Facebook-ers

Sejenak untuk direnungkan: “ENGKAU DAN AKU PENABURNYA”
(Sebuah refleksi singkat tentang penggunaan facebook)

Tak dapat disangkal bahwa “facebook” telah menyatukan semua orang menjadi teman bahkan saudara. Seorang teman facebook kemarin berkata; “Romo, memang dunia ini sangat kecil lewat facebook.” Dan, ini pun yang aku rasakan selama liburan kali ini di mana hampir di semua kota yang kukunjungi selalu saja bertemu dengan teman-teman facebook; Ambon, Makasar, Timika, Jayapura, Surabaya, Bandung, Jakarta, serta yang lain masih dalam rencana…hehehehe…

Dan, bila kita renungkan maka “dunia facebook” telah menjadi lahan subur bagi persemaian bibit, entahkah bibit jahat maupun baik. Ingatanku kembali kepada teks Kitab Suci yang mengisahkan tentang “ilalang yang tumbuh di antara gandum.” Ketika para pekerja melihat ilalang itu, mereka datang kepada sang tuan kebun dan berkata; “Tuan, izinkalah kami untuk mencabut ilalang itu.” Tuan itu menjawab: “Tidak! Jangan kamu mencabutnya. Biarkanlah keduanya tumbuh bersama-sama sampai panenan karena sesaat ketika kamu mencabutnya maka bisa saja gandum pun akan tercabut.” Dan, ditambahkan bahwa seorang musuh telah menaburkan benih ilalang di antara gandum sang tuan di kebun itu.

Sejenak masing-masing berdiam dan tanyakanlah dirimu secara jujur; "Benih apakah yang Aku taburkan selama menggunakan facebook ini; ILALANG atau GANDUM? Satu hal yang pasti bahwa Tuhan memberi KEPERCAYAAN kepadamu untuk menjadi seorang penabur. Namun, hal menaburkan “ILALANG atau GANDUM” adalah hak pribadimu untuk memilih. Hanya mengingatkanmu bahwa "entahkah Anda adalah seorang penabur ilalang atau gandum, namun yang pasti bahwa suatu waktu Anda akan menuai apa yang Anda taburkan saat ini.

Goresan hati dari sahabatmu di kota Metropolitan, Jakarta.

Duc in Altum

Saya sekarang gak bisa nge-add temen karena laporan fitnah dari antek2 Gereja Katolik.

Ini linknya saya hehehe

https://www.facebook.com/uits.rder

Kali aja ada yang mau nge-add atau baca2 SIMON MAGIS di facebook ;D

@Jesuit maaf anda salah posting, kalau mau promosi link pribadi di board Ajang Kenalan ya :ashamed0004:

O ya? dimana ya?

soalnya saya takut dilaporkan lagi sama antek2 Gereja Katolik yang ingin menipu umat katolik.

Woi Jesuit, lu punya kepahitan apa sih sama katolik, sampe-sampe semua postingan lu katolik mulu, kocak lu… ;D

Justru itu, malahan saya penasaran ada apa dengan utusan2 Gereja Katolik sebenarnya?

Kemarin saya diblokir untuk meminta pertemanan gara2 laporan antek2 hirarki Gereja Katolik.

Kalau di forum ini sih udah bolak balik.

Lihat saja utusan GK yang bernama Shaw sekarang ini sudah minta moderator untuk memblokir saya. Alasannya sih ajaran katolik seperti Relikwi St. Don Bosco itu cuma tipuan saya semata, dan BUKAN ajaran Gereja Katolik.

Bayangkan juga, semua ajaran GK seperti Dogma EENS, Unam Sanctam, 7 Sakramen, Ratu Sorga dikatakan oleh Shaw FITNAH semua dan Gereja Katolik tidak mungkin mengajarkan hal itu.

Silahkan bayangkan sendiri mental seperti apakah yang dibentuk Gereja Katolik pada utusan2nya seperti Bruce, Shaw, mbah Sam, Ond32lumut, CosmicBoy, Limited dsb.

sudah, ini Board Renungan ya!

harap BTT!

Ya itu tadi, kan buat renungan bersama kok bisa seperti ini?

Kasihan juga kan umat katolik dibawah naungan mereka2 ini?

Nggak main2 loh, 1,3 milyard manusia