Dua Inti Dasar Kekristenan yang selalu menjadi DILEMMA.

Salam
Dulu gereja sy yg namanya Baptis selalu berdoa mengenai jemaat yg tidak hadir spy sehat bla bla bla kembali ke gereja beribadah.
Tapi sekarang dalam doa di rubah menjadi jemaat yg tidak ada/hadir supaya mereka sehat bla bla bla msh intim dengan Tuhan walaupun tidak di gereja sy.

Itu namanya kasih bereformasi/inovasi membangun, berani tidak bertambah/berkurang pendapatan dari perpuluhan/persembahan untuk gereja.

Untuk kemuliaan Tuhan tentunya ;D
SSY susah untuk mengakui Yesus Tuhan karena penekanannya thd Allah saja dan lebih masuk akal untuk dapat di terima.

Trinitas tidak bisa diterima akal sehat/logis karena seperti kesannya 3 Allah dan menyembah pada 3 Allah itu.
Hehe yg sebenarnya mereka itu mengakui Allah itu maha segalanya tapi membatasi kuasaNya dgn pikiran mereka.(Sama Seperti yg bro SP paparkan “antro…apa gitu”)

Sudah terbongkar! Jelas anda menolak trinitas. Mengaku aja dari awal napa?

Salam
SAYA TIDAK MENGAKUI ,KARENA SY DI BAPTIS TIDAK MEMAKAI DALAM NAMA aLLAH tRINITAS/allah swt TAPI DALAM NAMA ALLAH BAPA ALLAH PUTRA DAN ROH KUDUS SEBAGAI KESATUAN DARI ALLAH,3 PRIBADI NAMUN SATU ALLAH.Paham bro Cosmic ;D

Gubrak :mad0261: memangnya sy mengusir setan dalam nama allah trinitas=tidak,sy tidak menyembah allah trinitas tapi menyembah Allah yg hidup, yg menjelma menjadi manusia Yesus Kristus dan setelah kebangkitanNya,memberi Roh penghibur yg disebut Roh Kudus sebagai Allah yg hidup bersama kita sehingga tidak ada lagi perantara/nabi/utusan/org kudus. :azn:

Kayaknya bro Cosmic harus berdoa deh tanyakan lgs pada Tuhan,bukan pada kemarahan akan kesalahan,yg tidak mau di koreksi. ;D

Terus saja melihat doktrin dan ajaran bukan berpatok pada Alkitab, yang akhirnya timbul akar kebencian thdp sesama dan itu sudah mengintip di depan pintu.
Manusia itu bisa salah bro tapi mengenai ajarannya tidak mungkin salah ;D

Aneh bro Cosmic bilang di gereja Baptis tapi senangnya menjatuhkan bukan membangun apalagi membawa jiwa(parah menurut sy).

Dimana ada Injili mempercayai salam Maria???kl Pengakuan Iman Rasuli iyah karena memang itu tata cara Injili.

Gbu bro, smoga berhikmat dan bertobat… :smiley:

Boleh tau sampean Baptis mana? Kok ga percaya Allah tritunggal?

Salam… :slight_smile:

Salam
wkwkwk coba baca yg teliti sist Ren, apa disitu ada sy gak percaya Allah tritunggal. :mad0261:
Cerdik dikit dan pahami yg sy post itu. :happy0025:
Sist Ren Baptis mana? :smiley: sy GBI
Terkecoh sama Cosmic ya ;D ;D cb liat postingannya :slight_smile:

Salam
Nah kalo sist Ren sendiri percaya akan salam Maria ?
kl setelah liat postingan sy di atas dan mengerti :slight_smile: ,
cb tny ke bro Cosmic yg ktnya pernah tinggal di Baptis namun msh percaya akan salam Maria ?
(No Offense u/ Katolik karena melihat denomnya Injili Protestan yg sy sekarang beribadah.)

Kamu ini kalau ngomong, mikir donk…sudah saya tegaskan, saya tak percaya Mariology ala Katolik, tetapi tidak juga saya permasalahkan. Alasanya, doktrin Mariology tidak mempengaruhi keselamatan.

Saya prihatin kalau ada netter yg mengaku2 Protestan, Reform, Baptist dsbnya tetapi menyangkal Allah trinitas. Doktrin trinitas itu jelas2 kalau ditolak, DAMNABLE!!!

Bukan tujuan saya untuk menjatuhkan. Itu tidak benar sama sekali.
Saya cuma heran, masak mengakui Baptist, Protestan, Reform, Karismatika, Pentakosta dan Lutheran tetapi menolak mengakui trinitas dan lain2 doktrin Protestan.
Mana mungkin mengklaim Baptist tetapi tidak mengakui trinitas. Sudah saya kutip banyak statement of faith/doctrine umat Baptist yg menegaskan kepentingan doktrin trinitas, kamu malah ngga mau mengakui, aneh…semakin terbongkar kan???

Itu juga pertanyaan saya. Masak mengakui Baptist tetapi tak mengimani Allah trinitas. Kayak si Dya aja dia…

Lah saya baca yang ini…

Allah Trinitas ya menurt saya Allah tritunggal, sama aja, mau trinitas atau disebutin satu-satu aje juga boleh, kok anda tidak mengakuinya disitu? Saya bingung anda maksudnya apa?

Kalau dibaptis ya pake nama Bapa, Putera dan Roh Kudus, ga pernah saya dngar dibaptis pake nama Allah Trinitas.

GBI di bawah naungan GGBI? Kalau GBI bisa jadi Bethel atau Bethany… ;D

maksud si bro aldhi tu kayaknya ga usah persoalkan istilahnya, trinity, trinitas, tritunggal, itu kan istilahnya. yang penting apa yang dipercaya mewakili tidak. Jelas dia bilang 3 pribadi dalam 1 Allah. soalnya kalau ribut masalah istilah, giliran ada orang pake istilah lain, 3 in one ga mau trinitas misalnya, untuk menjelaskan hal sama bisa jadi ribut yang sia2. Dan mungkin alasan dia yang lain, di Alkitab ada istilah Allah Bapa, Anak Allah, tapi ga pernah ada tulisan Allah Roh Kudus (walau alkitab melukiskan Roh Kudus salah satu pribadi Allah) maka dia ga mau pake istilah Allah Roh Kudus.

Siapa yg bikin pusing? orang yang tidak mau menggunakan istilah trinitas lah!!!
Kalau trinitas benar, mengapa ditolak? Masak doktrin yg benar ditolak? kecuali ada yg masih dia anggap kurang beres dari doktrin trinitas.

Salam
Ini yg lebih berbahaya,karena Protestan wajib memberitahu jalan yg lurus itu bagaimana, bukan membiarkan, berbeda kl kita menghormati aturan/tata cara beribadah mereka, tapi kalo soal kebenaran ya hrs tegas, ya boleh tidak masalah salam Maria krn itu tidak melanggar dlm Alkitab or tidak boleh karena itu tidak sesuai di dalam Alkitab,begitu donk menjadi Kristen yg benar. :slight_smile:

Soal allah yg bernama trinitas itu sy sebenarnya ingin melihat apakah bro Cosmic bisa mencernanya / dgn terburu2 membuat keputusan, hehe itu sy belajar dari FK ini loh(om Octafalto).

Allah sy adalah Allah Bapa yg juga adalah Allah Anak dan juga adalah Roh Kudus itu sendiri ;D tapi kl allah trinitas sy tidak menyembahnya karena tidak ada di Alkitab mengenai allah yg namanya trinitas(ungkapan).

Salam
Ini yg berhikmat ,selalu di renungkan dan didoakan dulu ketika membaca… :afro: :love0030:

Salam
Mengakui lah, bahwa Allah Bapa , Anak dan Roh Kudus itu satu Allah mosok nda,Kan bro Ren blg sendiri bahwa kita umat percaya mana mungkin di baptis pake allah trinitas. :smiley:

Apakah bro Ren menyembah allah yg bernama trinitas ? :slight_smile:

Berhubung sy sudah menceritakan bagaimana koreksi isi jam doa itu dan ini adalah forum bebas maka lebih bijak jika lebih personal(PM) supaya tidak ada promosi or menyalahi aturan FK dan aturan gereja. :happy0064:

Sy betul2 GBI dan B itu nama dari gerja Baptis di Bandung,cm dikit kok di bdg ada grj Baptis. :smitten:

Trinitas itu bukan nama mas bro…itu adalah 3 pribadi Allah yang semuanya itu kita kenal dengan Allah Tritunggal. Memang dibaptis dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus. Mungkin hanya masalah istilah, mau trinitas, mau tritunggal ya ada 3 pribadi Allah.

Kalau anda menolak trinitas terus menerima Bapa, Putera dan Roh Kudus saya bingung maksudnya apa?

Oooohh…Batu Zaman? Semoga benar ya…:smiley:

Saya cuma mengetest bro Cosmic spy lbh cermat,berhikmat,teliti dan tidak cepat esmosi. :slight_smile:

Hehe bukan kl itu berarti GBZI donk :smiley:

Ajaran bahaya kamu ini dua:
1, Kamu menentang ‘the physical resurrection of Jesus’.
2, Kamu menentang Allah trinitas

Dan kedua2 ajaran ini mempengaruhi keselamatan dan merupakan t/jawab saya untuk meluruskan. Bahayanya ialah, kedua2 ajaran kamu ini menentang kebenaran Firman Tuhan dan doktrin dasar Gereja Baptis. Masak saya harus biarkan???

Ini pembohongan namanya.
Sudah ketahuan kan, anda ini antitrinitas.