Dosa apa yang berulang-ulang/sering kita lakukan?tolong partisipasinya.thx!

Dosa apa yang berulang-ulang/sering kita lakukan?

-saya pribadi,suka berzinah onani,lagi main internet/nonton/lihat orang diluar yang pakai rok mini tiba2 ada keinginan sesuatu setelah melihat dari mata lari ke pikiran timbul niat turun ke hati.
padahal FT berkata:butakanlah matamu agar kamu tidak bisa melihat lagi<-inti maksudnya:jangan melihat,agar tidak jatuh ke dosa zinah,jelasnya ada di Alkitab.
padahal FT:bila kamu melihat lalu mengingini wanita tersebut,kamu sudah berzinah dgn dia didalam hati.

gw sering gagal,maju gagal lagi.(kapan majunya nih,…???)

-saya pribadi,kurang sabar tapi skrg sudah jauh lebih sabar,kadang dilihat diluar terlihat senyum tapi di hati masi panas,…ya itu kesabaran gw.akhirnya gw tetap ampuni orang yang kecewain,nyakitin,jahat,dll.

yang lain-lain sudah banyak perubahan.klo dinilai sih dah plus plus.(sudah berubah)
malas,egois,dengki,emosi,dendam,kecanduan,dll.

gimana dengan sodara2 FK sekalian?
masih membedakan ras pribumi,cina,arab,bule,negro,dll?
masih pelit buat Tuhan dan sesama?
masih angkuh sombong?
masih seperti orang munafik?diluar terlihat kudus tapi didalamnya penuh dengan kecemaran?
masih malas baca Alkitab,malas bekerja jasmani dan rohani?
masih egois?
masih kecanduan game,rokok, narkotik,diskotik,dst?
masih dengki,dendam,marah pada seseorang?
masih kurang ajar ke orang tua,saudara yg lebih tua?
masih gosipin orang,kejelekan atau kekurangan fisik org itu dijadikan bahan canda/olok2an?
masih ada akar kepahitan?
masih melakukan perbuatan cemar lain?

Tuhan YESUS minta pengakuan kita agar dosa diampuni!

ini curhat/share/kesaksian atau bertanya bro? :smiley:

tidak ada yg sempurna kecuali Yesus sendiri bro…
semua org pasti pernah berbuat dosa, gak perlu ditanya…di tebak aja udah pasti benar ;D
khususnya gw sendiri mengakui masih melakukan dosa baik sadar atau tidak.

itu sebabnya kita butuh Kasih Karunia agar tidak jatuh lebih dalam dan menjauh dari Tuhan
kalaupun ada yg masih memiliki beberapa kekurangan dari yg seperti bro sebut diatas…
gw yakin semua orang tidak pernah memiliki niat untuk melakukan itu…kecuali dia belum benar2 mengenal Yesus.

tp sharenya keren bro :afro:
gw suka gaya lu… :wink:

ada curhat sama sharenya,sama bertanya…juga!
tq bro sudunk…sbnrnya gw adain ini post mau tau aja kebiasaan apa yang sodara seiman lakuin dalam kehidupan sehari2.tapi thx atas partisipasinya bro sudunk.

wahhh…apapun dosanya…kita harus telanjangi. Jangan berlarut2 dalam dosa.
Seharusnya lw nanyanya, dosa apa yg berulang2 anda lakukan dan menang…
perlu kemenangan dong…masa dosanya. klo dosa mah, emg ga jauh2 dr kita. Tp klo kemenangan, ini ni yg seruuuu :afro:

benar kemenangan penting dan seruuuu!

sama-sama ardilin…Gbu… :slight_smile:

dosa yang udah lama aku kalahkan bersama Tuhan : rokok…misuh2 aka kata2 kotor

still on process : porn…masturbasi.
gila, dulu aku bisa sehari 2x mastrubasi, tapi sekarang puji Tuhan sudah terlepaskan dari dosa tsb! Dan itu proses yang lama dan menyakitkan, but it was a good pain. jujur 2 tahun lalu saya ga kepikir aku bakal lepas dari dosa masturbasi n porn…karena begitu dalamnya aku jatuh. ternyata Tuhan sadarkan aku dengan berbagai masalah yang menimpa, itu semua karena kasihNya kepada kita. Ingatlah selalu, Ia begitu mencintai kita! sejelek apapun kita,tanganNya tetap terbuka untuk menerima pertobatan kita!

amin

saya masih belajar untuk itu,dosa masturbasi.tolong doakan saya,agar saya berhasil.Gbu Friend!

sama guw juga kadang klo buka internet kadang" ada godaannya kyk gambar" porno udh gtu ujung"nya onani, padahal guw dah tekat benr mao berhenti tapi susah juga. guw pengen ninggalin cara hidup guw yg lama n bangkit dengan tubuh baru. minta doanya juga ya bro… mari berjuang,

bro kemarin minggu saya hjatuh lagi…saya ngerasa berdosa sekali…tiba2 jari ini ambil hape, trus buka aplikasi Alkitab yang ada searchnya, maksud hati mau nyari kata “hukuman” (karena saya saat itu pikiran kalut karena jatuh lagi)…
ee ketemu satu di surat Petrus 2, semuanya saya baca…

saya seperti ditempeleng bro, disana tertulis org yang udah mengenal Jalan Tuhan tapi kemudian berbalik dair perintah kudus, sama seperti “anjing yang kembali ke muntahnya dan babi yg dimandikan kembali ke kubangan” :frowning:

Salom

Benar seperti yang saudara katakan , kita harus hidup kudus

ibrani 12 : 14

12:14 ]Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

Kekudusan itu adalah sesuatu yang harus dikejar dan dipertahankan

Pertanyaannya bisakah kekudusan ini kita peroleh dengan usaha kita sendiri ?

Tidak bisa

Kita harus bertobat dan menyerahkan seluruh hdiup kita kepada Tuhan YESUS
Sehingga ROH KUDUS bisa memimpin hidup kita dan mematikan daging kita

Roma 8 : 13

8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

Shalom