Dunia Menantikan Kabar Terbaru Kondisi Schumacher

Dunia Menantikan Kabar Terbaru Kondisi Schumacher
Manajer membantah Schumi menyukai olahraga yang sangat berisiko.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/12/30/234835_michael-schumacher-saat-bermain-ski-di-italia-pada-2005-silam_663_382.jpg

VIVAnews – Informasi tentang kondisi terkini Michael Schumacher, yang tengah berjuang melewati masa-masa kritis terus dinantikan seluruh dunia. Laporan terakhir tentang kondisi kesehatan Schumacher menyebutkan bahwa saat ini dia masih dalam masa-masa kritis di rumah sakit CHU Nord, Grenoble, Prancis.

Sampai saat ini, belum diketahui secara detail dan pasti mengenai luka yang diderita oleh juara dunia Formula One tujuh kali itu sejak konferensi pers pada Senin 30 Desember 2013. Namun, rumor dan spekulasi tentang kondisi kesehatan Schumacher terus berkembang.

Schumacher baru saja mengalami kecelakaan fatal ketika bermain ski di pengunungan Alpen, Prancis. Seperti dikabarkan sebelumnya, Schumi mengalami kecelakaan saat bermain ski dengan anaknya. Ketika itu, kepala pria berusia 44 tahun tersebut menghantam sebuah batu sehingga darah mengucur dari helmnya.

Sementara itu, istri Schumacher, Corinna, dan kedua anaknya selalu berada di samping tempat tidurnya. Ada laporan yang menyebutkan juga bahwa sang ayah, Rolf, dan adiknya, Ralf Schumacher sudah berada di rumah sakit.

Ralf Schumacher, yang pernah bergabung dengan tim Williams dan Toyota sampai 2007, juga telah menghitamkan halaman depan situs pribadinya. Itu sebagai ungkapan kesedihan atas kecelakaan yang menimpa sang kakak.

Manajer Michael Schumacher, Sabine Kehm, mengatakan saat ini seluruh keluarga mantan pembalap berusia 44 tahun itu tengah diliputi kesedihan. Dia juga membantah tentang adanya kabar yang menyatakan bahwa Schumi mencintai olahraga menyelam, berenang bersama hiu, dan balap motor, yang kebanyakan mengundang risiko besar.

“Sejujurnya, keluarga tidak dalam keadaan sangat bagus,” kata Sabine Kehm, seperti dilansir Grandprix, Selasa 31 Desember 2013.
“Itu bukan trek berbahaya. Mereka (Schumacher dan anaknya, Mick) bermain ski di trek yang biasa, tapi saat itu terjadi, itu benar-benar membahayakan,” lanjutnya. (one)

Lokasi Jatuhnya Schumacher

Operasi Kedua Sukses, Schumacher Mulai Membaik
Namun dia belum melewati fase kritis.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2011/12/15/136279_michael-schumacher_663_382.jpg

VIVAnews - Kondisi mantan juara dunia F1, Michael Schumacher, mulai membaik setelah menjalani oprasi kedua. Namun pihak Rumah Sakit menyatakan, Schumacher belum stabil dan masih dalam fase kritis. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di resor Maribel, kawasan pegunungan Alpen, Swiss. Kepala pria asal Jerman itu terbentur batu saat terjatuh hingga membuatnya tidak sadarkan diri.

Mantan pembalap Ferrari itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit University Hospital Center di kota Grenoble, Prancis, untuk menjalani operasi kedua di kepala pada Selasa 31 Desember 2013 waktu setempat.

“Kondisi dia sudah lebih baik dari sebelumnya. Tapi seluruh keluarga menyadari, Schumacher masih sensitif dan apapun masih bisa terjadi,” demikian keterangan yang disampaina Direktur Umum Rumah Sakit, Jacqueline Hubert sebagaimana dikutip dari Crash.

Di lain pihak, juru bicara Schumacher, Sabine Kehm, membantah tudingan Schumacher melaju kencang dan kehilangan kendali. Dia juga menekankan, eks-pembalap Mercedes GP itu meluncur di jalur aman dan tidak masuk dalam zona off-piste, seperti spekulasi berkembang terkait awal mula terjadinya kecelakaan.

“Dia bermain ski di lereng yang sudah ditentukan. Di antara lereng merah dan biru ada sebuah area dan mereka sedang menuju ke sana,” ujar Kehm.
Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, Kehm menambahkan, Schumacher sempat menolong temannya yang terjatuh. “Kemudian dia meluncur ke dalam salju, kepalanya mengenai batu dan mental ke udara dengan posisi kepala mendarat lebih dulu. Ini murni nasib buruk karena dia tidak dalam kecepatan tinggi.”

4 Hari Dirawat, Kondisi Schumacher Masih Kritis
Schumacher terus didampingi istrinya, Corinna.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2014/01/02/235105_fans-ferrari-memberi-dukungan-untuk-michael-schumacher_663_382.jpg

VIVAnews - Kondisi legenda balap Formula One (F1), Michael Schumacher, kritis tapi stabil setelah 4 hari dirawat di Rumah Sakit CHU Nord, Grenoble, Prancis, Kamis 2 Januari 2014. Manajer Schumacher, Sabine Kehm, menegaskan pembalap asal Jerman itu butuh privasi.

Schumacher mengalami kecelakaan hebat saat bermain ski di Resort Meribel, Pegunungan Alpen, Prancis, 29 Desember 2013. Juara dunia F1 tujuh kali itu mengalami luka di bagian kepala dan dirawat di Rumah Sakit CHU Nord, Grenoble, Prancis.

Kehm mengatakan kondisi Schumacher hingga kini masih kritis tapi stabil, artinya kondisi Schumi tidak memburuk ataupun membaik. Kehm juga menegaskan pihak dokter belum bisa memastikan masa depan mantan pembalap Ferrari dan Mercedes tersebut.

“Kondisi Schumacher tetap stabil hingga kini. Itu merupakan kabar bagus, karena tidak ada perubahan yang signifikan. Saya juga tidak ingin berkomentar mengenai kemungkinan yang ada, masih terlalu dini. Secara umum dia masih koma,” ujar Kehm seperti dilansir Wheels24.

Kehm kemudian meminta para jurnalis untuk menghormati privasi pembalap 44 tahun tersebut. Sebelumnya, seorang jurnalis ditangkap pihak keamanan rumah sakit karena berusaha masuk ruang perawatan Schumi. Sang jurnalis menyamar sebagai pendeta.

“Pihak keamanan menangkapnya sebelum masuk ruangan. Saya tidak ingin membicarakannya terlalu detail. Saya hanya ingin memastikan bahwa ruangan Schumacher dijaga ketat, karena kami tidak ingin orang yang tidak dikenal mendekat,” papar Kehm.

Terakhir Kehm memastikan Schumacher terus didampingi istrinya, Corinna, dan kedua anaknya, Mick serta Gina-Marie. “Selalu ada orang yang mendampingi Schumacher, jadi itu bagus,” papar Kehm. (sj)

Seperti sebuah ironi, di balapan yg resikonya besar schumi bs selamat, tapi di track ski yg gak berbahaya bs spt sekarang ini. Kehidupan ini seperti misteri.
.
Bila melewati masa kritis dan kemudian bs sembuh, apa kira2 schumi bs balapan lg pa tdk ya ? Mengingat lukanya ada bagian kepala.

Schumi memang sdh memutuskan utk pensiun

.
Iya, tahun 2006 resign.
.
Hari ini ulang tahunnya yg ke 45 thn.
.
Semoga cepat sembuh dan berkumpul lagi dgn keluarga.
Amien.

Schumi setelah itu sempat bergabung dgn team Mercedes,
dan memutuskan pensiun utk kedua kalinya 4/10/2012
http://web.inilah.com/read/detail/1912326/schumacher-mundur-dari-dunia-balap-lagi#.UsauCdIW34Q

Penyidik periksa kamera di helm Schumacher

Para penggemar Michael Schumacher menggelar acara ulang tahun sang legenda.

Tim penyidik Prancis memeriksa kamera yang menempel di helm milik pembalap Michael Schumacher, demikian sejumlah laporan menyebutkan.
Pihak berwenang berharap upaya pemeriksaan kamera ini dapat memberikan petunjuk penting kecelakaan ski yang menimpa pembalap Formula I, Michael Scumacher di pegunungan Alpen, Prancis.

Laporan itu juga menyebutkan tim penyidik juga meminta keterangan putra Schumacher, yang melihat langsung kecelakaan yang menimpa ayahnya.
Para penggemar Schumacher sebelumnya telah menggelar acara sederhana untuk menandai hari ulangnya ke-45 di luar rumah sakit di kota Grenoble, Prancis, tempatnya dirawat.
Mereka menggelar upacara hening selama satu menit pada Jumat sore.
Helm terbelah dua
Keluarga Schumacher sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada para penggemar untuk “dukungan luar biasa” dan menyebut Schumacher sebagai “pejuang.”

Seorang penggemar berat Schumcaher tak kuasa menahan tangis.

“Kita semua tahu ia adalah pejuang dan tidak akan menyerah,” kata keluarga dalam pernyataan yang dirilis di internet.
Pembalap F1 paling sukses dalam sejarah itu masih berada dalam kondisi koma buatan setelah kecelakaan ski di pegunungan Alpen, Prancis.
Schumacher terjatuh dan kepalanya terbentur bebatuan ketika sedang melakukan ski di jalur tidak resmi pada hari Minggu.

Penggemarnya mendatangi halaman rumah sakit di mana Schumacher dirawat.

Penggemarnya mendatangi halaman rumah sakit di mana Schumacher dirawat.
Benturan itu diduga sangat keras hingga helmnya terbelah dua.
Dokter pada hari Selasa mengatakan bahwa Schumacher menunjukkan tanda-tanda positif tapi masih “belum keluar dari bahaya.”

Waktu baca2 di salah satu media, kata seorang profesor ahli bedah syaraf, kondisi komanya schumi itu bisa dalam hitungan minggu dan bulan.
.
Dan bila mencapai lebih dari 3 minggu sejak dioperasi masih belum sadar juga, maka hal itu menjadi pertanda yg tdk baik ?
.
Sepertinya ini jadi waktu2 yg sangat menegangkan.

Hakkinen: Bertarunglah Seperti Kita Dulu, Schumi
“Kali ini jangan mencoba terburu-buru,” ujar Hakkinen.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2014/01/05/235402_mika-hakkinen-dan-michael-schumacher-_663_382.jpg

VIVAnews - Hingga Kamis 9 Januari 2014, legenda Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher masih terbaring kritis di Rumah Sakit CHU Grenoble, Prancis. Mantan rival Schumi saat berkompetisi di ajang F1 pada 90an, Mika Hakkinen menulis surat terbuka untuknya.

Dukungan tersebut diungkapkan Hakkinen lewat surat yang dipublikasikan media ternama Jerman, Bild. Pengoleksi dua gelar juara F1 (1998 dan 1999) tersebut meminta Schumi untuk terus berjuang mempertahankan hidupnya.

“Kecelakaan ini adalah tantangan lain. Kamu harus bertarung dengan gigih, seperti yang kita lakukan dulu di trek,” tulis Hakkinen pada harian Bild, sebagaimana dilansir Iafrica.

Hakkinen juga meminta Schumi tak tergesa-gesa. “Bantu saya: Kali ini, jangan mencoba untuk terburu-buru. Kamu tidak perlu meraih kecepatan terbaik pada balapan kali ini. Kamu harus memanfaatkan seluruh waktu yang dimiliki. Santai saja.”

Schumi kecelakaan ketika bermain ski di Resort Maribel, Pegunungan Alpen, Prancis, 29 Desember 2013. Kepala pengoleksi tujuh gelar juara dunia F1 itu membentur batu, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan laporan terbaru, Jaksa wilayah Albertville, Patrick Quincy memastikan Schumi bermain ski di luar jalur reguler dan kehilangan keseimbangan. Sedangkan penyidik Kepolisian Prancis, Stephane Bozon, mengatakan saat itu Schumi tak dalam kecepatan tinggi. (umi)

Penyidik Ungkap Penyebab Kecelakaan Schumacher
Hal itu berdasarkan rekaman kamera GoPro di helm Schumacher.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/12/30/234835_michael-schumacher-saat-bermain-ski-di-italia-pada-2005-silam_663_382.jpg

VIVAnews - Kesimpulan sementara penyebab kecelakaan yang dialami Michael Schumacher saat bermain ski di Resort Meribel, Pegunungan Alpen, Prancis, 29 Desember 2013, diungkapkan pihak penyidik. Mereka mengatakan legenda balap Formula One (F1) itu kehilangan keseimbangan setelah mengenai batu.

Sejak pekan lalu pihak penyidik melakukan pemeriksaan terhadap kamera GoPro di helm yang digunakan Schumacher saat bermain ski. Jaksa wilayah Albertville, Patrick Quincy, menegaskan pihaknya sudah mendapatkan kesimpulan sementara penyebab kecelakaan Schumi berdasarkan rekaman video selama dua menit tersebut.

Quincy memastikan Schumacher bermain ski di luar jalur reguler. Juara dunia F1 tujuh kali itu masuk ke jalur berbatuan atau biasa disebut off-piste. Semuanya berjalan normal hingga akhirnya Schumacher kehilangan keseimbangan setelah mengenai batu yang tertanam sekitar 3,5 meter di bawah salju.

“Schumacher bermain ski antara 3 hingga 6 meter di luar jalur reguler. Di satu titik, ski yang digunakannya menghantam bagian atas batu yang sedikit terlihat di atas salju. Dia kehilangan keseimbangan dan kepala membentur batu,” ujar Quincy seperti dilansir Sports Illustrated.

“Batu pertama dan kedua yang mengenai kepalanya terletak 8 meter dari batas jalur ski reguler. Sulit untuk mengungkapkan berapa kecepataan Schumacher saat itu. Kami masih terus menganalisa secara lebih detail,” sambungnya.

Sementara itu penyidik dari Kepolisian Prancis, Stephane Bozon, mengatakan Schumacher tidak dalam kecepatan tinggi sebelum mengalami kecelakaan. Namun, mantan pembalap Ferrari dan Mercedes itu kesulitan untuk mengurangi kecepatan.

“Schumacher pemain ski yang bagus. Dia berusaha mengurangi kecepatan, tapi dia berada di wilayah off-piste, jadi sulit untuk melakukannya. Berada di wilayah off-piste tentunya menciptakan bahaya. Tidak ada masalah dengan peralatan skinya,” papar Bozon.

Schumacher sendiri hingga saat ini masih terus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit CHU Nord, Grenoble, Prancis. Pembalap 45 tahun itu masih dalam kondisi kritis.

Schumacher Sudah Bisa Lakukan Kontak Mata
Itu merupakan bentuk respons terhadap suara di sekelilingnya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/01/07/186472_michael-schumacher_663_382.jpg

VIVAnews - Kabar baik datang dari legenda Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher, yang kini masih dirawat di RS Grenoble, Prancis. Setelah muncul tanda-tanda akan sadar, mantan pembalap F1 asal Jerman itu dikabarkan sudah mampu melakukan kontak mata.

Seperti dilaporkan media Italia, La Gazzetta dello Sport, gerakan mata tersebut dilakukan Schumacher dalam memberi respons pada suara-suara di sekitarnya. Ini merupakan kabar bagus, setelah selama 3 bulan lebih dia koma akibat kecelakaan saat main ski.

Sementara itu, teman dekat Schumacher dan keluarga, Jean Alesi, mengatakan bahwa kabar tersebut menjadi satu hal sangat positif bagi orang-orang di sekeliling Schumacher. Menurutnya, kini mereka lebih optimistis pria 45 tahun tersebut akan sembuh.

“Awalnya, Michael hanya merespons pada rasa sakit, seperti ketika dicubit. Tapi, mungkin itu hanya reaksi dari tubuh di saat dia belum sadar,” kata Alesi, sebagaimana dilansir Speed Week, Selasa 8 April 2014.

“Selama kunjungan terakhir, saya menyadari bahwa sesuatu mulai berubah ke arah yang lebih baik. Saya merasa keluarga senang dengan perkembangan ini, walaupun jalan (untuk sembuh) masih panjang,” sambung Alesi.

Komentar juga keluar dari mulut Felipe Massa, mantan rekan setim Schumacher di Ferrari. “Saya benar-benar senang, dan tak bisa menuangkannya dalam kata-kata. Sekarang, saya berharap bisa terus mendengar kabar baik dari Grenoble,” kata pria asal Brasil itu. (one)