Dimana ke-2 loh batu Musa

Hallo, ada yang tau kah dimana sekarang ke-2 loh batu Musa berada ?
GBU

Kayaknya si simpan di tabut perjanjian deh.
Cuma tabut itu gak tau dimana sekarang.

Hehehe… gak jelas ya hingga kini …
Oh ya kapan sih terakhir nya ke-2 loh batu itu diketahui keberadaan nya dan disimpan oleh siapakah ?

Thanks

Iya memang ga jelas sekarang ada dimana, tapi pernah mendengar (maaf lupa sumbernya, mungkin dalam suatu seminar akhir zaman) bahwa pada waktu ratu negeri Syeba akan berkunjung ke Salomo, dua batu loh itu dibawa pergi ke suatu negeri di Afrika oleh orang-orang yang setia kepada raja Daud, dan akhirnya negeri itu mengalami kelaparan. Hanya itu yang dapat diinformasikan.

Prnh sy liat di National Geographic tentang pencarian tabut perjanjian,kabar terakhir tabut tersebut ada di suatu ruangan di sebuah desa di Etiopia.Namun ruangan tsb nda orang yg blh masuk kecuali para pimpinan suku desa tsb.
Jd statusnya jg msh blm ditemukan karna blm ada publikasi fisiknya…

JcBlzU always…

Kayaknya sudah ada di Israel lagi deh.
Katanya Tabut Perjanjian dikembalikan ke Israel dari Ethiopia tahun 1991.
Isi Tabut Perjanjian itu adalah; buli2 emas berisi manna, Tongkat Harun dan Loh batu.
Tabut perjanjian bisa sampai ke Ethiopia karena anak Ratu Syeba yaitu Pangeran Menelik yang membawanya.
Tabut tersebut disimpan di tempat rahasia, di gua bawah tanah gereja “Zion of Mary” di Askum sebelah utara Ethiopia.

sumber: www.betheden.info atau bisa cari juga di www.in-christ.net

Wow Cloud informasi yang sangat bagus. :slight_smile:
Ada yang punya info lain nya ???

Thanks
GBU

Oh ya gimana cerita nya Pangeran Menelik bisa membawa ke 2 loh batu itu ??
GBU

Ceritanya begini,
Saat pangeran Menelik berusia 19 tahun, ibunya Ratu Syeba meninggal. Dia kemudian ingin pulang untuk menjadi raja di negrinya Ethiopia. Sebelum pangeran berangkat, Salomo memerintahkan kepada ahli-ahlinya untuk membuat duplikat Tabut Perjanjian sebagai hadiah. Maklumlah Pangeran Menelik ini adalah putra dari istri kesayangan Salomo, Ratu Syeba.
Tapi pada saat pesta perpisahan, Pangeran Menelik membunuh para imam penjaga Tabut Perjanjian dengan minuman anggur beracun. Dia kemudian membawa Tabut tersebut beserta imam yang benar-benar taat kepada Allah.
Ini dilakukannya karena dia melihat istri-istri Salomo sudah menyembah berhala.
Setelah dibawah kabur, copy dan aslinya tidak bisa dibedakan lagi oleh para imam.

Dengar-dengar, sponsor pengembalian Tabut tersebut ke Israel, ada nama George Soros dan Bill Gates katanya. Entah benar ato tidak.

ga tau bro
mungkin disembunyikan kali

@cloud
wah mantap info nya…
hehehe…

Maaf saya ga nyimpan :smiley:

Ane juga ngga nyimpan OM :onion-head29:

Coba tanya ma Alice ato Lukas…
barangkali di pinjam mereka … :smiley:

:onion-head86:

cek brankas masing2 deh klo begitu… siapa tau ada di sana… hahhaa…

hai all…

~be serious please~ :slight_smile:

lihat di : Dimana tabut perjanjian skrng??? - Pendalaman Alkitab - ForumKristen.com

Salam

mungkin aja ada di indonesia,karna kalau tabut sudah ditemukan pasti ada publikasinya supaya semua percaya bahwa Tuhan Allah itu ada.

2 loh batu Musa terdapat dalam Tabut perjanjian

Ibrani 9:4 Di situ terdapat mezbah pembakaran ukupan dari emas, dan tabut perjanjian, yang seluruhnya disalut dengan emas; di dalam tabut perjanjian itu tersimpan buli-buli emas berisi manna, tongkat Harun yang pernah bertunas dan loh-loh batu yang bertuliskan perjanjian,

Tabut tersebut sdh ditemukan dan skrg sdh kembali ke israel

http://www.in-christ.net/artikel/misi/tabut_perjanjian_israelsudah_kembali#comment-2153

tidak meyakinkan bro, dan belum dikonfirmasi …lagian apakah ada hubungan nya dengan umat kristiani ?