"Gelar ratu sorga tidak ada di sorga"

Jangan komen yang gak perlu kalau kamu gak bisa jawab.

Apakah ada Raja Sorga ada di Sorga?
Apakah Raja Sorga itu Jesus Kristus?
Apakah Maria adalah ibunda Jesus?

SIlahkan jawab, daripada kamu cuma kome seperti anak kurang didikan.

:coolsmiley:

Ibr 1:8 Tetapi tentang Anak Ia berkata: “Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran.
Ibr 1:9 Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allah-Mu telah mengurapi Engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutu-Mu.”

==(mengutip ayat tidak lepas dari konteks pasal sumber kutipan)===>

Mzr 45:1 Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Bunga bakung. Dari bani Korah. Nyanyian pengajaran; nyanyian kasih. (45-2) Hatiku meluap dengan kata-kata indah, aku hendak menyampaikan sajakku kepada raja; lidahku ialah pena seorang jurutulis yang mahir.
2 (45-3) Engkau yang terelok di antara anak-anak manusia, kemurahan tercurah pada bibirmu, sebab itu Allah telah memberkati engkau untuk selama-lamanya.
6 (45-7) Takhtamu kepunyaan Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaanmu adalah tongkat kebenaran.
7 (45-8) Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allahmu, telah mengurapi engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutumu.
8 (45-9) Segala pakaianmu berbau mur, gaharu dan cendana; dari istana gading permainan kecapi menyukakan engkau;
9 (45-10) di antara mereka yang disayangi terdapat puteri-puteri raja, di sebelah kananmu berdiri permaisuri berpakaian emas dari Ofir.

Pertanyaannya… Refer kepada siapakah:

  1. biru ?
  2. hijau ?
  3. merah ?
9 (45-10) di antara mereka yang disayangi terdapat puteri-puteri raja, di sebelah kananmu berdiri permaisuri berpakaian emas dari Ofir.

permaisuri = istri raja

trus maksud kamu apa ?

Yesus itu sebagai Raja dari sebelum ada Maria lahir ke dunia ini. Apa kamu mau menyangkalnya ?
Allah itu sudah ada sebelum semua ada, Dia sudah jadi RAJA dari awal, sebelum manusia ada.

Dear pa_ul

Fakta Alkitab : Memang ada beberapa ayat tentang “ratu sorga” dalam Perjanjian Lama (PL), yaitu dalam :

Yeremia 7:18 Anak-anak memungut kayu bakar, bapa-bapa menyalakan api dan perempuan-perempuan meremas adonan untuk membuat penganan persembahan bagi ratu sorga, dan orang mempersembahkan korban curahan kepada allah lain dengan maksud menyakiti hati-Ku.

Juga di Yeremia 44:17, 18, 19, dan 25.
jadi seluruhnya ada 5 ayat dalam PL yang menyebut “ratu sorga”. Dalam Alkitab KJV juga hanya ada 5 ayat yang mengandung kata " queen of heaven"
Namun istilah tersebut merefer kepada allah/sesembahan lain, bukan Allah yang benar.
Dalam ke 5 ayat tersebut lebih berkonotasi kepada penyembahan kepada berhala, dewa-dewi.

Dalam Perjanjian Baru tidak ditemukan istilah “ratu sorga”.
Soal raja sorga secara definitif hanya satu, yaitu dalam :

Daniel 4:37 Jadi sekarang aku, Nebukadnezar, memuji, meninggikan dan memuliakan Raja Sorga, yang segala perbuatan-Nya adalah benar dan jalan-jalan-Nya adalah adil, dan yang sanggup merendahkan mereka yang berlaku congkak.

Soal Tuhan Yesus menjadi Raja di Sorga, secara implisit mudah ditemukan dalam kitab Wahyu.

Shalom. GBU.

Di PL, who is the davidic queen ?

(lih. 1Raj 2:19): bunda raja (batsyeba) duduk disebelah kanan raja (salomo) ?
(lih. Luk 1:32): takhta daud dikaruniakan kepada Tuhan ?

Psalm 45:9 Kings’ daughters were among thy honourable women: upon thy right hand did stand the queen (shegal) in gold of Ophir.

Mzr 45:9 di antara mereka yang disayangi terdapat puteri-puteri raja, di sebelah kananmu berdiri permaisuri berpakaian emas dari Ofir.
10 Dengarlah, hai puteri, lihatlah, dan sendengkanlah telingamu, lupakanlah bangsamu dan seisi rumah ayahmu!
11 Biarlah raja menjadi gairah karena keelokanmu, sebab dialah tuanmu! Sujudlah kepadanya!

the Queen is at the King’s right hand and the bride-to-be is waiting to enter the palace and be brought to the king (Ps. 45:13-15).

refer pada siapakah:
biru ?
hijau ?
merah ?

kk bantuin cari dibibel dooong, ada gak ayat yg mana jemaatNya diidentikkan dgn ‘ratu’ ?
jemaatNya diidentikkan dgn ‘mempelai’ ada yaa,… kalau ‘ratu’ ada tak ?

cari dooong, pleaseee… jangan mbulet yaaa

oh jadi adik skrng main tafsir2 bible ya… udah pandai ya…

tp kaka gk mau pk tafsiran adik, kaka cuma mau liat apa kata Yesus … ada gk Yesus bilang ratu surga yaitu Maria… Coba deh adik tunjukin sama kaka…

loh, ditanyain kok gak ada jawaban ?

tafsiran dgn hipotesis… kalau argumennya “gak ada tulisan literal”…
ntu Mzr 45 jugak gak ada tulisan literal nama “Yesus” toh ?

teyus… wa minta kejelasan otentik… ada gak ayatnya yg Yesus bilang Maria itu bukan ratu (shegal) yg dimaksud pada Mzr 45 ?

cari pleaseee sampe dapet yaaa…

namanya aja lo seek the truth, tapi kenyataanya totally ignorant

adek yg sok pinter coba deh baca ini :

2 Petrus 1:20 Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri.

apa kamu kira makna dan arti ayat-ayat di Alkitab itu bisa kamu bisa kamu buat-buat sesuai kehendakmu sendiri ?

Gak akan ada di Alkitab tertulis siapa ratu sorga, karena itu memang tidak ada ditulis. Tapi coba adek manis baca ayat ini :
1 Korintus 4:6 “Jangan melampaui yang ada tertulis”, supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu dari pada yang lain.

Jangan melampau yg ada terulis ya adik manis.

dan coba baca adek manis ayat ini supaya adek berhati-hati, dalam menambah2kan sesuatu yang tidak tertulis di Alkitab

Wahyu 22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.”

[quote="Seek d Truth post:26, topic:184540"] Di PL, who is the davidic queen ?

(lih. 1Raj 2:19): bunda raja (batsyeba) duduk disebelah kanan raja (salomo) ?
(lih. Luk 1:32): takhta daud dikaruniakan kepada Tuhan ?

Psalm 45:9 Kings’ daughters were among thy honourable women: upon thy right hand did stand the queen (shegal) in gold of Ophir.

Mzr 45:9 di antara mereka yang disayangi terdapat puteri-puteri raja, di sebelah kananmu berdiri permaisuri berpakaian emas dari Ofir.
10 Dengarlah, hai puteri, lihatlah, dan sendengkanlah telingamu, lupakanlah bangsamu dan seisi rumah ayahmu!
11 Biarlah raja menjadi gairah karena keelokanmu, sebab dialah tuanmu! Sujudlah kepadanya!

the Queen is at the King’s right hand and the bride-to-be is waiting to enter the palace and be brought to the king (Ps. 45:13-15).

refer pada siapakah:
biru ?
hijau ?
merah ?

kk bantuin cari dibibel dooong, ada gak ayat yg mana jemaatNya diidentikkan dgn ‘ratu’ ?
jemaatNya diidentikkan dgn ‘mempelai’ ada yaa,… kalau ‘ratu’ ada tak ?

cari dooong, pleaseee… jangan mbulet yaaa
[/quote]

apa hubungannya dgn pertanyaan wa, kk ?
wa ntu mau lihat kk bisa tunjukin bukti apa straight to de poin gitchu loh…
masa awalnya doang, semangat berapi ‘pokoknya org lain harus salah’…
kemudian ditanyain, komentarnya cuma mengalihkan apa yg ditanyakan, ngapain ?
wa-nya males jugak tanggepinnyaa… kan diskusi… kan blak2an aza…

ntu Mzr 45 ttg Yesus kan ?
pada Mzr 45 ada tertulis kata ‘ratu’ (shegal) kan ?
Yesus = raja,
(…) = ratu,

nurut kamu 'ratu (Mzr 45:9) pasti bukan Maria toh ?
makanya wa tanya, blak2an aza dech… straight to de poin… mana ayatnya literal tertulis “Maria BUKAN ratu yg dimaksud pada Mzr 45:9”

gitu aza sich… sola scriptura kan ?

gak pake mbulet ah… ditanyain gitu doang sich kalau memang ahli kitab dan hanya kitab saja… tentu langsung segera tunjukin dooong ayatnya ?

heheheh

@soimp

Dari tadi saya belum lihat jawab dari pertanyaan ini.
Mengapa gak bisa jawab? Atau ilmumu belum lengkap?

Ini saya ulang pertayaan yang seharusnya bisa kamu cari di Alkitab.

Apakah ada Raja Sorga di Sorga?
Apakah Raja Sorga itu Jesus Kristus?
Apakah Maria adalah ibunda Jesus?

Silahkan jawab, daripada kamu cuma komen seperti anak kurang didikan.

Coba dijawab tanpa berbutar putar seperti tukang bajaj.

Enggak bakal berani jawab… hehehe

Terus terang saya kepingin tahu jawaban Om Soimperfect

Betul sekali ratu sorga dlm Alkitab hanyalah sesembahan berhala:

kan saya sudah bilang:

maka, dengan sedikit peranserta otak, akan bisa didapati kesimpulan bahwa Bunda Maria itu Ratu Surga.

nah, kalau yang garis bawah itu memang sudah ga dipake, mending di jualke tokobagus saja… :smiley:

otak manusia berdosa tdk mungkin menguasi konsep tt sorga
itulah sebabnya kalian hanya dpt berpikir dgn cara manusia kotor berpikir
Itu pula sebabnya konsep ratu sorga hanya ada di konsep pikran kaum pagan.

di alkitab:

-ibunya raja disebut ratu.

Dalam Perjanjian Lama, ratu kerajaan bukanlah istri sang raja, namun adalah ibu sang raja, yang disebut geḇiyrāh (ibu suri). Sebab di masa itu raja dapat mempunyai lebih dari satu istri, sedang ia hanya mempunyai satu ibu. Geḇiyrāh ini dihormati bersama raja (lih. Yer 13:18), dan namanya dicantumkan bersama dengan setiap raja Yehuda (1 Raj 14:21, 15:9-10, 22:42; 2 Raj 12:2; 14:2; 15:2; 15:33; dst), yang merupakan keturunan Raja Daud.
dan,
-Yesus Kristus anak mariia
-Yesus Kristus Raja Surga.

maka, Maka gelar ‘Ratu Surga’ (gebirah) yang mengacu kepada Bunda Maria tidak sama dengan istilah ratu surga (meleḵeṯ:) yang disebut dalam Yer 7:18, 44:17. Sebab, gebirah mengacu kepada ibu sang raja dari keturunan Yehuda, sedangkan meleḵeṯ: mengacu kepada dewi kesuburan bangsa-bangsa Semit, yaitu Astoret atau Astarte.

kita harus ngerti, bahwa didunia ini memanglah ada hal2 demikian… :coolsmiley:

otak manusia berdosa tdk mungkin menguasi konsep tt sorga
itulah sebabnya kalian hanya dpt berpikir dgn cara manusia kotor berpikir
Itu pula sebabnya konsep ratu sorga hanya ada di konsep pikran kaum pagan.
simak pernyataanmu sendiri : kita harus ngerti, bahwa didunia ini memanglah ada hal2 demikian. > di surga tdk ada konsep spt itu

itu 3 poin tinggal disangkal saja, tapi ternyata keahlian kamu itu adalah:
ora ngerti lagune, ora ngerti syaire, sing penting aku joget wae… pokoke joget! ;D

Iya betul konsep itu konsep dunia yg dituliskan di Alkitab
konsep surga sangat berbeda dgn konsep dunia yg ada di pikiranmu

lha iya, itu konsep dunia yang ditulis alkitab,
dan masak iya konsep dunia sangat berbeda dengan kosep surga?? masa? masa??msaa sih???
yesus saja sering mengumpamakan surga dengan berbagai konsep dunia, gembala domba, anak-bapak, perjamuan kawin, dll… gimana kamu itu? yesus dan alkitab menggunakan konsep dunia untuk menjelaskan surga karena yang diajak bicara itu ya manusia didunia.

saya pikir bukan konsep dunia-surga yang jadi masalah… tapi lebih kepada bagaimana manusia itu berfikir secara manusiawi…

kalau paul saya yakin dia manusia istimewa, dia adalah manusia yang tidak manusiawi… sehingga hampir disegala hal, ia tidak berbentuk… ;D