Doa Kepada Maria

Shalom,

Bukitkan secara Alkitab ayat itu ditujukan kpd denom yg Bro sebut itu, SUPAYA TIDAK HANYA KLAIM KOSONG.

Dalam proses pembuktian yang Bro akan lakukan, Bro harus siap untuk mengklarifikasi yg Bro sampaikan dan siap menjawab rangkian pertanyaan dalam rangka pembuktian klaim Bro itu. Jika tidak, berarti klaim Bro ini adalah KLAIM KOSONG.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Shalom,

Bro AA, saya telah mengatakan janganlah ada orang atau pihak yang merasa memiliki sendiri Maria yg ada di dalam Alkitab. Alkitab tidak menunjuk si apapun untuk menjaga kehormatan Maria yg disebut dalam Alkitab.

Bro AA harus berhati-hati jangan sampai “dianggap menghina” Maria yg lain yang mungkin milik orang atau pihak tertentu.

Kalau Bro menghina Maria yang di sebut dalam Alkitab, itu tentu tidak baik. Tetapi, ajaran Kristen dalam Alkitab tidak menyuruh pengikut Kristus untuk melaporkan orang atau pihak “yang dianggap menghina” atau bahkan “yang terbukti menghina” Maria yg disebut dalam Alkitab. Kekristenan tidak seperti ormas yang mau melapor karena tokohnya “dianggap dihina”.

Sepengetahuan saya, di dalam Alkitab tidak terdapat perkataan “… 1 x 24 jam, jika tidak …”., barangkali di dalam kitab lain.

Namun demikian Bro AA, tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Bro (tetapi ingat rasa hormat saya kpd Bro tidak melebihi hormat yg patut kpd manusia, bukan hormat yg patut kpd Pencipta dan rasa hormat kpd yg masih hidup, sebab Bro masih hidup), saya menyarankan, berikutnya, janganlah lagi memakai sebutan itu (sorry Bro AA, ini hanya saran, segala hak ada pada Bro, sekali lagi mohon maaf Bro).

Dan, satu hal penting Bro AA, mungkin Bro perlu ingat, bahwa pimpinan tertinggi denom ybs adalah juga kepala negara Bro. Kepala negara ybs tentu memiliki hubungan diplomatik dan hubungan bilaterial lainnya dengan negara kita Indonesia. Suatu kepolisian adalah organ dari suatu negara. Jadi Bro perlu berhati2 jangan sampai berurusan dengan polisi negara.

Jadi, sepanjang Bro masih “dianggap menghina” Maria yang kekristenan dalam Alkitab, Bro aman, karena kekristenan tidak akan melaporkan Bro ke polisi. Tetapi jika Bro “dianggap menghina” Maria yang bukan yg dalam Alkitab dan Maria itu terbukti benar2 adalah milik pihak tertentu, Bro bisa menghadapi masalah Bro.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Shalom,

Bagus itu Sis, karena memberi penghormatan kpd Maria melebihi hormat kpd manusia yg hidup, dalam bentuk, cara, nama dan istilah apapun (misal menyembah, berdoa kepada, dsb) bertentangan dengan apa yg disebut ayat Alkitab berikut ini:

[b]Why 4:11 "Ya Tuhan dan Allah kami, [u]Engkau layak[/u] menerima puji-pujian dan [u]hormat[/u] dan kuasa; [u]sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu[/u]; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan."

Why 14:7 dan ia berseru dengan suara nyaring: “Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air.”[/b]

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

sebenarnya , kalau kutipan anda memang dari benar, dan sumber yang tepat (karna saya ngga buka link, rada puyeng juga dengan bahasanye) dan sudah menjadi ajaran GK. memang itulah yang saya percaya bro.

saya memang “didoktrin” taat kepada Paus, jadi anda bilang ajaran Paus salah, jawaban saya simple aja : "anda yang salah " hehe :slight_smile:

kalo GK, berasal dari kafir babilonia, itukan cuma menurut pendapat anda, jadi saya ngga percaya lahh…sekali lagi anda salah bro.

Bagian mana lagi dari point-point Soter, Janggo, Cs yang belum dipahami? Silakan… seingat saya ini sudah ditanggapi semua.

===

Salam,

Ini statement kosong dan kacangan.

Lha Tuhan sendiri menyuruh kita untk menghormati orang tua… koq bisa-bisanya ayat tersebut digunakan utk menolak menghormati Bunda Maria.

