Discuss about Pornography

Seperti yang kita ketahui… banyak banget orang yang susah mengontrol napsunya…
makanya timbullah usaha “pelacuran”

pelacuran adalah jenis ‘usaha’ yg umurnya udh seumur peradaban manusia.

contoh kasus udah banyak, gak perlu ngomong lagi, aku yakin semua yg disini udh cukup paham dengan apa yg sedang terjadi.

yg mau diskusiin sama temen2 disini :

  1. banyak banget orang yang bilang tentang menahan napsu jinah itu susah…
    apa yang harus dilakukan oleh kita sebagai umat kristen untuk bisa menahan napsu?

  2. banyak yang bilang jadi pelacur itu karna udah gak ada pilihan hidup…
    menurut FK’ers bener gak?
    as long as I know… Tuhan memberikan pilihan hidup banyak banget ke manusia… tapi kenapa banyak cewe yang milih jadi pelacur…

  3. bahkan banyak yang katanya anak Tuhan tetep aja melakukan dosa itu… apakah ini yang dimaksud gak ada pilihan atau sebuah jalan pintas?

what do you think soal fenomena kayak gini?

yg pertama,setiap manusia punta kelemahan nya ndiri
ada yg lemah dgn amarah,sex,cinta,dlll
nah buat nahan gak bisa pasti gw jamin susah
yg ada alihkan pikiran(boongin pikirin kalian)dgn hal laen yg kalian suka,tapi gak buat dosa
contoh nya suka marah,tapi suka juga makan permen karet
yah mendingan pilih aje permen karet
or suka lemah maslah sex,tapi suka masak,mendingan bgt merasa lemah langsung lari ke arah kulkas trus ambil bahan makanan trus masak deh di dapur
nah kalo dah masak n nemu resep baru bagi 2 ma kita
hehehe…malah bermanfaat kan

pilihan hidup itu byk,tapi kalo org lagi lonely itu yg susah untuk melihat kesempatan itu
so kalian punya temen pasti nya,mulai donk sms temen kalian tanya kabar nya
sapa tau saat kalian baca tulisan gw ini
dia org lagi bingung buat mutusin pilihan itu
keberadaan anak Tuhan di dunia supaya bisa jadi berkat buat yg laen nya
sms paling cuma 150 perak tapi harga nya buat temen yg lagi kesepian itu lebih mahal

anak Tuhan yg tetep jatuh dalam dosa
gw cuma bisa bilang gini
“KALO KALIAN SUDAH BERADADI DALAM KAPAL ANUGERAH,TRUS KALIAN JAUTH KE DALAM DOSA,INGAT !KALIAN BUKAN JATUH DI LUAR KAPAL ANUGERAH,TETAPI KALIAN JATUH DI DALAM KAPAL ANUGERAH”
jadi bangkit lagi jgn terlena sama intimidasi iblis

jgn juga malah buat dosa sembarangan Alla itu setia n adil
selalu ada harga yg di bayar buat dosa yg kalin lakukan

Oh…pelacuran toh…kirain mo ngomongin gambar porno :smiley:

Menahan nafsu?
Kata orang sih, itu sudah menjadi kebutuhan, makanya ada istilah KEBUTUHAN BIOLOGIS…atau mungkin itu cuma penghalusan dari kata nafsu kali ya.
Nah yang namanya kebutuhan, biasanya orang ingin kebutuhannya dipenuhi.
Kalau yang sudah berkeluarga sih agak mudah.
Tapi yang belum berkeluarga ini yang jadi masalah.

Akhirnya, untuk menahan nafsu, ikuti saran dari para physicolog yaitu harus mengalihkan perhatian dengan menyibukkan diri dengan kegiatan2 yang bermanfaat.
Tapi apakah itu berhasil? Gak tau juga.

Sebagai orang Kristen…mungkin harus banyak2 berdoa supaya bisa mengendalikan nafsu, dan jangan dikendalikan nafsu.

Banyak alasan orang menjadi pelacur. Bukan hanya karena kepepet atau gak ada pilihan lain.
Ada karena dendam, ada karena disuruh, ada karena pengen dapat duit yang gampang, ada karena memang hobby, dll.

Dan yang melacurkan diri bukan hanya cewek, tapi cowok juga ada.

Hidup memang penuh dengan pilihan, tapi kita manusia tidak selamanya bijak dalam memilih.
Kadang kita membuat pilihan bijak dan kadang kita membuat pilihan bodoh.
Kehidupan kita sekarang ini adalah hasil pilihan bijak dan pilihan bodoh kita di masa lalu.
Dan kedepanpun kita masih akan tetap melakukan pilihan bijak dan pilihan bodoh.

Bersyukurlah bahwa bagaimanapun pilihan kita, ada Tuhan yang selalu menemani kita.
Ketika kita melakukan pilihan bijak jangan lah berbangga hati.
Kalau kita melakukan pilihan bodoh, jangan berkecil hati.
Tuhan selalu menerima ketika kita kembali kepadanya.
Seperti anak yang hilang, begitulah kita dengan Tuhan kita.

Tidak selamanya anak Tuhan berada pada jalan yang lurus.
Tapi yang terpenting adalah bahwa ketika kita sadar bahwa kita telah terjerumus, berhentilah sejenak dan kembalilah kepada Tuhan.

Besok lusa, siapa yang tahu…mungkin kita yang berada pada pilihan bodoh.
Semoga kita selalu bisa memilih pilihan yang bijak.

Iya, sama bingung dengan bro cloud, kirain gambar, film dsjenisnya…hehehehe
judulnya harusnya : bisnis sex.

yg mau diskusiin sama temen2 disini : 1. banyak banget orang yang bilang tentang menahan napsu jinah itu susah.. apa yang harus dilakukan oleh kita sebagai umat Kristen untuk bisa menahan napsu?
Iya, susah..... dan sex itu sebenarnya indah, tidak kotor...karena diberikan oleh Tuhan. Karena susah makanya Paulus menyarankan supaya kawin kalau tidak kuat bertarak. Supaya tidak jatuh terus dalam dosa karena membujang ya harus kawin. Karena dosa sexs itu kan luas, bukan cuma berhubungan dengan pelacur saja. laki2 lebih tidak tahan bertarak daripada perempuan....itu memang dari sononya...hehehehehe.
2. banyak yang bilang jadi pelacur itu karna udah gak ada pilihan hidup.. menurut FK'ers bener gak? as long as I know.. Tuhan memberikan pilihan hidup banyak banget ke manusia.. tapi kenapa banyak cewe yang milih jadi pelacur..
Memang bener hidup dan profesi itu pilihan....., tapi adakalanya menjadi pelacur bukan pilihan tetapi terpaksa (karena benar2 situasi yang membuatnya seperti itu) atau dipaksa untuk melacur (trade- human traffic). Karena sesungguhnya tidak ada satu wanitapun di dunia yang mau berhubungan badan dengan pria tanpa cinta. tetapi sex/hubungan badan bagi pria itu seperti kebutuhan makan saja, ada waktunya, dan bisa tanpa cinta. dan bisnis ini tidak bisa diberantas sampai akhir jaman sesuai hukum permintaan, karena dari survey yang ada, kebutuhan sex ini bagi pria bisa berada posisi 1a atau 2a setelah kebutuhan di bawah ini : 1. Makan. 2. Pakaian. 3. Papan/rumah. 4. Pendidikan. dstnya.
3. bahkan banyak yang katanya anak Tuhan tetep aja melakukan dosa itu.. apakah ini yang dimaksud gak ada pilihan atau sebuah jalan pintas? what do you think soal fenomena kayak gini?
karena anak Tuhan masih manusia ya tetap jatuh dalam dosa tersebut (dosa sex), jangan menganggap dosa tersebut aneh atau berat dsbnya, karena nilainya sama dengan dosa berbohong atau bergosip atau memfitnah maupun mencuri. Anak Tuhan tidak jatuh salam dosa itu kalau : 1. sudah RIP/almarhum 2. sudah menikah/kawin, inipun cuma memperkecil kemungkinan saja. Dan ingat, sekedar pesan untuk para wanita..., tubuhmu bukan lagi milikmu. tapi milik suamimu, jadi layanilah suamimu supaya ia tidak liar kemana-mana. jadi....so what gitu lo....kata pak JK dalam negeri impian. yang penting bagi anak Tuhan untuk memperkecil jatuh dalam dosa itu : 1. Menghindari hal2 yang bisa menyulut birahi seperti : gambar, film, site/web, bacaan/tulisan. Karena dosa sex ini tidak bisa dilawan, semakin dilawan seperti gunung berapi yang sewaktu2 bisa meledak hebat. yang bisa cuma : [b]a. disalurkan[/b] seperti kebutuhan makan atau [b]b. dihindari[/b]. Ingat kasus Yusuf yang lari menghindar karena si goda wanita sexy si Tante Potifar? 2. Hidup mempunyai arah dan tujuan, sehingga tidak ada waktu yang sia2/menyendiri, dan waktunya digunakan untuk kesibukan untuk mencapai arah dan tujuan hidupnya. 3. Apabila sampai jatuh, cepat bertobat karena sudah menyedihkan hati Yesus yang sudah menebus dosa dengan darahNYA, dan kembali lagi ke hal no.1 dan 2 diatas. :onion-head43:

waduh… kalo judulnya bisnis sex mah gak sesuai… nanti dikirain macem2 lagi isinya…
lebih sopan kalo dikusi pornography…*yah yang ada dipikiran kalian tentang memberantas pornography

anywey as Long as I know… Tuhan memberikan banyak banget profesi di dunia ini… walaupun uangnya mungkin gak sebesar jadi PSK… yang penting menghasilkan uang… dan kalo ditanya apa masih ada pekerjaan lain di dunia ini?
aku bisa menjamin bahwa banyak banget kerjaan di dunia ini yang lebih halal…
wah kalo pembelaannya selama masih hidup melakukan dosa… apakah dengan begitu kita masih diwajarkan melakukan dosa?
btw…jadi inget kesaksian Philip mantofa yang bilang orang2 yang melakukan dosa zinah itu kalo masuk neraka hukumannya mengerikan banget…

