Fatwa Baru Di Arab Saudi

[b]
FATWA ; Women must cover one eye

Kemarin Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan FATWA baru bagi umat muslimin (wanita) yaitu ; Memakai JILBAB dengan menutup mata sebelah, jadi hanya boleh melihat dengan satu mata.

Umat muslimin di arab saudi selama ini masih bisa melihat dengan kedua matanya dan masih bisa menggunakan make up bila kedua mata mereka masih kelihatan sedangkan bagi umat islam di kalangan wanita sangat dilarang. Maka dari itu Fatwa ini di keluarkan oleh pemerintah Arab Saudi.[/b]

Sangat disayangkan sekali, kasihan saudara kita umat muslimin, trus kalo mo blanja dan baca tulisan yang kurang jelas hanya boleh dibuka paling lambat selama 2 menit saja

wah… menurut aku info tsb ga bs lsg dipercaya gitu aja tanpa source yg jls, apa bedanya sama fitnah??
tlg sourcenya bro… spy fk ga di cap forum yg infonya ga bs di percaya.

saya tetanggaan sama arab saudi mba, Fatwa itu baru dikeluarkan kemarin

tenang aja Fatwa ini Masih Fresh jadi blom banyak yang tau, ntar juga semua muslim indonesia tau tapi ini webnya biar lebih lengkap dah

Smadar Peri
Published: 10.06.08, 13:57 / Israel News

http://www.buzztracker.com/category/saudi_arabia

http://zionism-israel.com/israel_news/2008/10/fatwa-saudi-women-must-cover-one-eye.html

Gw bayangin, cewe arab semoanya jadi kek Hatake Kakasi (senseinya Naruto)

huahahahahahahahahahaha :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley:

oww fatwa itu kayak peraturan toh…baru mudeng neh yehuda …
waduh kasihan bener tuh ce di arab…btw kalo didubai gt jg gak ??..
trus kalo kayak orang yang kerja di hotel gt juga gak yehuda thx loh… :afro:

kalau masalah diterapin di tempat atau negara lain gw kurang tau, karena itu tergantung keputusan dari negara negara tersebut, contohnya di indonesia masih pada pake kerudung tapi bagian muka masih kelihatan sedangkan di arab saudi sudah ketutup semua kayak ninja gitu.

nah trus sekarang dibuat lagi Fatwa baru agar sebelah matanya di tutup juga, alasannya wanita masih bisa merias wajah di bagian mata kalau dua2 bagian mata masih kelihatan

jadi di arab saudi wanitanya yang nanti pemeran si mata satu bukan laki-lakinya ;D

wa kalo gt kasihan dunk yah para lelaki yang disana…kayak beli kucing dalam karung tuh kalo mau nikah…wleh2 ade2 aje yah :huh:

bikin fatwa nanggung banget sih??

daripada bikin larangan ini itu buat cewek,

knapa gak sekalian aja bikin fatwa, “Wanita dilarang hidup di Arab”

beres kan?

tujuannya apa sih?

hmm… kasian juga ya, kita jangan salah sangka dulu kali ya, mungkin ini salah satu upaya yang dilakukan supaya di sana tingkat pemerkosaan bisa menurun… ( :smiley: duh… napsu… napsu… ;D )

lagipula dengan FATWA ini membuktikan bahwa HUKUM mereka yang tertulis dalam KITABnya tidaklah selengkap seperti yang digembar-gemborkannya… hukum/tata tertib kehidupan masyarakat tidak ada di KITABnya, mereka akan ambil dari HADIST, dari HADIST ga ada mereka rame2 rembug-kan trus dibuatlah FATWA… kalo kita udah sih dari FIRMAN TUHAN-nya sendiri udah PERFECT bo… ga perlu lagi gitu2an. AMIN.

Wah-wah…
ngga kebayang deh :undecided:
eh, tapi salut deh buat penundukkan diri dan ketaatan setiap perempuan yang bersedia melakukannya tanpa protes,- :afro:

perlu dijelaskan lagi tuh… :afro:

tujuannya apa? :coolsmiley:

Kayaknya tujuan yang saya tau kan wanita arab ga boleh kelihatan kecantikannya oleh kaum hawa, waktu sebelum fatwa baru di keluarkan wanita arab boleh dengan kedua bagian matanya kelihatan, tapi para pemuka agama di arab mengatakan kedua bagian matanya masih bisa di percantik dengan merias atau make up, sedangkan make up itu di larang jadi kalau satu mata ga banyak kaum hawa yang ngelirik ;D

adududuhh…kasian bgt seh… :rolleye0014:

skalian pake kacamata riben aj 8) , lebih nyaman daripada satu mata :wink:

busyet dah…??? dah pake Jilbab…disuruh lagi matanya cuma 1 yang nongol…

apa ga tambah panas az kali tu ya…(lieur)

namanya jg negara kerajaan ya suka2 raja mengeluarkan perintah atas nama Tuhan

munafik tuh…

padahal tarian tradisionalnya tari perut

dasar bandot…

psssst… udah jangan “menyudutkan” lagi… justru yang gini harus kita kasihanin… :slight_smile:

Ehmm wahh… nanti klo satu mata nya lagi bisa berhias juga apa akan jadi 2 mata yg akan di tutup ? Kenapa gak pake cadar aja sih… kan tertutup juga tapi tetap bisa melihat :smiley: