dipijat paranormal tanpa sengaja

saya diajak oleh mama saya (mama saya bukan kristen) ke seseorang yang menurut mama saya pintar memijat, karena saraf saya bermasalah. sampai di rumah tukang pijat itu, saya masuk ke dalam kamar praktek memijat orang ini (sebut saja A) bersama mama saya. pertama dia bilang saya kurang minum air, saya berpikir mungkin karena liat wajah saya yang kelihatan capek. kemudian saat memijat tidak lama kemudian A berkata kalau saya ini terlalu banyak pikiran dan pikiran2 saya kelas berat, saya masih berpikir mungkin karena otot2 bahu saya kaku sewaktu dipijat jadi tau saya sedang banyak pikiran. kemudian lama2 A mulai berkata kalau saya ini orangnya pandai tapi pikirannya tidak bisa dipakai karena terlalu banyak pikiran sehingga kebingungan, kemudian saya mulai merasa agak aneh. kemudian dia berkata lagi kalau saya ini orangnya tidak suka curhat, apa2 selalu dipendam karena tidak mau membebani pikiran orang lain dengan masalah saya sehingga akhirnya saraf saya yang kena. tidak lama kemudian dia berkata kalau saya ini orangnya terlalu baik, terlalu suka menolong orang, siapa saja ditolong, uangnya habis untuk menolong orang lain daripada untuk beli2 keinginan sendiri dan terlalu memikirkan orang lain tapi tidak memikirkan diri sendiri. saat dia berkata yang terakhir itu saya jadi merasa dia itu semacam paranormal, karena tau banyak hal tentang saya. setelah selesai memijat saya, saya sempat buka mata saya dan dia mendoakan saya dengan menumpangkan tangan di atas kepala saya (seperti yang dilakukan hamba Tuhan kepada orang sakit) tapi dengan doa agama lain, semacam doa berkat dan minta kesembuhan saya. saat itu saya cuma doa agar Roh Kudus melindungi saya.

  1. apa yang harus saya lakukan sekarang, apakah saya minta didoakan hamba Tuhan agar mungkin tidak terkena pengaruh paranormal tersebut?
  2. saya dengar khotbahnya hamba Tuhan kok katanya orang kristen tidak bisa dilihat oleh paranormal, tapi kenapa saya kok bisa “dilihat” oleh paranormal ini?
  3. apakah didoakan oleh pemeluk agama lain seperti saya alami itu tidak apa2?

mnrt gw… ya uda toh awalnya u ga tau kl u dbawa ke org itu… kecuali u sengaja…
tinggal dateng ama Tuhan, minta ampun ama Tuhan dan minta perlindungan Tuhan melingkupi hidup u… dan percaya aja bahwa Tuhan memulihkan dan menjaga hidup u

gak akan terjadi apa2 kok kl di doakan ama pemeluk agama laen kecuali kl u mempercayai yg dia doakan

IMO, org yg sungguh2 percaya & menyerah kpd Tuhan tdk akan dpt dibaca oleh paranormal,
coba introspeksi apa yg menyebabkan anda memiliki celah shg dpt dibaca oleh paranormal itu.
Gak usah didoakan HT, cukup introspeksi diri, akui dihadapan Tuhan kelemahan2 mu,
perbaiki hidupmu dan minta Tuhan pulihkan spy tdk terdpt celah2 dlm hidupmu.

sdh saya jelaskan di atas, coba periksa diri

kalau kamu memang percaya pada Yesus sepenuh hati, maka doa itu tdk akan berdampak apa2
menurut saya sih ada yg harus anda perbaiki dlm kehidupanmu (saya gak tahu apa itu?)
GBU

celah yang seperti bagaimana yang dapat membuat orang kristen dibaca oleh paranormal? tolong yang spesifik, karena saya tidak tau dosa yang mana, saya merasa masih manusia berdosa seperti orang kristen yang lain dan memohon ampun atas dosa2 saya. saya tiba2 jadi ingat kata2 guru agama waktu SMA saya : ada hamba Tuhan yang datang ke peramal dan peramal itu dapat membaca masa lalu dan meramal masa depan hamba Tuhan itu, hamba Tuhan itu tidak percaya dengan ramalan masa depannya karena merasa masa depannya ada di tangan Tuhan, tapi ternyata semua yang diramalkan itu benar. ini karena saat orang kristen datang ke peramal, ia masuk ke wilayah peramal, roh peramal itu berkomunikasi dengan roh orang kristen itu sehingga dapat tau semua masa lalunya dan diikat sehingga dapat mengendalikan masa depannya. jadi mengerti sekarang kenapa kok mama saya selalu mengajak saya ke suhu dan paranormal tapi saya berpikir kok suhu dan paranormal tidak bisa meramal saya dari jauh kalau memang hebat dan sekarang waktu saya ke rumahnya paranormal tanpa sengaja kok bisa tau banyak paranormalnya. harus saya doakan agar ikatan saya dan roh paranormal itu diputuskan. tidak menyangka saya jadi ingat ajaran guru agama saya yang sudah 12 tahun lalu dengan menulis di sini hahaha.

bukannya diaminkan dalam nama Tuhan Yesus kalau doanya berupa doa berkat atau doa kesembuhan dari pemeluk agama lain (Selain dari paranormal)?

Betul, salah satunya dgn datang secara sengaja itu sdh membuka celah,
Itu pernah dialami oleh seorg teman yg katanya mau coba2
Hanya percaya tapi tdk mempercayakan diri kpd Tuhan Yesus merupakan celah yg umum,
saya tdk tahu secara spesifik yg ada pd anda, krn kita gka kenal secara langsung kan?

Doa selalu harus dlm nama Tuhan Yesus,
karena hanya Dialah Allah yg berkuasa atas segalanya
GBU

bila pada saat itu anda sdh minta perlindungan ROH KUDUS adalah langkah yang tepat, sebab :

1Yoh 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

sampaikan ke ortu, dalam family altar, minta TUHAN patahkan segala bentuk kuasa kegelapan, serta perlindungan menyeluruh dalam hidup.

Mat 18:19 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.

paranormal, peramal, dukun, ilmu hitam, dll menggunakan roh2 setan
untuk membaca melihat mengetahui pikiran, kejadian, sejarah orang

dalam dunia roh ada banyak roh2 setan dengan kemampuan macam2
ada roh setan jadi penghubung roh orang ke roh orang untuk melihat

orang yang gunakan jasa roh setan sudah hambakan diri pada setan
orang yang hambakan diri kepada setan sudah terikat kutukan dosa

paranormal, peramal, dukun, dll yang memakai roh2 setan = DOSA
orang yang datang kepada paranormal, peramal, dukun, dll = DOSA

celah adalah ketidaktaatan pada peraturan ketetapan perintah YESUS
setan berkuasa atas orang yang hidup tidak taat pada Firman_TUHAN

orang2 yang tidak hidup menuruti YESUS, ada dalam kuasa setan
orang2 Kristen yang hidup menuruti YESUS, ada dalam kuasa TUHAN

hanya TUHAN YESUS satu2nya yang bisa melepaskan orang dari setan
hanya lewat bertobat dan percaya TUHAN YESUS maka orang merdeka

hanya TUHAN YESUS satu2nya yang bisa sembuhkan semua penyakit
hanya lewat bertobat dan percaya TUHAN YESUS maka orang sembuh

sbenarnya yang dikatakan paranormal itu adalah hal2 biasa yang dikatakan oleh psikolog… yaaa… anda terlalu terbebani dalam pikiran anda tentang hal2 yang tidak terpecahkan sehingga semakin bertumpuk dan ketika tubuh anda sudah tidak kuat lagi menahan beban itu… akhirnya menjadi bermasalah terhadap mental anda… memang benar jika banyak masalah didalam pikiran seseorang jika tidak ditumpahkan akan semakin bertumpuk dan semakin berat di dalam pikiran… ibaratnya bila komputer akan mengalami hang… sehingga harus di reset… kita pun demikian… lepaskanlah semua beban pikiran itu… jika sulit tumpahkanlah… curhatlah pada seseorang yang ahli dibidangnya sehingga beban anda bisa lebih ringan…

Sebagai gambaran anda sekarang menjadi terlalu takut akan hal2 paranormal seperti ini… buanglah semua pemikiran itu brooo… lepaskan beban itu… TUHAN melihat jiwa anda… jika jiwa anda tertuju hanya pada TUHAN… mau di doain, di mantarain,diberi ritual apapun… jika anda tidak menganggapnya maka itu tidak akan ada efek apapun… agar anda lebih mengerti… kita ambil contoh… ketika anda berdoa bersama2 di gereja… kita mabil posisi doa… lalu pendeta menganggkat tangannya memberi berkat… namun anda pikirannya … “mau makan apa ya abis pulang gereja… dah lapar niihh… dari pagi belum sempat sarapam…” nah… pikiran anda tidak tertuju pada TUHAN… apakah berkat yang diberikan TUHAN melalui pendeta itu akan bisa anda terima…??? tidak akan bukan…??? suatu kuasa dalam roh baru bisa bekerja jika roh itu terfokus pada sumbernya… mau di sisi terang maupun gelap adalah sama… jadi ketika ada orang yang mengingatkan jangan membuka celah… artinya ketika anda mendatangi paranormal dan diberi mantra2… lalu anda menjadi takut/percaya akan kuasa mereka… disitulah celah itu terbuka dan masuk ke dalam diri anda… ingatlah hal ini … takut adalah bagian dari percaya…

hidup itu indah brooo… lepaskanlah dan lupakanlah kesedihan, kekuatiran,ketakutan, kemurungan… ingatlah dan buatlah segala sesuatu bentuk kebahagiaan anda selalu… bahagia, gembira, sukacita…adalah obat yang manjur… untuk itu mulailah dengan senyuman dari dalam hati… sebab TUHAN sangat menyukai kebahagiaan manusia dari dalam hatinya…

Semoga dapat membantu…
TUHAN YESUS memberkati…

saya ada kasus begini,

saya py saudara, seorang pengerja gereja, istrinya dapat kecelakaan, ada tulang yg patah ato persendianya lepas gitu,

secara ekonomi kurang mampu, sehingga tidak di bawa ke dokter RS (ke dokter hy rongten sj)

dibawalah ke pengobatan ‘alternatif’ ahli tulang terkenal, sampe ada yg rawat inap segala disitu, (=secara patah tulang kesenggol sj sakitnya ampun, teriak2, tp ditempat ini, yg patah itu diangkat2 oleh yg paranormalnya, kok gak ngrasain sakit, gak teriak2 lagi)

dan ternyata memang sembuh.

memang pilihan sulit bagi dia saat itu.

maaf, ini buat sharing sj…

Menurut saya perkataan paranormal tersebut masih normal :slight_smile:

Selain dari sisi psikologi (ataupun bisa jadi mama anda pernah cerita dia sebelumnya), anggaplah benar dia meminta bantuan roh jahat, maka IMHO:

  1. masa lalu tentu saja bisa dengan mudah dibaca, karena roh jahat sudah tau kehidupan kita, bukan suatu yang rahasia, jadi peramal bisa tanya ke roh jahat tentang riwayat seseorang.

  2. bisa jadi roh mama anda yang ditanya oleh guardian spiritnya si peramal.

  3. kalau anda masih tidak pede belum dilepaskan, ya silahkan hubungi pelayanan pelepasan di gereja anda, biasa kan ada tim khusus kalo masalah pelepasan.

GBU

Ternyata mama kamu telah memberitahukan kepada orang yang pintar memijat itu tentang sifat kamu dahulu, agar dia kemudian menasihati kamu untuk tidak menolong orang lain sampai uang habis, dan lebih memikirkan dirimu sendiri dan keluarga kamu… ;D ;D ;D

baru reply setelah lama tidak ke FK.
ternyata salah semua kata2 paranormal tukang pijat itu, katanya saya sakit asam urat, tapi setelah di tes beberapa kali tidak ada apa2. katanya saya terlalu banyak menyumbang lebih daripada untuk kesenangan saya, setelah saya lihat kamar saya ada banyak barang2 pribadi saya yang saya beli pakai uang saya sendiri, seperti 2 handphone 3 jutaan, beberapa konsol game, PC dengan sambungan internet dan berlangganan tv satelit. jadi pernyataan paranormal itu tidak benar, ternyata saya masih tidak bisa “dilihat” oleh paranormal.

ha ha ha

hati hatilah dalam mengambil keputusan. . .

Tuhan Yesus memberkati

  • kalau Syaraf yg bermasalah ya ke Dokter Syaraf yg disebiut Neurolog bukan ke Dokter Jiwa tg disebut Psychiater !
baru reply setelah lama tidak ke FK. ternyata salah semua kata2 paranormal tukang pijat itu, katanya saya sakit asam urat, tapi setelah di tes beberapa kali tidak ada apa2. katanya saya terlalu banyak menyumbang lebih daripada untuk kesenangan saya, setelah saya lihat kamar saya ada banyak barang2 pribadi saya yang saya beli pakai uang saya sendiri, seperti 2 handphone 3 jutaan, beberapa konsol game, PC dengan sambungan internet dan berlangganan tv satelit. jadi pernyataan paranormal itu tidak benar, ternyata saya masih [u][b]tidak bisa "dilihat" [/b][/u]oleh paranormal.
MAKA terjebak deh yg pada ngasih nasehat pada [b]"yg tidak terlihat Paranormal ini "[/b] ...... :mad0261: :coolsmiley:

saya pernah dalam posisi anda

dulu sy pernah terserang migren tiap hari selama seminggu

akhirnnya mama saya nyuruh sy ke tukang pijat yang ternyata juga paranormal (tidak saya tahu sebelumnya)

krn sudah telanjur sampai sana, sy ga enak kalo pulang krn udah di dpn pemijatnya

sy berdoa spy Roh Kudus tutup bungkus saya dg darah Yesus, dan mohon ampun krn dtg ke paranormal (dimana sy seblmnya tdk tau klo itu paranormal)

yg terjadinya selanjutnya adl tukang pijat itu mukanya agak aneh spt gusar/tersinggung

kmdian dia nanya apa maksud sy kesana, apa sakit saya dan dia bilang akan saya COBA…KALAU BISA saya sembuhkan ( ada keraguan dia bisa nyembuhin saya atau tdk) dan cuma sama saya dia dia blg begitu, kpd pasien lain dia langsung mijat

trus dia pijat kaki saya sambil komat kamit dan ngrokok…dia menggumam “PANAS PANAS” (sptnya ngeluarin ilmu)…kmd dia nanya : kerasa panas ga mas?? krn saya ga kerasa apa2 sy bilang aja ga kerasa apa2…dan itu berlangsung selama 5 menit

akhrnya sy pulang tanpa ngerasa apa2 (ILMU dia ga bisa masuk ke saya)

Intinya iman saya pada KRISTUS, tidak percaya pada dukun atau paranormal karna kuasa mereka bukan berasal dari KRISTUS.

Ada satu hikmat TUHAN yang saya peroleh dan sudah saya praktekkin sendiri karna saya bertanya sama TUHAN, jika kita bergaul intim dengan TUHAN maka secara otomotis ROH KEBENARAN yaitu ROH KUDUS yang ada di dalam diri kita yang nuntun kita pada jalan yang benar.

Sering2 menabur kebenaran lewat doa maupun hati dan pikiran kita pd KRISTUS, secara otomatis yang datang pada kita adalah segala hal yang baik dari KRISTUS pula. Latihlah diri kita agar hati kita penuh sukacita, jangan mau berada dalam kondisi tertekan, depresi yang berlarut2. Hati yang penuh sukacita melimpah adalah obat. Iblis tidak suka melihat orang benar bersukacita. Hati yang penuh ucapan syukur, suka memuji dan menyembah TUHAN dalam roh dan kebenaran mendatangkan kerajaan TUHAN turun dan bertahta atas hidup kita dan kekuatan iblis melemah bahkan tidak akan mampu berkuasa atas hidup kita karna ada kuasa TUHAN menaungi hidup kita.

Serius dalam KRISTUS ada kepastian dan jaminan hidup yang kekal.

Salam.

Percayalah kepada Yesus. . . jangan apa kata para normal

Yun 2:7 Ketika jiwaku letih lesu di dalam aku, teringatlah aku kepada TUHAN, dan sampailah doaku kepada-Mu, ke dalam bait-Mu yang kudus.
Mat 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.