Film Hanung memojokkan umat Muslim

MUI Minta Hanung Revisi Adegan Film "?" Beberapa adegan dalam film tersebut menurut MUI dianggap memojokkan umat Muslim. JUM'AT, 13 MEI 2011, 06:32 WIB

VIVAnews- Film “?” garapan sutradara Hanung Bramantyo akhirnya mendapat teguran keras dari Majelis Ulama Indonesia. Beberapa adegan dalam film tersebut menurut MUI dianggap memojokkan umat Muslim.

“MUI meminta agar produser film “?”, dan sutradara film merevisi adegan yang menjelekkan Islam,” ujar Ketua Bidang Seni dan Budaya MUI Pusat, KH Cholil Ridwan, Kamis, 12 Mei 2011.

Menurutnya beberapa adegan yang dianggap mengganggu yaitu anggota Banser mengeroyok orang China, dan adegan pembunuhan pastur di depan gereja. MUI juga tak setuju dengan adegan yang mengatakan “Orang murtad dibilang baik,” ujar Cholil.

Bahkan secara pribadi, Cholil ingin film itu ditarik dari peredaran. Dia memang tergabung dalam tim perumus yang mengkaji film itu, tapi hasilnya hanya sebatas rekomendasi. Kalimat yang dinyatakan bahwa jalan setapak manusia itu berbeda-beda, tapi tujuannya tetap satu yaitu Tuhan. “Itukan pluralisme, dan sudah diharamkan,” ujarnya.

MUI juga melarang penayangan film “?” di sejumlah televisi. MUI akan bertindak sesuatu kalau film “?” itu ditayangkan di televisi. Jika ditayangkan di televisi, kata dia, akan lebih berbahaya. “Saat ada pertemuan dengan produsernya, kita sudah bilang agar film itu tidak ditayangkan di televisi. Produser TV dan KPI juga sudah kita undang agar tidak menayangkan film itu,” ujar Cholil tegas.
• VIVAnews

Apakah Hanung Bramantyo orang Kristen?

Haha, di film ayat ayat cinta, Hanung membuat adegan orang Kristen murtad, dipuji2 jadi film Indonesia terlaris.

Sekarang sebaliknya, dilarang beredar…

Salam bro…
ya… begitulah sifat orang2 yang mau menang sendiri n merasa yang paling benar.

hahaha bener banget, kaya anak kecil aja mau menang sndr…

Murtad kan byk alasan, toh kalo tu orang murtad ga bawa2 MUI ke neraka
Aneh total

nanti tinggal buat lagi film tentang muallaf, kan beres.
dan pujian pun mengalir deras. :smiley:

Memang bgtu kenyataannya to,kita umat minoritas cuma jd ajang kekejian dan kebrutalan mrk.mengapa m.u.i melarang film tsb?takut topeng terbuka kali?nih teman web site keren,dijamin kagak bisa tidur…
1.www.mengenal-islam.t35.com
2.www.indonesia.faithfreedom/forum/forum.html
¤menguak wajah asli mrk sebenarnya¤

lagu lama…mau nya menang sendiri!

Hati-hati juga bro, banyak website (seperti FFI) yang ngasih gambaran salah. Sy pernah buka FFI & benci sama islam tapi trnyta ada ayat yg dipalsukan.