Forum Fundalmentalism

Hallo numpang tanya ,apakah ini khusus buat saudara kristen yg menganut paham protestan yg fundalmentalism?
Apa orang katolik bisa nongkrong disini?
Apa maksud mod bikin situs ini buat mengkristenkan orang kristen katolik?
Sekian ;D

Hi athienng,
Welcome to FK!

Salah satu tujuan utama FK adalah sebagai sarana berdiskusi mengenai ajaran Kristen. ForumKristen.com terbuka untuk umum (semua agama, maupun atheists) yang ingin ikut serta dalam diskusi - diskusi Kristen. Walaupun demikian, yang menjadi referensi utama dalam berdiskusi adalah Alkitab (bukan kitab lain) - (dan juga dengan memperhatikan rule yang ada).

So, everybody is more than welcome to join here! :slight_smile:

Tidak ada tujuan untuk meng-convert seseorang ke agama tertentu, kecuali membawa mereka mengenal dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya.

Jika ingin tau lebih dalam, baca “About Us” di sub menu bagian atas, dan juga peraturan - peraturan forum diboard “Informasi

Hope this helps! :wink:

Well , God Bless U. Good answer, glad to read it :slight_smile:

Just to clarify, apa maksudnya “Good answer”. Kriterianya/Standar dari “good” itu yang mana?
Apakah jika Adi menulis yang tidak sesuai dengan “whatever standar” akan jadi “Bad answer” ?

Kalau standar Good dan Bad adalah standar anda sendiri ya itu hak anda. Tetapi dengan menuliskannya di sini anda sudah “memaksakan” standar anda kepada pemilik forum. Bukankah yang membuat forum ini Adi, terserah diakan mau bikin peraturan yang seperti apa. Kalau peserta/member/tamu/pengunjung tidak suka ya gak usah ikutan forum ini kan?

Kalau kita baca “about us” dari forum ini seperti yang disarankan oleh Adi, sepanjang pengetahuan saya kita sudah melakukannya sesuai dengan visi/misi yang ditulis. Walaupun banyak perbedaan pendapat dan kadang-kadang harus membahas berbagai macam denominasi secara spesifik, tetapi sampai saat ini semua pihak saling menghormati pendapat masing-masing. Toh kalau tidak setuju bisa membuat tanggapan dengan argumen yang valid misalnya dengan dukungan ayat-ayat firman Tuhan. Bahkan kadang-kadang kita sampai pada kesepakatan untuk “tidak sepakat”. And it’s perfectly fine, kita tidak menghakimi satu sama lain.

Contohnya perdebatan saya dengan Ivan mengenai Baptisan, walaupun saya dengan Ivan saling bertolak belakang tetapi saya sangat menghormati Ivan dan saya pun merasa sangat diberkati lewat diskusi-diskusi kami. Tapi ketika ada satu oknum teman dari muslim yang punya satu agenda yaitu mengacaukan visi/misi FK dan mulai membuat statement-statement yang tidak sopan, maka Adi sebagai pemilik dan moderator berhak menghapus post2nya atau bahkan mem-banned accountnya.

Masalahnya tidak ada satu manusiapun di muka bumi ini yang sempurna, oleh karena itulah kita belajar dan berdiskusi. Hanya Tuhan Yesus yang sempurna. Sehebat-hebatnya manusia (baik itu Martin Luther, Calvin, Billy Graham atau siapapun) masih bisa salah.

But then again, it’s just my opinion as a common member in this forum.

Good answer artinya sudah membuat saya lega karna tujuan forum ini dibuat oleh admin/mod ,bukan tujuannya untuk menyerang ajaran kristen. Tidak ada tempatnya bagi saya untuk memaksa kepada tuan rumah situs ini untuk mengikut standart2 saya. Lagi pula saya tidak membuat standart apapun, karna itu merupakan hak2 dari admin dan mod yg disini!.

Saya pribadi tidak tahu siapa anda dan Ivan perdebatkan, buat saya tidak penting.
Apakah saya pernah berargumen disini dgn berpatokan pada kitab quran atau kitab tripitaka?
Sepertinya anda mencontohkan perilaku muslim kepada saya, apakah oleh anda saya telah bertindak tidak sopan?
Menghakimi ? Apakah anda yakin tidak ada tulisan di forum ini yg sesuai dengan kata anda yg tidak menghakimi? Bagaimana jika seorang member forum ini mencela suatu doktrin ajaran yg di anggap berlawanan dengan ajaran gerejanya sendiri. Apakah itu bukan menghakimin? standart apa yg disebut diskusi tanpa menghakimi seperti yg anda ingin. Forum ini memang forum diskusi namun penuh debat dari para member yg bisa jatuh dalam kesilapan dengan menghakimi orang lain. Saya sudah membaca itu sejak semula. Saya pribadi tidak menyalah anda atau orang yg terlibat dalam diskusi /debat doktrin, saya cuma tidak terlalu suka kepada orang2 yg angkuh menilai kristen katolik seakan2 sudah memahami semua ajaran seluruh protestan/katolik secara menyeluruh. Hingga bisa menyatakan sebuah denom adalah false teory. Maka akan saya cap orang tersebut adalah kristen yg angkuh secara rohani ,fanatisme sempit …kegilaan pemikiran pribadinya seakan dari keinginan Kristus.

Nah, saya jg setuju kebanyakan seorang manusia yg sempurna termasuk Mother Teresa, Mahatma Gandhi, JohnPaul II atau para nabi yg ada di alkitab. Hanya ada 1 Manusia yg sempuna yg pantas disebut Tuhan ,yaitu Kristus. :happy0062:

Semua pertanyaan anda sudah dijawab oleh admin.

Sedikit tambahan,

Mungkin memang sangat jarang ada Forum yang melatarbelakangi antar denominasi (dalam hal ini yang percaya bahwa Yesus adalah Juruselamat) Khususnya antara Kristen Protestant dan Kristen Khatolik (serta denominasi di dalamnya) maka Untuk itulah FK ada.

Setiap denominasi bebas memaparkan mengenai doktrin-doktrin dalam denominasinya masing-masing, namun bukan mengangkat perdebatan yang bersifat personal (akibat tersinggungnya dengan topic yang dibuat). Perdebatan yang terjadi adalah wajar selama tidak melanggar Rules.

Jadi harap saling menghormati perbedaan pendapat yang ada.

GBU

OK.

Maksud saya bukan soal siapa saya, Ivan atau apa yang kami perdebatkan. Tetapi walaupun kami bertolak belakang, tapi kami saling menghormati. Sepakat untuk tidak sepakat. Walupun hal tersebut menyentuh langsung doktrin yang kami percayai. Toh kami sudah menyampaikan pendapat kami masing-masing beserta dasar-dasarnya. Tapi pilihan terakhir ada pada kami masing-masing kan?

No. Anda loncat kepada kesimpulan di sini. Saya tidak pernah mencap anda seperti itu. Sorry aja kalau anda merasa seperti itu. But that’s not my intention. Saya sedang memberikan suatu gambaran mengenai kondisi di FK. Anda sangat welcome untuk mengemukakan pendapat anda sesuai dengan pesan moderator:

(Saya ralat) Nah, saya jg setuju kebanyakan manusia tidak sempurna termasuk Mother Teresa, Mahatma Gandhi, JohnPaul II atau para nabi yg ada di alkitab. Hanya ada 1 Manusia yg SEMPURNA yg pantas disebut Tuhan ,yaitu Kristus. :happy0062:

First of all,

Tidak masalah bagi seorang Katolik (seperti saya) ataupun Ortodoks, ataupun Kristen non-Protestan lain untuk menjadikan alkitab sebagai referensi utama. Karena kami juga mengimani Alkitab sebagai firman Allah yang tidak bisa salah dalam ajaran iman, meskipun bukan satu-satunya medium firman Allah bagi kami.

Tapi yang menjadi masalah adalah ketika ada member menggunakan referensi Alkitab untuk menyatakan suatu doktrin yang diimani Kristen denominasi lain tidak Alkitabiah. Terlebih lagi member ini tidak menggubris argumen-argumen seorang Kristen yang menggunakan ayat Alkitab sebagai basis argumentasinya in defense of the doctrine, member ini hanya mau ayat Alkitab saja without the argument or explanation of the verses.

Second of all,

Kalaupun memang forum ini mewajibkan semua member termasuk Katolik dan Ortodoks, untuk menjadikan Alkitab sebagai satu-satunya otoritas tertinggi dalam berdiskusi, maka secara otomatis itu memaksakan iman member Katolik dan Ortodoks, yang tidak mengimani demikian. Hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah ketika ada kejelasan statement dalam forum ini, bahwa forum ini adalah forum Protestan yang di mana para member wajib menghormati salah satu ajaran Protestan, yaitu Sola Scriptura. Masalahnya forum ini menggunakan nama, “ForumKristen”, di mana kata “Kristen” secara umum adalah semua penganut Kristen, terlepas dia menganut Sola Scriptura atau tidak. Kan kata Kristen bukan milik Protestan saja, tapi juga milik Katolik dan Ortodoks. Mau Katolik, Ortodoks, dan Protestan, semua mengimani bahwa Yesus adalah Tuhan, sang juru selamat. Tapi kalau mau diwajibkan bahwa Katolik dan Ortodoks harus mengikuti aturan Protestan dalam sebuah forum “Kristen”, bukankah ini tidak adil?

Thanks.

@ekklesia, bro …you re doing good job :afro:
Kegilaan seorang protestan fundalmentalism yg selalu merasa setiap pemikirannya sejalan dengan ajaran kristen sesuai dengan FIRMAN ALLAH, hingga mewajibkan setiap kristen mengikuti pemikirannya.
Mohon mod forum peringatkan agak keras kepada para member tanpa kecuali terutama yg arogan tp cetek pengetahuan ,kekanak2an.
Saya rasa forum kristen sepatutnya bersih dari orang sakit seperti itu.
:coolsmiley: :coolsmiley: :coolsmiley:

Dan ternyata kamu yang diperingatkan oleh admin kan !!hahahahahahahaha , dan berarti kamu orang sakitnya kan , hahahahahahahahaha :coolsmiley: :coolsmiley: :coolsmiley: :coolsmiley:
Makanya bro.athienng, dengar dulu kata admin dan moderator sebelum Anda menyorobot orang padahal kelihatannya Andalah yang cetek banget pengetahuannya akan Alkitab dan Andalah kelihatannya seperti orang sakit, tetapi Anda suka banget mengata-ngatai orang lain…
Dan dengar sajalah apa kata admin dan moderator referensi mana yang dipakai sebagai otoritas. Sola Scriptura kah atau tambahan tetek bengek lainnya.
Kan sudah saya katakan jika Sola Scriptura (Alkitab sebagai otoritas tertinggi) maka saya tetap disini dan jika ditambahkan (diperbolehkan) referensi lain yang menandingi Alkitab dan mempunyai kedudukan yang sejajar dengan Alkitab seperti dokumen vatikan, magistreum gereja dan Tradisi apalah yang ala Roman Catholic… ya saya segera out dari forum ini. dan saya tidak kenal siapaun FK Team ini termasuk sdr.sandpiper dan sdr.Adi. Dan saya tidak mau bersikap rendahan dengan menyogok sdr.sandpiper dan sdr.Adi di forum ini agar dia berpihak sama saya.
Makanya kita tunggu sajalah ya…, dan kamu baiknya duduk diam aja deh…
Gitu aja kok susah banget…

Haha, newman …loe baca baik2 apa yg menjadi peringatan admin ,bukan ketiak mode yg menjadi tempat loe sembunyi.
Loe baca baik apa peringatan admin kepada saya !!!
Pengunjung forum bisa melihat langsung siapa sebenarnya yg cetek pengetahuan dan sakit mental !. Karna orang tersebut tidak perlu peringatan apa daripada admin lagi, ;D ;D ;D
Bersenang senang saja berselancar bermain kata ,karna loe ngga tahu dgn siapa loe berhadapan … ingat selincah2 tupai meloncat akan jatuh jg. Ini adalah forum religi! . Anda sudah merasa menang karena hanya seorang mode?
Kalau saya akan tetap tenang saja, kecuali Yesus berkata kemenangan ada pada diri anda! hahaha …

Sementara anda menunggu2 ,blm ada jawaban apa2 sudah menyatakan kemenangan.
Funny, very funny!!

ya ampun,…
gak usahlah kalian bersahut-sahutan mulu…
(jadi sewot yah… :ashamed0004: :happy0025: :angel: )

Sudah…sudah…sudah… , sama Paus saja saya tidak takut berhadapan apalagi sama kamu. Lagipula siapa yang berada di bawah ketika mode, loe aja yang berada di ketiak para atasanmu disana. Sori bro, dari jenis postinganmu dan dari cara nyerobotmu masuk ke forum ini sebenarnya kemungkinan besar kamulah yang sakit mental dan tidak ngerti Alkitab sama sekali.
Saya ga tahu apakah memang seperti ini yang diajarkan selama ini kepada Anda. Saya jawabpun justru akan merugikan diri saya sendiri. Kita tunggu saja ya jawabannya ya.

Siapa suruh anda takut sama paus , ;D ;D ;D
Takutlah akan Tuhan Allahmu saja! Mari saya menjawab , Kalau jawaban yg anda tunggu dari pada salah seorang mode …Saya pastikan IYAH!!!
Namun ingat jawaban moderator/admin yg netral mungkin akan TIDAK atau bisa jadi dua2nya IYAH!! . Jadi jgn terlalu bergembira riang dulu ;D ;D ;D
Karna saya yakin jawaban dari Allah adalah Tidak !

mode siapa yang kamu maksud ???
Bahkan seorang mode pun tidak saya kenal salah seorangpun disini.
Beda dengan dirimu, yang langsung main serobot, ngata-ngatain orang lain, dan tidak menghormati orang lain. Masuk ke forum orang malah mengumpat orang lain padahal diskusi lagi berjalan dengan baik.
Kamu bertindak seolah-olah kamulah pemilik forum ini.
Coba deh ya, bertobat dulu deh …jangan main serobot.
Kalau postingan kalian sopan pasti ditanggapi dengan sopan, bukan menjustifikasi orang-orang disini.
Makanya sekali lagi, inikah yang dididik sama kamu ?? Inikah cara kamu
Saya memposting normal normal aja sebelum masuk orang berlagak tuan rumah di forum ini.
Lihat tuh temanmu si doremi yang adalah Roman Catholic juga, bahkan saya minta maaf sama dia karena berprasangka sama dia, tetapi sikap dia sangat sopan karena ingin mencari kebenaran disini. tapi beda dengan kamu dan teman-temanmu itu yang langsung main terobos dan berlagak orang benar ibarat preman kampung disini.

Carilah mode tersebut yg menjadi favorite anda ,itulah namanya :happy0062:

Oh no …dendam yg begitu dasyat dalam hati seorang kristen … what you gonna to do?

No, lihat tulisan saya pada halaman terdahulu di Thread ini jg.

Coba jurifikasi saya terhadap anda, apa yg saya ucapkan? ;D
Banding kata2 anda yg selalu mengacuh ke “Roman Catolic” :coolsmiley: . Berkaca didepan sebuah cermin siapa yg menjurifikasi … Saya yakin yg berada di depan sebuah cermin itulah orang itu!

Haha, baiklah tindakan saya blm sepenuh berkenan di hadapan Allah. Itu point yg penting bagi saya. Tp jika anda yg complaint tindakan saya yg tidak berkenan dalam diri anda sendiri, dgn berat hati …i telling you " I DONT CARE AT ALL"
Pendidikku selama menjadi seorang kristen selama hanya dalam waktu 4 bln sudah jauh lebih baik dari pada anda yg sudah berpuluh tahun. Thanx for attention ;D

Pada hakekatnya saya tidak perduli teman doremi apakah Roman Protestant atau Roman Catolic disini.
Tp melihat tulisan posting anda saya menyimpulkan, anda adalah seorang yg sangat sensitive, bahkan lebih daripada seorang wanita. Jauh lbh cocok buat anda untuk di sebut Preman Sensi :happy0062:

Ah, sepertinya saya lagi berhadapan dengan orang yang tahunya mengomel seperti Anda. Udahlah, lihat saja apa keputusannya. Siapa juga moderator favorit saya disini ?. kalau sdr.sandpiper itu udah advisor pak, bukan hanya moderator lagi dan itupun saya tidak tahu dan kenal siapa beliau, dan saya hanya terkagum kagum dengan postingannya. Dan bila dibandingkan postingan dan pembahasan Alkitabnya dengan Anda ibarat orang S3 dengan anak TK :char14: :char14: :char14: :char14: :cheesy: :cheesy: :coolsmiley: :coolsmiley: :happy0062: :happy0062:
Dimana anak S3 nya adalah sdr.sandpiper . :char14: :char14: ;D ;D ;D

Haha3x… Itu pengakuan anda sendiri yach!. Bukan saya yg menunjuk langsung nama favorite anda :ashamed0004:.
Apa adalagi tempat ketiak mod forum yg menjadi tempat berlindung anda? :rolleye0014:
Pantas saja anda bisa bgt garang disini ,padahal anda bukan pula moderator atau apapun, childish!
Sayang sekali anak kecil seperti anda tidak bgt mandiri hanya membanggakan papi na.
hehe…

Hahahahahahaha…
Ngapain juga saya minta perlindungan sama dia.
Loe tuh berada di bawah ketiak para imam mu wkwkwkwkwkwkwkwk :happy0062: :happy0062: :afro: :afro: :afro: :cheesy: :cheesy: :happy0062: :mad0261: :mad0261: :char14: :char14: ;D ;D
Wah , kalau saya jadi moderator , langsung saya ban kamu wkwkwkwkwkwkwkwk :happy0025: :happy0025: ;D ;D :cheesy: :cheesy: :coolsmiley: :coolsmiley: