Gelombang Legalisasi Pernikahan Sesama Jenis Meningkat

Usai kota New York melegalkan pernikahan sesama jenis pada beberapa hari yang lalu, kini giliran Brasil yang resmi melegalkan pernikahan kontroversial tersebut usai Pengadilan Negeri Brasil Senin kemarin mengesahkan pernikahan sesama jenis untuk pertama kalinya di negara Amerika Selatan tersebut.
Dilansir Associated Press, Selasa (28/6/2011) hakim Fernando Henrique Pinto mengatakan dua orang pria dewasa bisa mendapatkan hak sipil mereka untuk mendapatkan status pernikahan penuh. Keputusan tersebut muncul di tengah maraknya kekerasan yang terjadi pada kaum homo di Brasil.
Kelompok Gay da Bahia mengatakan kekerasan terhadap kaum gay sudah terjadi selama 30 tahun. Dalam laporan yang mereka buat, sekira 260 gay tewas dibunuh pada tahun 2010 di Brasi, naik 113 persen dari lima tahun lalu.
Pengesahan ini ternyata memicu permintaan serupa di negara lain. Seperti di Prancis pasangan sesama jenis, Yvonne Lindesay dan Elaine Livingston, misalnya, berencana menikah setelah mengetahui hasil pemungutan suara anggota senat. Sementara itu ribuan pasangan sejenis berkumpul di pusat Kota Paris. Mereka menuntut agar pemerintah setempat segera mengikuti senat AS yang mengesahkan pernikahan sejenis
Penting untuk diadakannya pertemuan juga survey yang mendalam atas kebijakan pernikahan ini, karena wacana stop diskriminasi terhadap kaum gay, lesbian dan transgender ini telah berubah menjadi kebijakan yang dapat megubah pola piker dan gaya hidup untuk beberapa negara di dunia. Sebuah ironisasi yang dilegalkan menjadi sebuah kebijakan adalah blunder sistemik yang akan membahayakan.
Source : Associated Press[/size]