dilema membangun hubungan

langsung aja ya,ane ini seorang pria.ane ada kenal beberapa cewe di gereja(baik itu yg lebih muda dan lebih tua dari ane).hubungan kami ya sebatas teman saja.baru2 ini timbul keinginan untuk menjalin hubungan yg serius dgn salah satu dr cewe2 tsb.ternyata dlm hubungan sbg teman pun nyata terlihat adanya faktor2 ketidakcocokan di antara kita(ane aja udah ngerasa ga nyaman waktu pdkt,sepertinya berat sekali tuntutan ke ane di depan,walaupun hubungan kita sbg teman masih terbilang baik).

sampe akhirnya ada satu cewe yg baik,cantik,ramah & ga banyak nuntut,pokoknya ane ngerasa nyaman klo sama doi & ternyata baik kepribadian maupun latar belakang kami mirip2 satu sama lain(ane jadi tidak begitu kesulitan untuk mengerti dirinya & pergumulannya).namun yg ini ada juga halangannya ternyata yaitu faktor umur(umurnya doi jauh di atas ane ternyata,biarpun doi masih terlihat sangat muda di luar).beberapa rekan ane menganjurkan ane agar tidak melanjutkan hubungan ane dgn doi krn faktor umur tersebut(mereka juga ngasih alesan2 yg logis).tapi somehow hati ane yang terdalam ini ga rela untuk melepas doi :’( .

gitu deh jadi ane bingung musti maju terus pantang mundur atau musti bubar jalan,secara ane ga pintar membohongi diri sendiri :mad0261: .mohon nasihat & saran nya dong teman2.

Pertama ; doa sama Tuhan, tanya apa ini emang jodoh dari-Nya.
Kedua : selama gak ada mslh dg hub ini gak merugikan siapapun terus lanjut aja yg jalanin u bkn org lain.
Ke3 ; hare gene msh perkarain umur, selama cinta dan seiman knp enggak
Semoga bs membantu
GBU

iya jegan minta petunjuk aja tu jodoh amu apa nggak :slight_smile:
walaupun beda umur banyak tantangannya tapi klo dya da jodoh amu n kehendakNYA lewat da smua…
asal kalian saling mencinta :slight_smile: apa lah arti fisik yang larut dimakan waktu dibandingin karakter yang kan trus hidup sampe akhir waktu :slight_smile:

Sory ni kalo salah,
Mnurut aku gimana kalo kalian jadi sahabat seumpama adik kakak aja gimana?
Karna perbedaan umur tadi,
Mungkin kalau setahun dua tahun ga masalah, tp klo uda jauh, hmm…
Tp sebenernya gapapa juga kalau mau terus menumbuhkan perasaan, tapi hati-hati, karena kemungkinan dia hanya menganggap sahabat,
Kalo misal cinta ditolak ya jadi hubungan temen deket aja,