enaknya gw ngapain ye?

Halo FKer,

gw newbie di sini, mau sedikit cerita dan cari solusi untuk masalah yang gw lagi hadapin.
begini kisahnya:

gw lagi pacaran sama seorang ce. kita udah lahir baru. dulu kita pernah kommitmen untuk saling setia dan untuk berusaha menjaga cinta ini. kita udah pacaran 5 th, dan gw berniat melamar dia. tapi jawabnya membingungkan. ce gw sering ngejawab gak serius. dengan berbagai macam alasan. hasilnya sampai detik ini, gw masih belum dapet jawaban yang pasti. tapi kalo ditanya, apa dia cinta gw, jawabnya iya.

setiap manusia punya kekurangan. gw punya kekurangan, itu gw akui. ce gw pun punya kekurangan, dan gw terima kekurangan dia. makanya gw punya niat untuk nikahin dia.

akhir2 ini hubungan kita lagi gak lancar aj. dan gw berfikir, kalo ce gw tuh sebenernya gak cinta gw. gw termenung memikirkan hal itu. kita udah 5 th pacaran, tapi gak ada cinta yang tumbuh? bingung deh.
kalo orang mencintai dan yg mencintai ngajak nikah, harusnya ok dan menerimanya?
gw udh berusaha sepenuh hati utk membahagiakan dia, tapi gak ada sedikitpun cinta yg tumbuh?

kalo kalian diposisi gw, apa yg bakal kalian lakuin?
tunggu dan berusaha menumbuhkan cinta yg mungkin gak bakal tumbuh? atau putus (krn gak ada cinta) dan cari yang lain?

terima kasih untuk waktunya :slight_smile:

yang namanya cinta ga bisa dipaksain om.

coba aja minta ketegasan dari dia. tapi siapin mental untuk kemungkinan yang terburuk; dan juga terbaik.
kalo dia suruh nunggu, minta batas waktu yang jelas, jangan mau digantung.

dulu, dulu sekali, saya pernah suka sm ce. ce nya ini punya kakak perempuan. kakak perempuannya udah pacaran, tapi ditolak abis2an sm ortu c ce. jadi lah mereka pacaran ngegantung. tapi karena kedua2nya bener2 cinta satu sama lain, jadi ga mw putus deh. c co kasi batas waktu ke ce nya, kalo umur 28 (ato 29 gt) belum merit, mending disudahin aja. akhirnya?? taon depan mereka merit. ;D

oh ya, kmrn nemu quote bagus. “jangan terlalu lama menaruh harapan kepada seseorang yang memperlakukan kita sebagai sebuah pilihan, karena mungkin kita akan melewatkan kesempatan bertemu seseorang yang dapat memperlakukan kita sebagai sebuah prioritas”.

selamat bergumul om. :slight_smile:

terima kasih buat jawabannya. bisa dipikirkan dan digumulkan.

well, jgn berpikir negatif dl…mgkn ada hal yg membuat dia belum bisa menikah dgn u…sabar aja bro…

boleh tau umur kalian brp?dan apakah kalian sudah mapan dalam hal ekonomi?