Dimana tabut perjanjian skrng???

broo. mo nnya negh, tabut perjanjian tu skrng ada dmn ya… denger2 ada d ethiopia, bener g seh?
mohon bimbingannya …

Tidak ada yang tahu dimana Tabut Perjanjian itu.
Yeremia 3:16 menubuatkan suatu zaman tanpa adanya tabut perjanjian itu, mungkin hilang saat Yerusalem dibinasakan oleh orang Babel pada tahun 587 sM. Dalam Bait Suci Kedua yang dibangun kembali sudah tidak ada tabut perjanjian tersebut.

Salam.

Ada di surga…

Wahyu 11:19a – Maka terbukalah Bait Suci Allah yang di Sorga, dan kelihatanlah Tabut Perjanjian-Nya di dalam Bait Suci itu.

Moga menolong …

Furniture of the Temple.

The Temple, or Holy Place, seems to have had two veils or curtains at its front (ib. iv. 51). It had also one holy candlestick, a golden altar of incense, and a table of showbread (ib. i. 21, 22). Separated from the Temple by another veil was the Holy of Holies (Josephus, “B. J.” v. 5, § 5). According to Josephus, this contained nothing; but, according to the Mishnah (Mid. iii. 6), the “stone of foundation” stood where the Ark used to be, and the high priest put his censer on it on the Day of Atonement. According to the Babylonian Talmud (Yoma 22b), the Second Temple lacked five things which had been in Solomon’s Temple, namely, the Ark, the sacred fire, the Shekinah, the Holy Spirit, and the Urim and Thummim.

Read more: http://www.jewishencyclopedia.com/view.jsp?artid=128&letter=T#ixzz0mE1YRoMI

jarahan yang dibawa tentara roma

yup

yang ada didalam kemah musa atau dalam solomon/herod temple hanyalah replika saja

TABUT PERJANJIAN TIDAK PERNAH BERANJAK DARI TEMPATNYA.

Tabut Perjanjian adalah perlengkapan Bait Allah yang terpenting.
Di dalamnya berisi 2 loh Batu Replika (oleh Musa) yang berisi 10 perintah Allah, dan yang lainnya adalah Mana dan tongkat Harun.
Tabut Perjanjian pertama dibuat oleh Musa (Ul 10:3), dan oleh Bezaleel (Kel 37:1).

http://www.templeinstitute.org/vessel_images/ark_2.jpg

http://www.templeinstitute.org/vessels_gallery_14.htm
Tabut Perjanjian masih ada dilokasinya yaitu disuatu tempat tersembunyi di bagian bawah ruang Bait Allah Pertama (Salomo).

Tradition records that even as King Solomon built the First Temple, he already knew, through Divine inspiration, that eventually it would be destroyed. Thus Solomon, the wisest of all men, oversaw the construction of a vast system of labyrinths, mazes, chambers and corridors underneath the Temple Mount complex. He commanded that a special place be built in the bowels of the earth, where the sacred vessels of the Temple could be hidden in case of approaching danger. Midrashic tradition teaches that King Josiah of Israel, who lived about forty years before the destruction of the First Temple, commanded the Levites to hide the Ark, together with the original menorah and several other items*, in this secret hiding place which Solomon had prepared.
http://www.templeinstitute.org/ark_of_the_covenant.htm

Kalau kita pelajari pada saat penyerangan dan penghancuran Bait Allah pertama oleh Nebukadnezar sampai 3 kali, diantara barang rampasan tersebut tidak terdapat Tabut Allah,Menorah dan beberapa item penting lainnya.
Kalau kita perhatikan, setelah perampasan tahun 605 SM, tidak mungkin adanya peribadahan dalam Bait Allah tanpa adanya Tabut Perjanjian dan perkakas penting lainnya.
Demikian juga setelah thn 597 SM.
Namun setelah thn 586 SM disembunyikan lagi dibawah bangunan Bait Allah Salomo.

