Doktrin protestan, iblis belum menjadi bapa pendusta!

Untuk postingan iblis bukan bapa pendusta menurut si oktaf, dibahas disini:

Apakah benar pernyataan diatas bahwa menurut pihak protestan, iblis belum menjadi bapa pendusta?

Salam

Masalah pribadi sebaiknya tidak diangkat di forum. Jika ada ganjalan atau sakit hati terhadap seseorang pengguna id, sebaiknya via japri. Lagi pula tidak ada seorangpun yang berbicara mengatasnamakan denominasi atau gerejanya sebab mereka semua hanya jemaat, bukan ketua sinode dan lagi tidak berbicara dalam forum formal mewakili lembaganya (kesadaran dan kedewasaan diperlukan untuk dapat membedakannya).

Iblis adalah bapa pendusta sejak ia mendustai Hawa dan Adam di Taman Eden. Tidak perlu dipanjang lebarkan sebab anak Sekolah Minggu juga paham hal ini tanpa harus menjadi ahli kitab suci.

  1. Karena doktrin tersebut difloorkan pada forum.

  2. Karena Kekristenan diluar Katolik (baik Roma maupun Orthodox) adalah protestan.

  3. Karena protestan tidak mengenal pimpinan tertinggi yang berhak mengeluarkan doktrin/dogma.

  4. Karena setiap umat protestan adalah rasul, imam dan nabi, maka mereka masing-masing berhak mengeluarkan doktrin/dogma.

  5. Berdasarkan yang dibold, apakah berarti si octo lebih rendah intelejensianya daripada anak Sekolah Minggu?

CMIIW

Salam

  1. Doktrin disampaikan oleh siapa dan mewakili siapa?

  2. Apakah anda sangka Kekristenan hanya Katholik dan Protestan saja? Seperit anjing dan kucing?

  3. Apakah anda juga berhak mengeluarkan dan menghakimi dokma seakan sebagai wakil gereja Katolik? Siapa anda telah meninggikan diri sendiri seakan berbicara mengatasnamakan gereja Katolik? Sedangkan Paus dan otoritas Katholik sendiri menerima kehadiran gereja-gereja Prostestan.

  4. Anda bukan Islam, pantaskah berbicara seakan memahami Islam? Anda bukan Katolik pantaskah anda berbicara seakan anda paham Katolik? Anda bukan seorang protestan dan tidak berkecimpung dalam organisasi dan kelembagaan gereja protestan, bagaimana anda berani menyimpulkan seakan anda adalah hakim dunia?

  5. Jika anda tidak paham apa yang dituliskan oleh si Octo, bukankah sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu kepadanya agar jelas apa maksudnya sebelum anda melempar ke floor forum? Jika anak Sekolah Minggu saja paham bahwa Iblis itu adalah “Bapa Pendusta” sejak semula, bagaimana bisa orang dewasa seperti anda dan si Octo meributkan hal yang sudah jelas dengan permainan kata dan kalimat?

Petrus menasihati, tenangkan dirimu dan berdoalah, periksalah isi hati kamu, selidikilah batin kamu, apakah kamu yakin bahwa Protestan memiliki doktrin yang anda tuduhkan tersebut? Atau sebenarnya kamu hanya ingin menyerang pribadi yang anda sebut si Octo di forum ini?

Okto, protestan, dirinya sendiri

2. Apakah anda sangka Kekristenan hanya Katholik dan Protestan saja? Seperit anjing dan kucing?
Adakah kekristenan diluar Katolik dan protestan?
3. Apakah anda juga berhak mengeluarkan dan menghakimi dokma seakan sebagai wakil gereja Katolik? Siapa anda telah meninggikan diri sendiri seakan berbicara mengatasnamakan gereja Katolik? Sedangkan Paus dan otoritas Katholik sendiri menerima kehadiran gereja-gereja Prostestan.
AFAIK, protestan tidak mengenal pemimpin tertinggi yang berhak mengeluarkan doktrin/dogma,

Lalu, kamu ini sedang ngomong apa???

4. Anda bukan Islam, pantaskah berbicara seakan memahami Islam? Anda bukan Katolik pantaskah anda berbicara seakan anda paham Katolik? Anda bukan seorang protestan dan tidak berkecimpung dalam organisasi dan kelembagaan gereja protestan, bagaimana anda berani menyimpulkan seakan anda adalah hakim dunia?
AFAIK, prostestan selalu mengatakan mereka semua adalah rasul, imam dan nabi,

Lalu, kamu ini sedang ngomong apa???

5. Jika anda tidak paham apa yang dituliskan oleh si Octo, bukankah sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu kepadanya agar jelas apa maksudnya sebelum anda melempar ke floor forum? Jika anak Sekolah Minggu saja paham bahwa Iblis itu adalah "Bapa Pendusta" sejak semula, bagaimana bisa orang dewasa seperti anda dan si Octo meributkan hal yang sudah jelas dengan permainan kata dan kalimat?
Lha emang sudah saya suruh dia menjelaskan disini!!!

Kamu ini jubirnya si octo atau apa???

Kalau memang doktrinya seperti itu, kamu mau apa dengan saya???

Petrus menasihati, tenangkan dirimu dan berdoalah, periksalah isi hati kamu, selidikilah batin kamu, apakah kamu yakin bahwa Protestan memiliki doktrin yang anda tuduhkan tersebut? Atau sebenarnya kamu hanya ingin menyerang pribadi yang anda sebut si Octo di forum ini?
Lihat lagi diatas!

protestan itu semua umat bisa suka-suka tafsirkan ayat dan suka-suka bikin doktrin, yang penting ada ayatnya!!!

Paham???

Salam

Anda masih belum menenangkan diri, dan memeriska hati. Coba anda baca lagi tanggapan anda…

Apakah anda seorang protestan? Sehingga menyatakan “protestan tidak mengenal pemimpin tertinggi yang berhak mengeluarkan doktrin/dogma” kemudian menyatakan “prostestan selalu mengatakan mereka semua adalah rasul, imam dan nabi,” dan dipostingan sebelumnya “maka mereka masing-masing berhak mengeluarkan doktrin/dogma.”

Sampai seberapa dalam anda memahami protestan dan doktrinnya? Protestan yang mana yang kamu maksud? Luteran, Babtis, Calvin, Advent, Pentakosta, Metodis, atau kamu tidak tahu bahwa Katholik juga punya ordo-ordo, bahwa Katolik Kharismatik diakui dan dibawah naungan Roma? Apakah anda percaya akan bahasa lidah yang banyak dipakai di gereja Kharismatik? Atau kamu juga tidak tahu bahwa ordo Opus Dei menyatakan setiap umat Katolik adalah santo dan santa, mereka adalah para rasul? Bukankah semua ordo tersebut menambahkan ajarannya masing-masing dari santo atau santa atau pemimpin yang menginspirasinya? Hanya ordo Jesuit saja yang dalam semangatnya melakukan peralawanan terhadap gerakan gereja protestan. Anda tentu salah satu dari keuskupan tersebut http://id.wikipedia.org/wiki/Yesuit

Lalu, kamu ini sedang ngomong apa?????Lha emang sudah saya suruh dia menjelaskan disini!!!

Kamu ini jubirnya si octo atau apa???

Kalau memang doktrinya seperti itu, kamu mau apa dengan saya???Lihat lagi diatas!

protestan itu semua umat bisa suka-suka tafsirkan ayat dan suka-suka bikin doktrin, yang penting ada ayatnya!!!

Paham???

Salam

Sudah saya katakan, masalah pribadi via japri saja… Kalau dilempar ke forum tidak ada jubir-jubiran.

Banyak bacot,

Katakan saja, benar atau salah

Sampai seberapa dalam anda memahami protestan dan doktrinnya? Protestan yang mana yang kamu maksud? Luteran, Babtis, Calvin, Advent, Pentakosta, Metodis
Sampai sekarang sudah 120 ribu denom, dan akan terus bertambah!
atau kamu tidak tahu bahwa Katholik juga punya ordo-ordo, bahwa Katolik Kharismatik diakui dan dibawah naungan Roma?
Bodoh!

Tidak ada Karismatik Katolik, a Katolik B katolik!

Karismatik itu persekutuan doa!

Apakah anda percaya akan bahasa lidah yang banyak dipakai di gereja Kharismatik?
Bahasa lidah itu karunia, semua orang bisa kalau dikaruniai, tanpa masuk persekutuan doa karismatik juga bisa!
Atau kamu juga tidak tahu bahwa ordo Opus Dei menyatakan setiap umat Katolik adalah santo dan santa, mereka adalah para rasul?
Kami semua adalah adalah penerus Rasul, namun hak mengeluarkan ajaran iman dan moral hanya oleh Magisterium
Bukankah semua ordo tersebut menambahkan ajarannya masing-masing dari santo atau santa atau pemimpin yang menginspirasinya?
Semunya harus seijin Magisterium!
Hanya ordo Jesuit saja yang dalam semangatnya melakukan peralawanan terhadap gerakan gereja protestan. Anda tentu salah satu dari keuskupan tersebut http://id.wikipedia.org/wiki/Yesuit
So what?
Sudah saya katakan, masalah pribadi via japri saja... Kalau dilempar ke forum tidak ada jubir-jubiran.
Sudah kubilang, setiap protestan mengklaim semuanya boleh mengeluarkan ajaran sesuak hati mereka, asalkan berdasarkan Alkitab saja!

Salam

Wow makin kental terasa…

Anda diajarkan menulis semua itu oleh Yesus atau oleh siapa nich? Yesus sich cuman mengajarkan kasih, bukan amarah, kebencian dan permusuhan.

Siapa yang telah membakar kebencian anda terhadap saudara seiman dalam denom lain?

Mat 12:34 Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati
Mat 23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?
Fil 3:2 Hati-hatilah terhadap anjing-anjing, hati-hatilah terhadap pekerja-pekerja yang jahat, hati-hatilah terhadap penyunat-penyunat yang palsu,

Salam

Tepat sekali apa yang kamu tulis, bagai pedang bermata dua…

Ikut nimbrung.

Hendaknya semua di diskusikan dengan bijak. Sesuatu yang baik jangan terkontaminasi oleh “emosi” yang meluap-luap.

Saya sedikit menambahkan saja, didalam gereja Protestan, kami mengenal adanya Gembala Sidang, kami mengenal ada Majelis Gereja, Gembala sidang dibantu oleh Pendeta dan Guru Injil (Evangelis).

Jadi tidak betul dikatakan orang awam boleh seenaknya mengeluarkan doktrin mengatasnamakan Gereja Protesta. Tidak betul jika dikatakan semua orang Protestan menanggap diri Rasul karena boleh mengeluarkan ajaran sendiri-sendiri.

So?? mari kita diskusi dengan kepala dingin. Dalam berdikusi jangan ada kalimat :

Ayolah, kita berdiskusi lebih bijak. Jangan amarah meledak-ledak menguasai kamu.

Lalu, cerita sampai terjadi berdirinya 120 ribu denominasi dan terus bertambah itu darimana?

So?? mari kita diskusi dengan kepala dingin. Dalam berdikusi jangan ada kalimat :Ayolah, kita berdiskusi lebih bijak. Jangan amarah meledak-ledak menguasai kamu.
Yang memulai siapa?

Dan kutuliskan untukmu.

Salam

Sabar mass… :afro:

Maaf di forum ini tidak ada rasa kebencian antara kami dengan netter protestan…

Kami hanya menjelaskan pertanggungjawaban iman kami atas serangan kalian “oknum2” protestan (tidak semua protestan) di forum ini.
Tidak ada asap kalo tidak ada api…

Saya pribadi sangat menghormati beberapa netter protestan yang sangat mumpuni pemahaman mereka atas Alkitab.

Mohon baca trit Lucifer dkk belum diusir dari surga dan dibuang ke bumi dari awal…
Si okto bilang seperti itu karena wahyu 12:9 belum terjadi ini sama dengan neter jannet, doa_ku, dan pelita_ku
Berdasarkan wahyu 1:1 dan ayub 1:6 mereka mengambil kesimpulan bahwa wahyu itu belum terjadi, sehingga Iblis masih boleh keluar masuk surga…

karena masih boleh keluar masuk surga berarti status bapak pendusta( kenajisan) oleh si okto belum ditimpakan kepada iblis.

Bahkan si okto mengklaim sudah mempunyai hikmat alkitabiah, kami disuruh minta bimbangan Roh Kudus supaya mengerti Alkitab…

Artinya berdasarkan versi penafsiran mereka terhadap solacriptura/only bible/back to bible dll atau apapun istilah kalian protestan atas Alkitab dan mereka menolak tafsiran bro krispus, berarti mereka bisa buat denom baru…

Nah menurut mas bro krispus bagaimana…??? Apakah demikian….???

Karena itu saya katakan…

Tidak semua orang cukup kesadaran dan kedewasaannya dalam berdiskusi sehingga sering kali terbawa emosi dan melahirkan kebencian dan permusuhan. Jika itu dari pihak agama seberang, sudah biasa, tetapi jika dari saudara sendiri baru luar biasa. Btw semua hanya soal usia saja (bukan usia badani).

Tapi yang saya kenal dari semua orang PROTESTAN ketika mereka tahu bahwa saya KATOLIK, 99,9999999% mereka MEMVONIS katolik itu SESAT dan yang 0,000000001% nya lagi berhati hati alias MULAI buka buku sejarah sehingga berfikir ulang untuk VONIS seperti yang di ajarkan MAYORITAS pengajar protestan ITU.

GBU

Tafsiran saya yang mana dan tafsiran mereka yang mana? Lalu tafsiran anda yang mana?

ah gak gitu juga bertin, itu kan cuma perasaan kamu saja. Jangan menggeneralisir dan berburuk sangka.

Ada beberapa teman saya Protestan akhirnya pindah ke Katolik. Sebaliknya ada juga teman saya yang Katolik pindah ke Protestan dan itu biasa. Kita tidak boleh memaksakan karena itu pilihan hidup masing-masing.

Jangankan gitu, banyak juga kan saudara2 kita yang malah “pindah” ke agama lain. Nah itu yang menurut saya perlu kita doa kan bersama-sama.

engga kok mas bertin…

itu biasanya yg masih baru habis khatam alkitab…
jadi dikiranya udah paham pikiran Tuhan… padahal jangan-jangan pikiran Hantu…hehe…

mainstream protestantism di Indonesia engga gitu kok…
mainstream-mainstream agama & kepercayaan yg lain juga engga gitu kok…
itulah yg menyebabkan Indonesia sukses mempertahankan entitassnya sbg the most-diversed country in the world lho…

itu mah oknum-oknum segelintir yang NYARING BUNYINYA karena TONG-nya KOSONG…
yang berPROFESI sebagai PEDAGANG IMAN dan PENJUAL YESUS…

sebenernya mas…
kata-kata “Khatolik Sesat…”
itu adalah Sales Pitch Pembukaan…
yang siap dilanjutkan dengan jargon-jargon marketing selanjutnya…
yang akan diakhiri dengan… … hehehehehe…

Begini bro krispus mungkin saya yang kurang jelas pertanyaanya atau bro belum menangkap maksud saya.

Misalnya mas bro ada dalam suatu denom apakah perbedaan tafsiran atas ayat – ayat dalam Alkitab dapat menyebabkan perpecahan denom…???

Kasus di trit lucifer dkk hanya contoh.

Nah pendapat bro krispus bagaimana misalnya bro okta, jannet dll yang tidak setuju dengan tafsiran bro krispus atas Alkitab, apakah bisa mendirikan denom baru lagi???