Felice

Tolong di click “Like” nya…
berita nya dapat di serch di google atau di discus board nya…

Thx… Gbu…

perlu diberitakan informasi detail nya di sini :

IKUT ACARA RET-RET SEKOLAH Pelajar SD Tewas Tenggelam
27 Mar 2010
Berita Kota Hukum
JAKARTA, BK

Nasib tragis menimpa Felice (7). Bocah ini harus pergi untuk selama-lamanya saat mengikuti kegiatan kerohanian (ret ret) yang di selenggarakan sekolahnya, SD Internasional Pelangi Kasih Kelapa Gading, Jakarta Utara di Vila Vinus, Sukabumi, Jawa Barat. Bocah kelas dua ini tewas di kolam renang yang ada di Vila tersebut.

Peristiwa yang menimpa korban terjadi pada Senin (22/3) lalu. Sang ayah. Liem Dat Kui (46), yang tidak terima dengan kematian anak bontotnya itu, melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya, Jumat (26/3). Namun karena lokasi kejadian di wilayah Sukabumi, Liem yang ditemani pengacaranya. Donny Setiawan, disarankan melapor ke kepolisian wilayah Sukabumi.

Menurut Liem, putrinya mengikuti acara ret-ret yang diadakan pihak sekolah pada 22 Maret hingga 24 Maret. Kegiatan ini wajib diikuti oleh semua siswa mulai dari kelas 2 sampai kelas 6 dengan biaya Rp 600.000 per orang. "Jumlah siswa yang ikut sekitar 100 anak. Lantaran acara ini untuk melatih siswa agar mandiri, orangtua tidak diperkenankan mendampingi putra-putrinya, ungkap dia.

Rombongan siswa-siswi Pelangi Kasih berangkat dari sekolah sekitar pukul 07.30. Sesampainya di Vila Vinus, rombongan sempat istirahat sebelum masuk pada agenda acara. Berdasarkan informasi yang diperoleh, sekitar jam 13.00, para siswa-siswi tersebut sempat mengikuti kegiatan bertema, Prepare Your Heart. Setelah itu, para siswa memilih berenang di kolam dengan kedalaman dari 60 cm hingga 1,6 meter.

Padahal, di jadwal acara tidak ada acara berenang. Tapi ketika anak-anak berenang kenapa tidak langsung dilarang dan malah dibiarkan. Felice tidak bisa berenang, makanya saya tidak membekali nya pakaian renang. Dari informa-
si yang saya terima dari beberapa temannya, mereka juga berenang dengan pakaian biasa," ucap Liem yang biasa disapa Halim.

Peristiwa yang menimpa Felice, diketahui Liem sekitar pukul 15.00. Saat di kabari lewat telepon, pihak sekolah mengatakan anaknya pingsan. Tapi menurut saya, ketika itu anak saya sudah meninggal," ucap Liem.

Liem lantas berusaha menghubungi Mr Miki, Kepala Sekolah Pelangi Kasih, tapi yang bersangkutan sulit dihubungi. Akhirnya, Liem bersama istrinya mendatangi RS Ciawi, di mana Felice dibawa. Sampai di sana, petugas rumah sakit mengatakan pasien bernama Felice sudah meninggal dan jasadnya ada di kamar jenazah. Saat menemui jenazah putrinya. Liem tidak mendapati perut anaknya itu kembung. Ya mungkin air yang masuk ke perut sudah dikeluarkan, ucapnya.

Donny Setiawan menambahkan, dari informasi yang diperoleh, Felice diketemukan di kolam re-na/ig sudah dalam keadaan mengambang. Yang pertama kali menemukan, kata dia, rekannya Felice baru pengawasnya. Makanya, pihaknya menduga pihak sekolah telah bertindak lalai dengan tidak melakukan pengawasan, dd

sumber : http://bataviase.co.id/node/147393