Nebukadnezar telah membawa tawanan orang Yahudi dari Yerusalem ke Babel dalam tiga tahap: (1) pada tahun 605 SM, pemuda-pemuda Yahudi pilihan dibawa ke Babel, antara lain Daniel dan ketiga sahabatnya; (2) pada tahun 597 SM, 10.000 tawanan dibawa ke Babel, di antaranya Yehezkiel; dan (3) pada tahun 586 SM, pasukan Nebukadnezar telah membinasakan kota dan Bait Sucinya, lalu membawa sebagian besar orang yang tidak terbunuh ke Babel. http://sabdaweb.sabda.org/biblical/intro/?b=26

2 Raja2 (thn 605 SM)
24:11 Juga Nebukadnezar, raja Babel, datang menyerang kota itu, sedang orang-orangnya mengepungnya.
24:12 Lalu keluarlah Yoyakhin, raja Yehuda, mendapatkan raja Babel, ia sendiri, ibunya, pegawai-pegawainya, para pembesarnya dan pegawai-pegawai istananya. Raja Babel menangkap dia pada tahun yang kedelapan dari pemerintahannya.
24:13 Ia mengeluarkan dari sana segala barang perbendaharaan rumah TUHAN dan barang-barang perbendaharaan istana raja; juga dikeratnya emas dari segala perkakas emas yang dibuat oleh Salomo, raja Israel, di bait TUHAN seperti yang telah difirmankan TUHAN.

2 Tawarikh (thn 605 SM)
36:5 Yoyakim berumur dua puluh lima tahun pada waktu ia menjadi raja dan sebelas tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahnya.
36:6 Nebukadnezar, raja Babel, maju melawan dia, membelenggunya dengan rantai tembaga untuk membawanya ke Babel.
36:7 Juga beberapa perkakas rumah TUHAN dibawa Nebukadnezar ke Babel dan ditempatkan di istananya di Babel.
36:9 Yoyakhin berumur delapan belas tahun pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN.
36:10 Pada pergantian tahun raja Nebukadnezar menyuruh membawa dia ke Babel beserta perkakas-perkakas yang indah-indah dari rumah TUHAN dan Zedekia, saudara ayah Yoyakhin, menjadi raja atas Yehuda dan Yerusalem.
6:18 Seluruh perkakas rumah Allah, yang besar dan yang kecil, serta harta benda dari rumah TUHAN, harta benda raja dan harta benda para panglimanya, semuanya dibawanya ke Babel.
36:19 Mereka membakar rumah Allah, merobohkan tembok Yerusalem dan membakar segala puri dalam kota itu dengan api, sehingga musnahlah segala perabotannya yang indah-indah.

2 Raja2 (thn 597 SM)
25:1 Maka pada tahun kesembilan dari pemerintahannya, dalam bulan yang kesepuluh, pada tanggal sepuluh bulan itu, datanglah Nebukadnezar, raja Babel, dengan segala tentaranya menyerang Yerusalem. Ia berkemah mengepungnya dan mendirikan tembok pengepungan sekelilingnya.
25:9 Ia membakar rumah TUHAN, rumah raja dan semua rumah di Yerusalem; semua rumah orang-orang besar dibakarnya dengan api.
25:10 Tembok sekeliling kota Yerusalem dirobohkan oleh semua tentara Kasdim yang ada bersama-sama dengan kepala pasukan pengawal itu.
25:11 Sisa-sisa rakyat yang masih tinggal di kota itu dan para pembelot yang menyeberang ke pihak raja Babel dan sisa-sisa khalayak ramai diangkut ke dalam pembuangan oleh Nebuzaradan, kepala pasukan pengawal itu.
25:12 Hanya beberapa orang miskin dari negeri itu ditinggalkan oleh kepala pasukan pengawal itu untuk menjadi tukang-tukang kebun anggur dan peladang-peladang.
25:13 Juga tiang-tiang tembaga yang ada di rumah TUHAN dan kereta penopang dan “laut” tembaga yang ada di rumah TUHAN dipecahkan oleh orang Kasdim dan tembaganya diangkut mereka ke Babel.
25:14 Kuali-kuali, penyodok-penyodok, pisau-pisau dan cawan-cawan dan segala perkakas tembaga yang dipakai untuk menyelenggarakan kebaktian, diambil mereka,
25:15 juga perbaraan-perbaraan dan bokor-bokor penyiraman, baik segala yang dari emas maupun segala yang dari perak, diambil oleh kepala pasukan pengawal itu.
25:16 Adapun kedua tiang, “laut” yang satu itu, kereta penopang yang dibuat oleh Salomo untuk rumah TUHAN, tiada tertimbang tembaga segala perkakas ini.
25:17 Delapan belas hasta tingginya tiang yang satu, dan di atasnya ada ganja dari tembaga; tinggi ganja itu tiga hasta dan jala-jala dan buah-buah delima ada di atas ganja itu sekeliling, semuanya itu tembaga. Dan seperti itu juga tiang yang kedua, disertai jala-jala.

