Ditinggal Dokter Nge-game, Bayi Meninggal

Keasyikan main game bisa menimbulkan berbagai akibat, termasuk menghilangkan nyawa manusia. Meskipun sulit dipercaya, inilah yang benar-benar terjadi di sebuah rumah sakit di China bagian utara.

Nyawa seorang bayi melayang karena kelalaian fatal yang dilakukan oleh seorang dokter mata. Bayi berusia 5 bulan yang dirawat di rumah sakit anak di Nanjing harus kehilangan nyawanya karena ditinggal si dokter main game online.

Bayi itu masuk ke Rumah Sakit karena menderita infeksi mata. Ketika kondisinya tiba-tiba bertambah buruk, dokter yang harusnya menangani ternyata tidak ada di tempat.

Dokter itu, bernama Mao Xiaojun, belakangan ketahuan sedang asyik ngegame hingga lupa waktu. Dikutip detikINET dari News, Senin (16/11/2009), Mao sempat berbohong bahwa saat itu ia tengah menyelesaikan thesisnya.

Akan tetapi ketika dilakukan investigasi mendalam, ditemukan bukti bahwa saat itu ia sedang bermain game online bernama Go. “Dia akhirnya mengaku bahwa ia sedang bermain game online Go, setelah komputernya diperiksa untuk mencari barang bukti,” ujar Li Shandong, dari departemen kesehatan.

Kini, atas ulah sembrononya, Mao harus rela izinnya sebagai dokter dilucuti dan diberhentikan. Sanksi juga dijatuhkan pada beberapa karyawan dan pejabat RS tersebut.

Dokter yg aneh…

Kaya guruku aja…
Waktunya ngajar, malah asyik fesbukan… :mad0261: