Doa Kepada Maria

1.Apakah doa yang ditujukan kepada Maria itu adalah perintah Tuhan?
2.Apakah doa yang ditujujan kepada Maria itu tidak melanggar Hukum Taurat 1?
3.Apakah doa yang ditujukan kepada Maria tidak melanggar Yeremia 17:5?
4.Apakah doa yang ditujukan kepada Maria adalah perbuatan benar didalam Tuhan YESUS?
5.Apakah doa yang ditujukan kepada Maria adalah inti ajaran injil?
6. Apakah Maria secara otomatis mendapatkan posisi setara dengan Tuhan YESUS, sebab dia disebut Bunda
Tuhan YESUS oleh khatolik?
7. Apakah Maria adalah Tuhan sehingga umat khatolik harus dan boleh berdoa kepadanya?

Katolik tidak berdoa pada maria. Bro.

Case closed!

Kalu ‘doa’ dalam konteks ini (yg menurut umat Katolik) bermaksud berkomunikasi atau menyampaikan bahan-bahan doa kepada Maria untuk didoakan ke Allah, saya pikir sah-sah saja. Di gereja saya aja, banyak jemaat yang mengajukan bahan2 doa kepada para pendeta untuk didoakan ke Allah kok ngga ada yg protes apalagi Maria yang sudah dibenarkan (diisytiharkan kudus) dan sudah disorga bahkan di hadirat Allah.

Ada yang mau bantah?

Doa Kepada Maria…? Devosi kali maksudnya…! ;D

kalo devosi, ini ajaran Rasuli…!

LITURGY of St. JAMES [60 AD]
Let us commemorate our all-holy, pure, most glorious, blessed Lady, Mother of God, and Ever-Virgin Mary, and all the holy and just, that we may all find mercy through their prayers and intercessions.
http://en.wikisource.org/wiki/The_Divine_Liturgy_of_Saint_James

Yak 5:16
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya

good job bro CB :slight_smile:

Memang seperti itulah yang diimani katolik , bunda Maria dan para kudus adalah orang benar yang sudah berada di hadapan Allah.

salam damai :slight_smile:

doa orang yang benar2 sesuai kehendak Allah maksudnya. :afro:

Memang seperti itulah yang diimani katolik , bunda Maria dan para kudus adalah orang benar yang sudah berada di hadapan Allah.

cuma masalahnya kan banyak juga orang Katolik yang memanfaatkan status Maria. :tongue:
dengan harapan doanya dikabulkan seperti peristiwa di kota kana. ;D

salam damai :)

salam

Ini saya setuju. Saya pernah membuat penelitian pada jemaat Katolik tempat saya berdomilisi, mayoritas berpandangan seperti itu namun saya anggap masalah ini terangkat dari kurangnya pengajaran di kalangan kaum awam Katolik.

Shalom,

Jawaban untuk nomor 1 s/d 7 adalah “TIDAK”. Jawaban khusus untuk nomo 2 dan 3 silahkan cermat (perhatikan kata “tidak” dalam pertanyaan itu), agar tidak salah paham. Pertanyaan TS menggunakan model questioner yang sangat baik.

Shalom,

Kita ringkas dulu poin dalam postingan Bro Cosmic:

  1. Menyampaikan bahan doa kepada Maria
  2. Menyampaikan bahan doa kepada Pendeta.
  3. Di gereja Bro tidak ada yang protes tentang poin 2.
  4. Maria sudah dibenarkan ((diisytiharkan kudus)
  5. Maria sudah di sorga bahkan di hadirat Allah.

Sesuai dengan poin tsb, saya mau bertanya saja dulu Bro Cosmic:

  1. Apakah tidak ada perbedaan antara poin-1 dan poin-2?
  2. Apa yang dikatakan Alkitab tentang poin-4?
  3. Apa yang dikatakan Alkitab tentang poin-5?
  4. Jika (baca: jika) poin-2 adlh tdk sesuai dgn Alkitab, apakah tdk adanya yg protes merupakan bukti kebenaran?

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Memang harus diakui di katolik kurang pengajaran akan ajaran iman dan moral yang begitu Indah terhadap orang2 muda…

mungkin karena begitu banyak umat katolik, sedangkan pekerjanya sedikit ini salah satu sebabnya…

===
tetapi dengan adanya media internet dapat menjadi tempat pengenalan Iman dan Moral katolik yang Indah tsb…

Paus Benediktus XVI juga memberikan tanggapan positif terhadap kemajuan teknologi Internet utk pengajaran Iman Katolik kepada kaum muda :afro:

sebenarnya sih kalau tiap kali misa dibilangin kan gak disalah artikan.
yang ditekankan kebanyakan hal pengabulan doanya, bukan bagaimana seharusnya berdoa. (CMIIW)

=== tetapi dengan adanya media internet dapat menjadi tempat pengenalan Iman dan Moral katolik yang Indah tsb..

Paus Benediktus XVI juga memberikan tanggapan positif terhadap kemajuan teknologi Internet utk pengajaran Iman Katolik kepada kaum muda :afro:

Paus pernah maen di forum2 kristen gak, bro ?
hahahahaha…
peace… :smiley:

Kayaknya Paus Benedictus XVI pernah deh terkoneksi internet, entah melalui situs vatican atau bukan. Pernah ada beritanya tuh. Tapi sepertinya bukan forum.

sepertinya sih begitu, kalo diforum ntar malah berdebat yah… :happy0025:

itu cuma administrasi doang… ;D

yang penting sistem sudah bener…! ;D

eh tempo hari saya tanya ke kamu ttg sistem protestan, gmn tanggapan kamu tuh…?

mau sistem, mau administrasi hasilnya yang menentukan.
jadi kalo salah ya tetep aja salah.

eh tempo hari saya tanya ke kamu ttg sistem protestan, gmn tanggapan kamu tuh..?

sistem yang mana ?
bisa tolong diingatkan kembali ?

kalau masalah doa, saya langsung berdoa kepada Bapa dalam nama Yesus.
jadi gak lewat Maria atw pun menyalah gunakan status Maria.

lah hasilnya apa…?

setiap kali Persekutuan Doa, Pendalaman Kitab Suci, Mudika sudah dijelaskan koq dan tidak harus melalui Misa bukan… jadi baik administrasi dan sistem keduanya benar…! ;D

saya saja ngertinya lewat Persekutuan Doa…! :afro:

kok masih banyak yang salah ?

saya saja ngertinya lewat Persekutuan Doa..! :afro:

harusnya di misa biar lebih banyak lagi yang ngerti, itu kalau mau meluruskan yang salah.

https://forumkristen.com/index.php?topic=21024.msg501293#msg501293

iman saya didasarkan pada Kristus, bukan Maria.
itu sudah cukup. :wink:

yang salah cuma mata dan pikiran kamu koq…! ;D

Firman Tuhan IYA DAN AMIN mengatakan Gereja-Nya tidak akan sesat [Matt 16:16-18, 1 Tim 3:15, Matt 28:20] :wink:

lho koq malah kamu yang ngatur2 liturgy ekaristi…?? :idiot2:

karena saya ber-Iman Kepada Trinitas yang didasarkan atas Iman Para Rasul, makanya saya berdevosi kepada Para Kudus…! :smiley:

masak, sihhh ??? ;D

Firman Tuhan IYA DAN AMIN mengatakan Gereja-Nya tidak akan sesat [Matt 16:16-18, 1 Tim 3:15, Matt 28:20] :wink:

yah, peristiwa2 kelam dalam sejarah itu juga membuktikan tidak tersesat.

lho koq malah kamu yang ngatur2 liturgy ekaristi..?? :idiot2:

cuman saran aja.
kalau mau ngatur2 sepertinya saya harus jadi Paus dulu biar bisa dipatuhi.
hahahaha

karena saya ber-Iman Kepada Trinitas yang didasarkan atas Iman Para Rasul, makanya saya berdevosi kepada Para Kudus..! :D

terserah anda kalau itu yang anda rasa baik.
kalau buat saya sudah jelas saya tuliskan diatas. :wink:

seperti Inkuisisi…?

jauh2 amat ke sejarah…? sekarang juga ada “Congregation for the Doctrine of the Faith (CDF)”…!

ini didirikan utk menanggulangi para penyesat…!

koq terserah…? ajaran kerasulan koq bisa2nya kamu bilang terserah…? :idiot2:

apakah itu yang diajarkan Yesus ?
ingat waktu Petrus menetak telinga seorang yang mau menangkap Dia ?
atw para wakil TUHAN pada saat itu gak dapet bisikan RK ?
atw karena pada saat itu mereka punya kuasa ?
kenapa saat ini gak lagi dilakukan ?
silahkan dipikirkan.

koq terserah..? ajaran kerasulan koq bisa2nya kamu bilang terserah..? :idiot2:

yang sudah ditambah2i ? ;D
gak mau, ahhh…
beriman cukup sama TUHAN saja, bukan sama manusia atw manusia yang dimuliakan.