Foto Tuhan YESUS

Saya adalah orang awam yang mencari kebenaran Tuhan. ada yang bilang Tuhan itu ada dalam hati kita, ada yang bilang di surga. Saya ingin bertanya

  1. kenapa Tuhan YESUS ada fotonya dimana mana, apakah memang seperti itu wajahnya, terus siapakah yang membuat foto YESUS seperti sekarang ini, adakah kita punya wewenang membuat foto YESUS yang mulia, mohon jawabannya para senior disini?

intinya jika kita merujuk pada seniman terkenal jaman dahulu… dimana mereka mendapatkan visi dari TUHAN dan menuangkan visi itu dalam lukisan yang sampai sekarang masih ada terjaga… kemungkinan besar itu semua dari TUHAN dan TUHAN mengijinkan itu terjadi… dan tentunya TUHAN memiliki tujuan tertentu… ^^

Kita banyak terpengaruh atas karya-karya seniman ternama yang bersifat religius kristiani yang terkenal yang lazim kita lihat, seperti karya Michelangelo dan Leonardo Da Vinci, misalnya. Namun karya-karya mereka hanyalah sebatas imajinasi seorang seniman saja.

Perlu diingat bahwa kitab Injil tidak pernah mencatat ciri-ciri fisik Yesus Kristus, misalnya : bagaimana warna kulitNya, gemuk-kurus-pendek-Nya dll.
Walaupun banyak sekali pengungkapan Injil tentang kepribadian Yesus, namun Allah tampaknya sengaja tidak mengilhamkan tanda-tanda fisikNya untuk ditulis dan diwariskan secara salah ke dunia. Tuhan tahu bahwa pengagungan (idol) unsur-unsur fisik oleh manusia akan berpotensi memicu SARA dan berhala.

Memang ada banyak lukisan karya para maestro dunia seperti Leonardo Da Vinci, Michelangelo dll. Dalam lukisan-lukisan mereka yang bertema religius, menggambarkan kira-kira wajah Yesus sesuai dengan insting seni mereka. Namun semua itu hanya rekaan seniman semata, bukan dengan dasar Alkitabiah yang menggambarkan bahwa Yesus memang berwajah seperti itu dan berpostur tubuh seperti itu.

Kalau pelukisnya bule (Da Vinci/ Rembrant/ Michelangelo) Yesus-nya jadi “bule” kayak mereka.

Kalau pelukisnya dari Tiongkok, ya rekaan wajah-Nya spt ini :

LAST SUPPER :

http://christianyogamagazine.com/wp-content/uploads/2008/08/last-supper.jpg

ASCENSION :

Pernah dulu ke gereja Katolik di Jawa tengah, ada lukisan Yesus menurut imajinasi pelukis Jawa yang memakai kain-blankon

Ada juga “rekaan” wajah-Nya yang hitam :

http://allhiphop.files.wordpress.com/2012/11/black-jesus.jpg

dan lain-lain…

terus kenapa foto atau lukisannya ada dimana mana, ketika ada anak kecil bertanya dimana Tuhan YESUS? saya bilang ada dalam hatimu, tpi anak kecil itu bilang, kok dalam hati, kan itu ada fotonya, terus kenapa juga difoto, memang ahli seniman sperti itu, yang saya heran. Kenapa para seniman berani betul menggambarkan Tuhan YESUS seperti itu, dan kenapa pula ada orang yang berani membuat film yang menampakkan wajah Tuhan YESUS… Tuhan YESUS itu mulia dia itu bercahaya, wajah YESUS kok di dgambarkan seperti itu, sungguh hina buat saya… kalau mau dibandingkan dengan saya, saya masih ganteng dari pada YESUS.

Maaf buat saya YESUS itu mulia sangat mulia sekali, sehingga bagi saya tidak pantas untuk dilukiskan seperti itu, para pelukis seenaknya melukis wajahnya seperti itu. Bila saya ada dizaman mereka, saya akan potong tangannya, karena menghina Tuhan yang Mulia dengan melukiskannya seperti seenaknya mereka.

Jika mereka bisa melukisnya brarti bisa melukis wajah Bapa Tuhan sebagai bapa YESUS, tpi sampai sekarang saya mengelilingi dunia tidak ada yang bisa melukiskan wajah TUHAN… bahkan sang Nabi Musa pun ingin melihat wajah Tuhan menjadi pingsan ketika Tuhan turun dari langit

Katanya atheis, tapi kok menyebut Tuhan yang mulia? Atheis memotong tangan orang yang menghina Tuhan? Tampaknya meyakinkan :smiley:

Salam

Bikin gambar boleh-boleh aja sih.
Yang penting gambarnya kagak disembah-sembah :slight_smile:

GBU

jawaban yang tidak memuaskan ??? mana yang si pendeta sama pastornya sini… kasih jelasin sama saya…

Siapa sih yang bilang : tidak boleh digambar ? gw jadi bingung , boleh kasih referensi dari kitab suci orang Kristen bahwa Yesus tidak boleh digambar ? :slight_smile:

GBU

Jawaban yang memuaskan itu maksudnya yang sesuai keinginan Anda? Kalau begitu, kenapa repot-repot bertanya? :smiley:

Salam

Bos… saya bertanya jadi tolong dijawab… jangan ngambang kayak gitu… anda kan moderator pasti bisa punya referensi? lah kalo seenaknya kita menggambarkan Yesus seperti itu nanti saya kasih gambar saya versi saya YESUS ya… tpi jangan marah… pastinya gambar saya gak sempurna seperti seniman kelas atas, tpi Yesus akan saya gambarkan seperti ini…


Gak masalah mas mau gambar kek apa, itu urusan mas pribadi, cuma takutnya mas kena pasal penghinaan agama dalam hidup bernegara :tongue:

Yesus bilang begini :

Mat 25:34 Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.
Mat 25:35 Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;
Mat 25:36 ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.
Mat 25:37 Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum?
Mat 25:38 Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang asing, dan kami memberi Engkau tumpangan, atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian?
Mat 25:39 Bilamanakah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau?
Mat 25:40 Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Jika mas melakukan kebaikan untuk salah seorang yang paling hina, sesungguhnya mas sudah melakukannya untuk Yesus. :slight_smile:

GBU

saya tidak menghina, karena ilmu saya cuma sampe disitu… kenapa saya harus menghina dan masuk dalam pasal penghinaan negara, kan tadi dikatakan terserah kita mau menggambarkan Yesus seperti apa? waduh Bos, btw baguslah ada referensinya saya jadi semakin tahu,

tapi sayang kok saya dibilang menghina, liat baik-baik pernyataan dari moderator dan teman-teman senior lainnya, dikatakan bahwa terserah dari sang seniman menggambarkan Yesus seperti apa… sayang saya tidak hidup masa lalu dimana Yesus hidup, alangkah indahnya jika saya berada disisinya… tpi sekrang saya sedang mencari kebenaran yang hakiki bos

Justru karena saya melihat tanggapan Anda yang seperti itu, maka saya harus menertibkan. Anda bilang “jawaban yang tidak memuaskan”, itu berarti Anda tahu jawaban yang memuaskan.
Kalau memang tujuan Anda ingin bertanya, seharusnya Anda minta penjelasan lebih lanjut, bukan mengatakan jawaban member lain tidak memuaskan.

No comment, biar pembaca yang menilai :slight_smile:

Salam

yg anda bawa bukan gambar, tetapi foto. :slight_smile:

Salam

emang gambar sama foto gak sama ya? bisa kasih tahu bos…

ini tahun 2013 bro. update napa :smiley:

Salam

apa hubungannya dengan foto sama gambar sama tahun 2013??? saya bertanya bro…pake kata update juga tuh… :frowning:

Gw juga gak bilang mas menghina…

Tetapi tentunya dalam hidup bernegara ada norma-norma yang harus kita patuhi bersama, di mana bukan gw yang ngatur-ngatur, bukan moderator, atau orang-orang dalam forum, tetapi Undang-Undang. :slight_smile:

GBU

ini ada link bagus untuk mencari perbedaan foto dengan gambar/lukisan

silahkan :slight_smile:

Salam

Makasih bro, tpi saya bertanya disini agar dijawab langsung tanpa memakai referensi wikipedia, karena wikipedia sendiri sarat dengan kesalahan yang sering di edit-edit oleh user lain… saya tanya disini jawab disini juga kok disuruh cari di wikipedia… :smiley: saya kan pengen tahu disini brother… :smiley: