Dilema,Tolong aku!!

Syalom

Aku muslim… Dilema banget… Tolong aku bikin pilihan.
Pergi ke majlis ilmu islam, atau ke gereja dagn menipu ortu untuk ke majlis padahal ke gereja. Bantu aku bikin keputusan yang benr…

Mohon bantuannya, soalnya aku dilema… Ngak tega nipu tapi kepengen banget ke gereja

Boleh tau umur clara ?

17

Saya nonKristen.

Anyway kalo boleh kemukakan pendapat,
(imo) baiknya clara ngikut dulu apa kata ortu, karena clara baru umur 17.
Pelajari apa saja yang kamu dapet dari majlis ilmu islam, lalu saring selama waktu berjalan.

Ohh okey then

Apa yang membuat anda ingin ke gereja, ceritakan pada ortu anda

majlis ilmu islam itu apa ya?
kayak baru denger…

Kalau masih sulit ke gereja, saudara bisa kok cari teman yang beragama Kristen. Bisa berdiskusi, tanya jawab. Atau juga baca baca tentang kekristenan di Internet, bisa pula membaca alkitab, coba mulai dari kitab Markus, Lukas, Matius, dan Yohanes.

Jika sudah yakin jalan mana yang akan dipilih, coba diskusi dengan orang tua…
Saya juga akan membantu dalam doa… semoga kasih Tuhan menyertai saudara dan keluarga. Tuhan berkati

Sama. Baru baca.

majelis1/ma·je·lis/ n 1 dewan yang mengemban tugas tertentu mengenai kenegaraan dan sebagainya secara terbatas: -- hakim; -- Permusyawaratan Rakyat; 2 pertemuan (kumpulan) orang banyak; rapat; kerapatan; sidang: berhimpunlah semuanya dalam -- yang besar; ketua --; 3 bangunan tempat bersidang: gedung -- tinggi dan -- rendah;
ilmu/il·mu/ n 1 pengetahuan tentang suatu bidang yang disusun secara bersistem menurut metode tertentu, yang dapat digunakan untuk menerangkan gejala tertentu di bidang (pengetahuan) itu: dia memperoleh gelar doktor dalam -- pendidikan; 2 pengetahuan atau kepandaian (tentang soal duniawi, akhirat, lahir, batin, dan sebagainya);-- padi, makin berisi makin runduk, pb makin banyak pengetahuan makin rendah hati; menunjukkan -- kepada orang menetak, pb nasihat yang baik itu tidak berguna bagi orang yang tidak mau menggunakannya; -- lintabung, ki bodoh tetapi sombong (tentang seseorang); ... berilmu/ber·il·mu/ v mempunyai ilmu; berpengetahuan; pandai: senang sekali mempunyai teman akrab yang ~;~ lintabung ki bodoh, tetapi sombong; ~ padi ki pandai, tetapi tidak mau menunjukkan (menonjolkan) kepandaiannya; mengilmukan/meng·il·mu·kan/ v menjadikan ilmu pengetahuan; keilmuan/ke·il·mu·an/ n barang apa yang berkenaan dengan pengetahuan; secara ilmu pengetahuan: dalam masalah ~ , janganlah ragu-ragu bertanya kepada beliau
Islam/Is·lam/ n agama yang diajarkan oleh Nabi Muhammad saw. berpedoman pada kitab suci Alquran yang diturunkan ke dunia melalui wahyu Allah Swt.; mengislamkan/meng·is·lam·kan/ v 1 menjadikan beragama Islam: para wali telah ~ penduduk negeri itu; 2 mengkhitankan: ia hendak ~ anaknya pada akhir bulan ini; keislaman/ke·is·lam·an/ n segala sesuatu yang bertalian dengan agama Islam; pengislaman/peng·is·lam·an/ n proses, cara, perbuatan menyebarkan agama Islam (kepada orang yang belum menganut agama Islam)

Nah, dari ketiga arti menurut KBBI tersebut, kutarik arti dari Majelis Ilmu Islam ialah Dewan yang mengemban tugas untuk mengetahui tentang agama yang diajarkan oleh Muhammad SAW. :smiley:

Semoga benar.

Salam olahraga.

Oala, masih semuda @Claraagatha, sudah harus menghadapi dilema. Tapi itu bagus lhoh.

Saranku,

  1. Jangan membohongi orang tuamu;
  2. Jika tiba waktu pergi ke MII (Majelis Ilmu Islam), terus terang pada orang tua bila memang tidak akan pergi;
  3. Tanyakan orang tuamu ketika waktu-waktu senggang mengenai agama yang mereka yakini;

Ngomong-ngomong, bagaimana caranya sehingga @Claraagatha pingin ke Gereja? Maksudku, apa faktor pemicunya? Mungkin karena @Claraagatha tertarik pada pemuda aktivis Gereja? Atau, ada faktor lain?

Salam olahraga.

  1. Jika tidak berbohong aku tidak bisa mengenali Yesus
  2. Ortuku orang yg keras. Jadi harus diturutin
  3. Selalu malah saya selalu didik sebegitu rupa

Ngerasa nyaman waktu digereja. Ya walaupun gemeteran dikit. Dan ingin mngenali tuhan Yesus lebih dekat

Sis, informasi tentang Yesus Kristus ada dalam kitab suci elo.
Namun memang hanya sebatas nabi. Tidak lebih.

Apakah elo sudah mempelajari keselurahan tentang Isa Almasih yang ada di kitab suci elo?

hai salam kenal clara agatha hehe.
bagus sekali semoga sis benar2 mengenal bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat. Siapa yg mau percaya kepadaNya tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yg kekal (Yohanes 3:16).

Ak jg punya teman (perempuan) muslim yg masuk Kristen. Ak gak tau gimana ceritanya Tuhan bekerja dalam hatinya. Dia memilih pindah ke Kekristenan. Tapi ya senang lah mendengar dia masuk Kristen.

Boleh diceritakan pengalamanmu?

“mengenal” Tuhan Yesus gak perlu ke gereja,
Alkitab online banyak bertebaran… tinggal click. Kecuali ortu mu juga melarang utk browsing.

Walaupun [ ? ] buat saya kenapa Anda bisa merasa ‘nyaman’ di gereja… adalah lebih baik tidak ke gereja dulu sebelum ada kesepahaman dengan ortu. (kesepahaman dalam arti: ortu setuju, atau ortu tdk setuju… tapi Anda setuju melawan ketidaksetujuan ortu)

===

Salam,

Keselamatan itu hanya ada didalam Yesus,jangan dengarkan omongan si Oda yang tidak bertuhan itu !

Segeralah ke gereja dan belajar Firman Tuhan yang benar agar anda selamat.

Akan banyak pergumulan nantinya tetapi Allah akan menyertai dan memberikan kekuatan kalau anda sudah beriman.

Sister Clara, pelajari dulu ajaran Yesus tentang Memikul Salib dan Menyangkal Diri sambil berdoa memohon Tuhan Yesus sendiri yang memberi Pengertian dan Kekuatan untuk Sister.

Semoga Tuhan Yesus selalu memberkati Sister Clara…

Coba bawa obrol sama Tuhan Yesus. Dia Allah yg hidup dan doa itu 2 arah. Tuhan Yesus pasti menunjukan jalannya

ooh aku tau. begini aja. coba usahakan mendapatkan kakak rohani aja yg baik. tapi tentu lah kakak rohani yg gendernya sama hehe. dengan kakak rohani kmu gak perlu segan tanya ini itu. dan coba akrabkan diri dengan hamba Tuhan jg. dan terlebih penting membaca Alkitab, yg pertama harus dibaca adalah kitab Yohanes.

Saran saya … lebih baik anda diam-diam ke gereja dan mempelajari Firman Tuhan, tidak perlu anda memberitahukan keluarga anda atau siapapun, jadi anda tidak membohongi siapapun. Kiranya Tuhan Yesus mengutus Roh -Nya, untuk menolong anda.

JBU