di manakah taman eden?

seorang dari agama lain berkata kalau agama mereka itu banyak yang sejalan dengan teori evolusi, sebab menurut kitab mereka, manusia itu diciptakan di surga dan ketika berdosa, diusir ke bumi. jadi sebelum diusir dari surga, evolusi berjalan.
saya tidak menanyakan soal evolusi, tapi tiba2 penasaran soal letak taman eden setelah mendengar manusia diciptakan di surga. apakah taman eden itu bukan di dunia (mungkin juga bukan surga, tapi diciptakan khusus) ataukah di dunia (bumi) ini?

Salam

Kej. 2 : 8 ¶ Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.
9 Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.
10 Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
11 Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.
12 Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.
13 Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.
14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.
15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.

jadi taman Eden itu di bumi?

Bagaimana tentang kelanjutan kitab kejadian,yg menyatakan jalan ke pohon dihalangi pagar berduri,masih adakah?

Yap, awalnya diciptakan di bumi bukan di Sorga !

Bagaimana tentang kelanjutan kitab kejadian,yg menyatakan jalan ke[b] pohon "KEHIDUPAN"[/b] dihalangi [u][b]pagar berduri[/b][/u],masih adakah?
Baca yg INI: Kejadian psl 3 : 22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari [u]buah[/u] [b]pohon kehidupan itu [/b]dan memakannya, sehingga ia [u][b]hidup untuk selama-lamanya." [/b][/u] 23 Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil. 24 Ia menghalau manusia itu dan di [u][b]sebelah timur taman Eden[/b][/u] ditempatkan-Nya beberapa[b] kerub[/b] dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk [u][b]menjaga jalan[/b][/u] ke [b]pohon kehidupan.[/b] Coba dijawab : 1. Apa yg menghalangi manusia menuju Pohon Kehidupan itu ? 2. Kalau Taman Eden ada di Sorga saat itu apakah manusia di bumi bisa menjangkaunya ? 3. Mengapa Allah dalam ayat 22 diatas berkata ...." sehingga ia [u][b]hidup untuk selama-lamanya." [/b][/u] Apakah Allah tidak ingin manusia [u][b]hidup untuk selama-lamanya." [/b][/u] atau bagaimana ? 4. Kita renungkan sama2 ya "Dimanakah Taman Eden" itu SEKARANG ? Sebab Kitab Wahyu ada menuliskan :

Wahyu 21 :
1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi. 2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah,
5 Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!” Dan firman-Nya: “Tuliskanlah , karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar.
10 Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah. 11 Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.

Ada PETUNJUK dalam psl 22 dimanakah Pohon Kehidupan itu SEKARANG , perhatikan :
1 Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu.
2 Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. 3 Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, 4 dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. 5 Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.

  1. KAPAN Taman Eden yg INDAH itu diangkat dari BUMI diletakkan di Sorga ?
    Begitu juga halnya dengan Tabut Perjanjian didalam Ruang Maha Suci Bait Allah yg dihancurkan Tentara Romawi itu di tahun 70 Masehi atas perintah Kaisar Titus! Dimanakah gerangan ?
    Alkitab menjelaskan semua Mistery ini !

alkitab tidak menjelaskan jalan ke taman eden dihalangi pagar berduri.
dari mana kamu mengetahuinya ?

menurut kamu sendiri taman eden dimana ??

Kalau dia TAHU mah Gak BAKALAN nanya ! :coolsmiley: :happy0062:

Taman eden itu di bumi.

Bisa didatangi iblis dan manusia atau tidak net?

Salam

emang ada ayatnya bahwa Taman Eden itu berada di permukaan planet ke tiga pada tata surya matahari kita?

ayat berapa?

TAMAN EDEN ada di bumi, terletak diantara sungai tigris dan efrat. Kurang lebh di sekitar irak.

setelah manusia berdosa, manusia di usir dari taman eden, dan jalan masuk ke eden dijaga oleh malaikat Tuhan dengan pedang. Tidak ada yg bisa masuk ke sana

saat ini, taman eden telah musnah. Tetapi kelak, akan ada kerajaan 1000 tahun damai yg kurang lebih seperti eden.

bukan pagar berduri, tetapi dijaga oleh malaikat Tuhan dengan pedang.

taman ini sudah lama musnah

Dalam k-1000-t suasanan lebih indah, sebab iblis ditawan
waktu di taman eden, iblis bisa menggoda hawa

apakah nama sungai2 itu sudah sejak adam dan hawa atau memang sengaja dinamakan tigris dan efrat oleh manusia diambil dari Firman karena mungkin dulu di sana sangat subur dan indah seperti taman eden?

sungaio tsb, tetap ada sampai sekarang.

Kalau sungai Pison dan Gihon, ada dimana donk?

Sungai Eufrat, Tigris, Gangga, dan Nil.

Salam

Sekarang ini, Taman Eden bisa tidak didatangi manusia dan iblis?

Salam

cari sendiri
yang jelas taman eden bukan firdaus