Duluan mana Telor ama TUHAN?

Dari sudut pandang ajaran kristen…, mana yang lebih dulu ada :
Telor ada dulu sebelum Tuhan…atau Tuhan dulu ada baru Telor?

Re 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Benar itu menurut ajaran kristen…??? :smiley:

Kalo menurut saya, sesuai ajaran kristen sih lebih duluan telor.

maksud anda apa yah? bisa tolong dijelaskan ?
karena ini forum diskusi bukan untuk kasih jawaban yg “spam” mohon tolong dijelaskan maksud anda bro

GBU

Ada yang bisa dibantu bro??Silahkan…

OK saya jelaskan, YESUS anda menyebutnya TUHAN…YESUS lahir belum ada dua ribu tahun lalu, sedangkan telur sudah ada sejak puluhan bahkan jutaan tahun yang lalu. Jadi merupakan jawaban simple yang mudah dicerna bahwa Telur lebih dulu ada sebelum Tuhan ( menurut versi ajaran Kristen ). :slight_smile:

Yesus ada sebelum alam diciptakan. Sama seperti yang anda yakini bahwa sebelum penciptaan terjadi Nur Muhammad sudah ada. Mari kita sama tenggang rasa saling menghormati. Dengan demikian peace terwujud karena adanya agama (apapun itu).

sepertinya sis Alice sudah menjawabnya dengan baik dan tepat, apa anda belum mengerti jawaban tersebut?
YESUS adalah Tuhan, Alfa dan Omega (tidak berawal dan tidak berakhir)

dan ada baiknya bro cermati dahulu dan hargai jawaban yg sudah diberikan kepada anda, sehingga anda tidak mengulang pertanyaan anda kembali

GBU

dI dalam Re 22:13 terdapat kata “AKU” lalu siapa yang dimaksud ? Bapa? Anak? Atau Roh Kudus?
Tidak ada gambaran jelas siapa yang dimaksud di dalamnya? (mohon dijelaskan)

Apakah Ketiganya? Karena ketiganya merupakan satu kesatuan yang tidak terpisah.
[/quote]

kalau anda mengerti “ketiganya” merupakan “kesatuan” yg tidak terpisah, mengapa anda bertanya apakah ketiganya?
kan anda sudah menjawabnya dalam pertanyaan anda tersebut

dan sebenarnya sie kurang pantas dan elok bila kita memperbandingkan Tuhan dengan “telor”…sebagai manusia jika kita diperbandingkan duluan mana manusia dengan “batu” apakah kita tidak terkurangi harkat dan martabanya?

mohon memberikan perbandingan yang elok, elegan dan memberikan rasa “adem” bagi semuanya, tidak terkecuali bagi anda sendiri bro

GBU
GBU

Saya tidak mengerti tu, bahkan tidak mungkin…kalau ketiganya merupakan satu-kesatuan? Karena akal sehat saya mengatakan bahwa ketiganya merupakan pribadi yang berbeda. ( Tidak usah dijelaskan ya karena sudah dibahas di forum ini )

Alpha ( Awal ) : Sesuatu hal yang dikatakan awal, artinya Yesus tidak dilahirkan dari rahim seorang manusia, lalu mengapa ada proses kelahirannya ?

Omega ( Akhir) : Saya rasa juga bukan, karena sesuatu yang dilahirkan pasti ada ending-nya juga karena Yesus juga wafat kan?

He…he…!

:wink:

Yesus Kristus itu Firman (Kalimatullah), Islam dan Kristenpun setuju hal ini, jika demikian saat Allah menciptakan ayam (yang kelak bertelor) maka tidakkah Beliau berFirman? Jika demikian Firman itu keluar dari Beliau maka saat Beliau berFirman tidakkah Firman itu telah ada bersama-sama di dalam Beliau bahkan sebelum Beliau berFirman?

Yoh 1:1

  1. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
  2. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
  3. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Kej 1:24
24. Berfirman (Esensi Yesus Kristus)lah Allah: “Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak(termasuk ayam, si pencetak telor) dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.” Dan jadilah demikian.

Best Regard,
Daniel FS

y telor duluan,kan telor dr ayam trs ayam kan ciptaan TUHAN,

tergantong nulisnyaaaa
kalo : duluan mana TELOR sama TUHAN…jelas duluan TELORRRRRRRRRRRRRRRRRR!!!

Oh…! kirain Tuhan muncul dari dalam Telor … aya aya wae ni topik.

Gue usul…topik nya ganti aja ama :

“DULUAN MANA TEROR AMA HANTU ?”

kalo nurut saya duluan Teror…abis Hantunya kabur melulu !!!

nah lo…
brarti telor sama ayam duluan mana?

aku jawab dikit ae, coz udah ngantuk.
Menurut http://id.wikipedia.org, Firman adalah perkataan dari Allah yang diberikan kepada umat Manusia.

Yoh 1:1

point :

  1. anda jawab sendiri lah, sesuai arti firman di atas. ( saya tunggu penjabaran anda ) :coolsmiley:
  2. Kata “Ia” itu firman kah? yang jelas bukan yesus jika dilihat dari runtutan kalimat sebelumnya.
  3. Simple ya, kalo saya bilang Dia, apakah itu bisa diartikan orang yang saya maksud adalah si A, si B dan si C? Jelaslah Dia disini cuma ALLAH the Almighty.

dari sini sudah terlihat posisi Alpha ditempati oleh ALLAH, ndak ada yang lain coz ndak ada kursi buat yang lain.

:onion-head2:

Telornya didadar ato diceplok bang?

:laugh:

Yang buat pertanyaan ini oneng nih