Ejekan Orang Kristen

Teman-teman kalian pernah g se, di ejekin sama kaum yang mayoritas itu. .
pada saat kalian maen dengan temen-temen kampus ataupun sahabat kalian dalam satu kelompok, .
disitu kalian anak Tuhan sendiri, dan menjadi bahan becandaan dari temen-temen kalian. .
apa se yang kalian lakukan dalam menyikapi hal ini. .
berbagi-bagi pengalaman dunk. . .


Ya biarkan aja sambil senyum2…^^ karena mereka ga tau apa yg mereka perbuat… berdoa aja semoga TUHAN memaafkan mereka…

maaf ya mungkin aku tidak akan berusaha memberi pendapat yg menyenangkan…

mat 28:19
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

ejekan dari teman-teman nonkristen adl merupakan kesempatan untuk memberitakan Yesus, anda sedikitpun tidak perlu merasa kecil krn Tuhan kita adl penguasa sorga dan bumi dan DIA ingin supaya sipengejek itu pun menjadi pengikut Kristus.

mari belajar firman Tuhan dan berdoa memohon Tuhan membimbing dan mengajari bagaimana menginjili mereka, jangan dengan maksud menang debat dan tidak usah membalas ejekan

Diejek artinya kita telah memberi warna…

Tidak diejek artinya kita telah diwarnai olehnya…

1 Tesalonika 2:2-4

Tetapi sungguhpun kami sebelumnya, seperti kamu tahu, telah dianiaya dan dihina di Filipi, namun dengan pertolongan Allah kita, kami beroleh keberanian untuk memberitakan Injil Allah kepada kamu dalam perjuangan yang berat.

Sebab nasihat kami tidak lahir dari kesesatan atau dari maksud yang tidak murni dan juga tidak disertai tipu daya. Sebaliknya, karena Allah telah menganggap kami layak untuk mempercayakan Injil kepada kami, karena itulah kami berbicara, bukan untuk menyukakan manusia, melainkan untuk menyukakan Allah yang menguji hati kita.

Kalau kita tidak pernah menceritakan kesaksian kita betapa Yesus mengasihi kita dan semua orang yang menaruh pengharapannya kepadaNya kita tidak akan diejek oleh dunia.

Thx Teman. . :afro:
tapi ini rasanya sangat menyakitkan dihati kecil, seolah-olah ada arti pelecehan didalamnya. .
hanya yang paling utama saya berikan arti KASIH kepada mereka. .

Tertawa sdikit aja dengan bangga…
Bangga dengan adanya KRISTUS dan nubuatNya…

Tidak ada guna berdebat dengan mreka…
Tidak ada guna mengkhotbahi mereka…
Tidak ada guna sakit hati oleh karena mereka… ITU SIA SIA yg besar…

Boleh aja kamu mengkhotbahi mereka bukan dengan mulut dan kata2…
Melainkan dengan perbuatan kamu…
Walau mreka telah melecehkan kamu…
Tetep bs tersenyum sama mreka… Seolah2 tdk sakit hati,
Dan tetep tulus sbgai temen buat mereka…
Disanalah bentuknya… Orang KRISTEN ITU WALAU DIEJEK SBG BAHAN TERTAWAAN… MEREKA TIDAK SAKIT HATI… ATAU MALAH MARAH2 SPERTI YANG MUNGKIN MREKA LAKUKAN…

Hendaklah kamu cerdik sperti ular dan tulus sperti merpati (mat 10:16)

Salam…

Pokoknya jangan cemas :0))

Gak pernah bos. kampung saya cuma saya sekeluarga yang Kristen tapi jarang denger langsung ejekan mereka. entah kalo gosip, krn gak sampai telinga saya. kami hidup bertetangga dgn rukun.
Diejek sesama Kristen malah sering bos. di FK juga pernah. :slight_smile: :slight_smile:

:onion-head80: Shalom
c’mon brada, bukan hal yg aneh, ga usah pake ati panas / kepala pun demikian, merugi sendiri nanti :slight_smile:
Justru pakailah rasa IBA pada mereka yg mengejek dirimyu. BerBELASKASIHANlah kpd mereka… lepaskeun pengampunan stiap x mereka ‘hurt’ u dg perkataan2nya ataw bahkan mungkin perbuatan :slight_smile: Luke 23:24
Semakin besar qta bisamengasihi mereka yg “menganiaya” qta, maka smakin NYATA sosok KRISTUS Tuhan yg adalah KASIH itu sendiri, akan hadir nampak di tengah2 mereka, en PERCAYA saja, Tuhan pasti bela! :wink: CaraNya selalu Ajib bin AJAIB :afro:
Bagian qta yg ndak boleh kendor ialah TETAP SETIA :happy0025: Amsal 3:6
Akuilah Dia dalam segala lakumu, amaka Ia akan meluruskan jalanmu.

Hang on in Faith! u’r not alone :happy0062:
ImanueL
:angel:

Santai z,

:afro: :afro: :afro: :afro:
Thx kawan. .

Kalo aku sih gga terlalu mikirin… Karena itu urusannya sama Tuhan bukan samaa aku kan yang dihujat Tuhan, bukan kita. Pembalasan hak Tuhan

Katakan pada mereka, “Aku percaya Yesus Kristus berhak mematahkan salib, dan mengejek orang itu bukan cara yang paling benar, masih banyak jalan yang lebih baik untuk menyampaikan suatu kebenaran.”

aq juga pernah kok digituin… apalagi dalam kuliahan kemaren yang kristen cuma 3 dan aq sendiri cewe yang kristen… mereka sering mulai dari membujuk, memberi buku2 islam untuk diplejari, hingga mengejek2 isi alkitab karena aq tidak pernah melayani perbuatan mereka…
kalau disini sih menurut pengalamanku yah kita ga usa banyak komentar aja biarpun aq tau kalo itu sakit n ngeselin banget… karna kalo kita diam malahan mereka merasa down sendiri lama2… dan satu hal, buktukan lah kalo kita emang berbeda dari mereka, biarpu kita digituin kita tetap punya KASIH untuk mengampuni dan berdoa bagi mereka.
dan satu hal yang membuat kami bangga, biarpun di perkuliahan itu kami ber3 adalah kaum minoritas… tetapi kami bisa buktikan bahwa kamilah yang terbaik… nilai dan ip kami sangat memuaskan.
sehingga dosen2 yang fanatik pun mulai membuka diri pada kami dan tidak menyepelekan kami…

intinya : hendaklah terangmu bercahayaa…

semoga bisa membantu…
GBUS

Dear Dees

Sedikit menimpali. Dulu tempat saya kuliah juga mayoritas agama sebelah, tapi persekutuan Kristen kuat dan banyak yang aktif di kemahasiswaan dan pelajar berprestasi mayoritas diisi oleh orang-orang Kristen. Jadi tidak ada orang Kristen yang disepelekan walau minoritas disana.

Kalau saya diejek, di satu sisi saya akan merasa bangga karena “turut” merasakan penderitaan (sedikit gambaran) Kristus dan Para Rasul. Di sisi lain ingin membuktikan bahwa orang Kristen yang tidak melawan dan kelihatannya pasrah bukanlah tanda kelemahan namun kekuatan.

Saya dulu seorang atheis dan termasuk yang menganggap Kekristenan adalah agama untuk orang-orang pasif, penakut dan bersembunyi di balik realita. Tapi setelah melihat teladan-teladan orang yang mengabdikan dirinya kepada Kristus pandangan saya berubah, apa yang dahulu saya anggap adalah kelemahan dan ketidakberdayaan ternyata adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan.

Salam

setuju brother…tetapi sedikit koreksi kalo boleh…kata2 “seolah2 tdk sakita hati” … :char12:hmm…tetapi emang kita gakan sakit hati kan sob…jgn pernah sakit hati, karena mereka mengejek kita ttg Yesus, biarlah Tuhan sendiri yang melakukan pembalasan, itulah bedanya kita dengan mereka, ada tertulis, jika pipi kirimu ditampar, berikanlah juga pipi kananmu, itu ajaran Kasih dari Tuhan kita Yesus Kristus. Bagian kita hanya mengasihi (inget juga 9 buah roh di Galatia 5:22-23).
Demikian sobat, hanya menambahkan…

Salam,

kalau diejek bukankah itu kemuliaan dan upah yang besar yang diberikan Yesus?
sis diejek karena nama Yesus…WoW…seperti para rasul habis ditangkap dan disesah oleh para penganut agama Musa, mereka setelah disesah berseri-seri karena dianggap layak menderita karena Yesus

Kis 5:41 Rasul-rasul itu meninggalkan sidang Mahkamah Agama dengan gembira, karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena Nama Yesus.

Matius
5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
5:12 Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

ok sob… lanjuut… :afro:


HUKUM KASIH. . :happy0025:

:afro: :afro: :afro: