DICOBAI DAN JATUH KARENA DIRI SENDIRI

Sulit untuk dipercaya, namun penelitian menunjukkan bahwa saat ditanyakan kepada orang-orang yang sedang menjalani hukuman penjara karena kasus-kasus kriminal, sebagian besar mengaku bahwa dirinya tidak bersalah. Paling banyak yang disalahkan adalah keadaan: bahwa jika keadaan mereka lebih baik pada waktu itu, tentu mereka tidak akan melanggar hukum. Sebagian lagi menyalahkan orang lain:bahwa mereka sebetulnya tidak pernah bermaksud demikian tetapi karena provokasi orang lainlah mereka berbuat apa yang jahat.

Fakta di atas menunjukkan karakter manusia yang suka menyalahkan orang lain ketimbang mengoreksi diri & menerima kenyataan bahwa dirinyalah yang bertanggung jawab atas semua perbuatannya. Sering manusia menyalahkan segala hal yang kemudian dipuncaki dengan menyalahkan Tuhan: bahwa Tuhan tidak adil, Tuhan mempersulit hidupnya & membuatnya jatuh dalam dosa.

Yakobus 1:13-15 memberitahu kita bahwa tidak benar jika kita menudingkan tangan ke Tuhan saat kita gagal menghadapi pencobaan atau ujian dalam hidup kita. Tuhan mengijinkan keadaan-keadaan tertentu yang menguji iman kita seperti menaruh buah terlarang di Eden - tapi bukan bertujuan menjatuhkan kita dalam dosa melainkan agar kita menang atas pencobaan itu. Jika akhirnya kita jatuh juga dalam dosa maka itu karena kita yang menyerah pada godaan untuk berbuat dosa saat kita dicobai.

Saat persembahan Habel diterima oleh Tuhan, Kain mendapatkan ujian atas imannya. Inilah yang dikatakan Tuhan sendiri pada Kain:"… jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya"~Kej. 4:7. Ya, kondisi saat itu diijinkan Tuhan terjadi, tapi Kain harus memilih bagaimana menyikapinya: dengan memperbaiki diri atau justru berbuat dosa!

Pilihan ada di tangan kita saat ujian datang. Pilihan untuk berdosa atau untuk menyenangkan hati Tuhan.
Mahkota kehidupan disediakan bagi yang memilih tidak menyerah dalam pencobaan (Yak 1:12).

Akankah mahkota itu menjadi milik Anda?

Salam revival! GBU.

Bpk. Peter Bambang. MA

Shalom. Salam Revival!
Bagi Saudara yang RINDU mendapatkan Update Broadcast BBM Renungan Harian setiap hari & Bimbingan Konseling Rohani untuk BERTUMBUH dalam TUHAN dari Bpk. Peter Bambang. MA
Silakan invite Bpk Peter. B PIN BB: 7D337F89 Gbu.

Bangkitlah Murid-Murid Kristus Yang Radikal & Militan di Indonesia. Amin.

http://worshipcenterindonesia.blogspot.com/2014/10/mulai-digenapinya-pesan-tuhan-nubuatan.html