Saya akan melayani Anda mengenai Bunda Maria… jika masih mencoba memancing di air keruh. Dan saya pastikan saya hanya akan menggunakan Kitab Suci.

Semoga setelahnya Anda bungkam selamanya…

Silakan… (sekalian ajak Janggo, Cs).

Bro Roderick, saya hanya bertanya apakah dalam gereja Orthodox juga diajarkan sosok Maria yang sama dengan ajaran bapa gereja Roma katolik yang saya lampirkan diatas?

Jika bro Roderick ingin menyembunyikan ajaran gereja orthodox dgn menjawab gelar pendeta adalah kafir karena diambil dari agama Hindu, itu sudah terlalu berlebihan.

Kalau bro Roderick ingin menyembunyikan ajaran gereja Orthodox, lalu untuk apa ikut diskusi?

Shalom,

Siapa itu Janggo Bro?

Saudaraku Bro Granits, tidaklah mungkin pernyataan dalam post saya yg Bro kutip itu kosong dan kacangan.
Mengapa, mari kita lihat.

Sis Lidya berkatan bahwa kakaknya tidak menyembah Maria. Itu kan bagus Bro. Apa menurut Bro itu tidak bagus? Apakah menurut Bro yang bagus adalah kakaknya Sis Lidya itu musti menyembah Maria?

Pernyataan selanjutnya dalam post saya itu adalah, “…memberi hormat kepada Maria melebihi hormat kepada manusia yg hidup dalam bentuk, cara, nama dan istilah apapun (misal menyembah, berdoa kepada, dsb) bertentangan dengan apa yg disebut ayat Alkitab berikut ini:…”.

Maria kan manusia Bro, bukan Allah Pencipta, maka Maria tidak layak mendapat penghormatan seperti penghormatan kepada Allah Pencipta (melebihi hormat kepada manusia). Maria kan sudah mati, sudah menjadi debu tanah dan masih debu tanah, maka tidaklah pantas memberi hormat kepada debu tanah.

Selebihnya, pernyataan yang terpanjang dalam post saya itu adalah ayat Alkitab Bro, yakni Why 4:11 dan Why 14:17. Apakah ayat Alkitab ini statemen kosong dan kacangan Bro? Waduh Bro Granits, jangan begitu Bro, masa ayat Alkitab Bro katakan statement kosong dan kacangan.

Jadi, Bro Granits, ya dibuktikan saja Bro kalau ayat Alkitab itu adalah statement kacangani, sebab jika Bro tidak bisa membuktikan pernyataan ayat Alkitab itu adalah statement kosong dan kacangan, itu berarti tuduhan Bro adalah TUDUHAN KOSONG DAN KACANGAN.

Bro Granits, Bro melayani saya mengenai Bunda Maria? Sia-sia Bro. Siapa itu Bunda Maria Bro. Saya tidak kenal itu Bunda Maria. Saya tidak ada pemahaman ttg Bunda Maria Bro. Jadi sorry ya Bro, saya tidak bisa menanggapi layanan Bro tentang Bunda Maria.

Saya tidak memancing di air keruh Bro? Sebagaimana biasanya rekan2 Bro minta diklarifikasi, sebaiknya ditanya dulu saya Bro, apakah saya memancing di air keruh. Karena saya tidak memancing di air keruh, maka tuduhan Bro ini ADALAH TUDUHAN KOSONG yg ad hominem.

Btw, post Bro ujuk2 datang kok tidak berisi materi diskusi atau KOSONG MATERI Bro?

Dan, btw lagi Bro, kita kan berdiskusi, tentu yang lain bebas berdiskusi ya Bro. Masa Bro berharap saya bungkam selamanya. Sadis amat Bro? Apa maksudnya itu Bro? Bro mengancam? Kalau itu adalah ancaman, mudah-mudahan itu ANCAMAN KOSONG DAN KACANGAN.

Granat atau inkuisisi memang menakutkan Bro. Tetapi bila harus itulah yang terjadi karena saya mengutip Firman Tuhan dalam Alkitab, saya hanya bisa berserah Bro kepada Tuhan. Saya berdoa kepada Tuhan (tentunya tidak akan berdoa kepada Maria atau melalui Maria, karena berdoa hanya kepada Allah dalam nama YESUS (Yoh 14:14).

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Lah gitu dong bro kalo diskusi. Memang itu ajaran bapa gereja katolik agar umat berdoa kepada (Pray TO) Maria.