Yeremia (thn 586 SM)
52:11 Kemudian mata Zedekia dibutakannya, lalu ia dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian raja Babel membawa dia ke Babel dan menaruhnya dalam rumah hukuman sampai kepada hari matinya.
52:12 Dalam bulan yang kelima, pada tanggal sepuluh bulan itu–itulah tahun kesembilan belas pemerintahan Nebukadnezar, raja Babel–datanglah Nebuzaradan, kepala pasukan pengawal, yang melayani raja Babel, ke Yerusalem.
52:13 Ia membakar rumah TUHAN, rumah raja dan segala rumah di Yerusalem; segala rumah orang-orang besar dibakarnya dengan api.
52:14 Segala tembok sekeliling kota Yerusalem dirobohkan oleh tentara Kasdim yang ada bersama-sama dengan kepala pasukan pengawal itu.
52:15 Sebagian dari orang-orang yang paling lemah dan sisa-sisa rakyat yang masih tinggal di kota itu dan pembelot-pembelot yang menyeberang ke pihak raja Babel dan sisa-sisa para pekerja tangan diangkut ke dalam pembuangan oleh Nebuzaradan, kepala pasukan pengawal itu.
52:16 Hanya beberapa orang miskin dari negeri itu ditinggalkan oleh Nebuzaradan, kepala pasukan pengawal itu, untuk menjadi tukang-tukang kebun anggur dan peladang-peladang.
52:17 Juga tiang-tiang tembaga yang ada di rumah TUHAN dan kereta penopang dan laut tembaga yang ada di rumah TUHAN dipecahkan oleh orang Kasdim dan seluruh tembaganya diangkut mereka ke Babel.
52:18 Kuali-kuali, penyodok-penyodok, pisau-pisau, bokor-bokor penyiraman dan cawan-cawan dan segala perkakas tembaga yang dipakai untuk menyelenggarakan kebaktian diambil mereka,
52:19 juga pasu-pasu, perbaraan-perbaraan, bokor-bokor penyiraman, kuali-kuali, kandil-kandil, cawan-cawan dan piala-piala, baik segala yang dari emas maupun segala yang dari perak, diambil oleh kepala pasukan pengawal itu.
52:20 Adapun kedua tiang, laut yang satu itu dan kedua belas lembu tembaga yang ada di bawah kereta penopang, yang dibuat oleh raja Salomo untuk rumah TUHAN, tiada tertimbang tembaga segala perkakas ini.
52:21 Adapun tiang-tiang itu, satu tiang delapan belas hasta tingginya dan dapat dililit oleh tali yang dua belas hasta panjangnya; tebalnya empat jari dan geronggang dari dalam.
52:22 Di atasnya ada ganja dari tembaga; tinggi ganja yang satu itu lima hasta, dan jala-jala dan buah-buah delima ada di atas ganja itu sekeliling, semuanya dari tembaga. Dan tiang yang kedua seperti itu juga. Mengenai buah delima,
52:23 ada sembilan puluh enam buah delima yang merupakan gambar timbul; seluruhnya buah-buah delima itu ada seratus pada jala-jala itu berkeliling.

Tabut Allah adalah benda yang kudus, tanpa kekudusan, siapapun yang menyentuhnya akan mati. jadi tidak mudah memindahkannya tanpa perkenan Tuhan.
Yang dipercaya untuk mengurus/memindahkannya adalah imam dari suku Lewi yang telah dikuduskan.
Jadi dapat dipercaya kalau dari catatan temple institute di atas, kalau Tabut Allah masih berada ditempatnya.
Saat ini mereka sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk pembangunan Bait Allah ketiga.
Salah satunya yang terpenting adalah lembu merah, yang akan digunakan untuk membawa Tabut Allah dari tempatnya sekarang.

Tanpa lembu merah, pelayanan Ilahi bait suci tidak dapat dilanjutkan, saat Israel bergerak dalam pembangunan Bait Allah ketiga di gunung Moria, seperti yang telah dinubuatkan.
http://www.templeinstitute.org/red_heifer/introduction.htm
Air Abu dari sapi lembu merah digunakan untuk pengudusan orang2 atas dosa2nya sebelum masuk ke Bait Allah.
"Then I shall sprinkle pure waters upon you, and you shall be clean, from all your uncleanness, and from all your idols, will I cleanse you. I will also give you a new heart, and I will place within you a new spirit… "
"Lalu aku harus memercikkan air murni atas kamu, dan kamu akan menjadi bersih, dari segala kenajisan Anda, dan dari semua berhala-berhalamu, akan Aku mentahirkan kamu,. Akan saya juga memberikan hati yang baru dan Aku akan menempatkan di dalam diri Anda semangat baru … "
(Ezekiel 36:25-26)
God told Moses and Aaron, “you must warn the Israelites about their impurity, so that their impurity does not cause them to die if they defile the tabernacle that I have placed among them” (Lev. 15:31)
http://www.templeinstitute.org/red_heifer/biblical_purity.htm

Persyaratan Khusus dari lembu merah :
http://www.templeinstitute.org/red_heifer/red_heifer_requirements.htm

Ketetapan lembu betina merah memiliki persyaratan rinci yang harus dipenuhi. Beberapa di antaranya langsung disampaikan dalam ayat-ayat Alkitab Bilangan bab 19 ; banyak lainnya ditransmisikan secara lisan kepada Musa dan diturunkan oleh para rabbi sepanjang generasi, hingga sekarang. Ini adalah diuraikan dalam tulisan-tulisan dari Tradisi Lisan.

sapi harus tiga tahun dan sempurna dalam kemerahan nya .

Ini berarti bahwa kehadiran paling sedikit selama dua rambut dari warna lain akan membuat hal itu tidak sah, melainkan terkait bahwa untuk alasan ini, lembu betina merah selalu sangat mahal dalam pengadaannya.
Bahkan kukunya harus merah.
Hal ini juga harus benar-benar bebas dari cacat fisik atau cacat, baik internal maupun eksternal.

Sapi ini juga belum pernah digunakan untuk bekerja…dstnya.


Sejak dari Musa sampai Bait Allah kedua, ada 9 lembu merah.
Lembu merah pertama digunakan oleh Musa.
Lembu merah kedua digunakan Nabi Ezra.
Lembu ke tiga sampai ke 9 digunakan saat Bait Allah kedua sampai kehancurannya, yaitu digunakan oleh Rabi Simon the just, Yochanan masing2 2 ekor, Rabi El’yhoeini ben Hakof, Chanamel Ha Mitzri dan Yishmael ben Pi’avi masing2 seekor lembu.
Menurut catatan Mishna, lembu merah kesepuluh akan disiapkan oleh Mesias.
http://www.templeinstitute.org/red_heifer/tenth_red_heifer.htm

Lembu merah pertama abad ini, yang ditemukan di Texas, USA th 1999.
http://www.greatdreams.com/sacred/red-heifer.htm

Lembu merah kedua abad ini, thn 2002 di Israel.

http://www.templeinstitute.org/ark_of_the_covenant.htm
Kedua lembu merah ini masih belum dapat digunakan kerena ternyata “cacat”.

Tanpa Tabut Allah dan lembu merah, tidak akan ada Bait Allah ketiga.

Salam

1 Korintus 3:16 Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?
1 Korintus 3:17 Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.
Efesus 2:21 Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapih tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan.

mungkin Tuhan tidak mahu ketemukan dengan tabut perjanjian itu karena mungkin boleh jadi berhala manusia…

Yang saya jelaskan di atas adalah “Jewish Faith” not “Christian Faith”.
Masalah pembangunan Bait Allah ketiga tetap terkait dengan umat Kristen karena sudah dinubuatkan di KS.
Adapun Korban penghapusan dosa bagi umat Kristen sudah tidak ada lagi, karena sudah digenapi oleh YESUS yang mati dikayu salib sebagai korban penebusan dosa, sekali untuk selamanya.
Saat tirai Bait Allah terbelah, tubuh kitalah anak2NYA yang menjadi Bait Allah.

Salam

NB : Adapun lokasi Tabut Allah sudah diketahui dengan pasti, tinggal menunggu pengangkatan.
Saatnya bersamaan dengan pembangunan Bait Allah ketiga.

Ini merujuk kepada siapa? :smiley:

Ditambahkan agar para pemirsa nak salah faham maksodnya lah Cik. :smiley:

maybe yes maybe no

salam

thanks atas informasinya gbu

Ada yang tahu Ron Wyatt?

Dia pernah mengklaim menemukan Ark of Covenant. Mungkin benar, mungkin juga just Hoax.

