ei semua, I'm a new comer tapi mau curhat

aku lagi terhimpit masalah dan waktunya mepet banget udah harus aku selesaiin dan ini menyangkut pembayaran kuliahku yang belum kelar. tapi ingat 1 hal aku curhat disini bukan mau minta bantuan lho (nggak boleh!), tapi aku butuh masukan secara rohani nih. aku ini jenis orang yang pemikir, tau khan kalo orang yang pemikir itu sulit banget beriman n percaya padahal tiap semester toh aku juga ngadepin hal2 kayak gini tapi toh aku bisa ampek semester 8, itu berarti tuhan udah tolong aku banyak toh? meskipun yang harus aku lalui nggak gampang. aku kali ini harus menghadapi angka jutaan sedangkan pendapatanku mah cuman sepersepuluh dari itu, bisa bayangin nggak. aku semaleman nggak bisa tidur karena meski aku udah doa, aku tetep aja nggak bisa nglepas bebas itu untuk aku serahkan sepenuhnya 100% ke tuhan. aku bangun lagi dan aku doa lagi, tapi nggak juga ilang rasa kurang percaya itu. kenapa aku kurang percaya? karena aku terus kepikiran 1. angkanya besar banget, 2. waktunya mepet karena tanggal 11 agustus ini aku udah harus masuk kuliah, 3. Mungkin aku ada salah ato dosa. kalo dengan lagunya delon yang “Dia peduli”, liriknya tak ada lagi waktu, terlambat sudah… lagu ini aku ngerti banget bagaimana rasanya… kasih masukan dong biar aku bisa lepaskan percayaku kalo tuhan nggak biarkan aku dipermalukan dan tuhan pasti bertindak… oya aku juga nggak berani cerita ama temen yang biasa2 ato yang lemah secara rohani pasti deh aku digblok2in…

hmm…
klo scara manusiawi,tu wajar bgt klo stiap kt adlh pemikir…emg klo scara manusiawi tu brat bgt,tp ga ad hal yg ga mungkin…
klo yg sy baca dr buku ‘The Secret’,disitu mengatakan bhw d alam hny tdp 1 hukum yaitu hukum tarik-menarik,nahh…mnurut buku itu,ap yg it pikirkan itu yg akan kt tarik dari Semesta k dlm hidup kt,nahh…disitu diajarin utk kt slalu berpikir positif,shg ap yg dtg k hidup kt jg hal2 yg positif…
ayoo…berpikir positf dan blajar utk berserah smuany k T…Gbu

halo…strobery_much
hasilnya gmn? :char14:

sorry sekarang baru balas…by the way busway udah lama banget yah? puji Tuhan…saya bisa lulus di tahun 2009 dengan nilai yang baik. dan sekarang saya sudah bekerja di tempat yang memang sesuai dan sama dengan doa-doa saya sejak jaman bahula…hehehe :smiley:
sekarang saya bisa bilang kalo Tuhan itu baik, meskipun kelihatannya Dia diem ajah, buktinya saya bisa lulus kuliah…horraaayyyy
padahal nggak tau itu duitnya dari mana ajah hihihihihi…:smiley: