Di Kutip Dari Kitab Nabi Yang Mana?

Penulis Injil Perjanjian Baru sering mengutip ayat-ayat Taurat dan kitab nabi-nabi sebagai nubuat Yesus. Sebagai contoh, penulis Injil Matius menulis dalam Injilnya; Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita. Ketika kita coba mencari dalam Perjanjian Lama, memang dapat kita temukan ayat yang kurang lebih sama dalamYesaya 7:14.

Satu contoh lagi, penulis Injil Yohanes menulis dalam Injilnya; supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: “Tuhan, siapakah yang percaya kepada pemberitaan kami? Dan kepada siapakah tangan kekuasaan Tuhan dinyatakan?” Ayat tersebut ketika kita cari memang dapat kita temukan dalam kitab Yesaya 53:1.

PERTANYAAN

saya memiliki tiga ayat, silahkan baca dulu dibawah ini:

supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: “Tuhan, siapakah yang percaya kepada pemberitaan kami? Dan kepada siapakah tangan kekuasaan Tuhan dinyatakan?” (Matius 2:23)

supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi: “Aku mau membuka mulut-Ku mengatakan perumpamaan, Aku mau mengucapkan hal yang tersembunyi sejak dunia dijadikan.” (Matius 13:35)

Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi: “Katakanlah kepada puteri Sion: Lihat, Rajamu datang kepadamu, Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.” (Matius 21:4-5)

Tugas anda sekarang adalah menunjukkan pada saya, di mana kalimat nubuat dari ketiga ayat diatas dikutip???

Jawaban saya batasi hanya ada dua: ADA atau TIDAK ADA

  1. ADA (sebutkan kitab, pasal, dan ayat Perjanjian Lama yang dikutip dalam Perjanjian Baru sebagai nubuat yang telah digenapi)

  2. TIDAK ADA (berikan alasan mengapa tidak ada)

Mohon jawaban tidak keluar dari batasan di atas!

Selengkapnya dapat dibaca di Nubuat Bohong Injil - Tolologi Kristen

Sebelum masuk ke dalam pembahasan,
Sebagai masukan aja, nabi-nabi -sesuai Alkitab- ada banyak, bukan hanya beberapa nabi yang tertulis secara detail di Alkitab. :smiley:

GBU

Ayat itu bukan dari Matius 2:23, tapi dari Yohanes 12:38
sbg penggenapan dari Yesaya 53:1
Yesaya 53:1 Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan?

Ini penggenapan dari:
Mazmur 78:2 Aku mau membuka mulut mengatakan amsal, aku mau mengucapkan teka-teki dari zaman purbakala

Yg ini dari
Zakharia 9:9 Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.

Sdh cukup atau masih ada lagi?
Anda bingung ya, krn di kitab anda tdk ada yg namanya penggenapan dari apa yg dikatakan oleh para nabi?
GBU

Jebakan betmen, badman bukan batman yang ga mempan, karena yang dijebak superman. ;D

saya ajari mas bro, karena saya ini DULU juga seperti anda, tapi saya tidak berani menyerang orang sebelum tahu kebenarannya, takut malu ketahuan asal ngomong. Jadi, seharusnya, setelah anda membaca serangan dari orang2 yang menjelekkan Kekristenan, anda buka dulu jawaban dari orang Kristen di artikel2 Kristen, baca dulu alkitabnya, pastikan sendiri benar tidak serangan dari situs yang anda percaya. Jadi setelah anda pastikan, kalau memang benar, baru dipakai nyerang. Kan sayang sdh capek2 bikin account, trus maksudnya tidak tersampaikan.
:afro:

wah sumbernya aja berat sebelah, kok di pakai.

Saya berikan tanggapan-tanggapan atas tuduhan2 tsb di http://www.sarapanpagi.org/tanggapan-nubuat-bohong-injil-vt6055.html#p26132

Dan saya menganggap tuduhan-tuduhan yang dilontarkan oleh teman Muslim itu adalah akibat kesalah-pahaman saja. Si penuduh tidak memahami Kristianitas dan tidak memahami apa itu Nubuat. Nubuat tidak identik dengan ramalan. Dalam pemahaman Kristianitas sangat perlu memahami arti tipologis dan anti-type nya dalam menilai sebuah nubuat.

Semoga dapat memberikan pemahaman yang baik.

Blessings,
BP

Bagus Bro … supaya si TS lain kali gak nanya yg kek begituan lagi … SEBENARNYA jawabannya MUDAH BANGET2 deh … dilembar halaman bagian bawah dari ayat2 tsb … ditulis kok di Kitab mana di PL Nubuatannya tertulis ! :coolsmiley: :happy0062:

Topik dikunci karena sudah terjawab. Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi.
Sampai jumpa di topik menarik lainnya.

Tuhan Yesus memberkati