Dipilihnya John Paul II dari blok komunis, tranparan rencana Allah semakin jelas

sekedar sebagai pertimbangan…

Yeh 34:29 Aku akan mendirikan bagi mereka suatu taman kebahagiaan, sehingga di tanah itu tidak seorangpun akan mati kelaparan dan mereka tidak lagi menanggung noda yang ditimbulkan bangsa-bangsa.

Am 9:11 "Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala,

Mat 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Dasar gereja itu kan ajaran Kristus yaitu iman pada Kristus. Masak dasar gereja Petrus.

Memang waktu itu Petrus mengakui ajaran Kristus yaitu menyatakan bahwa Kristus itu Mesias.

Inilah dasar gereja yaitu mempercayai Yesus sebagai Mesias.

Dan siapa saja yang mengakui Yesus sebagai Mesias mendapat kunci kerajaan surga, karena syarat masuk surga ya pengakuan Yesus sebagai mesias dan mengundangnya jadi pimpinan dalam diri kita.

Karena mbah sam sudi mampir, permisi utk berisik
1)
skisma sudah terjadi sejak awal: antara paulus (Kristen) dan petrus (nasrani)
lalu docetic, ebionite diabad1. DIabad 2 marcion.
arianism, nestorian, gereja suriah, gereja coptic dst… tak ada putusnya

menjadi keheranan saya, bila petrus diusung jadi fondasi gereja, kenapa karyanya, kisah petrus dll disensor ya? Padahal kisah petrus pertamakali membaptis di sungai tiber, ditegur Jesus 'quo vadis domine" ada dalam tulisan yang disensor itu. Termasuk kisah penyaliban terbalik dan kedatangannya ke roma.
Kalau dibilang tulisannya tak mutu atau tak sanggup menulis, apakah mau dikatakan petrus kurang pendidikan karena cuma nelayan? Lho kalo gitu jangan dijadikan pondasi dung, jendela?
Upaya mengusung nama petrus, selaku rasul, melegitimasi kewenangan paus, diprotes Kristen lain sepanjang jaman. Penyakit gereja (katolik, luther, baptis, calvin dll) sulit mau mendengar, senangnya ngomong.
Ngakunya sesama Kristen, tapi dogmanya kontras.Malu gomong beda agama, padahal sesungguhnya sudah beda. yang satu yakin a, yang lain yakin b, artinya sudah beda agama, sudah tidak satu tubuh. Kenapa masih klaim 1 gereja. Opsinya hanya convert, pakai pedang…err sekarang pakai nuklir kale yee, atau virus agar mati semua.

Bagi yang belum jelas rencana Allah, monggo tanya kesaya, coba saya jelaskan. Kalau John Paul II belum jelas rencana Allah, silahkan mampir ngupi ditempat saya nanti saya jelaskan.
Ajaran Jesus tentang rencana Allah sudah cukup terang. Selain sediain kopi dan singkong, juga disiapin cottonbath yang banyak.

Organisasi yang mengandalkan pada pimpinan individualisme, rentan untuk ditunggangi kepentingan lain. Model teokrasi sudah ketinggalan jaman. Katolik abad 19, 20 tertatih-tatih dikibuli para raja, kaiser, archduke, dan terakhiroleh hitler, musolini, franco.
Abad 21 belum kelihatan institusi yang paling potensial mewujudkan rencana Allah jadi champion, bahkan kian melempem. Dinegara maju, jemaatnya kabur, gereja kosong, banyak yang jadi mall. Hanya terdengar ribut urusan aborsi, gay … insignifikan.

Tapi demokrasi pun bukan model ideal. Diperlukan nabi abad 21 menciptakan model tata kelola organisasi menghadai abad 22. Terutama model kepemimpinan gereja. Mbah sam kah nabi itu?

wah…
saya jelas BELUM BANGET mas…

makanya saya pengen tahu dan pengen dijelaskan…
apa indikator objektif-nya bahwa mas jack sudah TERIMA KUNCI…

misal: apa ada receipt-nya? atau sudah ada sms dari Tuhan bahwa: nih jack gue kasih kunci… atau gimana sih?

atau ternyata cuma modal TEBAK-TEBAK-an dari HASIL BACA-BACA KUTIPAN, terus…
MERASA DIRINYA SENDIRI SUDAH TERIMA KUNCI, karena MEMAKSA TUHAN harus MELUNASI JANJINYA??
hehe…

gimana sih mas…
pengeeen tahuuu deh…
siapa tahu juga ikutan dapet kunci duplikat…
doa saya malah… dapet kunci mobil Bentley mas…

receipt nya ya Kalau mas mengundang Yesus dalam hati lalu mas merasa bahagia dan beban hidup mas serasa ada yang menanggung yaitu Tuhan Yesus sendiri.

wah…
kalo itu mah… saya udah banget dari dulu mas…

saya ini kalo bukan karena perlindungan dan pimpinan yesus jelas engga mungkin masih boleh jantungnya berdetak sampai hari ini, dan bisa menyelesaikan banyak masalah lho mas…

tapi kok tetep BELUM TERIMA KUNCI sih mas saya?

atau mas sebenernya juga CUMA MERASA SUDAH TERIMA KUNCI?

Mungkin karena kuncinya sudah mas titipkan sama Petrus.

waduh… ogah banget mas…

kenal aja engga…
hehe…

indikatornya apa sih mas bahwa SUDAH TERIMA KUNCI ?

kalo cuma SUDAH MERASA DIRINYA MENERIMA doang mah bukan indikator mas…
itu mah PERASAAN DIRI sendiri doang…
semua orang juga bisa MERASA-MERASA gitu mas… hehe…

Indikatornya ya makin percaya Yesus sebagai pimpinan hidup kita.

aduuuh…

indikator mas… indikator…

cape deee…

indikator itu hendaknya objektif, terukur, dan bisa di verifikasi oleh siapapun…

situ dulu sekolah engga sih mas??
aduh… kebanyakan baca alkitab nih… hehehe…

sampe-sampe CIRCLE juga bisa di terjemahkan BULATAN…
kamus Oxford english dicitonary itu berarti SESAT dan MENENTANG TUHAN ya… soalnya Circle kok Lingkaran…padahal di Alkitab yang merupakan Kamus dari segala Kamus: circle itu bulatan…
ehehehhehehehe…

Kepercayaan cara ngukurnya gimana mas?

Perbedaan faham orang yang satu dengan orang yang lain, adalah wajar.
Mau anda namakan skisma, ya; boleh-boleh saja.

Yang mengangkat Petrus menjadi fondasi itu Tuhan atau manusia ?
Sekalipun Petrus seorang nalayan, katakan kurang pandai dsb., akan tetapi kalau diangkat oleh Yesus sebagai fondasi jumaatNya, anda mau apa ?
Mau protes, protes saja sama Yesus, jangan di Forum sini.

Dogma R Katolik yang berada di barat dan dogma Orthodox yang ada di timur sama sekali tidak kontras, mereka berdua mengakui ke-enam konsili sebelum terjadinya skisma 1054 dan tetap mengakui ke-tujuh sacramen.
Maka jelas mulai kelihatan tranparan rencana Allah dengan dipilihnya John Paul II dari blok komunis.
John Paul II mengalami hidup dalam penderitaan dinegara komunis, seminari dibawah tanah dan hampir beberapa kali tertangkap. Umur 8 th ibunya sudah meninggal dan sebelum umur 20, kakak laki-laki dan ayahnya sudah meninggal.
Dia menjadi paus, sebab pemilihan paus dengan 2 jalon yang kuat tidak bisa mencapai forum, sehingga ada yang mengusulkan dia sebagai jalon ke tiga, seorang yang sama sekali tidak masuk hitungan.
Hasilnya hampir dengan suara aklamasi paus John Paul II terpilih.
Paus John Paul II membawa pengaruh yang besar sekali terhadap negara kamunis, sehingga tirai besi yang tidak mungkin terbuka, dicebol oleh paus John Paul II.
Komunis Rusia membuka pintunya, gereja mulai hidup kembali dan orang-orang kristen mulai dengan bebas beribadah kepada Tuhan Yesus.
Mereka merasa berhutang budi dengan John Paul II, dan dia diundang ke Ukraine, dan mulai saat itu banyak gereja Orthodox gabung dengan gereja Roma Katolik.

On 23–27 June 2001 John Paul II visited Ukraine, another heavily Orthodox nation, at the invitation of the President of Ukraine and bishops of the Ukrainian Greek Catholic Church.[154] The Pope spoke to leaders of the All-Ukrainian Council of Churches and Religious Organisations, pleading for “open, tolerant and honest dialogue”.[154] About 200 thousand people attended the liturgies celebrated by the Pope in Kiev, and the liturgy in Lviv gathered nearly one and a half million faithful.[154] John Paul II stated that an end to the Great Schism was one of his fondest wishes.[154] Healing divisions between the Catholic and Eastern Orthodox churches regarding Latin and Byzantine traditions was clearly of great personal interest. For many years, John Paul II sought to facilitate dialogue and unity stating as early as 1988 in Euntes in mundum that “Europe has two lungs, it will never breathe easily until it uses both of them”.

Saya yakin Tuhan berbicara melalui John Paul II, yang mengatakan bahwa: Jemaat Yesus mempunyai dua paru-paru, dia tidak akan bisa bernafas dengan baik, sampai kedua paru-paru itu difungsikan.
Tidak secara kebetulan, ketika Paus Benedict XVI menyatakan pengunduran dirinya, ditandai dengan 2 kali petir menyambar Vatican.
Dan tidak secara kebetulan bahwa Paus Francis I sekarang hanya bernafas dengan satu paru-paru.

Cepat atau lambat sebelum akhir zaman, kedua jemaat yang didirikan oleh Yesus itu akan bersatu dan terwujud gereja : SATU, KUDUS, KATOLIK & APOSTOLIK.
Sehingga kata-kata Yesus yang mengatakan, alam maut tak akan dapat menguasainya, terbukti.

Sudah pastilah diprotes karena fondasi jemaat Tuhan adalah para Nabi dan Rasul dan sekarang adalah Firman Tuhan hasil tulisan mereka,bukan Petrus seorang diri yang kerjanya sering keliru itu !

Efesus 2:19 Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,
2:20 yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru

Jangan biasakan mengkultuskan manusia bung karena itu berhala namanya !

Lha mangkanya mas…
saya tanya…

Mas Cara Ngukurnya gimana kalau YAKIN MERASA SUDAH TERIMA KUNCI…

dan…

Mas Jack Cara Ngukurnya GIMANA kalau YAKIN bhw si-Anu BELUM TERIMA KUNCI ??

kan situ yang ngotot kalau Si-Anu-Anu BELUM TERIMA KUNCI dan SUDAH kan??

makanya saya tanya…
SAMPEYAN NGOTOT itu berarti SUDAH BISA NGUKUR kan mas?

lah ngukurnya itu gimana?

kok malah tanya saya?
saya yg tanya sampeyan…
hehe…
heran yah… Hobi-nya Iblis kok diteladani…

Kalau saya tahu jawabnya ya saya tidak tanya sama mas.

oh no… bisa dijelaskan lebih lanjut bahwa Paulus dan Petrus berbeda skismatik? perbedaan pendapat yang terjadi apakah harus disimpulkan sebagai skismatik? Skismatik itu apa sih? lagian pengin tau juga dari mana kesimpulan “Paulus disebut Kristen dan Petrus disebut Nasrani”?

lalu arianism, nestorian, itu skisma? skisma dari mana? skisma atau heretik? hehehe… mangap, saya rada ragu2 dengan ke validannya… :smiley:

lho???

ya kalo emang sampeyan juga ENGGA TAHU CARA NGUKUR-nya…

ya ENGGA PERLU LAH mas jack MENGUKUR ORANG LAIN dengan Alat Ukur yg mas jack sendiri ENGGA TAHU…

gimana sih???
hehehehe…
kebanyakan buka botol yah mas…

Saya tidak mengukur orang lain, Tapi saya mengomentari kalau ada ajaran misal doa sama Maria itu berarti menuhankan maria.

hehehehhehehehehe…

silakan dibaca aja kalimat diatas itu…hehe…

masih hobi meneladani iblis yah mas…
yang halus atuh maennya kalo lagi menyamar sebagai malaikat terang mas…

biar lebih keliatan SEOLAH-OLAH sebagai Malaikat Terang BENERAN…
hehe…

oh iya…
btw… cuma mau konfirm aja…
berarti KOMENTAR mas jack tersebut BISA BENAR dan BISA SALAH kan ya?