ehm 666X

Menurut keyakinan Kristen, Yesus MATI untuk menggenapi nubuat.

sebagaimana yang dikatakan Lukas 24:45-46
• Kemudian Yesus membuka pikiran mereka untuk mengerti maksud Alkitab.
• Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,

Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga",

(Nubuat yang “dikutip” pengarang Lukas dalam Lukas 24:45-46, tidak ditemukan dalam naskah Perjanjian Lama. Singkatnya, Lukas memiliki nubuat yang “dikutip” yang sama sekali tidak ada!), "

TETAPI dalam Ibrani 9:27,
• "Dan (Yesus) sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi,

Penampakan yesus dalam Lukas 24:38-39,
• Tetapi Yesus berkata, “Mengapa kalian takut? Mengapa timbul keragu-raguan dalam hatimu?
• Lihat tangan-Ku dan lihat kaki-Ku. Ketahuilah, bahwa Aku sendirilah ini! Rabalah dan perhatikanlah, karena hantu tidak mempunyai daging atau tulang, seperti yang kalian lihat pada-Ku.”

Jika Ibrani 9:27 dan Lukas 24:39 digabungkan, maka Yesus BELUM MATI !!!

Lebih jelas lagi, dalam Yohanes 20:17
• Kata Yesus kepadanya: “Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.”

Yesus mengatakan kepada Maria setelah peristiwa penyaliban itu, “Sebab aku BELUM PERGI kepada Bapa”.

Sekali lagi, Yesus BELUM MATI & APAKAH YESUS TELAH MATI DISALIB.???

Silahkan baca2 dulu disini

Anda salah dan memutar balik ayat-ayat kitab suci. (dari cara anda menanyakan)

Lukas 24:46-48, Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini”.

Ini adalah kata-kata YESUS yang ditangkap dan disampaikan oleh Lukas lewat Petrus. Dididalam ayat diatasnya dikatakan Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. Kata “mengerti” berbeda dengan “teringat”. Mengerti adalah memahami apa yang ditulis oleh kitab suci yang merupakan rahasia berabad-abad tersembunyi baik bagi manusia maupun iblis (1 Korintus 2:7-8). Pada saat itu, setelah YESUS bangkit, mereka mengerti apa yang dimaksud oleh Tuhan YESUS tentang “semuanya telah ada dialam kitab suci”. Sebab sejak semua YESUS sering mengatakan tentang kebangkitanNya pada hari ketiga sebelum YESUS disalib, seperti yang tertulis dalam Matius 16:21-22, Matius 17:22-23, Matius 20:19 dan lain-lainnya, tetapi mereka tidak memahami.

Apa yang dikatakan Yesus adalah tentang gambaran utuh nubuat yang disimpulkan dalam satu penggal kata yang berasal dari berbagai nubuat dari banyak nabi. Jadi anda tidak akan menemukan kata-kata tepat seperti itu bunyinya, sebab itu adalah kesimpulannya dari banyak kata yang jelas bertele-tele untuk dijelaskan. Seperti Matius 7:12 tentang rangkuman hukum Taurat dari banyak kata, menjadi sepenggal kata. Demikian juga dalam ayat yang dibahas kali ini.

Dimana nubuat itu ditulis?

Matius 12:40, Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Yunus 1:17, Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.

Tentang pada hari ketiga bangkit, selain Yunus menuliskan juga dinubuatkan oleh Hosea dengan jelas demikian bunyinya.

Hosea 6:2-3a, Ia akan menghidupkan kita sesudah dua hari, pada hari yang ketiga Ia akan membangkitkan kita, dan kita akan hidup di hadapan-Nya. Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN;

Pesan tersebut telah disampaikan sejak jaman lampau agar kita benar-benar mengenal TUHAN yang datang sebagai Juruselamat. Menjelang hari ketiga mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai. (Keluaran 19:11) Ya, setelah tiga hari, semua digenapiNya, janji yang telah disampaikan Allah sejak beabad-abad lalu digenapi lewat Mesias. Seperti ada tertulis, Ia akan meniadakan maut untuk seterusnya; dan Tuhan ALLAH akan menghapuskan air mata dari pada segala muka; dan aib umat-Nya akan dijauhkan-Nya dari seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya. Pada waktu itu orang akan berkata: “Sesungguhnya, inilah Allah kita, yang kita nanti-nantikan, supaya kita diselamatkan. Inilah TUHAN yang kita nanti-nantikan; marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita oleh karena keselamatan yang diadakan-Nya!” (Yesaya 25:8-9)

Semuanya diganapi dalam tiga hari, dimana hari ketiga, TUHAN akan menyatakan kemuliaanNya. Ia bangkit mengalahkan maut, membuka jalan bagi manusia untuk kehidupan kekal. Setelah tiga hari, YESUS akan datang dalam kemuliaanNya. Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada. (Yohanes 17:5) sehingga akan tiba seluruh dunia diakhir jaman akan bertekuk lutut kepadaNya, Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama YESUS bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “YESUS KRISTUS adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa! (Filipi 2:9-11). Sama seperti yang dikatakan oleh nabi Yesaya, Demi Aku sendiri Aku telah bersumpah, dari mulut-Ku telah keluar kebenaran, suatu firman yang tidak dapat ditarik kembali: dan semua orang akan bertekuk lutut di hadapan-Ku, dan akan bersumpah setia dalam segala bahasa, sambil berkata: Keadilan dan kekuatan hanya ada di dalam TUHAN. Semua orang yang telah bangkit amarahnya terhadap Dia akan datang kepada-Nya dan mendapat malu, tetapi seluruh keturunan Israel akan nyata benar dan akan bermegah di dalam TUHAN." (Yesaya 45:23-25)

Disampaikan keseluruh dunia, juga telah dinubuatkan demikian bunyinya, Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi." (Yesaya 49:6)

Dari Yerusalem, pengajaran akan jalan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh dunia akan datang menjadi umat Allah. Bacalah Yesaya 2:2-3, Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana, dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan Firman Tuhan dari Yerusalem.”

Demikian hari ini, berita Injil diberitakan mulai dari Yarusalem sampai keseluruh dunia dan kelak akan kembali ke Yerusalem (Roma 11:25)

Tenang Ibrani 9:27, anda menafsirkan dengan cara muslim menulis kitab sucinya dengan menambahkan tulisan dalam kurung yang bukan Firman Allah sehingga maksud dan isi diarahkan sesuai maksud dan mau penterjemah.

Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi, demikian pula KRISTUS hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia. Ibrani 9:27-28

Satu kalimat lengkap, seperti yang ditulis diatas, kata “seperti” bukan menunjuk kepada YESUS, tetapi manusia secara umumnya, hanya mati satu kali setelah itu dihakimi, anda dan saya kelak akan dihakimi sesuai perbuatan kita. Persamaan tersebut ditulis untuk menjelaskan bahwa YESUS tidak berkali-kali mati disalibkan untuk menebus dosa manusia, tetapi cukup satu kali saja untuk seluruh dosa umat Israel (baik Israel jasmani atau Israel rohani).

Hal tersebut akan jelas saat anda membaca lengkap ayat diatasnya, dimikian bunyinya, Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri. Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya. (Ibrani 9:25-26)

YESUS belum mati? Ya sekarang YESUS memang hidup, Ia tidak mati dan bukan bulum mati, tetapi Ia hidup selamanya sama seperti YESUS, kita semua yang tinggal didalamNya juga akan hidup kekal bersamaNya didalam kemuliaanNya, sebab Ia adalah Tuhan, Allah semesta alam, yang menjadikan segalanya ada.

Logika anda membaca ayat dipaksakan dan dibolak-balik sesuai selera anda sehingga bila mungkin anda menyesatkan umat Allah sehingga mereka mati didalam dosa-dosanya.

Tetapi iman Kristiani bukan bergantung dari pemahaman manusia atau hikmat manusia, tetapi karena pekerjaan ROH KUDUS (1 Korintus 12:3)

1 Korintus 2:5, supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah.

Semoga anda dapat memahaminya.

Memangnya Yesus Kristus mati berapa kali?

1Ptr. 3:18
18. Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,

Penampakan YESUS dalam Lukas 24:38-39, • Tetapi YESUS berkata, "Mengapa kalian takut? Mengapa timbul keragu-raguan dalam hatimu? • Lihat tangan-Ku dan lihat kaki-Ku. Ketahuilah, bahwa Aku sendirilah ini! Rabalah dan perhatikanlah, karena hantu tidak mempunyai daging atau tulang, seperti yang kalian lihat pada-Ku."

Jika Ibrani 9:27 dan Lukas 24:39 digabungkan, maka YESUS BELUM MATI !!!

1Kor. 15:40
40. Ada tubuh sorgawi dan ada tubuh duniawi, tetapi kemuliaan tubuh sorgawi lain dari pada kemuliaan tubuh duniawi.

Lebih jelas lagi, dalam Yohanes 20:17 • Kata YESUS kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."

YESUS mengatakan kepada Maria setelah peristiwa penyaliban itu, “Sebab aku BELUM PERGI kepada Bapa”.

Sekali lagi, YESUS BELUM MATI & APAKAH YESUS TELAH MATI DISALIB.???

Karena Yesus Kristus setelah mati turun kedunia orang mati (bukan naik menghadap Allah Bapa),

Rm 10:7
7. atau: “Siapakah akan turun ke jurang maut?”, yaitu: untuk membawa Kristus naik dari antara orang mati.

Yesus Kristus sendiri berkata:
Why. 1:18
18. dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Best Regard,
Daniel FS

@stephanus666
Topik saya kunci karena sudah terjawab oleh bro Krispus dan Daniel FS.
Bro Cloud juga sudah menyediakan link penjelasan tentang kontradiksi Alkitab. Silakan pelajari jika Anda benar-benar ingin tahu jawabannya.

Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik lainnya yang menarik.

Tuhan YESUS memberkati