Free Will Vs. Predestination

kawan2 forum sekalian, melalui thread ini saya ingin bertanya ke teman2 sekalian, sebelumnya kalau saya salah kamar atau ada salah2 yang laen mohon dibimbing ke jalan yang benar dan dimaafkan ya :angel:

jadi kembali ke topik nih agan2 sekalian. Menurut agan2 sekalian, atau kalau bisa diberi alasan dan ayat2 alkitab yang memadai, kira2 mana yang benar ya?
Apakah Tuhan memberi kita free will untuk menentukan masa depan kita(contohnya jodoh, karir, jenis pelayanan yang akan kita lakukan), atau sebenarnya Tuhan sudah memberikan sebuah takdir untuk kita(contohnya saya akan menikahi si A, berkarir menjadi direktur perusahaan, pelayanan musik). Mohon dijawab ya agan2 sekalian.

Sedang tuanku ada di tempat tidur, ya tuanku raja, timbul pada tuanku pikiran-pikiran tentang apa yang akan terjadi di kemudian hari, dan Dia yang menyingkapkan rahasia-rahasia telah memberitahukan kepada tuanku apa yang akan terjadi. (Daniel 2:29).

Jadi, dalam kaitannya dengan kehendak bebas dan kemampuan prediktif Allah, tidak ada alasan alkitabiah untuk menyatakan bahwa Allah meniadakan kebebasan kita.
Gitukan maunya??? :happy0025:

err, berarti maksudnya agan adalah bahwa Tuhan itu sudah memberi rancangan bahwa kita akan sukes dan dipakai besar, tetapi kita juga boleh memilih mau sukses di bidang seperti apa, dengan siapa akan berumah tangga, dan mengembangkan talenta yang kita suka. apakah begitu? maap ya, ane terkenal lemot gan :ashamed0004:

@TS sebetulnya topik tentang Freewill vs Predestinasi sudah ada sebelum anda mempostingnya

mohon lebih teliti dalam berposting
thread ini diclosed

harap maklum