pornography = kejahatan lain seperti mencuri, merampok, korupsi, tidak bisa diberantas sampai akhir jaman

anywey as Long as I know.. Tuhan memberikan banyak banget profesi di dunia ini.. walaupun uangnya mungkin gak sebesar jadi PSK.. yang penting menghasilkan uang.. dan kalo ditanya apa masih ada pekerjaan lain di dunia ini? aku bisa menjamin bahwa banyak banget kerjaan di dunia ini yang lebih halal...
C7 sis, cuma masalahnya tidak semudah yang dipikirkan, karena memang ada yang memilih sendiri, tapi ada juga yang benar2 terpaksa.
wah kalo pembelaannya selama masih hidup melakukan dosa.. apakah dengan begitu kita masih diwajarkan melakukan dosa?
[b]Karena selama manusia masih hidup pasti melakukan dosa, kecuali RIP.[/b]
btw..jadi inget kesaksian Philip mantofa yang bilang orang2 yang melakukan dosa zinah itu kalo masuk neraka hukumannya mengerikan banget..
Iya....bener....harus : INGA-INGA PESAN NENE. :onion-head86:

au ahh…susah ye nahan napsu :azn:

jawabannya relatif, tergantung bagaimana menentukan freewillnya

yah gitu deh…sudah ada dari jamannya Nuh

@ chrisma
dijawab atuh dari no 1 sampe 3…
kayanya jawabannya gak sesuai… :ashamed0004:
kan mau tau pendapat dari semua yang baca ini tread…

harus jawaban yang spesifik ya? :smiley:

Jawabannya:
1.
Kol. 3:5 “Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala,”
2.
Yosua 24:14,15 “Oleh sebab itu, takutlah akan TUHAN dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN. Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”
Yud. 1:7 “sama seperti Sodom dan Gomora dan kota-kota sekitarnya, yang dengan cara yang sama melakukan percabulan dan mengejar kepuasan-kepuasan yang tak wajar, telah menanggung siksaan api kekal sebagai peringatan kepada semua orang.”
3.
Gal. 5:19-21 “Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.”
Gal. 5:24 “Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.”

Jawaban Alkitab jelas, tegas, masuk akal

yup… versi jawaban tiap orang kan beda2…
jadi harus spesifik

oke deh…menghormati TS ;D

nahan nafsu itu susah?
wah malah baru tau kalo kaya gitu itu ternyata susah banget ya :ashamed0004:
buat yang sedang punya masalah sulit untuk menahan nafsu ya tipsnya buang jauh-jauh pikiran itu
alihkan perhatian/pikiran kita ke hal yang lainnya
sibukkan diri,
jadi anak Tuhan masa koq sulit untuk mengekang keinginan daging… :angel:

ngga bener…apalagi anak Tuhan sudah tau dong kaya gitu ngga baik
kalo kenapa banyak cewe yang milih jadi pelacur, wah itu bisa karena dipaksa atau karena terpaksa
tapi menurut chrisma si alasan apapun bukan alasan yang “masuk akal” apalagi buat anak Tuhan untuk tetap melacur :slight_smile:

wah itu balik ke freewillnya kan?
kalau menurut pendapat chrisma ya udah tau lah…kan sama kaya yang no.2 di atas. :wink:

C7 Sis Chrisma. :afro:

kalau disurvey kayanya ada 5 jenis manusia nech yang bisa :

  1. Wanita yang memang kodratnya lebih mudah mengendalikan nafsu.
  2. Orang tua yang memang dah gak punya nafsu lagi.
  3. Anak kecil balita, kalau bayi dalam masa menyusui malah memang nalurinya.
  4. Orang tertentu yang diberi karunia membujang seperti Paulus.
  5. kalo gak salah jenis yang ini pernah disinggung Sis Chrisma : Zombie…wakakakakak :onion-head41:

anywei postingan sin sama chrisma kayanya bertentangan…bingung kok sin bisa setuju

pertama chrisma bilang kalo dia baru tau kalo nahan napsu susah >> berarti menurut dia gampang

kedua sin bilang hanya 5 jenis eh 4 jenis deh yang satu itu gak termasuk manusia yang bisa nahan napsu >>> itu artinya gak gampang…

laen kali kalo mau setuju yang sinkron postingannya bro

hihihihi…ya sinkron dunk lope…, gemana sich? :tongue:
Sis Chrisma tu kan termasuk dalam kategori itu, yang no.1
Nah…ax kan mewakili para pria… :tuzki70:

bisa aja bro jurus ngeles ala bajay mode ON

@Sin emang :afro:

masalah pengkategorian tentang chrisma:
wa…kabur ah…
:monkeys54:

Wew…kalo g gak slah ni jurus andalan jeunk Vera deh…wakakakak
kabur.com :onion-head86: