Gempa dan Letusan Gunung di Indonesia ternyata berhubungan dengan Global Warming

Shalom… Sekedar sharing berita dari detik.com yg saya baca, semoga bermanfaat dan memberkati kita semua :happy0025:

Bogor - Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, diterjang tsunami. Merapi meletus. Lempek seismik diduga makin aktif akibat mencairnya es di kutub.

Hal ini disampaikan Profesor Stephen Oppenheimer dari Universitas Oxford Inggris. Menurut dia, aktivitas seismik ini sama saja dengan kejadian di akhir zaman es.

“Es yang terus mencair mengubah tekanan pada lempeng bumi,” kata Oppenheimer dalam perbincangan dengan detikxom di Hotel Salak, Bogor.

Pada zaman es, seluruh Kanada adalah gunung es setebal 5 km. Ketika es itu pecah, tekanan pada lempeng bumi terganggu.

“Ada tekanan pada lempeng bumi, selain permukaan air naik,” ujarnya.

Oleh karena itu pencairan es karena pemanasan global pun mengkhawatirkan bagi para ahli geologi. Jika lempeng bumi terganggu, yang paling kena dampaknya adalah pulau dekat patahan seperti Kepulauan Mentawai yang terkena tsunami.

“Lempeng bumi makin aktif, jadi banyak gempa dan Indonesia itu paling dekat dengan patahan,” tutupnya.

Sumber: detikNews - Berita hari ini di Indonesia dan Internasional

16 views and still no comment here… :huh:

IMO…sebenernya kalo mau dihubungin sama global warming kayanya kurang tepat bro, soalnya berpuluh-puluh tahun yg lalu udah ada gunung merapi yg meletus, dan belom ada global warming saat itu, karna jarangnya penggunaan mobil atau kendaraan bermotor & ulah2 yg menyebabkan bumi rusak lainnya :slight_smile:

yg gw tahu gempa dan letusan gunung di Indonesia itu tanda mengenai kedatangan Tuhan sudah mendekat

Yoel 2:28 "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. 2:29 Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu. 2:30 Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. [b]2:31 Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.[/b] 2:32 Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas.

ini memang hanya dugaan seren :slight_smile:

Jalur lintasan Nibiru yang normal adalah diantara Mars dan Jupiter, tetapi karena Nibiru memiliki medan magnetik yang amat kuat, lintasannya dapat berubah dan mempengaruhi orbit planet lainnya, dan keluar dari orbit yang seharusnya dilalui, dan dapat lebih mendekati bumi dan matahari. Bila ini terjadi, akan terjadi gangguan medan magnetik yang amat membahayakan lingkungan planet-planet yang berada didekatnya. Gangguan medan magnet bumi ini dapat menyebabkan bencana global berupa mega-tsunami, gempa bumi, angin topan, letusan gunung berapi beruntun serta kekeringan berbulan-bulan yang dapat mempengaruhi umat manusia. Mengapa, karena daya tarik yang kuat dari Nibiru dapat menarik inti bumi yang terdiri dari besi padat panas, dan mendesak lapisan diatasnya.

saya baca di sini… Tentang Planet Nibiru :: Denithul's Blog

salam

dari penjelasan itu ternyata emang bukan berasal dari global warming :afro:

Tepat sekali bro.

Shalom

Saya mendapat mimpi kurang lebih dua minggu sebelum terjadinya gempa, tsunami dan gunung meletus. dalam mimpi saya banjir naik hingga ke pinggang saya, kemudian ada sebuah mobil hanyut terbawa banjir, saya hendak menolong orang yang berada di dalam mobil tersebut namun tiba2 saya melihat alas bumi yaitu pulau2 terangkat kelangit menutupi langit, saya melihat semua pulau ada dilangit, mimpi saya singkat namun seperti sangat nyata pada waktu itu.

Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu Matius 24:35

Langit dan bumi akan berlalu namun FIRMANNYA TETAP UNTUK SELAMANYA AMIN.

TERPUJILAH TUHAN YESUS

Alkitab Hari Ini
8 November 2010

Ia menegakkan orang yang hina dari dalam debu, dan mengangkat orang yang miskin dari lumpur, untuk mendudukkan dia bersama-sama dengan para bangsawan, dan membuat dia memiliki kursi kehormatan. Sebab TUHAN mempunyai alas bumi; dan di atasnya Ia menaruh daratan.

1 Samuel 2:8

Alkitab Hari Ini dan adalah rhema bagi saya tuk menyampaikan mimpi saya disini.

PESAN “HARAP SAUDARA SAUDARI BACA MAZMUR 91”

kalo posisi kamu , tidak di mentawai juga tidak di jogja , ngga ada hubungannya bro… abis nonton pilem kalii, jadi nglindur!!! :slight_smile:

Ps 72:3 Kiranya gunung-gunung membawa damai sejahtera bagi bangsa, dan bukit-bukit membawa kebenaran!

PESAN SAYA PRIBADI

Di zaman akhir ini yang penting adalah TINGGAL DIAM DAN PERCAYA PADA TUHAN.
jangan gelisah jangan takut dan janganlah bimbang, dimana saja sadara-saudari berada

TINGGAL DAN PERCAYA PADA TUHAN YESUS DAN JADILAH TENANG.

Isa 54:10
Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau. :afro:

To: Iceng

Megenai tempatnya pada mimpi saya tersebut saya yakin berada di INDONESIA bukan di satu tempat daerah atau kota.

TUHAN BERKATI

To: Alice

AMIN

Yg dimaksud adalah peningkatan aktifitas lempeng seismik di Indonesia, bukan berarti penyebab Gempa n Merapi meletus tu si Global warming… :slight_smile:

Bro Liberty percaya soal planet Nibiru???

oow gitu maksudnya,. abisnya judulnya berhubungan sih

yoo wiss silahkan dilanjutkan diskusinyaa :slight_smile: