Gedung PGI - GMKI Dirusak?!

teman2 mungkin baca beberapa berita tentang gedung GMKI dan PGI yang masih terlibat sengketa lahan… beberapa hari yang lalu ada perusakan dan bentrokan yang terjadi di sekitar PGI - GMKI …

menurut teman2 bagaimana? apa kita harus berdiam saja? pendapat dari Pemprov DKI hal ini ngga terjadi lagi, eh tapi malah benrokan terjadi lagi… hanya kata “maaf” yang keluar dari Wakil Walikota Prijanto…

weleh… :mad0261: inikah namanya keADILan? :rolleye0019:

Gereja bukanlah gedungnya dan bukan pula menaranya… (nyanyian anak sekolah minggu lho…), bukan aku yang bilang :slight_smile:

bener banget… :afro: tapi sebagai anak Tuhan harus diem aja gituh terima keadaan?

Itu masalah sengketa tanah…mengherankan kenapa bisa PGI terlibat masalah2 tersebut? Kenapa PGI tidak membebaskan tanah tersebut dengan ganti rugi misalnya, …apakah PGI menyerobot tanah masyarakat.
Bahkan sekalipun benar tanah tersebut milik PGI dan GMKI - kalau damai di dapatkan dengan menyerahkan tanah tersebut kepada masyarakat-kenapa tidak dilakukan. PGI-GMKI dapat membeli tanah lainnya, tidak perlu ditempat tersebut.

Keadilan akan datang di kemudian hari dimana Tuhan yang mengadili.

temen2 mungkin kemaren hari minggu (07/09/2008) ada yang nonton buser di SCTV, di situ ditayangin pas bentrokan terjadi…

aku sedih aja sebagai anak Tuhan kok ada ya aparat pemerintah dalam hal ini SATPOL PP yang bertindak arogan dan seperti “kesetanan” melakukan pengrusakan… aku liat juga mereka berani gebuk/pukul satpam PGI dan anak2 kampus, anak GMKI dan juga Ibu2 yang berada di LAI… kok sampe sebegitunya ya?..

dan aku juga liat komentar dari camat senen yang hanya berkata “maaf”… hanya kata2 itu saja yang keluar dan sama sekali ngga ada tindakan tegas bagi SATPOL PP yang notabene melakukan pengrusakan…

baru kali itu aja aku liat tayangan langsungnya kaya gimana, aku yang menyaksikan aja jadi “panas”… kok udah mulai kaya PKI ya tindakan2 yang dilakukan aparat SATPOL PP. dan seolah2 semuanya jadi “BUNGKAM” dengan hal ini dan banyak orang bilang “ah ini hal biasa, gereja Tuhan kan memang bukan gedungnya” hey… maaf, untuk yang berbicara seperti itu kalian harus menyadari gereja Tuhan sudah dianiaya dan sebagai anak2 Tuhan seharusnya kita bisa “menegakkan KEADILAN dan KEBENARAN” bukannya hanya “menutup MATA” dan bertindak seolah2 hal itu biasa saja…

bersyukur anak GMKI ambil tindakan jalur hukum. dan masukan saya untuk pemerintah, jika keberadaan SATPOL PP justru bikin rakyat miskin dan kaum minoritas Kristiani menderita, lebih baik ditiadakan saja yang namanya: Satuan Polisi Pamong Praja ini… lebih baik dibuat Pasukan Kasih dimana orang2 didalamnya dilatih memiliki moral dan perasaan

Walah…2x

tegakkan kebenaran!!!

tapi kalo dipikir2… itu semua udah tertulis kan ya di Alkitab kalo kita akan disiksa dan disingkirkan?? (bener ga c?) :ashamed0004:

welcome to indonesia sister…