Diskusi Rencana Gerakan "ONE ARMY"

[b]Dalam pengamatan q selama ini, aq sering ingin sekali mempersatukan Gereja-Gereja.
Lepas dari sinokde Gereja, Aliran Gereja, bahkan agama (Khatolik dan Kristen).
Kita mestinya harus bersatu di akhir-akhir jaman ini… bukannya pecah membuka Gerja lagi, hingga belakangan ini saya lihat Gereja bersaing untuk memperebutkan JEMAAT. WTF!!!

Kita seharusnya memikirkan Tuhan bukan banyak tidaknya Jemaat,
Bro… Kalau ingin melayani ya jangan liat Jemaatnya, bahkan Pendetanya (memang perlu juga sih, tapi itu bukan yg utama)!

tolong komen dan kasih masukan ya… di sini atau langsung ke email:[email protected]
Salam One! GBU!
One PLANET
One REGION
One NATION
One CHURCH
One GOD
One JESUS!!![/b]

Impian di tengah2 siang bolong.

Wehh… Kenapa emangnya, gan? :’(
Terlalu muluk tah? Kan bukannya bentuk FPK lah, emang namanya army tapi kan bukan kyk FPK…

G bosen ma pandangan salah, tersinggung sedikit langsung mbuka Gereja baru?

Membuka gereja baru memang tidak boleh karena tersinggung, tapi kalau memang beda ajaran ya harus.

ketimbang mikirin hal2 yg muluk… Mulai lah dr diri sendiri…

Gak jarang juga gara-gara uang :slight_smile:

GBU

Buka gereja/persekutuan/apa saja namanya, pastilah punya tujuan. yg penting apakah nama Yesus Kristus berkumandang dlm setiap kegiatannya. niatnya baik atau tidak bukanlah urusan yg perlu pemberitaan-pengajaran-pemberdayaan.

Filipi 1:15 Ada orang yang memberitakan Kristus karena dengki dan perselisihan, tetapi ada pula yang memberitakan-Nya dengan maksud baik.

@rickykristiawan :
Masbro, rasul paulus ketika menulis surat kepada jemaat Tuhan di israel menggunakan nama kotanya, spt jemaat di roma, jemaat di korintus, jemaat di filipi dst padahal waktu itu “aliran” kristen belumlah “terpecah-pecah” spt sekarang ini. Ini karena rasul paulus tau bahwa kelak yg akan memper-ONE-kan gereja-gereja spt “mimpi” masbro adalah kepala gereja sendiri, yaitu Yesus Kristus.

Masbro punya mimpi yg besar, itu dahsyat, tapi konsepnya “gimana gitu”. Mulailah dengan visi, misi, target dan strategi yg sesuai dengan yg ada pada masbro.

:afro: :afro: Haleluya!! Kita punya kerinduan yang sama sodara/ bro Ricky… Buat pengetahuan aja, saat saya tanyakan konsep kesatuan tubuh kristus itu seperti apa pada salah satu merk eh malah dijawab yang tinggi2. Yah, intinya masing-masing tetep dengan merknya sendiri terus entar bakalan dipimpin ama beberapa penatua. Bingung juga gw jadinya. Hmmm… Klo saya pribadi, kesatuan tubuh Kristus itu ya seperti Ukhuwah I… itu. Saat yang satu mo ditutup, yang lain juga sedih bahkan bila perlu ikut2an demo bareng. Mo ada peraturan yang diskriminatif, ya demo besar2an. Yang satu tersesat jadi mualap, yang lain rame2 doain ybs biar tobat nemu hidayah yg bener. Itu! Sbnrnya, embrio dari kesatuan tubuh kristus yang mini yang saya temukan itu ya di Menara Doa Kota. Semua jemaat dari merk apapun boleh doa di situ. Menyatukan hati, berdoa bagi kota, bangsa, negara, bahkan dunia!! Mari, bergabunglah dengan Menara Doa Kota di kota masing-masing. Kita satu visi denganmu kok bro!! Salam Satu!! Tuhan Yeshua menyertai!!

sapa yang mau buka gereja baru, rupanya ad slh paham. thx buat masukannya
@shadowing: target sasaran adlh pemuda

rupanya ad yg krg mendukung rencana ini, gpp. Saya akan ceritakan knp saya ingin sekali membuat gerakan ini, disamping saya mendapat visi tersendiri.

aq dulu pernah melihat sendiri bahwa ibadah pemuda tu sepi peminatnya, kebanyakan malah milih ke mall ke tmpt hiburan dunia. sementara mereka juga tidk maksimal krn krg koordinasi.

maka dari it, mulai dgn membentuk koordinasi khusus pemuda, mereka pny potensi bahkan melebihi dr divisi yg lain krn semangat mereka berkobar-kobar. Tujuan d sini bukanlah untuk mindahkan ibadah pemuxa, bukan. Ibadah pemuda tetap d gereja masing-masing, tapi organisasi nya sama. Dengan begini klw ada yg bth sesuatu, entah pemain musik, lagu dan chordnya dll. bisa dibantu lwt organisasi ini. Dan tiap tahun khususnya paskah dan natal kita bikin sesuatu acara heboh untuk menarik perhatia jiwa2 baru diluar Kristen sendiri, tp tetap memperhatikan org Kristen juga

Cool :afro: di Jogja sudah dibentuk Jejaring Jogja brow… dulu sih, terdiri dari pemuda-pemudi Kristus satu merk di satu kawasan yang sama. Pengurusnya ya internal mereka. Jadi, dari mereka untuk mereka gitu. Nggak tau klo sekarang. Waktu itu, pernah adakan acara2 ibadah pemuda berpindah2 dari satu tempat ke tempat lain gituw… Yang ngisi nggak harus dari gereja itu. Dari gereja lain juga ngisi. Kemaren, mereka turut mensponsori satu drama musikal yang wokey abiezt! Mungkin, brow Ricky bisa meniru kami. :coolsmiley: Smangaaadh !! :happy0025:

LIHAT DENOMINASI KU…TUBUH KRISTUS BERSATU…
kita satu visi,… JGN LUPA BERDO BRO…KESATUAN GEREJA DIPERLUKAN DOA SYAFAAT…AMIN…

bikin gerakan bersih2 selokan aja bro.

pasti didukung segenap lapisan masyarakat. :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile:

wkwkwk bro, klw itu seh d balai rt atw rw d bahas, wkwk.

@sinchanlovers:gimana klw bersatu jd 1 organisasi?

Mungkin rencana q terlalu muluk, tp kepingin bwt serial tv, tema ttg kekuatan Yesus, bkn cuma menyembuhkan penyakit2, masa cuma jd dokter? hehehe, aq dpt visi klw judulnya GOD’S SERVANT di siarin pas paskah dan yg kedua waktu natal

wah bagus klo ada serial tv ttg Yesus, tapi tv mana yg mau muter ?
kebanyakan sinetron culun ceriwis

@sinchanlovers:gimana klw bersatu jd 1 organisasi?

Mungkin rencana q terlalu muluk, tp kepingin bwt serial tv, tema ttg kekuatan Yesus, bkn cuma menyembuhkan penyakit2, masa cuma jd dokter? hehehe, aq dpt visi klw judulnya GOD’S SERVANT di siarin pas paskah dan yg kedua waktu natal
[/quote]
Hmmm… klo jadi 1 organisasi boleh2 ajaah. Tapi, kamu harus punya teman2 yg sevisi, sehati, dan sederap denganmu. Kira2 ada enggak ? Kamu siap enggak berkorban untuk itu (tenaga, waktu, perasaan, bahkan duit juga) Pertama, kmu harus tes visimu itu dulu. Apakah benar visimu itu dari Tuhan atau manusia. Banyak banget tesnya. Unt tau apa aja tuh macam tesnya, baca aja blognya Saudari Magdalena Kawotjo di maqdalene.net. Kedua, kamu bisa nyontoh d’ARTBEAT. Mereka dari berbagai macam pekerjaan, tapi disatukan oleh satu visi. Tidak mudah memang, tapi jika visimu itu sejalan dengan waktu dan kehendakNya pasti jadi. Maju terus hambaNya!!