Ntah kenapa harus berbohong sampai berulang kali menyangkal ajaran bapa gereja katolik. Jelas-jelas berdoa kepada Maria untuk mohon berkat, keselamatan dll.

Benar juga kalau bro bilang didoktrin untuk taat pada Paus, karena memang itulah arti dari menjadi umat katolik. Namun bro sudah salah kalau mengira saya yang bilang ajaran Paus keliru.

Coba lihat lagi koment2 yang ada. Selain ajaran Paus keliru atau benar tidak ada hubungannya dengan saya, kalau cuma saya yg menyatakan ajaran Paus keliru ya masa bodoh saja, saya kan bukan siapa-siapa?

Namun kalau Firman Tuhan yang menyatakan salah, rekan2 yang non katolik hanya sekedar menyampaikan saja kok. Gak perlu merasa harus bertanggung jawab pada para penanya, apalagi sampai harus bohong dan menyangkal ajaran gereja katolik segala. Salah benar kan nanti tanggung jawabnya bukan sama para penanya atau lawan diskusi yang adalah manusia semua?

Kenapa sampai harus berbohong, malah sampai menghujat dan ngancam2 mau melaporkan situs ini ke polisi segala.

[b]HEY BIDAT SESAT.

YANG JADI MASALAH ADALAH JULUKAN YANG ANDA BERIKAN PADA MARIA.

TIDAK USAH MELIAK LIUK SEPERTI CACING BUSUK YANG TIDAK TAHU MALU.

WAKTU ANDA MASIH TERSISA 17 JAM LAGI.[/b]

Berarti anda memang tidak mau menjawab sekalipun anda sebenarnya tahu ajaran gereja anda, yaitu gereja orthodox.

Karena itu tadi saya bertanya, kalau ingin menyembunyikan ajaran gereja anda (Orthodox), kenapa ikut diskusi yang membuat kemungkinan orang bertanya ajaran gereja anda lebih terbuka dibanding anda tidak ikut diskusi?

Anda bertanya soal gelar Pendeta adalah kafir karena berasal dari agama Hindu? bagaimana mungkin anda bertanya hal yang bahkan tidak ada hubungannya dgn thread ini untuk menjawab pertanyaan ajaran gereja Orthodox mengenai Maria?

Thread ini membahas doa pada Maria bro Roderick. Dan anda bahkan menyembunyikan ajaran Orthodox dgn tidak menjawab apakah di Orthodox juga diajarkan berdoa pada Maria seperti di Roma Katolik.

Mungkin anda lupa kalau itu mungkin adalah ibu anda sendiri bro Roderick?

dan tidak ada ajaran bapa gereja katolik yang bahkan mendekatipun tidak dengan teori anda mengenai perempuan yg ditinggal suaminya karena gatel

Jika anda masih lupa juga apa ajaran bapa gereja mengenai Maria, saya copaskan dibawah ini lagi, agar anda tidak sembarangan membuat teori yang bahkan tidak diajarkan bapa gereja. Atau mungkin itu adalah ajaran bapa gereja Orthodox?

Tolong anda lihat kembali ajaran bapa gereja katolik yang sudah saya kutip di bawah ini. Apakah ini ajaran saya ttg Maria ataukah ajaran bapa gereja katolik?

Kamu tidak percaya bahwa gerejamu meninggikan ‘mak’ sedemikian rupa sehingga menguasai dunia ?
Silahkan baca Katekismus mu sendiri sbb:

CCC 966 "Finally the Immaculate Virgin, preserved free from all stain of original sin, when the course of her earthly life was finished, was taken up body and soul into heavenly glory, and exalted by the Lord as Queen over all things……

Kalau bukan dewa siapa lagi konsep Ratu Sorga mu ini ???

Konsep gerejamu sudah meninggikan ‘mak’ sedemikian rupa sehingga menjadi salah satu dari anggota keallahan di Sorga lebih tinggi dari manusia dan malaikat ???

Paus John Paul II mengatakan sbb :

“The Second Vatican Council, in stressing the particular character of Marian devotion, says: ‘Mary has by grace been exalted above all angels and men to a place second only to her Son, as the most holy Mother of God who was involved in the mysteries of CHRIST: she is rightly honoured by a special cult in the Church’ (Lumen gentium, n. 66)”, the Holy Father said at the General Audience of Wednesday, 15 October, as he reflected on the development of Marian devotion in the history of the Church. Here is a translation of his catechesis, which was the 66th in the series on the Blessed Mother and was given in Italian.

http://www.ewtn.com/library/papaldoc/jp2bvm66.htm

At the command of Mary all obey, even God (St. Bemardine).

Baca lagi ajaran petinggi gereja anda :

Since Mary is this auspicious light, created for poor sinners, what should people do if they find themselves in the darkness of sin? Let them cast their eyes on the moon. Let them pray to Mary.( Pope Innocent III)

http://www.catholictradition.org/Mary/glories3.htm

”Segala kuasa diberikan kepadamu di surga dan di bumi sehingga terhadap perintah Maria semua taat - bahkan Allah … dan demikianlah … Allah telah meletakkan seluruh Gereja di bawah kekuasaan Maria - ‘The Glories of Mary’

The prayers of our Lady, being the prayers of a Mother, have in them something of a command; so it is impossible for her not to be heard (40. St. Antonine)

Again, Mary is compared to the moon in the Song of Songs (6: 10). The moon is between Heaven and earth; so Mary puts herself between God and sinners to appease Him, and to give sinners light to return to Him….yang dikutip dari St. Bonaventure.

We would be in a very bad way indeed, sinners as we are, if we did not have this great Advocate, who is so powerful and merciful, so prudent and wise, that the Judge, her Son, cannot condemn the guilty when she defends them….yang dikutip dari Richard of St. Lawrence.

She is the singular Refuge of the abandoned, the Hope of the miserable, and the Advocate of every sinner who turns to her….yang dikutip dari St. Denis the Carthusian.

Masih menyangkal juga mas ajaran pausmu ini ???

Ajaran “mak” gereja anda sama sekali bukan menghormati Maria malah mengchianatinya karena memberikan dia segala macam atribut ilahi yang sama sekali tidak pernah dibayangkannya selama hidupnya.

Mengajarkan Maria bukan berdasarkan apa yang dikatakan oleh Alkitab adalah pemalsuan identitas Maria karena apa yang gereja anda ajarkan sama sekali bukan Maria yang ada di Alkitab melainkan menciptakan seorang tokoh untuk dijadikan Ratu Sorga dan Maria lah yang anda korbankan untuk mengisi tokoh tsb padahal ajaran ini hanyalah warisan agama kafir babilonia yang dianut oleh Kerajaan Roma didalam pemerintahan Raja Konstantin yang meng-sinkretiskan agama Kristen dengan paganisme yang penuh dengan penyembahan berhala.

sebenarnya definisi berdoa antara katolik dan protestant berbeda bro…

nah yang ini anda dusta lagi he he… mungkin si-AA ngga tapi nickname lain iya :slight_smile:

kalo Firman Tuhan menyatakan salah, ini juga relative, karna multitapsir… gw dah lapor ke polisi tidur.

Mungkin benar kalau multitapsir, karena ada tapsiran Paus dan umat.

Masalahnya, ajaran doa pada Maria ini gak pake tapsiran lagi, karena memang tidak ada di alkitab.

Begitu juga beberapa ajaran bapa gereja yang lain seperti yang sudah saya copaskan sebelumnya.

dan kalau memang multitapsir, tidak perlu sampai harus menyangkali ajaran gereja, apalagi lapor polisi karena ajaran gereja katolik dikutip bukan?

Jadi masalahnya memang bukan multitapsir sampai harus disembunyikan segala

ABM dan ABK seperti Anda.

Saudaraku Bro Granits, tidaklah mungkin pernyataan dalam post saya yg Bro kutip itu kosong dan kacangan. Mengapa, mari kita lihat.
Mari.... sekali kacangan tetap kacangan. Kalau gak isinya ya niatnya.
Sis Lidya berkatan bahwa kakaknya tidak menyembah Maria. Itu kan bagus Bro. Apa menurut Bro itu tidak bagus? Apakah menurut Bro yang bagus adalah kakaknya Sis Lidya itu musti menyembah Maria?
Masih kacangan juga....
Pernyataan selanjutnya dalam post saya itu adalah, "...memberi hormat kepada Maria melebihi hormat kepada manusia yg hidup dalam bentuk, cara, nama dan istilah apapun (misal menyembah, berdoa kepada, dsb) bertentangan dengan apa yg disebut ayat Alkitab berikut ini:...".
Hormat kepada Bunda Maria memang harus melebihi hormat kepada manusia lainnya baik yang masih hidup maupun yang sudah mati.
.... dalam bentuk, cara, nama dan istilah apapun (misal menyembah, berdoa kepada, dsb) bertentangan dengan apa yg disebut ayat Alkitab berikut ini:...".

Dibagian mananya yang bertentangan??

Maria kan manusia Bro, bukan Allah Pencipta, maka Maria tidak layak mendapat penghormatan seperti penghormatan kepada Allah Pencipta (melebihi hormat kepada manusia). Maria kan sudah mati, sudah menjadi debu tanah dan masih debu tanah, maka tidaklah pantas memberi hormat kepada debu tanah.
Jelaskan kepada saya jenis-jenis dan gesture dari menghormat mencintai yang hanya [b]layak kepada Allah[/b] [i]tetapi tidak kepada manusia[/i]. Harus gaya hormat bagaimana yang harus dilakukan seseorang supaya gak kalian anggap menganggkangi Allah?

Kepada Allah: Tunduk setunduk2nya; kepada manusia: setengah tunduk saja, begitukah?

Ketika Yesus sampai mencuci kaki para muridnya… ini hormat ala apa, ya?

Selebihnya, pernyataan yang terpanjang dalam post saya itu adalah ayat Alkitab Bro, yakni Why 4:11 dan Why 14:17. Apakah ayat Alkitab ini statemen kosong dan kacangan Bro? Waduh Bro Granits, jangan begitu Bro, masa ayat Alkitab Bro katakan statement kosong dan kacangan.

Dalam benak dan niatan Anda… bunyi ayat itu menjadi spt berikut:

Ya Tuhan dan Allah kami, HANYA Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan.”

Jadi, Bro Granits, ya dibuktikan saja Bro kalau ayat Alkitab itu adalah statement kacangani, sebab jika Bro tidak bisa membuktikan pernyataan ayat Alkitab itu adalah statement kosong dan kacangan, itu berarti [b]tuduhan Bro adalah TUDUHAN KOSONG DAN KACANGAN[/b].

Sudah saya buktikan bagaimana niatan Anda ketika mengusung ayat Wahyu tersebut di atas.

Bro Granits, Bro melayani saya mengenai Bunda Maria? Sia-sia Bro. Siapa itu Bunda Maria Bro. Saya tidak kenal itu Bunda Maria. Saya tidak ada pemahaman ttg Bunda Maria Bro. Jadi sorry ya Bro, saya tidak bisa menanggapi layanan Bro tentang Bunda Maria.
Tidak kenal tapi sok teu... dan sok komentar
Saya tidak memancing di air keruh Bro? Sebagaimana biasanya rekan2 Bro minta diklarifikasi, sebaiknya ditanya dulu saya Bro, apakah saya memancing di air keruh. Karena saya tidak memancing di air keruh, [b]maka tuduhan Bro ini ADALAH TUDUHAN KOSONG yg ad hominem.[/b]
Bah, bukan sekali dua kali saya melihat Anda memancing di air keruh.

Dan sudah terbukti… tidak kenal Bunda Maria tapi sok teu dan copy ayat2 KS. Sok bilang bijak dengan berkata “bagus”.

Btw, [b]post Bro ujuk2 [/b]datang kok tidak berisi materi diskusi atau [b]KOSONG MATERI[/b] Bro?
Karena semua sudah pernah dibahas. Sudah ratusan bahkan ribuan. Yang ada hanya mengulang2 dan menimpali (seperti Anda). Ada lagi yg mengkopi dari thread2 lama.

Saya tawarkan kepada Anda dan siapa pun… bagian mana yang masih kurang jelas. Karena sebenarnya orang yang pura-pura haus tidak membutuhkan air.

Dan, btw lagi Bro, kita kan berdiskusi, tentu yang lain bebas berdiskusi ya Bro. Masa Bro berharap saya bungkam selamanya. Sadis amat Bro? Apa maksudnya itu Bro? Bro mengancam? [b]Kalau itu adalah ancaman, mudah-mudahan itu ANCAMAN KOSONG DAN KACANGAN.[/b]
Lha kalau Anda gak mau menerima tawaran saya, silakan bungkam saja. Apalagi Anda gak kenal. Kalau hanya menimpali ([i]terlebih thread soal MARIA selalu berujung 'keributan'[/i]) itu sama saja dengan memancing di air keruh. Masih mau nyangkal???
Granat atau inkuisisi memang menakutkan Bro. Tetapi bila harus itulah yang terjadi karena saya mengutip Firman Tuhan dalam Alkitab, saya hanya bisa berserah Bro kepada Tuhan. Saya berdoa kepada Tuhan (tentunya tidak akan berdoa kepada Maria atau melalui Maria, karena berdoa hanya kepada Allah dalam nama YESUS (Yoh 14:14).

Yap… terutama inkuisisi ala Calvin dan Protestan. Kalau ala Roma jelas masih ada pengadilan (walaupun banyak diselewengkan oknum2 tertentu) dan khusus buat heresy.

Banyak saya lihat member ABK dan ABM di forum ini menyinggung2 soal inkuisi, entah apa maksudnya. Padahal inkuisi ala Protestan sama sadisnya.

Salam,

Bukan postingan mereka yang belum saya pahami, tapi reaksi dari member katolik disini yang menyangkal, bahkan tersinggung dengan ajaran bapa gereja itulah yang belum saya pahami.

Contohnya, banyak yang menyangkal kalau bapa gereja katolik TIDAK mengajarkan umat katolik berdoa kepada Maria.

Begitu pula banyak yang menyangkal, bahkan menuduh fitnah jika bapa gereja mengajarkan berdoa memohon keselamatan dan berkat2 dari Maria.

Ada lagi yang tidak dijawab baik oleh member Roma katolik maupun Orthodox, yaitu benarkah Maria ala katolik sesuai ajaran bapa gereja itu berbeda dengan Maria ibu Yesus. Namun untuk ini sudah saya buatkan threadnya sendiri.

Yang saya perhatikan justru kalian memaksakan bahwa orang-orang Katolik berdoa kepada Bunda Maria sebagai sumber dari keselamatan. Padahal orang-orang Katolik sudah menegaskan bahwa Bunda Maria bukanlah sumber, tetapi perantara.

Berikut ini adalah doa SALAM MARIA.

Salam Maria, penuh rahmat,
Tuhan sertamu;
terpujilah engkau di antara wanita,
dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.
Santa Maria, bunda Allah,
[b]doakanlah[/b] kami yang berdosa ini
sekarang dan waktu kami mati
Amen. 

Yang mengubah air menjadi anggur pada peristiwa pesta di Kana adalah Yesus karena permintaan ibunya… bukan Bunda Maria.

Jika ada makna/peran lain yang keluar dari konteks doa tersebut di atas, maka itu bukanlah ajaran Katolik.

Nah, sekarang silakan sampaikan bagian mana yang masih kurang jelas perihal sebutan2, bentuk2 penghormatan kepada Bunda Maria oleh orang2 Katolik… yang menurut Anda tidak tepat atau malah menduakan Allah.

Ratu Sorgawi…> Sudah dibahas panjang lebar sampai definisi dari ‘queen’.

Co-Redemtrix.…> Sudah dibahas juga panjang lebar, St. Paulus juga menyebut dirinya sebagai teman sekerja Allah. Logika sederhana saja: Seseorang yang melahirkan Juru Selamat… sebutannya apa?

Diberi segala kuasa baik di bumi dan di surga…> Kenapa koq sepertinya aneh dengan ini?

Ini malah bukan sesuatu yang sangat unik dan special. Banyak yang sudah diberikan kuasa seperti ini (jadi bukan hanya Bunda Maria) .

Yesus sendiri memberikan kuasa seperti itu kepada para Apostel.

St. Petrus malah sampai diberi Kunci Kerajaan Surga, Apa yang mereka ikat di bumiterikat di surga, apa yang mereka lepas di bumilepas di surga, kalau mereka menyatakan dosa orang tetapmaka di surga pun demikian.

Jadi apanya yang aneh jika hal yang sama berlaku kepada Bunda Maria… Bunda Maria lho… bunda yang melahirkan Allah; perempuan sederhana yang penuh rahmat; yang oleh seluruh keturunan disebut BERBAHAGIA; yang bahkan Malaikat utusan Allah pun menabik kepadanya.

Sekali lagi saya tanyakan… Apanya yang aneh???

Kami yang aneh dan sesat atau kalian…???

Atau Anda akan kembali ke jurus lama (sola scriptura) yang sebenarnya bidat… “Tapi kan… itu tidak ada di Alkitab???”

Bunda Maria, aku mengasihimu…

Yesus Berkata: ‘Inilah ibumu’

Saya bukan Katolik dari lahir, saya menjadi Katolik krn menikah dgn suami saya. Jadi sangat susah untuk saya kalau saya disuruh berdoa Rosario atau pun Salam Maria. Karena saya tidak mengimaninya, buat saya figur Maria, adalah figur Maria, ibu Tuhan Yesus. Dia bukan apa2, tidak ada artinya dlm kehidupan saya.

Saya menikah di usia yg sangat muda, jadi sering terjadi konflik diantara suami/istri. Tapi Puji Tuhan saya memiliki anak pertama, wanita, yang sangat lembut hatinya. Dia bagaikan malaikat pelindung saya. Dia selalu
menjadi penengah diantara kami. Saya dan anak saya sangat erat hubungannya, bahkan kami bersahabat. Dia adalah anak saya dan sahabat saya. Di buku hariannya dia menulis bahwa ibuku adalah idolaku. Saya memberikan perhatian dan kasih sayang kepada dia secara istimewa tapi dia tidak manja.

Karena pada wkt itu saya seorang wanita karir maka pada waktu dia masuk SMA saya masukkan dia ke Asrama Putri Gembala Baik di Bogor, maksud saya supaya dia aman dari pergaulan yg jahat di Jakarta.

Pada tgl 12 Jan 1995 siang, saya di telepon anak saya dari Asrama Bgr bhw dia sakit. Lalu segera saya jemput anak saya dan saya masukkan ke RS. Karena tidak ada kamar VIP saya masukkan di kamar bangsal, saya berjanji besok pagi akan saya pindahkan ke kmr VIP jadi saya bisa menunggu. Dia tersenyum dan berkata: “Nggak apa2, mama pulang aja, kan mama capek kerja, nggak usah ditunggu”.
Dan keadaannya bagus, dokter juga berkata tidak ada yg dikuatirkan. Tapi ternyata, jam 22:00 saya dapat telepon dari RS anak saya koma, dan ANAK SAYA MENINGGAL DUNIA
subuh jam 4, di usianya yang ke 16 tahun 5 bln .
HATI SAYA HANCUR!! SAYA KEHILANGAN KEHIDUPAN SAYA!!!

Saya membenci semua orang . juga termasuk Tuhan! Saya tidak terima keadaan ini …
DAN SAYA MENJADI GILA .
Secara phisik saya tidak terlihat gila, tapi kalau saya kumat, saya mengamuk, mencoba bunuh diri, memaki2 dan menangis … keadaan itu saya alami selama 2 thn. Saya kehilangan pekerjaan saya, anak saya nomor 2 tidak mau tinggal dengan saya karena
malu, untung suami saya tabah.

Mula2 dengan sabar dia mengajak saya ke gereja, walaupun kalau mendengar lagu2 gereja dan saya ingat anak saya, maka saya mengamuk dan menangis
dengan teriak2 … tapi lama2 suami saya juga malu. Dia menjual rumah dan mobil kemudian mengajak pindah rumah. Setelah pindah rumah keadaan tidak membaik, saya tetap GILA!

Suatu ketika, Paskah th 1997, suami saya tergerak untuk mengajak saya ke gereja mengikuti misa Jumat Agung. Suami saya sudah pasrah dan siap menerima keadaan saya jika saya kumat, tapi tiba2 pada waktu jalan salib berlangsung dan Yesus jatuh ke tiga kalinya, badan saya terasa hangat dan saya merasa Tuhan Yesus berkata:
“Inilah ibumu”,
dan saya waktu itu seolah secara rohani disadarkan bahwa ibu Maria pun sudah terlebih dahulu mengalami hal yg sama dengan saya, yaitu kehilangan Anak yg dikasihinya,
tapi ibu Maria menerimanya dengan tabah karena kehendak Bapa.

Saya jatuh terduduk dan menangis, suami saya sudah siap2 mengangkat saya keluar gereja takut saya mengamuk, tapi saya berkata tidak biarkan saya sendiri.
Saya menangis sampai selesai jalan salib bahkan sampai pulang kerumah
dan tidak mengamuk.

Pada saat itu juga, depresi saya hilang dan saya sadar dari gila saya. Saya memperoleh kehidupan saya kembali, saya kuat menerima kenyataan.
Saya mau berkata seperti Bunda Maria: “Terjadilah menurut kehendakMu”.
Sejak saat itu devosi saya kepada Bunda Maria sangat kuat, saya berdoa Rosario
setiap pagi dengan rajin. Saya mengasihi dia. Bunda Maria adalah figur yg bisa mengembalikan kehidupan saya … Kini saya adalah seorang ibu yg berbahagia, krn Tuhan mengaruniai saya 2 anak, Puji Tuhan.
Dan saya berbahagia karena saya memiliki seorang ibu yg selalu mendoakan saya agar saya selalu dekat dengan Sang Terang Yesus Kristus, putranya…

Sungguh saya mau berkata:“Bunda Maria, aku mengasihimu .”

KESAKSIAN IMAN TIBO Cs

Dear All

Sekitar jam 09.30 kami (Sr. Fransine PBHK, Robert Tibo, Kepala Desa Jamor Jaya, Gabriel Seto & isteri, Didi Hode SH & isteri, Safiol), mengadakan perayaan ekaristi bersama Tibo, Riwu & Da Silva di blok 9 LP Petobo Palu.

Perayaan Ekaristi dipersembahkan sebagai ucapan syukur atas batalnya eksekusi, syukur & terima kasih kpd mantan kapolda Oegroseno, mhn agar kapolda yg baru dapat memahami kasus Tibo Cs apa adanya. Mhn kekuatan kepada semua org yg berkehendak baik membela Tibo Cs.

Seperti biasanya, dalam kotbah saya beri mereka kesempatan utk sharring pengalaman. Marinus
mensharingkan; tgl. 11 Agt pkl. 23.00 ia melihat Bunda Maria. Bunda Maria mengajarkan dia berdoa novena Bunda Maria Penolong Abadi. Sejak saat itu Marinus segra berdoa dan berpakaian rapi, memakai parfum & siap utk dieksekusi. Ia mengalami kegembiaraan & harapan utk
segra bersama Bunda Maria di surga.Sampai saat ini ada saat-saat ia mengalami kunjungan Bunda Maria dan Yesus.

Lain halnya dengan Domi. Domi malam itu melihat cahaya di dinding sel & tampaklah Yesus yang mengatakan “jangan takut Aku menyertai kalian” Domi mengatakan bahwa Yesus amat ganteng “ndak ada manusia di dunia ini yang pernah dia lihat seganteng Tuhan Yesus”.
Domi-pun tertidur dan jam 03.00 dibangunkan pegawai lapas bertanya “kapan kami dieksekusi?” Pegawai lapas memeluk dia dan mengatakan tidak ada eksekusi.
Domi menambahkan dia tdk layak dikunjungi Yesus dengan kata-kata yg terbata-bata sambil meneteskan air mata. Ia berjanji utk mengabdi Tuhan seumur hidup.

Tibo menceritakan, pengalaman bersama Tuhan sudah lama ia alami. Sering ia minta spy Marinus & Domi dekatkan diri kepada Tuhan. “Nah kini mrk alami sendiri bagaimana kebaikan Tuhan”. Tibo berharap sebelum dia mati, dia telah dapat meyakinkan banyak orang teristimewa keluarganya tentang indahnya cinta Tuhan.
(Saya teringat waktu kami misa pada tgl 11 Agt 2006, Tibo memperlihatkan dan menceritakan kehadiran seekor anak burung yang barusan menetas. Anak burung itu secara ajaib berada di depan pintu bagian dalam dari sel isolasi. Memakai akal sehat tdk mungkinlah ada anak burung di situ. Tibo katakan bahwa ketika saya, Rm Norbert, Rm Melki hendak memasuki blok isolasi
induk dari anak burung itu terbang. Induk burung itu sebelumnya sudah lama saling tatap dengan Tibo. Tibo mengartikan kehadiran burung itu merupakan tanda kehadiran Roh Kudus yang membawa kehidupan yang baru.
Anak burung itu ditemukan Tibo tgl. 9 Agt dan mati tgl 13 Agt)

Saya amat terkesan dengan pertumbuhan rohani yang mereka alami. Saya amat terbantu dalam berproses bersama mengalami kebaikan Tuhan. Tuhan tambahkanlah selalu imanku.

Salam hangat dan ucapan terima kasih dari Tibo, Marinus & Dominggus juga dari putera Tibo, Robert Tibo yang ada di samping saya saat mengetik. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan & bantuan utk mereka selama ini.

Salam Damai
Pst. Jimmy Tumbelaka Pr

[b]FK adalah forum diskusi antar denominasi.

Sebab itu HARGAILAH ajaran/doktrin masing2 yang memang berbeda.

Apabila mempertanyakan ttg suatu ajaran dari gereja tertentu, bertanyalah dengan SOPAN dan BERETIKA seperti lazimnya orang berdiskusi :slight_smile:

Jangan bertanya dengan kalimat yg KASAR/MENUDUH dsb. Siapapun pasti akan tersinggung :mad0261:

Ingat, pelanggaran rules FK akan berakibat BANNED.

[/b]
-topik dikunci-