antara vatican dan israel bertahap yang katanya demi kebaikan bersama

Walaupun kita tahu menurut alkitab setelah perjanjian2 tsb yang sebenarnya dirintis sejak 1992 akhirnya ada perjanjian daai 7 tahun lalu ditengah2 itu antikrist akan berkedudukan di bait suci.

Trim’s linknya, betul perjanjian2 antara vatikan sejak dulu memang sudah ada perjaniian2 dalam hal-hal kebaikan bersama, namun ada tanda-tanda yang terutama yang belum digenapi seperti perjanjian dalam Dan. 9:27 belum digenapi, dan juga tanda dalam Matius 24:15-20 itu belum digenapi contoh siksaan yang dahsyat, dan juga dalam Dan. 11:40-41 bahwa “tetapi pada akhir zaman raja negeri selatan akan berperang dengan dia, dan raja negeri utara itu akan menyerbuhnya dengan kereta dan orang-orang berkuda dan dengan banyak kapal”;…dstnya…dan juga Gog dan sekutunya akan menyerang Israel pada saat keadaan damai (Yeh. 38-39) dan juga semua negara di dunia akan menyerang Yerusalem (Za. 12:1-9; 14:1-2); dan juga orang2 Israel akan melarikan dirinya kepadang gurun utk membebaskan dirinya dari kemarahan iblis (wahyu 12:13-17) dan masih banyak lainnya nubuatan belum digenapi, namun sesuai topik dalam Mat 24 1-44 kita udah sampai dimana sekrg? ya…kalau menueurt saya sih kita udah sampai pada satu persatu dimulainya kepulangannya orang Yahudi kenegeri mereka maka satu persatu menuju kepada penggenapan dan terus-menerus digenapi pada hari ini dengan pulangnya orang Yahudi dari rantau kenegeri mereka untuk membangun kembali Bait Suci yang ke-3 yang penuh dengan kedamaian negeri yang berdaulat sehingga banyak nubuat dalam alkitab akan digenapi. Amin.