Gempa Bumi terjadi kembali

kembali dengan berita terbaru (1 nov 10 ) :smiley:

Jakarta - Gempa berkekuatan 5 SR mengguncang perairan barat laut Saumlaki, Maluku. Gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Senin (1/11/2010), gempa terjadi pada pukul 02.23 WIB.

Titik pusat gempa terletak di 6.19 LS-130.64 BT atau 211 Km dari Saumlaki. Gempa terjadi di kedalaman 143 Km.

Seperti diketahui, serentetan gempa terjadi di bumi Indonesia sepanjang bulan Oktober, kemarin. Gempa paling sering melanda Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Gempa pertama di kepulauan tersebut terjadi pada 25 Oktober lalu dan berkekuatan 7,2 SR pukul 21.42. Peristiwa alam itu memicu terjadinya gelombang tsunami yang memakan korban jiwa hingga 400 lebih. Hingga kini, gempa masih terjadi pada kisaran 5 SR.

Di Saumlaki, selama bulan Oktober tercatat terjadi 2 kali gempa, yaitu pada tanggal 2 dan 28 Oktober. Gempa di Saumlaki rata-rata berkekuatan 5 SR.

(irw/irw)
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

sumber : detikNews - Berita hari ini di Indonesia dan Internasional

Gempa akan terus terjadi terutama disepanjang lempeng Eurasia yang membujur dari laut Aceh sepanjang pantai barat Sumatera sampai sepanjang Pantai Selatan Jawa lanjut ke Bali belok ke utara sampai barat Sulawesi Utara.
Tidak ada yang bisa menahan gempa ini. Tidak ada doa atau ruwatan atau sesaji atau permohonan apapun yang bisa menunda gempa2 yang berkelanjutan ini. Nubuatan di Alkitab harus digenapi.
Yang mesti diwaspadai adalah gempa yang berkekuatan 8,5 Skala Richter yang akan terjadi. Tapi dimana dan kapan itu akan terjadi, tidak ada yang tau.

Baru2 ini di Christchurch, New Zealand terjadi gempa bumi yg sangat hebat. Christchurch dapat dijangkau dari Auckland hanya 1 jam dgn kapal terbang.

Kenapa terjadi gempa yg begitu hebat disana? Ternyata, sekitar 2 bulan yg lalu, terjadi kerumunan orang2 Kiwi (NZer) yg turun ke jalan membawa spanduk dgn tulisan : THERE IS NO GOD.

Mereka berkerumun di jalan2 sambil menjerit2 There is no God dgn spanduk mereka.

2 bulan kemudian, Tuhan memukul habis kota itu. Dgn gempa skala tinggi, jalan2 utama di Christhchurch retak terbelah dua, dengan lubang yg sangat besar sekali, lubang itu selebar gedung yg masuk ke dalam perut bumi.

Jalanan retak sangat dalam dan sepanjang jalan berpuluh puluh kilometer. Rumah tinggal yg bagus2 tembok nya terbelah dua.

Tapi, keanehan terjadi. Gempa terjadi pada waktu dini hari, pagi jam 4 subuh dimana orang2 masih tidur, belum bekerja. Ada yg sudah bangun, tapi kebanyakan masih tidur. Jalanan masih sepi, toko2 & kantor2 belum buka.

Anehnya lagi, tidak ada satu orang pun yg cedera dan mati.

Mustinya, mereka sadar dan mengerti, bahwa kejadian gempa ini memberi arti yg dalam bahwa Tuhan itu ada. Tuhan Pencipta langit dan bumi memberi warning kepada masyarakat Christchurch untuk bertobat.
Begitupun kejadian Tsunami di Indo. Berkali2 terjadi di tempat yg bukan memuliakan nama Tuhan Pencipta Langit dan bumi.

Utk FKers Jakarta, banten & Lampung, berdoalah utk gunung Anak Krakatau. Minta kemurahan Tuhan spy gunung itu tdk menimbulkan bencana. Dampak yg diakibatkan meletusnya gunung itu bagi Jakarta sbg ibukota negra dapat melumpuhkan kegiatan ekonomi Indonesia… Apa yg dikatakan BMG di Metro TV bhw aktivitas gunung itu belum membahayakan dapat berubah dalam sesaat. Level Waspada saat ini dpt berubah jadi Awas.

Apakah Tsunami yang terjadi di Mentawai karena penduduk disana tidak memuliakan Tuhan? Gua rasa nggak Bro. Di Nias, mungkin lebih dari 50% penduduk disana beragama Kristen/Katolik. Toh, Nias juga diterjang Tsunami dan gempa. Di Mentawai sama saja. Gua liat di TV ada gereja juga kok disana. Tapi hebatnya, bangunan disekitarnya roboh diterjang tsunami, bangunan gereja itu masih kokoh. Apa semua gereja di Mentawai selamat dari amukan tsunami, gua kok belom tau beritanya.

sebanrnya banyak pandangan yang mengatakan bahwa gempa/Tsunami aceh tahu 2005 dengan kekuatan 8,9 SR adalah pemicu utama gempa yang ada di indonesia
terjadinya patahan karena pergeseran lempeng euroasia itu akan memicu pergeseran lainnya

jadi memang daerah2 akan terus terjadi gempa di indonesia ini
hanya saya tetap yakin bahwa setiap orang percaya ada dalam perlundungan Tuhan, bukan maksudnya juga tidak berjaga2

yang lebih baik adalah kita berjaga2 terus dalam keselamatan kita kpd Tuhan Yesus :slight_smile:

Let’s pray for Indonesia :frowning:

hari ini kembali terjadi gempa di Jogja

Gempa Mag:5.8 SR, 21-Dec-10 10:59:36 WIB, Lok:9.08 LS,111.19 BT (140 km Tenggara WONOSARI-DIY), Kedlmn:16 Km ::BMKG

gempa agi?
tx bwd infony
da famq yg tggl dijoja

Terasa tadi siang jam 11 di daerah Kediri… :slight_smile:

Best Regard,
Daniel FS

gak terasa di bali