Faham: Judais, Islam, Kristen, Liberal & Komunis, semua berasal dari Yerusalem !

Tahukah anda bahwa faham: Judais, Islam, Kristen, Liberal & Komunis semuanya berasal dari bekas reruntuhan Temple Salomo di Yerusalem !

  1. Judais, jelas, sebab Yerusalem adalah kota suci, dan Bait Allah dahulu berada di Temple Salomo.
  2. Islam, Yerusalem adalah kota suci ketiga umat islam, setelah Mekah dan Medina, sebab Mohamed mendapatkan mimpi pada waktu dia di atas bekas reruntuhan Temple Salomo.
  3. Kristen, jelas, sebab Yesus yang berkata di Temple Salomo: Robohkan Bait Allah ini, dalam 3 hari akan Dia bangun kembali.
  4. Liberal, seperti negara USA, Europa dsb. sebab faham itu dibawa oleh freemasonry, dan freemasonry berasal dari Knight Templar yang bermarkas di atas bekas reruntuhan Temple Salomo.
  5. Komunis, yang mempunyai ide dan gagasan adalah seorang freemasonry Karl Max, dan freemasonry berasal dari Knight Templar yang bermarkas diatas bekas reruntuhan Temple Salomo.
    Dengan faham Marxisme di bawa oleh Lenin ke Rusia dan oleh Mao Tze Tung ke China.

Tertarik mau dibahas, silahkan.

Kalau NGACO ya KUDU DIBAHAS !

  1. Yang diruntuhkan oleh Tentara Roma di Abad I itu Temple of Salomo atau BUKAN ?
  2. Islam dan Kristen , mana yg Duluan Mbah ? Mimpi apa yg didapat Muhammad di Reruntuhan Bait Allah di Yerusalem ?Apakah semasa hidupnya, Muhammad pernah menginjakkan kakinya di Yerusalem, Bait’ul Maqdis itu ?
  3. Apakah dalam Kalimat-Nya :“Robohkan Bait Allah ini, dalam 3 hari akan Dia bangun kembali !” yg dimaksud benar2 Bait Allah yg ada SAAT itu ?
    4 & 5 Apakah kalau Kakek saya yg lahir di Cirebon lalu menetap di Batavia dan mengeluarkan IDEA mendirikan Faham Baru ke Islaman di Batavia, lalu Kota Cirebon tetap dianggap sebagai Kota Asal Kelahiran Faham Baru itu ? :mad0261: :cheesy:
    Nah kita LURUSKAN dulu yg INI agar entar NGEBAHAS nya gak EROR makin Besar ! :coolsmiley: :happy0062:

Saya baru tahu…
Bisa tolong beritahu pula ringkasan anda diatas itu sumbernya dari mana?

berasal dari bekas reruntuhan Temple Salomo di Yerusalem
dan apa maksudnya kata2 anda yg saya bold itu?
Apakah reruntuhan itu / Yerusalem adalah tempat ajaib yg melahirkan ide2 yg tiba2 CLING begitu?

Topik yang menarik.

Yang jelas Yerusalem adalah kota kesayangan Tuhan, jelas tertulis dalam FirmanNya

Yerusalem sampai saat ini dianggap penting oleh 3 agama, yaitu : Kristen, Judaism, Islam, sampai2 harus dibagi merata diantara 3 tersebut kalau tidak bisa timbul konflik yang tajam

Nantipun akan ada Yerusalem yang baru yang turun dari surga.

Yang bold itu mau kamu artikan secara literal atau secara simbolis?

:mad0261:

Menurut saya literal, karena penjelasannya detil sekali di ayat selanjutnya mengenai keadaan kota tersebut nantinya, sampai ukurannya, tembok2nya, materialnya, semua dijelaskan.

Wahyu 21

  1. Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.

  2. Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

  3. Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah.

  4. Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.

  5. Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.

  6. Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang.

  7. Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

  8. Dan ia, yang berkata-kata dengan aku, mempunyai suatu tongkat pengukur dari emas untuk mengukur kota itu serta pintu-pintu gerbangnya dan temboknya.

  9. Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu: dua belas ribu stadia; panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama.

  10. Lalu ia mengukur temboknya: seratus empat puluh empat hasta, menurut ukuran manusia, yang adalah juga ukuran malaikat.

  11. Tembok itu terbuat dari permata yaspis; dan kota itu sendiri dari emas tulen, bagaikan kaca murni.

  12. Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata. Dasar yang pertama batu yaspis, dasar yang kedua batu nilam, dasar yang ketiga batu mirah, dasar yang keempat batu zamrud,

  13. dasar yang kelima batu unam, dasar yang keenam batu sardis, dasar yang ketujuh batu ratna cempaka, yang kedelapan batu beril, yang kesembilan batu krisolit, yang kesepuluh batu krisopras, yang kesebelas batu lazuardi dan yang kedua belas batu kecubung.

  14. Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.

  15. Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

  16. Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.

  17. Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya;

  18. dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;

  19. dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya.

  20. Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

Menurut anda simbolis? kira2 apa maksudnya?

YERUSALEM YANG BARU.
Nas : Wahy 21:2
Yerusalem Baru itu sudah ada di sorga (Gal 4:26); dalam waktu dekat kota itu akan datang ke bumi sebagai kota Allah yang dinanti-nantikan oleh Abraham dan umat Allah yang setia dan yang dirancang dan dibangun oleh Allah sendiri (Fili 3:20; Ibr 11:10,13,16;

Bumi yang baru akan menjadi pusat pemerintahan Allah, dan Ia akan diam bersama umat-Nya untuk selama-lamanya (bd. Im 26:11-12; Yer 31:33; Yeh 37:27; Za 8:8).

Nas : Wahy 21:4
Akibat dosa, seperti dukacita, kesakitan, kemurungan, dan kematian (Wahy 7:16-17; Kej 3:1-24; Yes 35:10; 65:19; Rom 5:12), hilang untuk selama-lamanya, karena hal-hal yang jahat dari langit dan bumi yang pertama telah lenyap sama sekali. Walaupun mengingat segala sesuatu yang layak diingat, orang percaya rupanya tidak akan mengingat apa yang menyebabkan mereka berdukacita (Yes 65:17).

Nas : Wahy 21:7
Allah sendiri menyatakan siapa yang akan mewarisi berkat-berkat dari langit dan bumi yang baru itu, yaitu mereka yang dengan setia bertahan sebagai orang-orang yang menang dalam Kristus

Mereka yang tidak mengalahkan dosa dan kefasikan akan dicampakkan ke dalam lautan api

Allah menyebutkan golongan orang yang akan dicampakkan di lautan api yang menyala-nyala oleh belerang itu.
Para “penakut” ialah mereka yang lebih takut akan penolakan dan ancaman manusia daripada menghargai kesetiaan kepada Kristus dan kebenaran Firman-Nya. Keamanan pribadi dan kedudukan di antara orang-orang lain lebih bermakna bagi mereka daripada kesetiaan. Di antara orang “penakut” ini ada orang-orang yang tadinya termasuk umat Allah tetapi mereka berkompromi dan berhenti berperang sehingga tidak menang (bd. Mark 8:35;

Nas : Ibr 11:10
Abraham mengetahui bahwa negeri perjanjian yang di bumi ini bukanlah menjadi akhir dari pengembaraannya. Sebaliknya, negeri itu menunjuk kepada kota sorgawi yang telah dipersiapkan Allah bagi hamba-hamba-Nya yang setia

Abraham merupakan panutan untuk seluruh umat Allah; kita harus menyadari bahwa kita hanya merantau di dunia ini dan sedang menuju ke rumah kita yang sesungguhnya di sorga. Di dalam hidup ini janganlah kita mencari keamanan mutlak atau terpesona oleh dunia yang sekarang (ayat Ibr 11:14,16; Ibr 13:14). Kita harus memandang diri kita sebagai orang asing dan pendatang di bumi ini. Bumi bukanlah tanah air kita, tetapi adalah negeri asing; akhir dari perantauan kita adalah “tanah air yang lebih baik” (ayat Ibr 11:16), “Yerusalem sorgawi” (Ibr 12:22), dan “kota yang akan datang” (Ibr 13:14).

Yerusalem yang ada sekarang ini akan hancur hilang lenyap… bersama dengan dunia dan segala isinya.
apa yang mau dibanggakan dengan Yerusalem sekarang ini ??

setelah langit bumi lenyat / termasu, Yerusalem, barulah Allah menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru dan Yerusalem akan turun dari Sorga sesuai yang tertulis dalam alkitab.

Why 21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.
Why 21:10 Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah.

Perlu saya terangkan disini, yang dimaksud berasal,
Bisa secara langsung:

  1. Seperti Judais, sebab memang Temple Salomo itu milik orang Yahudi.
  2. Kekristenan, karena Yesus yang pernah berkata: Rombak bait Allah ini, nanti dalam waktu 3 hari akan Dia bangun kembali, yang Dia maksud ialah tubuhNya sendiri sebagai bait Allah, dan bait Allah itu ialah semua orang Kristen yang tersebar diseluruh dunia.
  3. Islam, menurut islam katanya Mohamed mendapatkan mimpi waktu tidur di bekas reruntuhan temple itu, dan sekarang sudah berdiri mesjid diatasnya. Yerusalem diakui oleh islam sebagai kota suci ketiga, setelah Mekah dan Medina.

Bisa secara tidak langsung,
yaitu semangatnya, powernya berasal dari Yerusalem, tepatnya bekas peninggalan Temple Salomo.

Yang dimaksud semangatnya, dapat saya beri contoh:
Nazi Hitler yang pernah mengalami kejayaan, sudah runtuh, akan tetapi sekali-sekali pernah muncul dibeberapa negara, dimana seolah-olah swastika Hitler dipromosikan. Dari situ membuktikan masih ada semangat Hitler, yang ingin nazi tetap hidup.

  1. USA dan negara di Europa, yang mempunyai paham Liberty dan Equality.
    Amerika dibangun oleh orang-orang Freemasonry,
    Freemasonry berasal dari ordo Knight Templar.
    Knight Templar pada abad 11 sampai abad 13, selama 200 tahun, markas besarnya berada diatas bekas reruntuhan Temple Salomo.
  2. Komunis Rusia dan komunis China, dibangun atas dasar paham Marxisme.
    Ide Marxisme berasal dari Karl Max, seorang Freemasonry Jerman.
  3. Ordo Jesuit, ordo gereja katolik terbesar yang saat sekarang sudah mempunyai anggota lebih dari 20 ribu, tersebar di 120 negara, dimana paus Francis I, juga dari ordo SJ.
    Ordo Jesuit didirikan oleh Ignatius Loyola, dia seorang spanyol yang cacat, kakinya pincang akibat perang lawan islam. Dia kuliah di Universitas Paris, tempat antara tahun 1307 sampai tahun 1314 diadakan pengadilan oleh raja Philip IV, sejumlah 53 anggota Knight Templar dan yang terakhir Grand Master Jaques Molay dan Geoffrey dibakar hidup-hidup.
    Ignatius dengan enam temannya mengetahui benar fitnah yang dilakukan oleh raja Philip IV, maka mereka ikrar janji akan mengemban misi dari Knight Templar, mereka akan mendirikan ordo.
    Motto yang mereka pakai sama dengan motto yang dipakai oleh Knight Templar, yaitu: demi lebih besarnya kemuliaan Allah, (Ad Maiorem Dei Gloriam )

Demikian, kalau ada yang tertarik, bisa dilanjutkan.