doain aku dan anakku

Aku pengen curhat, sebenarnya malu, tapi aku bener2 ga tahan dengan kondisi aku, dan ga ada yang tau kondisi aku yang sebenarnya dan ga brani untuk terus terang karena takut malu dan ga punya nyali juga

Aku pernah hamil di luar nikah pas bgt aku kuliah semester 1, dan hampir mau gugurin, tapi akhirnya aku lahirin karena aku ga mau makin lebih berdosa dan mau tangung jawab dengan perbuatan aku.

sekarang anakku umur 6 tahun, keluargaku ga tau kl aku punya anak dan temen2 deketku aku bohongin mereka kl aku nikah beda agama, atau nikah dibawah tangan dan pisah, itu semua aku lakuin karena aku ga mau di sebut anak aku anak haram.

anaku sempet aku adopsi umur 3 tahun ke orang kristen juga, tapi 3 bulan pisah ku ga tahan dan ambil anaku kembali secara diam2, untung aj belum ada surat perjanjian jadi bebas dari hukum,

sulit buat aku jadi single parent, biayain hidup dan anak aku, terkadang ku sampe ngasih tubuh aku buat dapat duit tuk memenuhi kebutuhan hidup, pa lagi anaku dah mau masuk sd, ku bener2 stress dan putus asa,

aku pengen hidup di jalan yg Tuhan mau, dan hidup kudus, tapi aku harus gimn, ku ga punya jalan buat memenuhi kebutuhan ku dan anakku, ku mohon doa tmn2 agar aku di beri jalan

Langkah pertama menurut saya , sodara harus menceritakan kepada keluarga sodara mengenai kondisi sodara yang sebenar2nya tanpa dikurangi sama sekali

Percayalah semakin sodara menyimpan’ kebohongan’ , maka akan semakin fatal efeknya buat sodara nanti dan ke depannya

TUHAN YESUS pasti mengampuni semua dosa sodara , asalkan sodara juga harus berani menceritakan yang sebenar2nya kepada keluarga sodara

Menyimpan kebohongan itu tidak baik , akan membuat hidup hancur

Yup. sesuju :happy0062:

:onion-head80: Shalom tante lidya, Damai Kasih Kristus & sejahtera sentausa menaungi tante ^^
1st, bolehkah saia asking, anak tante putra or putri ?

Uhm… kiranya berkenan mengijinkeun saia ikutan share sedikiiit… :slight_smile:
Seriously saia tergerak niat ikutan bro diatas to encourage tante utk SERIUS AMBIL LANGKAH utk CONFESS pd ortu ttg hal ini (perihal pergumulan ‘ikan asin’ bertahun2) :slight_smile: karena anak tante brarti keturunan mereka (cucu)

Pun., otu sudah mjd wakil Allah Bapa yg pertama kali diutusNya utk kita ketika lahir, jadi rasanya patut juga memperTANGGUNGJAWABkeunnya perbuatan qta kpd ortu.

Dan PENGAKUAN justru awal menempuh proses PENCABUTAN AKAR KEPAHITAN, membuka ‘ikan asin’ yg membusuk. coz ketika qta BERTOBAT, ada bagian qta yg harus KOMIT qta yg lakukan, selain bagian Tuhan yg DIA lakukeun yakni mengampuni & menerima pertobatan qta.

Kalaw ndak dicabut dr akarnya, suatu ketika PASTI akan tumbuh lg; artinya re-generasi mendatang bisa mengulang ‘warisan’ kekhilafan yg sama :char12: apakah tante maw hal yg sama terulang kpd anak/cucu/cicit tante kelak ?? :rolleye0014: Keputusan qta maw pilih hidup di bawah KUTUK, ataw dibawah BERKAT ANUGERAH. Dan kalaw maw trima Anugerah Berkat Pengampunan, lakukeun smua bagian qta. :wink:

Tentunya qta smua sudah tau konsekuensi dari berbuat salah & dosa itu apa, jadi marilah qta GENTLE & LEGOWO menerima & menjalani saksi2 hukuman. Bagus bwt MENTAL.
Bila masa hukuman sudah berhasil dilalui, maka qta menyandang gelar sbg ORANG BEBAS, gak lagi jadi TAWANAN dosa masa lalu.
Malahan, sikap hati qta bilamana melakukan pengakuan & pertobatan scara total bisa membuahkeun pengampuan dlm bentuk yg unpredictable berkalilipat membahagiakeun & sangaad melegakan :azn:
Ini fakta, orang2 yg CONFESS & REPENT bisa mengalami ‘ilustrasi’ ini: :happy0062:

Amnesti (melupakeun, akar kata serumpun dg amnesia) => pendosa yg sudah bersalah dikembalikeun kpd pihak yg tdk bersalah (dlm case tante, anak & ortu/fam yg menerima pengembalian tante scra penuh, dg melupakeun smua borok2 masa lalu). Kesalahan DILUPAKEUN! Ini lebih dari maaf.

Abolisi => penghapusan/pembatalan. Dlm case tante, karna tidak aborsi & memilih berjuang mati2an merawat darah daging tsb, di mata & hati ortu/fam pasti kesalahan tante bisa DIHAPUSKEUN!

Remisi => pembatalan lengkap smua/sbagian hukuman kesalahan/pemotongan masa ‘kurungan’

b]Rehabilitasi[/b] => Pengembalian hak/nama baik. (salah satu reward PERTOBATAN adalah nama baru, nama baik)

Hehee… en dont worry too much, doa2 kita yg percya pada 1 NAMA akan mampu saling menguatkeun :happy0062:
Kuncinya itu tadi, MOU kesepakatan komitmen bilateral, qta dg DIA.
Ga bisa terwujud klo salah 1 ga setia dg Komitmennya & melanggar MOU kesepakatan dg dalih apapun!
Dan yg gak setia sudah pasti bukan DIA, karena DIA Allah yg SETIA :angel:

Welcome ‘home’ tante lidya, (hugss)
Jgn putus asa, menangkeun kembali Hati Bapa yaw chiayoow! :afro:
JLu :*