Film Rohani Terbaru & Review Film Inspirasional dan Motivasional

Courageous :

Four men, one calling: To serve and protect.

Courageous adalah film keempat yang diproduksi oleh Sherwood Pictures setelah Flywheel, Facing the Giant dan Fireproof. Film ini adalah hasil karya Kendrick bersaudara, Alex dan Stephen. Stephen menjadi penulis naskah dan produser serta ikut berperan dalam film ini sementara Alex yang menjadi sutradaranya.

Film ini menarik karena melibatkan banyak sukarelawan dari Gereja Sherwood tempak Kendrick bersaudara melayani. Tapi yang luar biasa dari film ini adalah bahwa film ini lahir dari pergumulan doa mereka. Ini tentu cara membuat film yang berbeda dengan gaya Hollywood. Kendrick bersaudara berdoa meminta Tuhan menyatakan cerita untuk mereka dan mereka tidak berhenti sampai di situ. Film ini bertemakan ‘Fatherhood’ karena mereka diingatkan akan runtuhnya ‘keayahan’ dalam keluarga-keluarga masa kini, bukan hanya di Amerika tapi saya percaya tapi di seluruh dunia.

Review

Film dibuka dengan adegan seorang pria Amerika Afrika, Nathan Hayes, yang mengisi BBG (gas) ke dalam truknya. Ketika ia membalikkan badannya, seorang anggota geng mencuri truknya. Dia mengejarnya dan mencengkeram anggota geng itu lewat jendela. Sebuah pertarungan yang seru terjadi di truk itu, dan ternyata tersingkap kegigihan Nathan mengejar truk itu dan melawan penjahatnya bukan karena dia mencintai truknya tapi ada yang mendorong naluri keayahannya (silakan ditebak…).

Nathan baru saja ditransfer dari departemen kepolisian Atlanta ke kota kecil tempat ia dibesarkan, Albany. Departemen kepolisian di kota ini sangat ramah, dengan banyak persahabatan, namun menghadapi ancaman pertumbuhan geng.

Adam, yang diperankan oleh Alex Kendrick, adalah pemimpin dari dua teman dekatnya di departemen kepolisian yaitu David Thomson and Shane Fuller. Nathan bergabung dengan kelompok mereka. Adam adalah seorang polisi hebat, tetapi ia bukan seorang ayah yang baik. Ia heran dan kagum atas keberanian Nathan yang mengejar truk untuk menyelamatkan anaknya. Dia tidak akan mau berlari dengan anak remajanya, Dylan, yang sangat ingin ayahnya untuk ikut lomba lari ayah dan anak. Dia tidak akan mau menari dengan putrinya yang sudah memohon=mohon kepadanya. Dia berkata"I’m dancing with you in my heart, honey."

Ketika putrinya terbunuh dalam kecelakaan mobil, dia mengalami kesedihan yang luar biasa. Perlahan-lahan ia menyadari ia harus menjadi ayah yang lebih baik bagi anaknya yang tersisa.

Adam bersama ketiga teman polisinya serta tukang kayu Hispanic yang bekerja untuknya menyadari hal yang sama bahwa mereka harus menjadi ayah yang lebih baik. Namun, mereka menghadapi masalah besar dalam menjadi ayah yang baik. Pendatang baru David Thomson mengakui ia adalah ayah yang memiliki anak di luar nikah yang belum pernah dilihatnya. Temannya yang lain, Shane, telah bercerai. Masing-masing memiliki masalah yang harus diatasi. Keempat pria atau ayah ini bergulat dengan harapan mereka, ketakutan mereka, dan iman mereka dan akhirnya mereka berhasil menghadapinya.

Film ini langsung menjadi box office di Amerika saat ini. Pertanyaannya, kapan dan apa bisa diputar di Indo ya?

MACHINE GUN PREACHER : Akhirnya masuk juga ke Indonesia

Machine Gun Preacher adalah kisah nyata inspirasional dari Sam Childers, seorang mantan kriminal yang berurusan dengan obat-terlarang tapi akhirnya mengalami transformasi hidup yang mengagumkan dan menemukan sebuah panggilan tak terduga sebagai penyelamat ratusan anak yang diculik dan yatim piatu di Afrika Timur. Gerard Butler (300) berperan sebagai Sam Childers, pendiri dari organisasi penyelamatan bernama Angels of East Africa.

Ketika mantan biker sekaligus-anggota geng Sam Childers (Butler) membuat keputusan untuk pergi ke Afrika Timur guna membantu memperbaiki rumah yang hancur oleh perang sipil, ia sangat marah saat melihat banyak anak menjadi korban kekejaman karena perang. Mengabaikan peringatan dari para sukarelawan yang berpengalaman, Sam mendirikan sebuah panti asuhan yang sangat dibutuhkan-di tengah-tengah wilayah yang dikuasai oleh Lord’s Resistance Army - milisi pemberontak yang beroperasi di Uganda Utara dan Sudan Selatan yang memaksa anak-anak untuk menjadi tentara bahkan sebelum mereka menginjak usia remaja.

Tapi bagi Sam, tidak cukup untuk membuat tempat untuk penampungan korban para gerilyawan. Ia bertekad untuk menyelamatkan sebanyak mungkin, ia memimpin misi bersenjata ke dalam wilayah musuh untuk mengambil anak-anak yang diculik, memulihkan perdamaian bagi kehidupan mereka - dan akhirnya bagi dirinya sendiri.

Itulah kehidupan nyata kisah tentang seorang pria yang telah menyelamatkan lebih dari seribu anak yatim piatu dari kelaparan, penyakit dan perbudakan.

Film ini diarahkan oleh Marc Foster (Monster’ Ball, Finding Neverland, Quantum Solace).

Machine Gun Preacher juga dibintangi Michelle Monaghan (Due Date),Kathy Baker (Cold Mountain), Madeline Carroll (Penguin Mr Popper ), nominasi Academy Award ® Michael Shannon (Revolutionary Road) dan Souleymane Sy Savane(“Damages”).

Ternyata disini toh penjelasan tentang film “Machine Gun Preacher”. Sebuah kisah perjuangan yg heroik sebetulnya di tengah2 kancah Perang Saudara yg memang kini lagi berkecamuk di beberapa negara Afrika. Heran ya, mereka itu sebetulnya masih tergolong negara2 miskin dgn GNP/kapita < USD 1000/tahun. Tapi biar miskin ya tetap gontok2an, entah apa yg diperebutkan? Sisa2 tulangkah? Aneh sekali…!

tau pas dari gereja ada pendeta yg tampilin cuplikan film. film itu cerita ttg pasangan yang mw cerai tp sama papanya disuruh nahan sampai 40 hari. ada yang tau gk judul fim itu?

tell me … pls

nama filmnya fireproof

Hard Flip : Film Tentang Pengampunan

Apa yang akan terjadi jika hidup anda mengalami 'Hard Flip"? Hard Flip adalah suatu gerakan melompat sambil memutar dalam skateboard. Sesuai dengan judulnya yang mengusung skate board, maka tokoh utama dalam film ini adalah sorang pemain skate board yang akhirnya mengalami “Hard Flip” perjalanan hidupnya.

Caleb (Randy Wayne) adalah seorang skater muda yang hidup bersama dengan ibunya ( (Rosanna Arquette: Pulp Fiction, The Whole Nine Yards) yang harus melakukan dua pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ayah Randy yaitu Jack (John Schneider: October Baby, Dukes of Hazzard, Smallville) sendiri sudah lama meninggalkan dia dan Mamanya semenjak kecil untuk mengejar kesuksesan. Randy terobsesi menjadi pemain skateboard yang sukses tetapi di saat yang sama tumbuh kemarahan dan kebencian dalam dirinya.

Sejak menemukan setumpuk surat cinta tua Randy bertekad untuk menemukan ayah yang tidak pernah dia kenal. Akankah mereka bisa bertemu? Akankah Randy bisa menerima ayahnya yang pernah menelantarkannya?

Tema film ini adalah pengampunan. Suatu tema yang menarik dengan mengangkat persoalan anak muda dari keluarga broken home. Dengan latar belakang olah raga populer yaitu skateboard membuat film ini patut ditonton. Aksi -aksi yang sulit dan memukau dari para skater ditampilkan di sini dan didukung dengan soundtrack yang pas membuat film ini pas untuk menjangkau anak muda.

Film ini sudah meraih penghargaan Audience Choice Award di San Diego Christian Film Festival

http://inspirazio.blogspot.com/2012/06/hard-flip-film-tentang-pengampunan.html

pas adegan terakhir yang co nya nyium ce nya, yang kesamar cahaya matahari, di situ gw rada risih. kog nyium yang bukan pasangannya (meski di film mereka suami istri, tapi di kehidupan nyata kan belom tentu)?? :ashamed0004:

terus nge-gugel, dan akhirnya ketemu, ternyata khusus untuk scene itu yang meranin-nya beneran istrinya dy :cheesy:

bro heart, bole tau ini filmnya bs gw dapatkan dimana?apakah ada dijual di tukang dvd?
thanks

Saya sih belum ketemu filmnya di Indonesia :). Kadang perlu waktu lama bisa masuk Indonesia (yang resmi loh). Berharap aja ada ‘Distributor Film Rohani’ yang bersedia mengimpor dan mengedarkannya di Indonesia.

oow :frowning: Smoga deh…eh tp kyknya gw pernah berasa ntn tuh film…haha
well, balik smoga cd itu cepat ke indo…

Ada lagi film menarik tentang pengampunan yaitu Grace Card. Dvdnya udah dijual di toko buku Kristen Indonesia. Anda bisa lihat reviewnya di http://inspirazio.blogspot.com/2011/03/grace-card.html.

Film ini didukung oleh aktor veteran pemenang Academy Award Louis Gossett, Jr, penulis skenario berpengalaman Howard Klausner (Space Cowboys filmnya Clint Eastwood) dan Produser John Saunder yang juga melahirkan film-film terkenal Master and Commander and Terminator 3.

Salam:)

Trade of Innocents : Perjuangan Melawan Human Trafficking

" Trade of Innocents " adalah kisah tentang perdagangan anak dan orang-orang yang bekerja tanpa lelah untuk mengakhirinya. Film ini diharapkan membangun kesadaran para pemirsa tentang bahanya perdagangan manusia.

Film thriller independen ini dibuat oleh aktivis global Bill dan Laurie Bolthouse dan sutradara Christopher Bessette, yang semuanya terinspirasi untuk menceritakan kisah perdagangan manusia setelah melakukan perjalanan ke Kamboja.

Bintang film Dermot Mulroney (My Best Friend’s Wedding) berperan sebagai Alex Becker dan Mira Sorvino (Reservation Road) sebagai Claire Becker, mereka adalah pasangan menikah yang mendedikasikan dirinya sebagai pekerja hak asasi manusia di Kamboja setelah menderita kehilangan anak mereka sendiri.

Keduanya berjuang dengan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa sakit masa lalu karena kehilangan anak dan realitas eksploitasi anak di tempat mereka tinggal dan bekerja. Pasangan ini bertekad untuk menyelamatkan gadis-gadis muda yang kebebasan hidup dan martabatnya terancam oleh para pedagang manusia dan orang asing yang membayar untuk layanan mereka.

Film ini tidak hanya menampilkan realita tetapi juga pergulatan tokoh dalam filmnya yang tengah menghadapi pergulatan batin dan berada dalam situasi perdagangan manusia yang teramat berbahaya. Ada perjuangan, harapan dan tentu saja penebusan.

http://inspirazio.blogspot.com/2012/10/trade-of-innocents-perjuangan-melawan.html

Yea this 1 is good! nontonnya sembari ngompres ubun2…! :huh: (hell is soooo… REAL people!)

RESTLESS HEART : Film tentang Agustinus, Bapa Gereja

Agustinus (dari Hippo) yang nama lengkapnya Aurelius Agustinus adalah Bapa Gereja yang dikagumi bukan hanya karyanya yang brillian yang mempengaruhi pengajaran gereja Katolik dan Protestan tetapi kisah pertobatannya yang dramatis dari hidup bejat karena didoakan oleh ibunya yang bernama Monica. Kisah ini kini sudah bisa disaksikan dalam film!

RESTLESS HEART adalah kisah nyata salah satu Bapa Gereja yang terkenal yaitu Agustinus. Didasarkan pada Confessions, yaitu suatu masterpiece dengan komposisi biografi dan agama yang mempengaruhi banyak literature dan theology dalam sejarah.

Mengadaptasi kisah Agustinus tidaklah mudah. Tapi penulis Francesco Arlanch dan sutradara Christian Duguay telah membayangkan pekerjaan dan kehidupan Saint Augustine dengan cemerlang. RESTLESS HEART divisualisasikan secara spektakuler. Film ini sangat artistik, mulai dari rumah sederhana ibunya Monica ke pengadilan kerajaan Milan lalu ke dalam tempat suci Uskup Ambrosius. Para pemain tampil dengan luar biasa, menciptakan karakter yang otentik, terutama Franco Nero sebagai Agustinus tua dan Monica Guerritore sebagai Monica, ibu Agustinus . Bermain sebagai Agustinus, Alessandro Preziosi menampilkan realitas yang jujur ​​dan mendalam terhadap perkembangan dan pertobatan dari Agustinus.

Film ini, seperti buku biografi Agustinus, adalah melihat ke masa lalu. Film ini dibuka dengan adegan selama pengepungan di kota Hippo, di mana seorang Uskup berusia Agustinus menceritakan kisah masa kecilnya dan penemuan kebenaran itu untuk membebaskannya. Atau lebih tepatnya, sebagaimana Uskup Ambrosius mengatakan kepada Agustinus, "Manusia tidak menemukan kebenaran. Manusia harus membiarkan kebenaran menemukannya. "

Memang ada kebenaran dalam kisah ini. Dengan momen intim langsung dari halaman bukunya Confessions, RESTLESS HEART memberi kita kisah sekilas yang menarik ke dalam kehidupan sosok yang benar-benar luar biasa ini. Dari kesehariannya sebagai seorang pemuda sombong lalu menjalani pergumulannya dengan kebanggaan dan nafsu sebagai orang dewasa, Agustinus berbicara tema yang masih relevan bagi kita saat ini. “Yang saya butuhkan adalah diri saya sendiri.” Mitos ini berdering di telinga orang di seluruh dunia, membawa pesan nilai RESTLESS HEART abadi.

Kata-kata dari Monica untuk anaknya berbicara kepada kita semua. “Manusia tidak menciptakan dirinya sendiri, dan tidak pula ia cukup untuk dirinya sendiri.” Dunia selamanya berbeda karena kebenaran menemukan pria Agustinus sombong, yang hatinya tidak pernah damai, berubah menjadi seorang pria yang hatinya pada akhirnya menemukan damai di dalam Tuhan. Dalam bukunya Agustinus, kalimat awalnya dimulai dengan,” For Thou has made us for thyself and our hearts are restless till they rest in Thee.”

Film ini lagi tanyang di Amrik. Cuma pertanyaannya, kapan ya film ini masuk di Indonesia? Adakah importir yang mau mengimpor film ini???

christiancinema

boleh tau dmn bisa beli kasetnya…? :wink:

Ada beberapa tersedia disni:

cek cek re-cek :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro:
Semoga membantu rasa kangen pengen nonton film rohanio kristen

mau donlot… link nya pada mati nih, mau cari dvd susah nya minta ampun, maklum idup di kabupaten, ada yang jualan ga yah…

sudah cari di indowebster[dot]com aza, masbro? link lokal jadi cepet download-nya.

Kl link yg lainnya ada ga mas bro untuk download di HP? Soalnya indowebster agak ribet kl pakai HP

sudah nyoba ganool[dot]com? Ketik nama film di kolom search.
Koleksinya lumayan bejibun tuh. Trus pake multilink dan interchangeable.