Salam.

silahkan baca

http://www.in-christ.net/artikel/misi/tabut_perjanjian_israelsudah_kembali#comment-2153

http://www.in-christ.net/artikel/misi/tabut_perjanjian_israelsudah_kembali#comment-2153

Oleh : Visobar Bankulon (sumber : www.in-christ.net)
Tabut perjanjian begitu erat hubungannya dengan pembangunan kembali bait suci bangsa Israel yg ke-3, masalahnya apakah tabut suci itu masih ada? Jika tidak ada, tentunya tidak mungkin ada pembangunann bait suci ke-3 Bangsa Israel pemuja YHWH. Ok berarti kita sepakat dulu kalau tabut perjanjian itu masih ada sampai hari ini. Masalahnya adalah ADA DIMANA ??
Tabut perjanjian sekarang SUDAH berada di negara Israel, pada tahun 1991 secara mengejutkan pemerintah Israel mencairkan dana sekitar 100 juta US$ untuk mengangkut sekitar 10.000 orang Yahudi Ethiopia atau biasa disebut black jews. Kenapa saya sebut-sebut Yahudi Ethiopia, ada apa dengan Ethiopia. Apakah tabut perjanjian YHWH ada disana ? bagaimana bisa ? bukankah pada Bait suci salomo sudah dihancurkan dan bangsa Israel di buang ke Babel. Dan banyak penelitian kalau sudah tidak ada lagi yang bisa ditemukan dari reruntuhan bait suci tersebut.
Nah ini dia kepingan puzzle yang perlu kita lihat dan selaraskan.
-Keturunan Ham
-Ratu Syeba
-Raja Salomo
-Raja Menelik I
Ham, adalah keturunan Nuh. Sem adalah si sulung, kemudian Yafet dan kemudian Ham sebagai si bungsu. Sem adalah Bapak dari mayoritas orang-orang kulit kuning (asia). Yafet kulit putih(eropa) dan Ham kulit hitam (afrika). Negara Afrika adalah negara budak pada masa imperialisme dan kolonialisme. Bisa jadi ini karena kutuk Nuh kepada Ham, karena Ham melihat Nuh telanjang dan mulutnya langsung"ember".(baca kejadian 9)
Syeba, adalah suatu negri. Dikatakan dalam kitab I Raja-Raja kalau Salomo didatangi oleh Ratu negri Syeba. Bangsa Syeba ini adalah keturunan langsung dari Raema yang merupakan keturunan dari Ham (baca kejadian 10). Salomo memiliki 700 istri dan 300 gundik, pernahkah anda tahu nama salah satu istrinya?? tidak. Hanya Ratu Syeba yang pernah secara jelas dinyatakan sebagai istri dari seorang Raja Salomo.
Menelik I, siapakah Menelik ? Menelik adalah Pangeran negri Syeba pengganti dari Ratu Syeba. Menelik adalah buah hati Ratu Syeba dan Raja Salomo. Pengikut dan keutrunan dari Menelik inilah yang disebut sebagai orang Etiopia Yahudi. Orang Yahudi hitam keling pemuja YHWH. Menelik tumbuh besar dengan didikan ala Salomo, sebelum Salomo jatuh dalam penyembahan berhala. Karena Ratu Syeba meninggal, maka Menelik menjadi pewaris tahta dari Ratu Syeba.
Berdasarkan kitab sejarah resmi dari negara Etiopia yang lebih dikenal dengan nama “Glory of Kings” (Kebra-Nagast) disitu tercantum apa yg telah terjadi dengan tabut perjanjian tersebut. Ketika Ratu dari Syeba meninggal dunia Pangeran Menelik I pada saat itu sudah berusia 19 th. Ia berhasrat meninggalkan Yerusalem untuk kembali kenegara Ibunya untuk diangkat menjadi raja disana.
Sebelum ia berangkat, Raja Salomo telah memerintahkan para tukangnya untuk membuatkan duplikat dari Tabut Suci yang akan dihadiahkan kepada Pangeran Menelik I, sebab ia adalah putera dari istri kesayangannya - Ratu dari Syeba. Maklumlah Pangeran Menelik I telah dididik oleh Raja Salomo untuk percaya dan taat kepada Tuhan Allah.

Pada saat pesta perpisahan Pangeran Menelik I membunuh para imam penjaga Tabut Suci dengan minuman anggur yang sudah dicampur dengan racun. Dan ia membawa Tabut Suci yang asli ke Aksum (Etiopia) beserta para imam yang benar-benar taat kepada Tuhan Allah, karena ia melihat para istri dari Raja Salomo semuanya sudah tidak percaya kepada Tuhan Allah lagi, mereka semuanya sudah menjadi murtad dan berdosa terhadap Tuhan Allah, oleh sebab itulah Tabut Suci nya dicuri dan dibawa oleh dia kenegaranya. Sedangkan copy dari Tabut Suci yang seyogianya untuk dia, ditinggal olehnya di dalam bait suci.
Para imam di dalam bait suci tidak bisa membedakan antara yang asli dan dan copy-annya. Pangeran Menelik I berangkat membawa Tabut Suci tersebut dengan catatan akan dikembalikan kembali ke Yerusalem pada saat bangsa Yahudi sudah tidak murtad lagi terhadap Tuhan Allah, ternyata sampai dengan 3000 tahun kemudian hal ini belum terjadi.
Para Imam Israel dan Pangeran Menelik I menamakan dirinya sebagai “Betha Israel” dan sekarang mereka lebih dikenal sebagai suku Falasha. Keturunan dari Pangeran Menelik I memerintah negara Etiophia sehingga wafatnya Kaiser Heila Selassie di th 1975.
Mungkin anda tidak percaya bahwa sudah dari dahulu banyak sekali penganut agama Yahudi di negara Etiopia, bahkan ini tercantum di Alkitab Perjanjian Baru (Kis 8: 27) Pada waktu itu ada seorang pegawai istana Etiopia yang sedang dalam perjalanan pulang ke negerinya. Orang itu seorang pegawai tinggi yang bertanggung jawab atas semua kekayaan Kandake, ratu negeri Etiopia. Orang itu telah pergi ke Yerusalem untuk berbakti kepada Allah dan sekarang sedang kembali dengan keretanya. Sementara duduk di dalam kendaraannya itu ia membaca Buku Nabi Yesaya.
Bangsa Israel sebenarnya sudah mengetahui hal ini bahkan pernah di muat di majalah B’nai B’rith Messenger, bahkan Anda bisa membaca di Encyclopedia Britannica satu artikel: It (Aksum-Aduwa) contains the ancient church where according to tradition, the Tabot, or Ark of the Convenant brought from Jerusalem by the son of Salomon and the Queen of Sheba, was deposited and is still supposed to rest.
Bahkan sudah tercantum di dalam Alkitab bahwa pada suatu saat Tabut Allah akan dibawa kembali dari negara Etiopia ke Yerusalem (Yesaya 18,1,7)
Sebelum diangkut ke Yerusalem tahun, ternyata tabut suci tersebut ada di Aksum - kota bagian utara dari Etiopia. Tabut tersebut sudah disimpan disana sejak sekitar 3.000 th yang lampau, sejak kerajaan Salomo. Disimpan di dalam satu tempat rahasia, di dalam gua dibawah tanah dari gereja “Zion of Mary”. Gua tersebut dijaga dengan ketat oleh para imam dari keturunan raja Israel.

Tabut tersebut di simpan di dalam ruangan yang di kelilingi oleh tujuh tembok. Hanya ruangan dari tembok pertama sampai dengan ke empat bisa digunakan untuk berdoa oleh para imam disana. Dan untuk ruangan ke lima maupun ke enam hanya boleh dimasuki oleh para tetua imam saja. Sedangkan yg boleh masuk keruangan paling dalam atau ruangan ketujuh dimana tabut tersebut disimpan, hanya seorang imam pilihan saja, yakni yang menjadi penjaga dari tabut suci tersebut.
Imam penjaga tabut, tidak diperkenankan keluar dari gua tersebut, bahkan ia hanya diperbolehkan keluar sampai dengan keruangan ke enam saja, untuk mengambil makanan/minuman yg dibawakan oleh imam tetua lainnya. Ia harus tinggal diruangan tersebut selama hidupnya, bahkan ia harus puasa dan berdoa selama 225 hari dalam setahun. Apabila ia mati maka ia akan digantikan oleh imam pilihan lainnya.
Demikian yang saya tahu, mungkin ada ralat atau tambahan dari teman-teman, trims.
Last Updated ( Dec 10, 2009 at 01:43 PM )

seumur hidup untuk menjaga tabut perjanjian…benar-benar pengabdian yg luar biasa…thanks nice info

Membaca cerita dari sdr. Cutz, timbul pertanyaan dari saya, Apakah Yesus tidak mengetahui keberadaan Tabut Elohim yang asli ? Dan apakah waktu Yesus disalibkan dan wafat diatas kayu salib adakah tirai bait suci (ruang kudus) di daerah Ethiopia terbelah dua dari atas sampai ke bawah, bukankah Tabut Perjanjian yang asli ada disana ?

saya search di google dan mendapatkan ini

PENEMUAN BENDA SEJARAH

Ada seorang Arkeolog Kristen bernama Ron Wyatt. Ia menemukan “Tabut Perjanjian Musa“. Tabut ini tersembunyi di luar tembok Yerusalem sebelum kota Yerusalem dihancurkan o/ tentara Nebukadnezar.

Ruang tempat di mana tabut itu berada sudah tertutup sehingga membentuk sebuah gundukan. Rupanya bertahun-tahun puing-puing reruntuhan mempertebal gundukan tersebut. Dan akhirnya gundukan ini menjadi sebuah bukit kecil.

Selama masa pemerintahan Romawi - DI MANA Tuhan YESUS HIDUP DI MASA ITU - bukit ini digunakan sebagai tempat penyaliban. Bukit itu, namanya dalam bahasa Ibrani ialah “Golgota“, dalam bahasa Latin “Kalvari“ atau yang sering kita dengar “Tempat Tengkorak“.

Di bukit itu ditempatkan RONGGA PUALAM yang permanen di dalam tanah. Di mana ke dalam rongga inilah salib dimasukkan dan ditegakkan. Setiap rongga ini luasnya 13 inci persegi (33 cm²) & dalamnya tiga kaki (hampir 1 m). Rongga ini ditutupi dengan semacam sumbat yang mempunyai tiga lubang tempat memasukkan jari untuk memudahkan pemindahan sumbat tersebut.

Dan di bukit ini Ron Wyatt menemukan tiga rongga permanen. Di rongga TENGAH terdapat retakan di bagian kiri yang menuju ke dalam bebatuan. Hal ini mungkin diakibatkan oleh gempa bumi (Matius 27:50-51 YESUS berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya. Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,).

Penyelidikan dilanjutkan dengan menggunakan peralatan-peralatan ilmiah. Dan terungkap adanya EMAS di dalam bukit tersebut. Wyatt meminta izin dari pemerintah Israel untuk menggali sebuah lubang di bukit itu. Mulanya, permintaannya ini menghadapi penolakan dari pemerintah Israel. Namun akhirnya, setelah melewati beberapa kali penolakan, Wyatt mendapat izin.

Setelah dua tahun menggali sebuah parit sempit pada dinding bukit itu, Januari 1982 Wyatt bisa menembus sampai ke gua alami itu. Gua tersebut berukuran ± 6,7 m x 4,3 m atau ± 30 m² . Di gua itu terdapat sisa-sisa perlengkapan Bait Salomo. Yakni: Mezbah Korban Bakaran, Meja Roti Sajian, Mezbah Pembakaran Kemenyan. Di belakang ruangan ini terdapat Tabut Perjanjian dengan dua serafim yang sayapnya terjulur di atas Tutup Pendamaian.

Di atas Tutup Pendamaian Wyatt menemukan PERCIKAN DARAH KERING. Percikan darah kering itu terdapat juga di perlengkapan-perlengkapan tadi. Wyatt lalu mengirim contoh percikan darah kering itu ke laboratorium di Amerika untuk diperiksa.

Didapatkan, bahwa darah tersebut adalah darah manusia yang terdiri dari 23 X kromosom dan 1 Y kromosom. Darah manusia normal terdiri dari 46 kromosom yang terdiri dari 23 kromosom dari setiap orangtua. Jika terdapat kromosom “Y tambahan“ maka darah tesebut adalah milik seorang LAKI². Jadi percikan darah tersebut adalah darah LAKI². Dan karena darah itu hanya memiliki 23 kromosom maka darah itu di-identifikasi sebagai darah laki² yang TIDAK MEMILIKI AYAH.

Ron Wyatt percaya (DAN SAYA HARAP KITA SEMUA JUGA PERCAYA), bahwa itu adalah darah YESUS. Darah-Nya yang terciprat ke tanah. Dan melalui retakan yang diakibatkan oleh gempa bumi itu, darah itu mengalir ke bawah dan memerciki tutup pendamaian. Dgn maksud untuk mengampuni semua umat manusia.

Di dalam Perjanjian Lama Imam Besar memercikkan darah lembu jantan dan domba jantan di atas tutup pendamaian sesuai dengan perintah Tuhan. Imamat 16 <14> Lalu ia (Imam Besar - red) harus mengambil sedikit dari darah lembu jantan itu dan memercikkannya dengan jarinya ke atas tutup pendamaian di bagian muka, dan ke depan tutup pendamaian itu ia harus memercikkan sedikit dari darah itu dengan jarinya tujuh kali. <15> Lalu ia (Imam Besar - red) harus menyembelih domba jantan yang akan menjadi korban penghapus dosa bagi bangsa itu dan membawa darahnya masuk ke belakang tabir, kemudian haruslah diperbuatnya dengan darah itu seperti yang diperbuatnya dengan darah lembu jantan, yakni ia harus memercikkannya ke atas tutup pendamaian dan ke depan tutup pendamaian itu. <16> Dengan demikian ia (Imam Besar - red) mengadakan pendamaian bagi tempat kudus itu karena segala kenajisan orang Israel dan karena segala pelanggaran mereka, apa pun juga dosa mereka …

Tetapi Alkitab memberitahukan kita juga, bahwa darah lembu jantan dan domba jantan tidak bisa menghapus dosa. Tetapi darah Yesuslah (YESUS: Imam Besar Agung; Ibrani 8:1 … kita mempunyai Imam Besar … yang duduk di sebelah kanan takhta Yang Mahabesar di Sorga,) yg menyucikan semua dosa. Darah hewan hanyalah bersifat SEMENTARA sampai Anak Domba yg sempurna itu disembelih.

Betapa mengagumkan dan tepat, bahwa darah KRISTUS SECARA FISIK dipercikkan di atas tutup pendamaian yang tersembunyi di dalam Bukit Kalvari/Golgota/Tempat Tengkorak. Sehingga mengesahkan ritual yang telah ditahbiskan oleh Allah untuk melakukan pemercikan pada tutup pendamaian.

Haleluya! Puji Tuhan!

Sumber: Buku ”Menjadi Serupa Dengan Dia”

Pengarang: Sadhu Sundar Selvaraj

Penerbit: Nafiri Gabriel

Cetakan pertama: Oktober 2000
Sumber: http://lusianahartono.multiply.com/journal/item/36/Khotbah_Paskah


soal kebenaran cerita itu saya kurang yakin … :mad0261:

Bro Liberty. Ini dalam youtube ada kesaksian dari Ron Wyatt sendiri.
Ceritanya agak lain sedikit barangkali karena dari mulut ke mulut, tapi yang ini dari orang yang bersangkutan.

Dia bilang dia ambil sample lalu dia tanya pada kawan sekerjanya dimana lab yang bisa dipercaya di israel. Setelah ditunjukan, maka dia datang dan mau test sample darah itu.

Darah yang sudah mati akan di taruh pada temperatur tubuh selama 72 jam dan ditest untuk tahu apa darah manusia atau tidak. Untuk test chromosome pada waktu itu tidak bisa karena darah mati waktu itu tidak bisa ditest chromosomenya. Tapi Wyatt minta dengan sangat supaya ambil darah bagian darah putihnya dan ditaruh pada temperatur tubuh selama 48 jam.

Techniciannya bilang tidak akan ada gunanya karena darah ini sudah mati tidak mungkin bisa ditest chromosomenya.
Tapi karena desakan dari Ron maka ditest juga.

Setelah ditest dia bilang aneh sekali darah ini hidup dan hanya ada 24 chromosome. Biasanya darah manusia punya 46 chromosome 23 dari ibu 23 dari ayah.

Ada orang lain pernah bilang untuk wanita pernah juga ditemukan sekali saja ada orang punya 23 chromosome tapi kalau pria tidak mungkin.

Darah ini ada 24 chromosome, technician itu bertanya darah siapakah ini?

Ron menjawab ini adalah darah juruselamatmu. Dan kejadian ini merubah kehidupan para technician di lab Israel itu.

Ron Wyatt talking about JESUS blood sample

Terima kasih infonya, ini berarti kedatangan Yesus kedua kalinya makin dekat, persiapkan diri kita masing-masing.

Yang masih menyangkal Yesus biarin aja, itu urusannya dengan TUHAN.

@ bro Jack
Terima kasih infonya :afro:

jadi benar ya Tabut perjanjian sudah diketemukan?
Oleh Ron Wyatt
lalu di manakah Tabut suci tersebut, jika sudah ditemukan dlm “Gua Golgota”?

(sebab dlm alkitab disebutkan tidak diketahui keberadaannya)

:slight_smile: