Forum Islam Larang Gereja Bernadette

[b]Kembali gereja dilarang oleh Forum Umat Islam[/b]

Spanduk penolakan terhadap kehadiran gereja Katolik Santa Bernadette di Sudimara, Kecamatan Pinang, Tangerang terpasang di sekitar gereja. Ini merupakan buntut dari aksi penolakan yang sebelumnya terjadi pada September 2013 lalu.

Adapun spanduk tersebut mengatasnamakan sebuah kelompok serta mengandung kecaman. Tertulis, “Pemberitahuan. Bagi jemaat Katolik Bernadeth, dilarang melakukan kegiatan peribadatan di wilayah Sudimara Pinang Kecamatan Pinang. Forum Umat Islam Sudimara Pinang Bersatu,” seperti dilansir dari postingan foto akun Facebook Bunda Maria Santa Perawan Suci, Senin (21/10).

Sejumlah kalangan Kristen mengaku kecewa atas pernyataan tersbeut, sebab dinilai telah menyimpang dari paham toleransi dan kebebasan beragama di Indonesia.

“Ini adalah sebuah ironi di tengah negara yang presidennya mendapatkan award toleransi beragama. Yang selalu kita banggakan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat toleran bukan intoleran,” seperti ditulis dalam postingan Facebook Bunda Maria Santa Perawan Suci, Senin (21/10).

Sebelumnya gereja tersebut disegel oleh kelompok intoleran pada Minggu (22/9) silam. Saat itu, massa mengecam gereja agar menghentikan pembangunan gereja yang masih belum rampung. Sayangnya, hingga kini aparat kepolisian masih belum bertindak tegas terhadap aksi tersebut.

Sumber: Jawaban

Mengapa di kalangan muslim sendiri tidak melakukan pengecaman terhadap Forum Umat Islam ini ?

Padahal Forum Umat Islam ini bertindak tidak menghargai kepercayaan agama lain.

Ataukah kalangan muslim membenarkan tindakan yang dilakukan Forum Umat Islam ini ? Jika benar demikian, maka kita hanya bisa mengambil kesimpulan. Agama yang baik mengajarkan umatnya berbuat baik kepada siapapun, termasuk kepada umat agama lain.

:char12: Kenapa ya ? Karena yang lain tu kalem… enggak berani bersuara. Sekarang yang terpenting bagi kita adalah langkah-langkah antisipasinya. Misalnya:

  1. Suruh/ bujuk jemaat untuk bertempat tinggal sekitar gereja minimal 100 orang.
  2. Jangan pernah ijinkan seseorang yang mudah kepaitan untuk jadi majelis gereja. Sbb dia calon provokator
    internal berikutnya.
  3. Pake peredam suara.
  4. Rajin perang rohani (doakan lingkungan sekitar gereja agar enggak terpengaruh ajaran radikal)
  5. Tuntut pemerintah untuk nutup situs-situs pengajaran radikal.

Kenapa anda ga nanya ke org muslim saja?
Aku dulu suka main ke ‘yahoo answer’ (sorry)…
Aku nanya mereka cuma simply bilang ‘well, itu kan cuma beberapa org aja. Disetiap agama pun sama’.
Dan sebagai anak Tuhan, kasus gereja di tutup cuma membuktikan bahwa alkitab itu benar.
Cuma penasaran apakah anda kristen?
Apakah anda tau semua manusia berdosa dan bahwa agama adalah buatan manusia. So, God have to come to us in order to save us.

Bukan menjelek2an agama lain, namun mau bilang klo ttg agama ini kan sdh tertulis di alkitab kejadian 16:12

Yang ini perlu tunggu ganti presiden dulu :smiley:

Salam

Yg bisa bantu mendamaikan hal beginian biasanya KH Hasyim Musyadi ketua NU

Masak :o

Presiden yang sekarang terkesan melakukan pembiaran terhadap situs-situs seperti itu (jika tahu tentang adanya situs-situs tsb), atau malah sama sekali tidak peduli (jika tidak tahu tentang adanya situs-situs tsb).

Salam

Banyak muslim yang tidak setuju dengan sikap FUI yang intoleran. Namun untuk bertindak dengan menentang atau menegur, tampaknya mereka enggan, buat apa sibuk membela agama lain, toh mereka (muslim moderat) tidak merasa dirugikan dengan sikap FUI.

Pak Gibson, saya yakin pak SBY sudah memerintahkan menkominfo beserta jajarannya untuk menyelesaikan masalah ini. Cima, karena departemen itu sudah dikuasai orang yang sesat dan menyesatkan makanya ya enggak ditutup… Coba kalau yang menguasai anak TUhan ? Saya rasa bisa kok… asal kita rajin mewacanakan ini di media massa dan mengirim petisi online sebanyak 5 juta orang misalnya. Masakan dia nolak. Enggak ngefek juga ? Kepung pake massa. Pasti nyiut nyalinya… ;D

terlalu naive pandangan demikian. Presden sekarang ber-type “demokrat” a.k.a mengutamakan sikap mayoritas.

Menterinya aja dari PKS, apanya yg mau di arepin tuk nutup situs2 garis keras ?? Mending berharap yg laen, yg bermanfaat dan kira2 bisa terealisasi.

saudara TS minta link akaun fb yang mengupload foto tsb?

jika ada situs radikal silahkan mencoba adukan kepada depominfo melalui email [email protected]

Yang jelas dan sudah kelihatan dengang kasat mata…bahwa Forum Islam Wilayah Tangerang memasang spanduk di depan gereja dan merasa berwenang memberhuntikan serta melarang orang beribadah…??? Ya reaksi orang dalam gereja tsb harus nyata kelihatan juga dong…Yaitu menurunkan spanduk tsb…dan membawa barang bukti tsb ke polisi…untuk delik aduan,dsb nya…Lhaa…bukannya malah membicarakan masalah di internet segala macam…!! Kalau mau membicarakan diinternet,ya diambil fotonya saja spanduk itu saat dipampang didepan gereja tsb…dan di permasdlahkan melalaui jaringa internet ke depkominfo…oleh jemaat gereja tsb…bukan malah pakai tangan orang lain…ya harus orang gereja tsb…Karena semua ada aturan hukumnya…JADI DISINI ADALAH APAKAH ORANG GEREJA TSB BERANI UNTUK MELAKUKAN TINDAKAN PEMBELAAN TERHADAP GEREJANYA SENDIRI…??? Dan sudah mempertimbangkan segala resiko dan konsekwensinya kedepan…?? Jika mereka ( gereja ) merasa benar tidak bersalah dan punya dasar hukumnya mendirikan bangunan gereja/ tempat beribadat…ya harus bereaksi dong jika ada pihak lain yang nota bene ada komunitas non-k./ Forum Islam datang mengganggu…!! Tapi ga tau tuh gereja ya…sudah bereaksi secara apa tau…??

Salam…

dengan link yang ada di fb tsb saya akan mencoba menshare di akaun fb saya, harapan saya hal itu tidak meluas. menjadi pembelajaran untuk teman-teman fb saya, agar selalu menjaga kebhinekaan.

Klo gereja nya bener gereja Tuhan. Kira2 apa yg akan terjadi ya?
Tuhan kan mengajarkan buat memaafkan, mengasihi, ditampar pipi kiri ya kasih pipi kanan, dll.
Juga bagaimana marah jgn sampai dibawa tidur (?)

Nahh…kalau kemudian datang / tercipta pertanyaan yang seperti broo/sis @saltlight utarakan tsb…?? apa bener itu Gereja Tuhan…??? YA harus dibuktikan sebagaimana yang saya katakan sebelumnya…yaitu lakukan bagiannya manusia secara aturan Hukum dunia ( hukum positip NKRI )…DAN SELEBIHNYA BIARKAN JUGA TUHAN CAMPUR TANGAN YANG DINAMAKAN ITULAH BAGIAN TUHAN…Tapi kita sebagai manusia yang berkedudukan sama di mata hukum positip di negara kita ini yang memilii hukum.dan keadilan…??..itu harus kita jalani dan lakukan…tanpa harus merasa salah dan hilang keberanian kita disitu karena adanya prinsip dalam Alkitab yang mengatakan ditampar pipi kiri dan memberikan pipi yang kanannnya juga…?? Hehehe…

Salam…