Doa Kepada Maria

Baca baik2 konteks tulisan lawan bicaramu.

Bodo jangan dipelihara!

Nampaknya malam ini ada penunggunya !

lidahnya penuh caci maki

Kesurupan mungkin

:cheesy: :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Shalom,

Justru saya mengatakan hal seperti yang Bro katakan itu kepada teman saya diskusi (bukan lawan). Itu saya katakan dgn “baca ayat sebelumnya”.

BTW, Bro yang tampaknya belum membaca, sudah langsung mengeluarkan perkataan yang tidak baik kepada teman diskusi, yakni “bodo jangan dipelihara”. Perkataan seperti itu bukan dalam kasih Allah dan hal seperti itu memisahkan seseorang dari KRISTUS".

Oh ya Bro, saya mempunyai pertanyaan kepada Bro yang hingga kini belum Bro jawab. Silahkan dijawab Bro.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

8:38
Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,

8:39
atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam KRISTUS YESUS, Tuhan kita.

Ayat-ayat ini JELAS-JELAS SEKALI menunjukkan persekutuan antara yg hidup dan yg mati karena kasih Allah.

JELAS SEKALI itu !

Bro, cara berpikir anda itu bagaimana sih? ;D
Anda itu lebih percaya kepada kesaksian umat PL sebelum kedatangan Mesias, sementara Rasul Paulus yang bertemu sendiri dengan Sang Mesias, Sang Hidup itu sendiri, tidak anda percayai?
Kalau mau ikutin cara pikir anda sendiri DENGAN KONSISTEN, maka

Ul 30:19 Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,
Ul 30:20 dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka."

Berarti “engkau maupun keturunanmu” masih hidup sampai hari ini. Dimanakah mereka? Jadi kaum ala the Highlanders?

Mzm 22:26 (22-27) Orang yang rendah hati akan makan dan kenyang, orang yang mencari TUHAN akan memuji-muji Dia; biarlah hatimu hidup untuk selamanya!

Dimana hati orang itu sekarang? Ataukah Mazmur ini dan janji Tuhan hanya bohong belaka?

Zak 1:5 Nenek moyangmu, di mana mereka? Dan para nabi, apakah mereka hidup untuk selama-lamanya?

Jadi, apakah tidak ada lagi yang hidup setelah mati?

Oom Yopi, pinjam copas ya :happy0025:

Tuch, oom jerico disuruh belajar lagi :cheesy:
:monkeys19:

Bagiamana kalu mencatut kata2 orang… lalu di benturkan…untuk mempengaruhi opini para pembaca! Jujur???

Benar bro…

orang tolol juga ada batasnya….

masak tolol macam begitu sih…

ck…ck…ck… ampun deh… yg dateng ke blog ini orang macam begini….makanya saya diem aja.

Hiks… Hiks… Aku kan cewek oom Cosmic… :’(
:monkeys40:

Shalom,

Woww… saya baru pulang kebaktian, menjumpai komen yang seperti ini dari Bro Truthseeker dan Bro Cosmic. Ha ha ha ha…

Buat Bro Roderick, saya sangat memahami pertanyaan Bro yang saya beri warna biru itu. Tapi nanti malam saja ya saya beri tanggapan, lebih lengkap untuk Bro bertiga, saya mau ngaso dulu.

BTW buat Bro Cosmic, bukannya memberi jawaban atas pertanyaan saya, malah membuat postingan yang berisi “to***”. Be Gentle Bro, tuliskan saja selengkapnya, barangkali tulisan Bro itu tidak bertentangan dengan FT yang kita dengarkan di gereja tadi.

Bro Truthseeker, mengapa tidak posting punya sendiri Bro? Kalau begitu sampaikan salam saya kepada Bro Yopi ya. Saya tidak akan menitipkan salam saya kepada Maria yang sudah mati untuk disampaikan kepada Bro Yopi, karena pasti tidak akan sampai, karena Maria sudah mati, belum dibangkitkan. Dan jangan pula Bro menitipkan salam saya itu kepada Maria untuk disampaikan kepada Bro Yopi karena pasti tidak akan sampai, karena Maria sudah mati dan belum dibangkitkan. Kalaupun salam saya ini sampai kepada Bro Yopi tentu karena Nro yang sampaikan atau Bro Yopi membaca postingan saya ini, he he he…

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Selamat bro, ternyata anda sudah menentang Luther,

Regarding the Assumption of Mary, he stated that the Bible did not say anything about it. Important to him was the belief that Mary and the saints do live on after death.

;D

[i]Presently the Lutheran World Federation[16] accepts the teachings of the Council of Ephesus and other ecumenical councils of the patristic-era Church, including the formulation “Mother of God” as a function of Christ’s hypostatic union. Luther says:[17]

We too know very well that God did not derive his divinity from Mary; but it does not follow that it is therefore wrong to say that God was born of Mary, that God is Mary’s Son, and that Mary is God’s mother.[/i]

"A fairly representative example of mainstream Orthodox teaching is offered by Sophia Fotopoulou: “We have no historical data to indicate how long the Mother of God remained on earth after the ascension of Christ into heaven, nor when, where, or how she died, for the Gospels say nothing of this. The foundation for the feast of the Dormition is to be found in a sacred tradition of the Church dating from apostolic times, apocryphal writings, the constant faith of the People of God, and the unanimous opinion of the holy Fathers and Doctors of the Church of the first thousand years of Christianity.”

:slight_smile:

Sis jerico sampaikan sendiri aja, aku gak tahu no hpnya mas bro yopi :cheesy:
:onion-head29: :onion-head29: :onion-head29:
:monkeys19:

Hahaha…menurut bro Jericho, ajaran Luther ini dari setan! Lagaknya kayak mBah tetangga saya! Berusaha setengah mati untuk didengarin padahal cuap2 ga karuan!

Astagfirullah…
Aye yang bodoh ini boleh komen di sini apa enggak

Maap kalau ada salah kata

bukankah anda seorg pengikut Yesus Kristus fren… :coolsmiley:
kalo benar, silahkan saja komennya tuh… :happy0062:

Saya maklum, yang satu ini (Bolot bin Bodoh) memang serigala berbulu domba, hahaha…

Shalom,

Bro Cosmic, faktanya, Bro terlalu banyak (hanya) membuat pernilaian terhadap saya teman diskusi Bro, sementara Bro tidak menjawab pertanyaan saya.

Sayangnya lagi, mengenai Luther, berdasarkan postingan Bro Roderick (apa Bro tidak punya bahan?), Bro membuat interpretasi sendiri yang Bro katakan sebagai pendapat saya (hinein interpretaion). Perhatikan baik-baik. Yang pertama mengajarkan “tidak akan mati” adalah setan (Kej 3:4)". Bacalah ayat itu, itu terdapat pada kitab pertama, pasal yang ketiga dan ayat yang ke 60 dari seluruh ayat di dalam Alkitab.

Saya tidak menemukan di dalam Alkitab, yang lebih dahulu dari setan yang menyatakan “tidak akan mati” seperti dalam Kej 3:4 ini. Setanlah yang pertama kali mengatakan “tidak akan mati”. Itulah yang saya katakan. Selebihnya interpretasi Bro sendiri.

Selain membuat interpretasi hinein, Bro juga mengatakan saya seperti mbah tetangga Bro cuap-cuap tidak karuan.

Entah karena apa Bro mengatakan cuap-cuap tidak karuan yang mengatakan apa yang dikatakan Alkitab dalam kejadian 3:4 itu. Ayat itu sangat pendek dan sederhana, sehingga tidaklah berpotensi membuat orang yang mengatakannya “cuap-cuap tidak karuan”.

Namun, saya menyadari bahwa banyak orang yang terperanjat dengan ayat yang satu ini, karena ayat ini menjungkir-balikkan anggapan yang dipercayai banyak orang selama ini, ibarat banyak orang terkejut ketika Lamarck menghitung kaki laba2 ternyata 8, padahal telah ratusan tahun orang banyak menerima sebagai benar kaki laba2 enam sebagaimana dikatakan Aristotles. Ternyata filsuf besar ini salah tentang jumlah kaki laba-laba.

Kaki laba-laba ya delapan, bukan enam. Ini harus diterima semua orang, kecuali mau menipu diri sendiri. Kej 3:4 menunjukkan bahwa yang pertama mengajarkan “tidak akan mati” adalah setan. Itu fakta Alkitab.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Maap bang,
Kalau baca ada yang tulis : ‘tetangga sebelah’ koq aye merasa kayak nyindir2 . Padahal aye enggak ikut-ikut di sini .

Maap kalau aye salah ya bang

Shalom,

Sorry Sis, saya salah memanggil Sis dengan Bro. O… begitu, saya pikir Sis bisa menyampaikan.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

[i]Num 18:25 TUHAN berfirman kepada Musa:

Num 18:32 Dan dalam hal itu kamu tidak akan mendatangkan dosa kepada dirimu, asal kamu mengkhususkan yang terbaik dari padanya; demikianlah kamu tidak akan melanggar kekudusan persembahan-persembahan kudus orang Israel, dan kamu tidak akan mati."

Joh 6:50 Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati.
[/i]
Jadi YHVH dan Kristus ternyata adalah pengikut …

Silakan interpretasikan sendiri